Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

964 Review | 1022 Makasih
Alfa 2020 Level 18
Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Lawless Burgerbar [ Kemang, Barat ]

    parah enak !

    Dimasa yang lagi sulit ini emang banyak banget cara para penjual untuk berinovasi supaya dagangannya terjual. Salah satunya si Lawless Burger ini. Dari dulu gue pengen banget mampir ke Lawless Burger tapi ga sempet-sempet mulu. Padahal gue pengen nunjukin ke Bang Gofar, kalo gue udah nyobain burger miliknya ini. Secara yaa Bang Gofar ini Host kenamaan dan favorite banget.

    Ngejual dengan cara dropship, si Lawless Burger kali ini jualannya di Cibubur, dan gue tanpa panjang lebar lagi gue beli satu burger buat buka puasa.

    Motley Single, burger yang isinya beef patty yang tebel, dan masih ditambah beef bacon pula, terus pake keju, tomat, mayo dan selada. Ga lupa ini sauce nya ini yaa, gurih, sedap, dan nendang ke ulu hati banget. Dan yang gue suka ini roti bun sama patty nya itu tebel dan lembut. Dan yang pasti sih patty nya itu juicy banget.

    Andai saat ini bisa makan dine-in yaa, gue bisa nambah 2 atau 3 burger lagi deh. Ini enak banget! Thxu Bang gofar !

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Rica Rico [ Kramat Jati, Toko Kue ]

    bika nya lucuuuu

    Yaampuun nih, gue ga sengaja liat kue bika ambon cute banget. Abis belanja buat lebaran, liat bika ambon lucu begini, jadi auto beli.
    Gue beli bika ambon cukup dua rasa aja, yang original sama yang rasa pandan. Dan ohh my god! Ini bika ambon udah mungil begini, ternyata lembut banget. Yang biasa kalo beli bika ambon di pasar-pasar tuh yaa, kaya bagian kulitnya atau dasarnya, kadang suka keras. Kalo yang ini engga. Dan juga ga terlalu berminyak. Makanya ga bikin tenggorokan jadi krengki. Sumpah sih ini rekomended banget.
    Dan disini juga ga cuma jual bika ambol, tapi ada Sponge Cakenya juga. Dan gue beli yang rasa Cheese & Chocolate. Namanya juga sponge yaa, jadi ini kue teksturnya unik, kaya lagi makan sponge bob gitu. Soalnya yaa kenyal-kenyal lembut, dan rasanya juga enak. Cokelat sama kejunya tuh enak dimulut, ga bikin langit-langit dimulut jadi geter.

    Bisa lah ini buat lebaran nanti diborong lagi laah yaaa.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sinou [ Panglima Polim, Kafe ]

    arepé sinou

    Menurut gue Sinou ini adalah café yang colorful dan nyaman banget buat nongkrong. Karena café ini ga cuma nyediain minuman kopi aja, tapi juga ada appetizer, main course dan dessert. Dan Sinou ini café nya cocok juga kalo buat ngejain tugas atau ngantor yang biasa kerjanya mobile. Yaa secara yaa udah cafénya nyaman, table set nya juga mendukung banget buat nugas. Apa karena Sinou (sinau) itu kalo diartikan dari bahasa Jawa adalah Belajar.

    Bakmi Jeruk, bakmi yang toppingnya potongan daging ayam digoreng tepung ini, rasa bumbunya gurih pedes dan ada manisnya gitu. Dan ditambah mie yang kenyal, tapi lembut sama aroma dan rasa daun jeruknya itu udah nusuk hidung banget. Yess.. bakmi jeruk ini bikin makan bakmi berasa beda, karena ada seger-segernya.

    Nasi Wangi, mesen menu nasi juga biar seimbang, karena kalo ga makan nasi, yaa ibaratnya belum makan. Dan si nasi wangi ini, wanginya aroma rempah yang kayanya dimasak bareng nasinya, tapi yang buat gue menikmati menu ini karena ayamnya empuk, pedes, dan garlicnya juga meresap banget di nasi dan daging ayamnya.

    Cranberries Tea, yaa meskipun udah siang, minum hot tea premium di siang hari ga ada salahnya dong yaa. Cranberries tea ini campurannya banyak dan pastinya ada cranberriesnya, jadi menghasilkan aroma dan rasa minuman yang ga sekedar teh biasa. Duuhh.. minum Cranberries Tea ini bikin relax loh.

    Good Morning, meskipun udah siang, jus dari buah strawberry dan jeruk. Makanya Good Morning ini sehat banget, dan pastinya seger dan enak. Kayanya minum ini bikin semangat kaya masih pagi hari deh.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Loko Cafe [ Gambir, Kafe ]

    kafenya kereta api Indonesia

    Sebenernya udah lama banget penasaran sama Loko café ini, dan yang pengen gue tuju itu Loko café yang di Manggarai. Tapi kalo ke Loko café kan yaa harus masuk ke dalem. Sedangkan gue jarang banget naek kereta.
    Pas lagi di Stasiun Gambir dan keadaan sedang lapar pake banget, akhirnya gue mampir juga ke Loko Café ini. Tempatnya sih ga gede-gede banget yaa, kalo untuk yang indoornya. Tapi kalo yang outdoornya, lumayan luas dah. Dan posisinya ada di belakang café.
    Berhubung laper banget, makanya gue mesen nasi. Chicken Katsu yang gue pesen ini udah pasti banget penyajiannya pake nasi. Dan Chicken Katsu juga ternyata banyak, krispi, lembut dan mayonya itu enak. Ditambah saladnya yang cukup variatif, diaduk pake mayo dan makan pake nasi sama ayannya jadi semakin nampol.
    Selain nasi, gue juga mesen Spaghetti Tuna Pedas, pasta yang satu ini juga lumayan kenyal, ga keras dan yang pasti lembut. Dan bumbunya tuh agak-agak pedes loh. Yaa biar makannya jadi semangat juga nih. Kalo untuk daging tunanya juga lumayan banyak nih. Tapi namanya daging tuna, yaa jadinya aromanya tuh khas banget.
    Kelar makan berat, ditutup pake yang manis. Cinnamon Banana Fritter, tiga potong pisang yang tebel dan digoreng ini, disajikan dengan stau skup es krim vanilla dan pisang gorengnya itu berendem disaus caramel yang mana masih ditaburin bubuk Cinnamon. Sumpaah sih ini enak banget, nikmat banget, kelar makan nasi ditutup pake pisang goreng kek gini tuh udah mewah banget deh.
    Ga lupa sama minumnya, gue pesen susu. Ada Hot Milk Mint dan Hot Milk Green Tea. Buat gue kedua minuman susu ini bener-bener bikin seger banget. Yang gue pesen ini berasa real susu. Karena tuh kentel banget. Dan rasa mint sama green tea nya pas dilidah. Kalo yang ini sih gue yakin bukan minuman sachet-an. Wakwakwak. Kelar makan di Loko Café, lanjut jugijaggijuk naik keretaa…
    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Solaria [ Gambir ]

    porsi banyak

    Kayanya udah jadi pilihan yang simple banget, kalo lagi di suatu tempat terus bingung mau makan apa. Yaa sama aja kaya gue, lagi di stasiun kereta di gambir, terus pengen makan siang, dan liat Solaria. Jadilah dia pilihan yang langsung tanpa bertele-tele lagi.
    Solaria di Stasiun Gambir ini letaknya ada di lantai 2, tapi belum masuk ke area boarding. Jadi masih bisa santai-santai dulu. Dan yang udah diketahui banyak orang kalo makan di Solaria itu porsinya banyak banget. Jadi ga takut kelaperan kalo mau jalan jauh.
    Gue mesen Nasi Goreng Tom Yam, padahal yang gue favorite-in itu Nasi Goreng Italy. Tapi karena Italy lagi kena wabah yang lumayan besar, jadinya gue nyobain jenis nasi goreng lainnya. Jadi yang gue liat kenapa namanya TomYam, gue sih nemuin isian nasi goreng ini ada seafood da nada nanasnya juga deh. Yaa ala-ala makanan Thailand gitu, dan tastenya juga emang kaya tomyam sih. Cuma versi kering pake nasi.
    Yang satu lagi ada Nasi Ayam Asam Manis, nasinnya sih biasa, karena nasi putih. Cuma lauknya ini ayam yang dipotong-potong dan digoreng tepung terus pake bumbu manis yang masih ada pedes-pedesnya dan asem-asemnya. Yaa sodaraan sama ayam kluyuk lah. Ayamnya empuk, bumbunya juga oke lah, manis dan asem campur pedesnya pas aja.
    Kalo minumnya juga udah pasti kesukaan gue, lychee tea yang panas. Karena emang lychee tea yang panas itu menyegarkan buat gue. Ga kemanisan juga dan panasnya pas. Tapi saying buah lecinya ga ada. Huhu.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Blenger Burger [ Fatmawati, Barat ]

    agak beda

    Dulu yaa saking ngehitsnya ini burger blenger, kalo mau beli ini burger pasti antreannya tuh panjaaaang banget, dan lamaaa aja. Dan dulu emang burger ini wow banget, gue setiap beli ini burger rasanya seakan-akan dibikin mabuk penyang banget, pengen nambah bawaannya.
    Karena ada temen yang mau mampir beli burger blenger, alhasil gue juga ikutan nitip beli blenger. Yaa buat ganjel-ganjel perut disore hari.

    Gue beli dua makanan, yang satu Cheese Burger sama Hotdog. Kedua makanan ini emang aromanya tuh ganggu idung banget, rasanya pengen cepet-cepet dimakan, karena enak banget baunya.
    Cheese Burger yang gue pesen ini ketika gue makan, ada sesuai yang beda. Seperti udah bukan blenger yang dulu. Kalo roti nya sih emang masih lembut. Tapi rasa beefnya dan sauce beefnya itu kaya ada yang kurang. Kalo tekstur beefnya ini juicy nya masih 50:50. Tapi kejunya enak banget, gurih nya itu berasa.
    Kalo untuk hotdognya juga sama, rotinya masih lembut dan empuk, saucenya juga masih sama kaya cheese burgernya, seperti ada yang beda, atau ga kaya dulu. Cuma sosisnya gede yaa, mau makan negliatnya jadi gimana gitu.. yaa untungnya ini makanan. Hehe.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sushi Shu [ Tebet, Jepang ]

    sushi bertingkat

    Gue juga baru tau nih, kalo di samping Diva Karaoke ada restoran sushi yang letaknya terbilang nyempil. Karena emang letaknya ada di ruko yang agak kecil, parkirannya aja hanya bisa untuk motor. Mungkin kalo mobil bisa disebelah kali yaa. Tapi meskipun kecil dan di ruko, seating areanya ada outdoornya, dan ada indoornya juga. Dua lantai, dan ada musholanya juga.

    Agak mencekam juga yaa, ketika liat buku menu dan makanan yang tersaji itu ada sushi yang pake rak bertingkat mirip tangga. Dan juga sushinya itu keliatannya enak-enak. Dan ga usah mikir lagi, gue mesen Threes Shu. Yang terdiri dari 9 potong sushi dan 1 potong buah. Sushi nya ini juga di-mix nih. Ada salmon, tuna, tamago, beef dan kani. Meskipun sushinya diletakan disetiap anak tangga, tapi ga perlu capek-capek juga untuk menaiki anak tangganya nih. dari setiap jenis sushinya ini emang rasanya beda-beda, ada yang gurih, ada yang asin, ada yang gurih campur asin, dan yang pasti semuanya ini lembut, enak, makannya juga seger-seger.

    California Rolls, yang satu ini sushinya ga bermacam jenis seperti yang tadi. Kalo yang ini cuma satu jenis dan isinya ada alpukatnya sama tamagonya. Ini salah satu sushi favorite gue banget nih, karena ada alpukatnya jadi lembut banget makanan ini.
    Beef Ocean Tamago, makanan yang satu ini baru kali ini gue liat. Nasi yang dibalut dengan daging, yang atasnya dikasih kuning telur. Udah gitu kuning telurnya ini ga pecah dan ga jatuh loh. Padahal telurnya setengah matang. Dan disekelilingnya berkuah dengan putih telur dan tamago. Jadi kalo makan ini harus cepet-cepet masuk mulut, biar nasi dan kuning telurnya ga buyar.

    Yakitori, kalo yang ini pasti udah banyak yang tau lah yaa. Secara banyak dijual dimana-mana, apalagi kalo kaya food street gitu. Tapi Yakitori yang disajikan disini hanya dua tusuk sate aja dang a lupa sama saladnya. Kalo dagingnya sih cukup lembut dan empuk, yang pasti sih gurihnya enak banget. Dan puas banget pokoknya makan di Sushi Shu ini.
    ©prido

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Saksama Coffee [ Panglima Polim, Kafe ]

    sak sama

    Iya tuh, bener banget kaya pengulas sebelumnya. Gue mampir ke Saksama Coffee ini baru pertama kali dan belum tau tempat sebelumnya. Dan pas ngikutiin arah google maps, ternyata lokasinya agak minggir sedikit dari jalan utama di Panglima Polim. Meskipun masih di Panglima Polim, tapi Saksama Coffee ini adem banget, dan pastinya ga berisik dari ramenya jalan raya. Jadi berasa tenang gitu loh, ngopi disini.
    Karena emang berada di perumahan, makanya suasanya agak tenang, nyaman dan adem. Duduk di terasnya aja ga berasa gerah loh. Udah gitu suasanya juga asri banget.
    Gue kesini masih terlalu pagi, jadi gue mau mesen makanan, makanannya belum ready. Akhirnya segelas Cold Cotton dan Hot Honey Latte, dan ditemenin sama Moonkies. Moonkies ini bukan seekor makhluk hidup, tapi Moonkies adalah cookies cokelat yang simple banget tapi rasanya nampol banget. Ga cuma itu, cookiesnya ini ukurannya ga kaya cookies-cookies yang biasa dibeli di toko kelontong, yang ini lebih gede, dan teksturnya tuh super lembut.
    Cold Cotton, yang satu ini es kopi susu gula aren yang kekinian. Karena es kopi susunya masih ditambahin cheese cream. Yaa udah kaya cheese tea yang lagi booming itu. Tapi ternyata cheese tea yang jadi topping di Cold Cotton ini cukup oke buat espressonya. Yaa nge-blend lah! Udah gitu ga kemanisan juga, dan espressonya pun lembut.
    Hot Honey Latte, biar balance gue juga mesen yang panas. Dan ternyata ga kalah enak dari yang satunya, dan dari Honey Latte yang pernah gue coba. Namanya juga Honey yaa, kalo dirasain sih ini manis diatas standar, tapi namanya manis madu adalah sangat nikmat. Yang ga nikmat itu yaa janji manis lalu dimadu.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Harlan + Holden [ SCBD, Kafe ]

    harlan + holden = handso.me

    Sempet sering liat Harlan + Holden ini wara-wiri di Instagram, yang katanya Harlan + Holden ini baru buka di Pacific Place. Dan akhirnya gue sempet mampir ke Pacific Place, dan gue sempet-sempetin mampir ke Harlan + Holden, coffeeshop ketiga yang hadir di dunia ini emang modern banget.

    Jadi, setelah hadir di Korea Selatan dan Philiphina, indonesia menjadi tempat ketiga si Harlan + Holden buka basecampnya. Dan serunya lagi, buka di Pacific Place, ehh diikuti juga buka di Plaza Indonesia & Plaza Senayan.

    Harlan + Holden ini emang modern banget, secara yaa mau ngopi disini ga perlu bingung liat menu sambil ngangkat kepala lait keatas layar ditembok, cukup liat menu di layar hp dan langsung pesen. Yess.. betul banget, mesennya via aplikasi di hp.

    Hot Cappuccino, espresso nya Harlan + Holden ini lembut banget, dan ukuran espresso dan steamed milknya tuh oke banget. udah gitu foamnya tebel juga, dan tingkat panas airnya tuh gue juga suka. Ga terlalu adem.

    Hot Flat Monkey, gue asal aja sih mesen minuman yang satu ini, karena namanya yang unik dan komposisinya banyak dari cokelat. Disuguhkan dengan remahan cookies diatas foamnya, jadi semakin ganteng ini minuman. Dan yang dashyatnya, teksturnya creamy banget, dan rasa cokelatnya terasa banget cokelat import. Hahaha.

    Eiits.. disini juga ada cemilannya, gue mesen Chocolate Chip Walnut Cookie. Cookies yang disisipkan choco chip dan walnut ini, rasanya bikin melayang banget. selain rasanya enak dan nendang, tekstur yang lembut itu yang bikin melayang.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Kedai Pisang The Monkey [ Kuningan, Snack ]

    the monkey

    Mau beranjak makan siang, ngeliat ada kedai kecil yang ngejual pisang. Dan ga taunya itu pisang nugget yang namanya Kedai Pisang The Monkey. Jualan di food court RPI, yang dibelakang Bank Mega. dan ga susah juga dicarinya.

    Ada banyak rasa yang dijual disini, ada red velvet, green tea, cokelat, keju, tiramisu, coffee, dan masih banyak lainnya. Harganya juga terjangkau banget. satu kotaknya mulai 18 ribuan aja, dan isinya 10 pcs.

    Akhirnya gue memutuskan untuk beli yang rasa cokelat dengan topping kacang almond. Pisang nuggetnya baru digoreng kalo ada yang beli, jadinya masih anget banget. saking baru digorengnya, pas dibungkus minyaknya masih banyak yang ngikut. Tapi buat gue rasanya enak, testurnya juga lembut. Sama rasa cokelat dan kacang almondnya ga ganggu dilangit-langit mulut. Minyaknya doang sih ini yang masih ngikut. Huhu.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.