Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

1103 Review | 1610 Makasih
Alfa 2020 Level 19
Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Se'i Sapiku [ Beji, Indonesia ]

    Lebih bervariasi

    Akhirnya kesampean juga ngobain sei sapi merk lainnya yang ada di Depok, yaa untungnya rasa lapar lagi melanda, dan Sei  Sapi Ku, tempat makan sei sapi yang gue datengin ini masih boleh nerima untuk dine-in.

    Sei Sapi Ku yang di Depok ini juga bisa dibilang masih baru, yaa mungkin sekitar bulan September baru hadirnya. Sei Sapiku Depok ini berada di ruko seberang gang kober. Dan tempatnya 2 lantai, bisa diatas, bisa dibawah.

    Disini gue mesen Paket Sei Sapi, yang udah termasuk nasi, sayur daun singkong, kuah kaldu ayam dan sambel. Untuk nasinya ada dua pilhan, bisa pilih nasi putih biasa, atau nasi daun jeruk. Nasi daun jeruknya ini enak banget loh, karena seperti yang kita tau aroma daun jeruk bikin berselera banget, eh pas dicampur sama nasi jadi gurih dan beraroma banget. 

    Sambel juga banyak banget pilihannya, kalo yang udah sepaket gue pilih sambel terasi dan sambel  matah, nah gue juga nambah sambel pencit, yaitu sambel terasi yang ditambah mangga muda, tapi kalo yang ini nambah biaya lagi, alias bayar.

    Sambel terasinya enak banget, pedes tapi ga bikin gelisah. Terasinya juga ga terlalu nyolok idung, wangi, ulekannya juga halus. Ehh yang pake mangga muda ini juga lebih sedap. Karena ada rasa asem-asem dari mangganya ini. Yang sambel matah juga seger, mentahnya juga ga terlalu mentah banget dan aromanya khas.

    Kaldu Ayam, dan ini side dish tambahan di menu sei sapi, padahal makannya makan daging sapi, tapi dikasih kaldu ayam yang rasa dan aromanya ayam banget. rasanya gurih yang umami lah.

    Untuk daun singkongnya, kayanya sih ini biasa aja. Karena kayanya ga terlalu ada rasa bumbu di daun singkongnya. Tapi rasanya ga anyep.

    Daging sapi di Sei sapiku ini ga langsung disiram pake sambelnya, tapi dagingnya ini udah dimasak dengan bumbu sei sapi yang gurih dan ada pedes ladanya. Makanya makan daging sei sapi yang ini bisa nyocol ke berbagai sambel yang tadi udah gue pesen. Gue juga sama potongan dagingnya nih, ga terlalu tipis dan ga terlalu tebel. Udah gitu empuk dan lembut.

    Ehh tapi di Sei Sapiku ini ga hanya tersedia daging sapi loh, tapi juga ada daging ayam. Kayanya sih seru juga yaa kalo bumbu atau masakan yang khusus daging sapi tapi nyoba diganti pake ayam. Try later ah..

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Rumah Durian S-Two [ Pancoran Mas, Dessert ]

    durian time!

    Mondar-mandir didalam ITC Depok, ngeliat ada booth durian pake ketan, wahh jadi ngiler banget. akhirnya gue mesen seporsi, yang isinya ketan, durian, keju, susu dan santan.

    Menu Durian ketan ini emang ciamik banget, karena ketannya banyak, buah duriannya juga banyak, ga hanya asal sari buah durian aja loh. Sampe masih ada biji duriannya yang daging buahnya juga masih pada nempel.

    Selain ketan dan duriannya yang banyak, keju cheddar nya juga numpuk banget nih, kaya kerjaan ga disentuh. Tapi yang jelas sih yaa, gabungan dari ketan, durian keju dan susunya ini rasanya legit banget dah.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    LuckyBee Bread & Grill [ Pancoran Mas, Barat ]

    roti kukusnya empuk !

    Bukan suatu hal yang ga sengaja sih gue mampir ke Makan Holic, sebuah food court di Pancomaran Mas Depok, tapi food court ini bukan berada di mall. Tempat nya berada di pinggir jalan raya utama, dan food court nya ini cocok banget buat para pengendara yang tiba-tiba laper terus makan dan sembari istirahat.

    Makanan di Makan Holic ini lumayan banyak dan bervariasi, dan gue memutuskan untuk beli Roti Kukus dengan topping Keju dan isiannya selai cokelat dan remahan kacang. Roti kukusnya ini warna hijau dan pastinya rotinya ini beraroma pandan, jadinya wangi. Ehhh ternyata terksturnya empuk banget. sama keju, dan kacangnya tuh banyak banget. kalo cokelatnya sih, dilumurin merata.

    Beef Burger, burger yang satu ini bisa dibilang burger yang udah umum. Secara tampilan sih ga ada yang spesial, tapi beef patty nya tebel nih. patty nya sih ga juicy banget, tapi hampir mendekati lah. untungnya patty nya tebel, jadinya kenyang deh.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Drink Corner [ Pancoran Mas, Minuman ]

    lemon tea

    Karena emang di Makan Holic ini banyak banget pilihan makanan dan minuman, gue mesen Hot Lemon Tea di Drink Corner. Karena juga gue butuh minuman yang ringan-ringan dan cukup ada isinya. Dalam artian ada vitaminnya.

    Hot Lemon Teanya meskipun gue mesennya panas, tapi buat gue ini seger. Terlepas ini minuman sachet atau bukan, yang penting rasa lemonnya ada, dan ga kemanisan. Duh.. enaaak.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Anabul Cafe [ Pancoran Mas, Kafe ]

    di Anabul ada kucing Gembul

    Yang selama ini kalo mau nongkrong, sambil ngopi sambil bisa main bareng hewan peliharaan itu cuma ada di Jakarta Selatan dan Tangerang, kali ini Depok juga udah ada nih. ada Anabul Café yang juga jadi satu sama Anabul Pet Shop, yang berada di Pancoran Mas Depok, café yang bisa menikmati makanan dan minuman sambil bermain atau hanya sekedar ditemani sama kucing.

    Binatang yang bisa kita lihat atau nemenin nongkrong, baru ada kucing nih. ga tau juga sih kalo kedepannya bakal nambah binatang lain. Dan karena lagi masa pandemi gini, yang tersedia hanya minuman, makanannya lagi di-take down untuk sementara.

    Kopi Susu Gula Aren dan Melon Mylk, minuman buat nemenin kucing-kucing lucu itu. Kopi Susu Gula Aren di Anabul ini buat gue ga terlalu special sih, karena rasanya espressonya masih belum bikin gue pengen mesen lagi. tapi creamy dan manis gula arennya tetep oke. Tapi kalo untuk Melon Mylk ini buat gue lumayan oke, karena susu dan melonnya tuh ga kaya susu dan melon biasa. Bisa nyatu dilidah, creamy dan bikin segeeer ditenggorokan.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Kam-sia [ Pancoran Mas, Bubble Tea ]

    kemanisan :(

    Masih nongkrong di Makan Holic, yang jadi foodcourt favoritenya di Pancoranmas Depok. Tadi abis makan roti kukus dan burger, kali ini minumnya boba brown sugar.

    Kamsia Boba ini udah hadir sejak dimana boba mulai naik duan seperti Ariel Peterpan, juga udah cukup banyaknya cabang dimana-mana. Yaa salah satunya di Foodcourt Makan Holic ini.

    Brown Sugarnya sih buat gue enak yaa, karena ini rasa susunya berasa banget. tapi rasa arennya kaya beda gitu. Cuma nih yaa, yang ga enaknya, yaa bukan ga enak sih, ini brown sugarnya kemanisan, bobanya juga kemanisan dan bentuk bobanya ancur kaya hati gue lagi putus asa.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Slamet Coffee [ Depok II Tengah, Kafe ]

    slamet yaa..

    Slamet coffee ini emang konsepnya simple banget, kopi yang filosofinya dari menyapa, seperti selamat pagi, selamat siang dan selamat-selamat lainnya, biar siapa aja yang menerima sapaan itu pasti akan diawali dengan senyuman.

    Di Slamet Coffee ini emang tempatnya kecil, dan yaaa untuk minum ditempat, areanya sangat terbatas. Karena si Slamet Coffee ini, kopi botolan yang udah siap untuk dinikmati. Meskipun Slamet Coffee ini udah tersaji dalam botol, cita rasa minumannya ini ga hilang meski diterpa hawa dinginnya kulkas.

    Minuman coffee yang gue beli ada Slamet Senja, es kopi susu gula aren yang cocok banget dinikmati ketika hari udah mau berganti gelap. Karena rasanya yang lembut dan manis gula arennya itu yang bikin mendayu-dayu. Slamet Sore, kalo kopi yang satu ini, es kopi susu gula aren masih ditambah teh. Unik banget sih ini, udah ada kopinya, ada susu, gula aren, dan masih ada tehnya, yang jelas Slamet Sore ini juga sama okenya.

    Dan minuman non coffeenya gue nyobain Taro Latte dan Thai Tea, yaa kalo kedua minuman non coffee ini pasti udah banyak yang tau rasanya seperti apa, yang jelas coffeenya aja ga mengecewakan, apalagi non coffeenya yaa kan.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Istana Martabak [ Depok II Tengah, Indonesia ]

    bentuk mini, rasa besar

    Baru kali ini gue nyobain martabak yang gue beli di Istana Martabak, pasalnya ini Istana Martabak udah lama banget ada di Margonda, dan ternyata juga banyak cabangnya di Depok. Dan kali ini gue mampir ke Istana Martabak yang ada di Jalan Proklamasi Sukmajaya, dan yang disini bisa dibilang masih baru.

    Di Istana Martabak ini bisa makan dine-in loh, karena emang tempatnya tersedia table set. Tapi uniknya di Istana Martabak, bisa pesen makanan selain martabak. Disini juga tersedia bakmi.

    Martabak yang gue beli disini, cukup ukuran kecil alias martabak mini. Dan gue pilih yang rasa ovomaltine dan Keju Kismis. Martabak yang isinya kekinian banget ini rasanya emang luar biasa enak banget. kalo yang ovomaltine, pasti semua orang juga udah pada tau gimana cokelat ini. Tapi kalo yang keju kismis, itu gurihnya dapet, manisnya ada, ehh asemnya kismis juga masih terasa.

    Kalo urusan tekstur sih udah dipastikan ini super lembut, udah gitu kalo digigit tuh kaya keluar sari-sari mentega dari dalam rongga martabak yang selalu bikin ngiler.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Istana Mie Ayam [ Depok II Tengah, Indonesia ]

    Enaaaak banget

    Seperti yang udah gue sampaikan di halaman sebelumnya, kalo di istana martabak itu bisa pesen bakmi juga, yeess.. namanya Istana Mie Ayam.

    Di Istana Mie Ayam ini ada banyak macem-macem menu bakmi. Karena emang tempatnya tersedia meja-meja yang banyak khusus buat makan dine-in,  makanya patut banget nyobain mie ayamnya Istana Mie Ayam.

    Disini gue mesen Mie Ayam Yamin, mie ayam yang cita rasanya manis dan isiannya juga melimpah banget. Ada daging ayam yang udah pasti banget, ada juga togenya yang ga tanggung-tanggung bisa meningkatkan gairah hidup.

    Yang satu lagi gue mesen Kwetiau, mie yang pipih ini, masih ada kuah-kuahnya sedikit dan juga masih terdapat daging ayam yang banyak dan gurih. Ehh tapi disini juga pake toge yang banyak.

    Semua tektur mie nya ini bener-bener kenyal dan lembut, tapi kenyalnya ini kenyal mie yang fresh, yang bener-bener baru kelar dari adonan, yang ga lebih dari sehari. Mie yang ada di tempat martabak yang enak banget yaa cuma di Istana Mie Ayam lah. 

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Koba Coffee & Eat [ Beji, Kafe ]

    lumayan buat tempat nongkrong

    Ternyata di Depok juga ada coffeeshop yang namanya Koba, karena dulu gue pernah mampir ke coffeeshop yang namanya Koba ini di Bogor. Tapi Koba di Depok dan yang di Bogor ini ga ada hubungan saudara sama sekali.

    Koba yang di depok ini lokasinya setelah pombensin kalo dari arah Nusantara. Dan tempatnya ini sebenernya cakep dan cukup nyaman, karena dua lantai juga, dan area smokingnya tuh ada di balkon lantai 2. Tapi pas gue mampir kesini, dan karena baru buka nya, masih belum beberes karena sisaan kemaren. Ga ada sampah berserakan sih, tapi kaya sapu masih bertengger ditempat yang ga seharusnya.

    Dan karena juga baru buka, gue kesini hanya mesen minuman aja, kayanya makanannya juga belum tersedia. Gue mesen Kopi Susu Gula Aren, perpaduan kopi yang agak bitter ini, masih oke ketika harus bersatu sama gula aren dan susu. Cukup creamy dan lumayan buat lidah gue.

    Hot Latte, yang satu ini hanya espresso dan susu aja, tapi espressonya masih sama kaya yang gula aren, dan karena ga pake gula, jadi rasa bitternya lebih terasa. Dan untungnya bitternya ini lembut dan lidah gue ga nolak.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.