Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

1114 Review | 1630 Makasih
Alfa 2020 Level 19
Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    La Boheme - Hotel La Boheme [ Setiabudi, Kafe ]

    nongkrong di Hotel

    Di situasi yang serba terbatas ini, banyak tempat-tempat yang ditutup dan jadi ga bisa menikmati hidangan café dan nyamannya nongkrong di café. Tapi untungnya udah ada café yang udah diizinkan beroperasi, apalagi letak cafenya berada di area hotel.

    La Boheme ini berada di lobby hotel La Boheme, dan cafenya ini juga udah cukup lama, pastinya udah pada tau sama La Boheme ini. Di La Boheme tempatnya keren juga, meskipun bisa dibilang cukup simple dan berada ditengah kota, tapi nongkrong disini ga keberisikan sama kendaran yang berlalu-lalang.

    Chicken Curry Puff, pastrynya yang ringan ini didukung sama renyah dan gurih. Menurut gue sih Chicken Curry Puff nya ini tebel, tapi setiap layernya lembut, dan dibagian isinya itu loh, ayamnya lembut dan bumbunya berasa banget. gurih-gurih asin yang enak.

    Kopinya, gue mesen Japanese Coffee sama Vanila Caramel. untuk Japanese Coffee nya, tastenya cukup lembut tapi dibilang ringan yaa ga terlalu ringan. Yang jelas kopinya ini acidity nya manteb banget. dan untuk yang ada manis-manisnya, si Vanilla Caramel ini juga oke banget, karena rasa vanilla dan caramelnya ini ngeblend dengan harmonis.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    DORE by LeTAO [ Thamrin, Toko Kue ]

    cakenya pake lilin

    Namanya hari yang bahagia itu yaa harus diisi dengan hari yang menyenangkan, biar hari bahagia itu rasanya manis. Makanya gue ke Dore by LeTao di Grand Indonesia ini biar terus-terusan manis.

    Black Forest Cake, ini salah satu jenis cake yang gue suka dan cukup sering gue beli kalo ada yang namanya perayaan ulang tahun atau lainnya. Karena pasti siapa aja suka sama rasa Black Forest Cake. di Dore ini, meskipun cuma 1 slice Black Forest Cake, tapi rasanya selangit banget. karena cakenya ini, sungguh berlapis-lapis rasa cokelatnya.

    Ditambah ada potongan ceri yang beku didalam cakenya, dan dikelilingi sama cream rasa vanilla yang teskturnya seperti ice cream. Udah gitu tekstur cakenya juga lembut, ga ada yang menggumpal, dan lapisan cokelat dilapisan luarnya tuh melting banget dimulut.

    Gue juga pake lilin birthday disini, tapi lilinnya ga bisa gue review, karena ga bisa gue makan. Cukup dipandangi aja sampe melumer. Selumer es di kutub selatan.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    The Pancake Co. by DORE [ Thamrin, Kafe ]

    fluffy nya bikin goyang-goyang

    Pernah makan pancake, tapi pancakenya tebel dan padat. Tapi kalo pengen nyobain pancak e yang beda banget, coba aja ke Pancake Co by Dore yang di Grand Indonesia. Yaa tapi Pancake Co by Dore ini ga cuma ada di Grand Indonesia kok, ada di beberapa mall ngehits di ibukota.

    Kebetulan gue liat di menu ada Pancake Black Forest, dan tanpa berpikir panjang gue mesen yang Black Forest. Dan WOW banget ternyata ini pancakenya. Dengan piring yang besar, isinya terdapat 2 pancake besar yang udah disiram dengan strawberry sauce, parutan cokelat, cokelat cair, es krim cokelat dan whipped cream yang dikasih buah cherry diatasnya.

    Dan potongan pertama tuh udah keliatan banget kalo pancake ini tuh fluffy banget, udah kaya foam tapi ga hilang ketika ditiup. Pancakenya juga aromanya menggoda banget, ga bikin eneg, dan yang pasti pancakenya ini cocok banget dimakan bareng cokelat, strawberry sauce dan ice cream secara bersamaan.

    Di Pancake Co ini ternyata ga cuma menghadirkan menu dessert yang WOW banget. tapi juga ada appetizer dan maincoursenya juga. Dan gue nyobain Fish n Chips, kalo dari namanya sih gue mengira ini maincourse. Ga taunya bukan. Makanan ini tuh dari daging ikan digoreng tepung yang dimakan dengan saus sambal atau pun mayo. Dan sidedish nya pake kentang goreng. Tapi ternyata ga cuma daging ikan, yang digoreng tepung ini ada daging ayamnya juga. Dan keseluruhan dagingnya ini, mau ikan ataupun ayam, bener-bener lembut banget dan krispi nya juga lembut.

    Chicken Nanban, maincourse yang satu ini, nasi dalam bowl dengan topping daging ayam yang super krispi dan disiram dengan sauce mayo special ala Pancako Co. karena mayonya tuh udah ada campuran dengan bumbunya. Gini aja, rasanya udah nikmat banget loh, karena gurihnya tuh beda, karena ada sentuhan bumbu didalam mayonya. Tapi biar makin seru, jangan lupa pake jeruk lemon yang udah disediakan. Makin fresh dah.

    Untuk minumnya, disini juga ada es kopi susu. Aren kohi, es kopi susu nya Pancake Co ini jangan anggap remeh, karena rasa gula aren dan espressonya tuh ga sama kaya es kopi susu yang lainnya. Sama Miruku Strawberry, susu strawberry yang satu ini juga seger banget. sangat, sangat, sangat seger. Karena susu dan strawberrynya masih terasa meskipun udah sampe lambung.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kopi Benang Merah [ Kampung Melayu, Minuman ]

    Kacang jadi barang merahnya

    Iyaa ga nyangka banget bisa mampir ke Benang Merah, meskipun cuma lewat doing, tapi dari hal cuma lewatnya ini ada rezeki dibalik itu semua.

    Gue dapet  Es Kopi Susu nya Benang Merah yang Signature Peanut Butter Coffee.

    Es kopi susu yang simple banget tapi rasanya luar biasa enaknya. Namanya juga Signature Peanut Butter Coffee, jadi didalam es kopi dan susu ini, masih ada rasa lain. Yaitu rasa kacang. Minum ini tuh berasa kaya lagi makan roti dengan selai kacang dalam bentuk cair.

    Teksturnya Signature Peanut Butter Coffee ini juga creamy banget, udah gitu kaya masih ada gerusan-gerusan kacang didalamnya. Pokoknya ini rasa Signature Peanut Butter Coffee unik banget, dan yang pasti sedap banget.

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Coffee & Couple Cafe [ Tebet, Kafe ]

    Kopi dan Pasangan

    Pasangan dan kopi itu ibarat satu kesatuan yang sulit dipisahkan, mungkin cuma Tuhan yang bisa memisahkan. Makanya.. ada coffeeshop di gedung yang Wedding Organizer. Coffee and Couple ini hadir tepat didalam gedung Graha Liza, sebuah Weeding Organizer kenamaan dan pastinya sangat professional.

    Kalo ada pasangan yang lagi fitting baju pengantin dan bosen nunggu, bisa banget sambil ngopi disini. Tapi bukan berarti Coffee and Couple dditujukan untuk mereka sih. Siapa aja boleh mampir ke coffeeshopnya. Yaa siapa tau yang tadinya hanya pacaran, bisa langsung booking WO disini.

    Minuman di Coffee and Couple, gue nyobain minuman botoaln, yaitu Kopi Jomblo, kopi hitam yang menurut gue rasanya cenderung ke bitter dan agak sedikit strong. Ada juga Kopi Kencan Pertama, yang ini es kopi susu gula aren tapi masih pake tambahan creamer. Jadi rasanya lebih dari sekedar gula aren. Dan terakhir ada Matcha Latte, minuman matcha yang ini rasa susu dan matchanya sama-sama seimbang, lumayan tebel.

    Selain botolan gue juga nyobain Cappuccino dan Picolo, kedua minuman ini hampir sama, Cuma beda ditakarannya aja. Kalo untuk cappuccinonya ini creamy nya itu udah ga usah diragukan lagi. Dan yang pasti espressonya tuh acid yang lembut, cuma susunya juga ikutan terasa banget sih. Beda sama Picolo, meskipun ada susunya, tapi espressonya lebih dominan.

    Disini gue juga mesen maincourse, dan menunya ada Rice Box seperti Chicken Salted Egg, Chicken Teriyaki dan Dory Matah. Ketiga menu ini sih tampilannya mirip semua, tapi beda komposisinya aja. Semuanya pake nasi, salad, dan saucenya. Untuk yang Salted egg ini rasa telur asinnya emang terasa banget, tapi ga bikin lidah jadi keasinan. Kalo untuk Teriyakinya hampir sama kaya teriyaki yang lainnya, tapi rasa manis dari saucenya ini sedap banget. Beda dengan Dori Matah, yang satu ini pedes sambel matahnya tuh khas banget, dan matahnya cocok banget pake dori dan saladnya yang ada didalam rice box ini.

    Dan akhirnya ditutup sama yang manis, ada dessert box, dan yang gue pesen adalah rasa Red velvet dan Tiramisu. Dessertnya ini lumayan enak yaa, karena didalam boxnya ini setiap lapisannya tuh manis dan lembut. Tapi namanya didalam box, harus cepet dinikmati nih, biar makin manis dan harmonis hubungannya.

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Kedai 27 [ Jagakarsa, Kafe ]

    kopinya pake gula

    Kedai 27, sebuah kedai kopi biasa yang ada di ruko LA Terrace ini bukan karena rukonya berada di nomor 27. Tapi mungkin karena emang kedai pertamanya ada di nomor 27 kali yaa. Karena emang Kedai 27 ini cabang-cabangnya banyak di Surabaya, dan yang di Jakarta Selatan ini cuma ada di Lenteng Agung.

    Kedai ini sebenernya menyediakan makanan juga, tapi karena hanya dahaga, jadinya gue hanya mesen minum aja disini. Gue mesen Es Kopi Luwak dan Strawberry Tea. Kopi Luwak di Kedai 27 ini ternyata menggunakan gula, jadinya gue agak kurang bisa menikmati taste kopi luwak sesungguhnya. Dan minum Es Kopi Luwak ini seger sih, cuma karena sudah dikasih gula cair, gue ngerasa kaya ada sodanya sedikit.

    Masih mendingan yang Strawberry Tea ini nih, segernya sih sama, mungkin bisa dibilang lebih seger. Karena emang ini hanya the yang pake syrup strawberry yang bisa menghilangkan dahaga, dan kalo yang ini baru deh rasanya agak bersoda, dan bisa dinikmati sampe tenggorokan jadi lega.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    House of Tebet 145 [ Tebet, Kafe ]

    nongkrong di Tebet lagi

    Berdasarkan lokasinya yang berada di Jalan Tebet Raya No 145, café ini diberi nama House of Teber 145. Yaa kalo menurut gue sih gitu. cafenya ini juga ga jauh dari Stasiun Tebet, jadi bisa dibilang strategis banget buat nongkrong.

    House of Tebet 145 ini suasananya bisa dibilang agak redup, yaa kalo siang-siang yang sangat terik, kalo udah masuk House of Tebet 145 ini, pasti bawaanya adem. Udah gitu staff-staff disini, semua wlelcome banget, banyak senyum dan siap melayani banget. gue sih kesini sebentar aja udah berasa maksimal banget sama performanya mereka.

    Dan di House of Tebet 145 ini outdoornya ada di area depan parkiran, atau kalo ga salah, yang mau sambil nge-smoke, di lantai 2 juga bisa. Dan kalo indoornya cukup dibawah, dan waktu gue kesini, ada karpet ludo, yang bisa kita mainin.

    Japanese Coffee, ga lepas dari mesen kopi, kalo yang satu ini manual brew, yang tastenya salah satu yang cocok sama lidah gue. Espressonya acid, dan ada sentuhan lembut disetiap tetesnya.

    Lychee Yakult, kalo yang satu ini pasti udah tau rasanya kaya gimana, seperti teh leci yang dikasih yakult. Yang pasti ada asem-asemnya, dan menyegarkan. Dan yang bikin seger lainnya ada Vanilla Shake, minuman yang ini lebih cenderung ke susu banget, karena emang vanilla dan di-goyang-kan.

    Srikaya Keju Toast, cemilan yang satu ini cocok juga buat minum kopi atau teh siang-siang gini. Karena rotinya lembut dan empuk, dan karena toppingnya juga favorite gue. Srikaya yang melimpah dan kejunya yang numpuk, ini sih udah juara banget untuk cemilannya.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kiila Kiila Cafe [ Kemang, Kafe ]

    with Korean Garlic Bread

    Sebenernya Kiila café ini bukan café baru, dan cafenya ini berada di Kemang Kolonie, yang mana sebuah hunian yang minimalis. Kiila café nya ini sendiri berada di lantai 2, dan bersampingan banget sama kolam renangnya si Kemang Kolonie. Bisa santai sambil ngopi, sambil nontonin orang-orang yang lagi berenang juga, dan itu seger yaa.

    Di Kiila ini tempatnya emang cozy banget, karena jauh dari keributan lalu lintas dan juga keributan rumah tangga. Tempatnya juga dominan warna putih, jadinya bisa bikin hati jadi adem.

    Disini gue beli Es Kopi Susunya Kiila, dan es kopi susunya ini ada beberapa rasa, dan gue beli yang gula aren dan Honey. Sebenernya sih keduanya ga jauh beda rasa. Dan pastinya udah pada tau lah rasa gula aren kaya gimana, dan rasa madu itu gimana. Yang jelas sih, es kopi susunya ini creamy, lembut dan manisnya juga pas.

    Buat gue yan sering minum es kopi susu, ini salah satu es kopi susu yang enak buat dinikmati kapan aja, dan ga masalah lah yaa, kalo mau minum es kopi susunya setiap hari. Karena emang tastenya tuh lembut dan enak dimulut.

    Dan disini ternyata ada Korean Garlic Bread, dan ini pertama kali nya gue makan Korean Garlic Bread. Gue sih ga tau aslinya Korean Garlic Bread itu rasanya seperti apa, kalo Korean Garlic Bread nya Kiila ini dough nya ga terlalu tebel, tapi isian creamnya itu yang tebel banget yang bikin bread ini terlihat gede. Rasanya sendiri sih, cukup gurih menuju asin, tapi masih ada manis-manisnya juga, meskipun sedikit. Tapi yang gue suka banget yaa creamnya itu tadi. Udah tebel, rasa kejunya juga tebel dan berasa. Sama yang paling penting, harganya ini sangat terjangkau.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    GypSea [ Kemang, Dessert ]

    tempat kecil, besar rasanya

    Di Kemang dalem, yang tepatnya deket sama Hero Kemang, ada café yang mungil dan imut banget kaya gue. Dan cafenya ini Kemang Vibes banget lah pokoknya. Karena yaaa, dari tampak luar aja, mata ini udah dibuat pengen noleh ke arah cafenya.

    GypSea ini emang mungil banget, kalo didalam hanya tersedia 3 meja, dan kalo diluar hanya 1 meja. Tapi nyantai di GypSea ini menyenangkan. Karena interiornya itu cakep, yang kepengen bikin album photo banyak-banyak. Pas masuk, disambut sama pemilik dan staffnya yang murah senyum dan baik banget.

    Disini gue mesen smoothies bowl yang namanya SOS Berries smoothies, yang isinya itu terdiri dari strawberry, blackberry, pisang, yogurt, susu, dan almond, dan masih ditambah dengan toppingan seperti buah pisang, kacang almond, chia seed, strawbeery dan coconut flake. Smoothies ini tuh asam nya sangat seger dan ga ganggu dilidah. Yang jelas sih secara keseluruhan, smoothiesnya lembut, seger, puas dan pastinya sehat banget.

    Udah smoothies yang sehat, minumnya juga harus sehat dong. Gue mesen Waterloo. Ini bukan ngasih tau “water loooh” tapi ini Waterloo yang terbuat dari dragon fruit, tomat, dan madu. Disajikan cantik dengan potongan lemon dan strawberry asli! Rasanya juga seger, seperti gimana rasanya dragon fruit itu. Udah gitu jus nya ini juga halus banget.

    Selain buah-buahan, ada juga kopinya nih.

    Dan gue mesen Long Black. Kopi hitam tanpa gula ini tastenya mengingatkan gue seperti berada di kampung halaman. Nenek gue kalo bikin kopi hitam, yaa rasanya seperti ini. Agak-agak kasar, sedikit strong, seperti ada aroma kopi hangus tapi lembut. Wahh, sulit deh kalo ga nyobain langsung.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    BitterSweet by Najla [ Kalibata, Kafe ]

    emang sweet banget

    Udah tau lama sama tempat ini, dan semakin naik daun ketika dessert box nya makin banyak bermunculan di social media, apalagi di Depok, yang jadi kota tempat tinggal gue, buka cabang baru. tapi karena di Depok selalu ramai dan ga kebagian tempat, akhirnya gue pun lari ke Bittersweet yang ada di daerah Kalibata Pasar Minggu.

    Sebenernya disini juga selalu rame, tapi untungnya gue masih kebagian tempat. Dan yang di pasar minggu ini emang tempatnya lumayan luas dari pada cabang-cabang yang lainnya. Dan suasananya tuh kaya summer vibes gitu.

    Cheese Cake Cadbury, cake yang satu ini bagian cheese cakenya tebel banget, padat dan ga bikin eneg. Udah gitu ditambah lapisan cokelat diatasnya yang manis-manis lembut. Ehh masih ditambah sama potongan cokelat cadburry yang udah pada tau gimana rasanya ini cokelat.

    Istanbul Choco Cheese, cake yang satu ini ada beberapa lapisan, dan lebih dominan ke rasa cokelat. Untuk teksturnya, ada yang lembut, dan ada juga yang padat dan agak-agak sedikit kenyal. Yaa mungkin ini teksturnya seperti es krim nya yang terkenal dari istanbul sana. Tapi yang jelas, ini sama-sama lembut yang nikmat.

    Selain dessert yang jadi jagoannya Bittersweet, gue juga mesen maincourse, diantaranya Carbonara Beef Bacon. Spaghetti yang full sama keju dan susu ini emang creamy banget. uda gitu isiannya, si beef bacon ini juga banyak, Spaghetti nya juga lembut.

    Gue juga mesen Chicken Krispy, beberapa potong daging ayam fillet yang digoreng dengan tepung yang krispi, disajikan di mangkok tanpa nasi. Kalo yang ini cocok banget buat cemil-cemil ganteng nih. dan makannya pake saus biar lebih seru.

    Mango Spring Glass, minuman yang seger yang satu ini banyak potongan buah mangga yang manis dan lembut. Dan dengan tambahan susu, rasa minuman mangga ini jadi makin seger dan enak.

    Cappuccino, espresso dengan steamed milk ini, rasanya oke juga. Ga kalah sedapnya sama cappuccino- cappuccino yang ada di coffeeshop besar. Karena disini espressonya juga cukup terasa, dan cenderung ke bitter. Yaa namanya juga Bittersweet.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.