Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

1114 Review | 1630 Makasih
Alfa 2020 Level 19
Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 5.0  
    Social House [ Thamrin, Barat,Indonesia ]

    Very nice

    Lagi dimall pusat ibu kota banget nih ? Dimana sih ?
    Ke Grand Indonesia deh, ada restoran yang asik buat ngabisin waktu bersama orang-orang yang menurut kamu layak waktu kita untuk dihabiskan dengannya.

    Yeaaass... Social House is the answers! Restoran yang berkonsep mirip palugada (apa aja lu butuh gue ada) ini, kalian bisa pilih makanan mulai dari menu Indonesia, Eropa, Jepang, sampe Amerika. Kalo Antartika ?? Yaaa ada dong. Mesen teh manis bisa pake Es. Sama aja, yaaa kan ?!

    Habis makan terus masih betah disini ? Yaaa gitu sih yaa, kalo udah nyaman pasti betah. Kalo gitu ngopi aja, atau nge-beer. Ide bagus bukan ?! Ga cuma itu, ke Social House mau nikmatin Live music yang ada di hari Senin dan Jumat atau dihari tertentu juga bisa. Caranya tinggal dateng aja diwaktu yaaa pas penyanyinya udah siap tampil. Tapi jangan lupa jajan yaaa.

    Waktu itu saya pesen Spaghetti Carbonara, Steak n Egg, Mississipi Mud Cake, Gula Merah Cake, Orange Juice & Kiwi Juice. Dan semua makan & minuman yang disajikan bener-bener luar biasa nikmatnya.

    Jangankan nikmatnya, penyajiannya pun indah. Udah jelas lah yaaa penyajiannya aja udah keren banget. Apalagi rasanya.

    Pesen Main course dan ditutup dengan dessert yang super duper lezat itu perfecto bangeto lhoo.. wajib banget dicoba.

    ©️prido (@frido.zh on IG)

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Backyard Coffee & Shop [ Bintaro, Kafe ]

    Kopi yang bikin nagih dan ketagihan

    Dapet kesempatan yang sangat mulia sekali bisa berkenalan dan berbincang-bincang macam lagi acara talkshow di TV barengan owner dan rekan-rekannya. Backyard coffee ini pernah hadir dan pernah wara-wiri, bahkan sangat berjuang demi mejadikan kopi Indonesia yang sangat berkualitas di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

    Meskipun gue belum sempet nyobain kopi yang ada di Rawamangun, akhirnya gue bisa dateng dan nyobain kopi asli Indonesia yang bener-bener asli enaknya di kawasan Bintaro. Ga jauh dari Lampu merah yang deket Plaza Bintaro, udah keliaran Backyard coffee yang ada di ruko dekat situ.

    Serunya bisa ke Backyard dapet welcome drink yang buat gue terkejut, sekejut-kejutnya! Dinamainnya Hello Sunshine, ini minuman bukan minuman kopi, tapi ini teh yang rasanya mengejutkan. Karena teh ini pake topping fla dan rasa tehnya rasa jeruk. Yang biasanya fla itu dimakan barengan pudding, kali ini barengan sama teh rasa jeruk yang sangat nyegerin. Tapi yaa, kalo minum ini jangan dikocok, karena ini bukan teh kocok, atau pun mie kocok. Cukup disobekan tutup plastic cup nya dan disruput aja langsung flanya dan teh nya pasti bakal ngikut. Sedap banget boy!

    Masuk ke sesuatu yang bikin melayang. Es kopi susu dengan topping fla yang sama seperti Hello Sunsine, tapi kali ini kopi dan susu yang bikin melayang sama fla-nya. Namanya juga Ekstasi! Iyaa es kopi susu pake Fla ini namanya Ekstasi, yang mana Es Kopi Susu Frustasi. Bukan bikin frustasi, tapi kalo emang lagi frustasi, minum kopi ekstasi dijamin ga bakalan frustasi lagi. secara kopinya kopi asli Indonesia yang rasanya melangait banget. FYI aja nih, ini es kopi Ekstasi jadi favorite banget, kalo ga percaya order aja via ojek online. Pasti nagih.

    Kalo nagih, itu udah dipastikan Sakao tuh. Tapi kalo di Backyard, udah minum Esktasi, dijamin ga bikin mabok atau beler.

    Tapi kalo mau sakao, ada juga Sakao yang pake kopi. Masih dari biji kopi Indonesia super ngehits, Sakao ini minuman kopi yang diracik dari kopi dan susu yang takarannya udah ditentukan, temperaturnya udah ditentukan, cara bikinnya apalagi. Dan serunya, minuman ini dingin tapi ga pake es batu! Nah loh, sakao ga loe sob! Secara rasa, pas gue nyobain untuk sedotan pertama, rasanya sih agak asin, gue pikir ini kopinya pake syrup popcorn atau yang salted-salted gitu, tapi ternyata engga. Dan after taste nya itu ninggalin rasa dilidah yang bikin kepengen minum lagi.. lagi..lagi.. dan lagi….

    ©prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Osteria Gia [ SCBD, Italia ]

    italian yang indonesian banget

    Yang satu ini asalnya dari Itali nih, dan kalo di itali sana, namanya warung. Yaa namanya juga Osteria, yang artinya warung. Meskipun kalo di Indonesia, warung itu mungkin ada jual gorengan, tapi kalo di warungnya Itali, jualnya Pizza dan pasta.

    Sama kaya di Osteria Gia, Warung Italia yang dari Italia ini ada di Pacific Place, di lantai dasar. Pas banget ada disamping Hard*rock Café. Namanya juga warung, kalo dari luar keliatannya kaya warung, tapi kalo udah masuk kedalem, megahnya udah kaya istana. Tapi jangan takut kalo ke Osteria Gia, staff nya ramah dan suka ngelucu. Gue sih curiga staffnya pada jebolan komunitas stand up comedy.

    Kebetulan siang-siang gue kesini dan akhirnya makan siang di Osteria Gia dan menu yang gue nyobain itu ada:
     • Chamomile Tea-Ni: diawali dengan minum biar ga seret, minuman ini dari teh dan kamomil, dan tambahan jeruk lemon. Yang disajikan teapot dengan semburan asap dari nitrogen yang gue pikir bakal keluar jin dan bisa minta 3 permintaan. Tapi ini Chamomile tea nya the best banget. rasanya manis campur asam dari jeruk dan Chamomile nya bikin adem ditenggorokan.
     • Elderflower Mojito: minuman ini lebih ke ada soda-sodanya gitu, dan es batunya ada edible flower yang siap menyegarkan mojito-nya. Yang jelas sih ini sama nyegerinnya seperti yang lain.
     • Mamma’s Wagyu Meatballs: masuk ke makanan yang selalu bikin ngiler, dan kalo dari namanya aja ini daging wagyu yang dibentuk bulat dan berlumur sama bumbu dan pizzaiola saus tomat. Dagingnya lembut, bumbunya meresap-sap-sap kecelah dagingnya.
     • Guazzetto Prawn: kalo ini ada di rumah gue, pasti enyak gue udah bilang ini sayur. Karena isinya ada udang dan cumi yang kuahnya umami banget. dan ini bikin nagih loh. Untuk lebih enaknya lagi makan ini pake roti yang udah disediakan dan tinggal dicocol aja ke kuahnya. Hhmm lezat!
     • Penne Cacio E Pepe: nah kalo yang ini pasta yang pastinya diolah didalam keju besar, yang diaduk-aduk dan ada sedikit pembakaran juga biar kejunya rata melumuri semua pasta. Dan ga lupa deh ditabur sama bubuk lada hitam, biar makin berasa pedes-pedes dikit gitu dimulut.
     • Spaghetti Aglio Olio: mungkin kalo dari nama, udah pada kenal dan keliatan biasa aja. Tapi jangan salah, menu ini kalo udah didepan mata sangat menggiurkan. Karena ada isian udang, tomat ceri dan taburan Crumbs yang berwarna merah. Rasa Spaghettinya cukup gurih karena ada kandungan white wine disitu. Sama tekstur Spaghettinya juga kenyal banget, ga bikin putus, Spaghettinya, makannya dan silahturaminya.
     • Genovese: menu ini berbentuk pizza. Yaa alias ini pizza namanya Genovese. Isinya ada pesto basil, chicken, pine nuts, parmigiano, mozzarella dan kalo mau makin lezat, bisa peras jeruk lemon keatas pizzanya. Pizzanya tipis, tapi ga setipis yang kalian kira, dan meskpun tipis tetep ini bisa bikin kenyang dan bikin nagih.
     • Chicken Cacciatora: pas makanan ini tersaji, kirain ini opor ayam kecap. Karena tampilannya mirip opor dan terlihat begitu kental. Tapi emang bener sih, ini bumbunya kental banget, sama aroma dan rasa dari black olive dan rosemary udah berasa. Ayamnya lembut banget, empuk dan gurih-manisnya dapet banget.
    • Classic Tiramisu: masuk ke yang manis-manis kaya gue, cake yang satu ini biasanya disajikan hanya se-slice atau didalam gelas kecil. kalo disini sebesar Loyang yang ukurannya kecil. Tiramisunya ini lembut banget kaya cream, dan toppingnya ditaburi sama cocoa yang merata dan hasil manisnya mantab.
     • Vanilla Panna Cotta: yang manis terakhir ini, sama enaknya kata Tiramisu, Cuma kalo yang ini teksturnya mirip pudding, jadi kalo digoyang-goyangkan, dia akan ikut berdendang. Toppingnya ga lupa ditaburi sama bubuk, kalo yang ini bubuk butter cookies & Nutella soil. Ga lupa sama saus caramel biar rasanya makin bikin melayang.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Mangia - Verse Hotel [ Menteng, Kafe ]

    Damn.. i like it

    Awalnya sih gue pikir ini restoran masakan sunda, secara pada bilang nama restorannya Mang Iya, ga taunya penulisannya Mangia. Dan bukan restoran masakan sunda, melainkan masakan western dengan kearifan local, dari Indonesia.


    Lokasinya yang berada di Lobby dan lantai 1 Hotel Verse Jakarta Pusat ini, kayanya ga ada yang kesulitan nyari hotel ini. Tinggal lurusan dari sarinah ke arah tanah abang aja terus tengok lah ke kiri, pasti sudah terlihat. Dan yang pasti banget tempatnya cozy banget. meskipun bukan tamu hotel, tetap diperbolehkan mampir kok.


    • Its my Benedict; sourdough yang ditiban dengan 2 telur (dan kemudian saya ngilu dengan 2 telur) dan sauce mushroom yang yumminya manteb.

    • Salmon Poke Bowl; yang udah jelas ikan salmon didalam mangkok. Tapi kalo disini gue ngerasa ini bukan mangkok. Meskipun bukan, rasa dari makanan ini bisa bersaing sama sushi salmon loh.

    • Nasi goreng kecombrang; nasi goreng ala Mangia ini jadi menu favorit disini, nasi goreng yang ga ada ditempat lain, alias khasnya di Mangia dan pake daun kecombrang. Yang belum pernah nyobain ini wajib banget.
    • Mentai Steak Don; ga cuma nasi goreng yang pake nasi. Secara orang Indonesia ga bisa jauh dari nasi. Kalo gue sih ga bisa jauh dari bebeb (aiih jijik haha). Dengan sliced beef dan mentai sauce dan ga ketinggalan sunny side-up nya diam dengan manis diatas nasi dan siap untuk disantab. Kalo rasa sih ga usah ditanya lagi.

    • Mentai San Steak; meskipun masih pake mentai sauce dan sliced beef, kalo yang ini ga berdiri diatas nasi, tapi pegangan erat sama mini croissant. Dan kalo mau nyantap ini langsung di-HAP yaaa biar kenikmataannya maksimal.

    • Kopi Susu Halu; minuman kekinian dengan espresso dan susu dengan sedikit gula yang meskipun namanya Halu, ini ga bikin halu. Yaa palingan bikin melayang-layang dikit karena lembutnya kopi dan susu yang menyatu digelas dan dirasa di mulut, udah bikin ketagihan.

    • Sunrise; jadi minuman segar berikutnya, yang isinya berasal dari wortel, nanas, jeruk, yogurt dan madu. Dari komposisinya aja tau banget sehatnya gimana, apalagi rasanya ?! segeeeer banget.

    • Gluten Free Waffle; dessert yang manisnya kaya aku ini, udah pasti cocok banget buat nutup mulut. Kalo difilm-film action tutup mulut pake weapon. Dsini pake Gluten waffle with ice cream.

    Dan makan siang pun menjadi sempurna kan sob.


    ©prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    The People's Cafe [ Kuningan, Kafe ]

    cafenya orang-orang

    Hadir lagi nih guys.. tempat dimana orang-orang bisa hangout sepuasnya dan bisa menikmati makanan & minuman yang udah pasti enak. The People’s Café baru aja lahir dibilangan Kuningan Jakarta, tepatnya di Menara Rajawali. Yaa meskipun udah beberapa bulan, tapi baru selametannya sekarang.

    Kali ini The People’s café berada di area perkantoran, meskipun ini bukan untuk pertama kalinya yang ada di kawasan perkantoran, café ini cukup banyak juga pengunjungnya. Buktinya di area indoor sama outdoor, banyak kursi yang udah didudukin. Meja juga udah full sama gelas & piring yang mereka pesen.

    Ga mau kalah, meja gue juga penuh sama:
    • Ayam Geprek Sambal Limo Jumbo; menu maincourse yang gurih dan pedes ini, tentunya pake nasi biar kenyangnya maksimal. Daging ayam geprek yang super lebar ini disajikan diatas cobek dan sambel yang berlimpah nan pedas bertengger diatas daging ayamnya. Ga lupa sama potongan jeruk limo buat penambah rasa. Udah pasti juara banget sih, pedes, pake jeruk limo, dan daging ayamnya yang renyah, plus nasi yang pulen. Enak banget lah.
    • Nasi Goreng Gila; secara tampilan sih kaya nasi goreng biasa, tapi pas dimakan rasa bumbunya ternyata meresap banget. udah gitu campuran dari nasi goreng ini ada potongan sosis ayam, bakso sapi, buncis, sunny side up egg, acar, selada dan kerupuk. Isinya gila banyak banget, rasanya gila enak banget.
    • Salted Egg Chicken; lagi lagi menu nasi, yaa meskipun menu nasi, ga bakal ada bosennya nih. Kalo yang ini nasi putih dengan potongan daging ayam yang diolah pake saus salted egg & telur setengah mateng atau sunny side up. Biasa lahh saus yang kekinian itu loh. Tapi yaa, saus salted egg nya People’s café ini, gue sukaaaa banget, favorite banget. soalnya sausnya creamy banget dan asinnya tuh nyantai banget. jadi makan nasi pake ayam & telurnya juga ga merasa kelabakan. Love it.
    • Mie Nyonya Bun; ga melulu soal nasi, tapi ada menu mie-nya juga nih. Kalo yang ini mie ayam ala People’s café yang nanya Nyonya Bun. Mie ayam yang banyak banget toppingnya, ada toge, caisim, pangsit dan pastinya daging ayam dan bakso kuah tersaji dipisah. Rasanya yang gurih, mecinnya yang pas, dan kayanya ga salah banget makan mie ayam di Café.
    • Chicken Katsu Mozarella; ini menu platter yang harusnya dimakan sebelum maincourse, tapi yaa Karena orang Indonesia sikatnya kapan aja yang penting asik. Tapi ternyata rasanya juga asik. Asiknya asik banget. Chicken Katsu yang isinya mozzarella lagi nge-meleleh freeze diantara potongan-potongannya ini, rasa makanannya sungguh enak banget, renyah dan gurih yang bikin ga brenti-brenti buat nyomotin ini makanan.
    • Grilled Cheese Sandwich; roti tawar yang diisi dengan banyak keju, dan warna keju yang mencolok mata ini, ga sabar banget buat ngelahap abis sandwichnya. Dan ternyata emang enak banget rasa sandwichnya. Keju yang susu banget ini, meledak banget dimulut. Mana kejunya ga sedikit yee kan.
    • Roti Srikaya Keju; masuk sesuatu hal yang manis, diawali dengan rasa Srikaya. Roti yang dibakar dan dengan taburan keju yang banyak banget, rasanya makin kaya karena didalamnya ada srikaya jam. Manisnya srikaya dan gurihnya keju, cocok banget pas mereka ketemu dimulut.
    • Roti Bakar Martabak; secara outfit sih masih pake roti, tapi berhubung isinya seperti isian martabak, jadi toast ini dinamain Roti Bakar Martabak. Diatasnya keju atau cokelat mesis, dan didalamnya peanut jam yang juga masih ada potongan kacang kecil-kecil.
    • Shanghai Red Ruby, Es Cendol, Es Sirsak dan Es Doger; dessert minuman ini, minuman tradisional yang diracik kekinian ini, begitu serasa lengkap menikmati makan. Semua dessert minuman ini, manisnya oke, isiannya dari semua masing-masing es juga begitu banyak dan bervariatif. Mungkin Cuma es cendol aja yang kurang santan. Dan semua yang manis yang pastinya bikin hidup kian sempurna.



    Dan orang-orang semua yang ada di People’s Café, sangat kekenyangaaaan.
    ©prido (@frido.zh on instgagram)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    B1 Bar - Ayana Midplaza Jakarta [ Sudirman, Lounge ]

    Nice Japanese Bar

    Ini pertama kalinya banget nih, dateng ke Bar yang berkonsepkan dengan gaya ke-Jepang-Jepangan. Bar yang ada di hotel terkeje di Pusat Jakarta ini, tepat banget berada di Ayana MidPlaza Hotel. Dan Bar nya ini berada di lantai LG, tapi Barnya bernama B1 Bar. Yaa meskipun lokasinya ga di lantai B1, melainkan di LG, ga susah kok nyari B1 Bar ini. Kalo nyari jodoh yang sesuai, nah itu gue percaya.



    Meskipun ini namanya Bar, tapi rasanya nyaman banget nongkrong disini. Yaa kalian harus tau yaa, disini area sittingnya ada yang bisa berdua, biar sok-sok-an romantis gitu, atau juga berempat kalo mau double date. Dan ada juga yang pake sofa besar biar bisa muat banyak. Yang gue tau Bar itu ga ada banyak tempat duduk, tapi disini, jangankan dudukl bareng keluarga atau pasangan. Duduk sendiri pun juga jadi loh. Bisa ditemenin sama bartendernya yang lagi serius beraksi.

    Yaa namanya juga pertama kali yaa, jadi semuanya mungkin pertama kali. Dan pertama kali juga gue disugukan minuman yang seger banget dari bartender, yang diracik sama dia sendiri, dan itu ga ada di menu. Kata doi, ini minuman dari Yuzu, pake soda, dan ga pake alcohol, apalagi rum. Dan rasa minumannya nusuk-nusuk seger dilidah. Ga bikin gerah body dan bikin nagih banget. soalnya enak, beda & seger.

    Kalo yang ada di Menu, Batavia Splash pun dicoba, minuman ini terbuat dari mangga, strawberry dan daun jeruk limo. Tapi pas gue nyobain lebih kaya just daun jeruk. Hahaha. Baru kali ini gue nyobain jus daun jeruk. Yaaa meskipun rasanya kaya daun jeruk, tapi segernya juga ga kalah dong. Secara ini dari mangga, jeruk & strawberry.

    Sebelum makan berat, ada yang namanya menu Raw “Line-caught catch of the day”. Menu ini kalo dipesen setiap hari, ga bisa sama seperti hari kemarin. Karena daging yang diolah, tiap hari ganti-ganti dan itu ga ada yang tau. Cuma Tuhan yang tau. Dan hari ini gue kebagian dapet yang bikin lidah gue sangat menikmati. Ikan White Snapper yang dikirim langsung dari Lombok dan disajikan mentah ini, bikin lidah gue menikmati banget. ini pertama kali nya gue makan daging mentah dan ikan white snapper pun berhasil. Makan ikan ini pake sausnya yang secara special dibuat di B1 Bar. Yang pastinya bikin hidangan ini nikmat banget.

    Main course di B1 Bar, salah satunya Spicy sous-vide buttermilk Chicken. Menu ini potongan daging ayam yang diolah dengan tepung yang super tipis, yang ketika disajikan, ga sama sekali seperti ayam ke ep cih, tapi lebih ke ayam gorengnya B1 Bar. Yang gurih, yang renyah dan ga susah untuk dipotong dan dimakan. Ga cuma itu, ada salad yang isinya bayam, kubis, dan dressing yang seger banget.

    Dan pilihan tepat banget, Sous-vide seared Salmon jadi hidangan main course terakhir yang ga kebayang enaknya. Soalnya kenapa ? salmonnya ini renyahnya tuh beda. Tingkat kematangan ikan salmonnya sampe dalem, dan bumbunya juga meresap sampe celah-celah daging. Ga ketinggalan sama saladnya juga dong, tapi didalam salad yang ini, ada potongan buat apel. Jadi makin seru dan seger banget.

    Kelar nyobain sous-vide & moctail di B1 Bar, hidup gue berasa lepas…. Bebas…

    ©prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Dope Burger & Co. [ Menteng, Barat ]

    lebih dari

    Siapa sih yang ga suka burger ? makanan daging kejepit ini salah sajtu makanan favorite gue sepanjang masa. Mulai dari burger yang dijual depan SD, burger yang keliling pake sepeda yang strinya, stir metro mini, sampe burger yang katanya deluxe burger tapi tebelnya biasa aja.

    Burger yang ga biasa aja itu ada di Menteng, deket shophaus Menteng. Namanya Dope Burger & co, burger ini tebelnya lebih dari deluxe burger, bahkan bisa ngelebihin super duper deluxe burger. Dope burger ini emang tempatnya ga terlalu besar, tapi interiornya sangat menarik dan asik banget buat nongkrong-nongkrong.

    Dua burger baru di Dope ini gue cobain sampe abis, ada Heisenburg & Fish Burger. Ehh tapi ini restoran ga cuma nyediain burger, disini ada dessert yang super niat dan enak. Udah gitu juga ada minuman kopinya. Kopinya pun bukan kopi becandaan loh.

    Beef Mushroom Pops, sebelum makan burger ada baiknya makan menu pembuka nih. Bola-bola daging dengan isi mushroom yang gurih banget dan empuk. Apalagi jadi pedes manis gitu pas dimakan pake sausnya. Nyaaami banget.

    Fish Burger, yang satu ini dagingnya dari ikan dory, bukan dari daging sapi. Dan isiannya ada sayuran, keju, tomat dan udah ada sausnya juga. Terus ditusuk, dan tusukannya itu ada udangnya. Yang pasti dikulit luar roti bunnya ini bertabur biji wijen bikin keninkmatan burger ini sampe 100%. Rasanya yang gurih pedes ini pastinya ga bakal nolak sama Fish Burger.

    Heisenburg, namanya dari bahasa Jerman, dan burger ini isiannya beef patty dari Australia, mozzarella yang melimpah, onions crispy, sayuran dan pastinya pake saus yang bikin meledak dimulut. Emang udah seharusnya pada nyobain ini. Karena rasanya gurihnya itu beda banget, rasa gurih yang muncul, dibarengin sama rasa saus yang meledak dimulut tadi. Kebayang banget lah enaknya gimana.

    Choco Pie, dessert ini emang beda banget. bukan dari sepotong jadi slice cake, tapi emang cake dengan lapisan seperti scramble biscuit, ditumpuk cokelat yang udah diolah pake susu & butter. Terus dilapisin lagi sama scramble biscuit dan ditutupin sama vanilla ice cream. Ehh masih ditaburin lagi sama jeruk mandarin kupas.

    Dose Coffee, ini dia es kopi susunya Dope. Es kopi susu dengan gula aren yang pas banget. biji kopinya diolah secara manual, dan biji kopinya juga asli dari Indonesia, makanya rasa espressonya masih berasa meskipun udah ada gula aren didalamnya. So cool banget ini minuman deh.

    Strawberry Mojito, biar makin cool, bisa sama yang satu ini. Agak-agak bersoda yang bikin meringis tapi nyegerin. Dan rasa strawberrynya juga wow banget dilidah.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Djournal Coffee [ SCBD, Kafe ]

    Djournal Time

    Siapa sih yang ga tau jurnal ?! anak kuliahan aja sibuk banget nyariin jurnal buat bahan skripsi, tapi kalo gue, sibuk ke Jurnal cuma buat ngopi-ngopi ganteng, dan ngemut-ngemut syantique! Karena yang gue maksud ini Djournal Coffee, sebuah coffeeshop yang asik banget buat hang out, buat ngerjain kerjaan, buat ngilangin penat, apalagi buat bikin skripsi.

    Nah Djournal Coffee ini ada shop barunya, lokasinya di Pacific Place lantai 1. Pas banget bergandengan tangan dengan sodaranya, di Kitchenette. Mereka berdua hadir belum lama banget, tapi meskipun baru banget, yang nongkrong disini udah banyak aja setiap harinya. Yaa namanya juga coffeeshop jempolan.

     • Earl Grey Macchiato: minuman yang gue habiskan sampe tetes terakhir ini, rasa minumannya nyegerin banget. minuman yang berasal dari Teh Premium, Earl grey ini, toppingnya ditambahkan cream macchiato yang kalo kalian kira itu cheese cream. Hmm No! salah banget, macchiato yang lembut, dan cita rasa the premium yang berkelas, bikin kepengen terus dehhh.
     • Kopi Ireng: disini juga ada kopi yang warnanya item banget, tapi jangan salah sangka dulu, kopi ireng di Djournal Coffee ini, perpaduan dari charcoal dan susu yang sudah siap untuk dinikmati. Teksturnya yang lembut nan creamy ini, cocoknya diminum pas lagi hangat-hangatnya, yaa kaya orang baru jadian gitu.
     • Kopi Susu Batavia: ini dia kopi susu yang jadi kecintaan para pengopi di Djournal, es kopi susu Batavia ini, espresso dan susunya dijamin pada doyan.
     • Iced Shaken Espresso Latte: agak mirip Frappe sih, kalo minuman yang ini lebih cocok disajiin dingin. Karena biar berasa espresso dan susu yang ngeblend sama esnya itu. Apalagi ini minuman cremay banget.
     • Chicken Pie: gue juga nikmatin cemilan lezat yang ada disini. Chicken Pie ini looks-nya mirip croissant, tapi isinya ada potongan daging ayam yang di-baked barengan mozzarella. Bikin gurih,,asin dan yummiiiieeh.
     • Beef Pie: ga beda jauh sama Chicken Pie, kalo Beef Pie ini udah jelas isinya Beef. Bukan voucher isi ulang. Yang pastinya rasa dagingnya tuh enak banget, dan teksturnya ga bikin males ngunyah.
     • Chocolate Angel Cake: ini dessert manis yang ga bikin keki. Soalnya sepotong choco cake ini, dilapisi sama mousse choco, dan ada crunchy- crunchynya gitu didasar cake.
     • Ondeh Cake: yang ini bukan cokelat atau pun keju. Tapi cake yang diadopsi dari kue tradisional yang sangat disukai sama banyak masyarakat. Kue ini diambil dari kue klepon, atau atau kue pandan. Karena ditengah-tengah kuenya, ada gula aren yang biasa buat isian kue putu. Dan juga dilapisi kelapa parut. Warnanya yang hijau, udah pasti bikin mata terpancing. Tapi menatap ke cake ini yaaa, bukan ke lembaran berwarna merah.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Sapo Oriental [ Cibubur, China ]

    semuanya juara

    Udah banyak banget makanan dari China yang sangat gue sukai, mulai dari yang kriting-kriting, yang sekali caplok, sampe yang makanan yang bisa buat bersih-bersih. Iyaa bener, namanya Sapu. Tapi yang gue demen banget ini, namanya Sapo. Makanan yang disajikan didalam claypot ini, sungguh enak dan lezat banget.

    Sapo Oriental yang baru-baru ini gue datengin, bener-bener pengen banget gue datengin terus. Secara makanannya enak dan lokasinya deket. Kebetulan Sapo Oriental yang gue kunjungi ini ada di Cibubur Juntion, di lantai dasar. Dan udah pastinya Sapo Oriental ini Halal untuk dimakan siapa aja.

    Sapo oriental yang luar biasa yang berserah diri untuk dimakan ini, ada:
    • Ayam Goreng Kering: Ayam goreng ini disajikan setengah ekor. Dan cara masaknya digoreng, bukan dipanggang. Tapi hasil yang disajikan ini seperti ayam yang dipanggang. Kulitnya yang warna kemerahan, sangat tipis kalo emang ternyata diolahnya secara digoreng. Tapi emang beneran digoreng. Dan bumbunya juga meresap ke celah daging. Yang udah pasti sih daging ayamnya ini empuk dan lembut banget.
    • Sapo Tahu Jepang: Tahu yang super lembut banget, disajikan didalam claypot barengan mushroom, potongan ayam, sawi putih, bawang bombai dan kuahnya itu loh, kental dan gurih banget.
    • Sapo Cakwe isi Bakso Udang: sama hal nya Sapo Tahu Jepang, kali ini Sapo Cakwe yang tersaji didalam claypot yang isinya baso tahu yang sama lembut dan empuk. Serunya lagi ada potongan nanas dimasakan ini. Rasa kuahnya lebih kental dan pedas manis.
    • Brokoli Saus Kepiting: Brokoli ini ga pake Edy, tapi pake saus yang terlihat seperti… yaa itulah. Tapi kentalnya bukan main, dan gurihnya oke banget. udah gitu sausnya itu diolah pake kepiting. Dan Brokolinya juga seperti anak kecil bayangkan. Ini brokolinya dimasak sampai empuk dan gampang untuk dikunyah loh. Hehe.
    • Udang Goreng Telur Asin: yaa sekitar 4 atau 5 potong udang goreng yang dikasih telur asin, makan sapo juga semakin renyah. Yaa karena emang udang gorengnya renyah banget. pastinya daging udangnya ada dong.
    • Puding Mangga: kalo yang ini dessert yang bikin manis disetiap kunyahan. Pudiing yang tersaji didalam gelas ini, teksturnya silky banget, tapi rasa mangganya juga berasa. Manisnya juga oke, pokoknya pas banget sama kaya manisnya hidup gue.
    • Teh China: Teh ini mungkin teh asli dari china kali yaaa, teh mungkin mengandung khasiat sangat baik buat tubuh. Buktinya gue minum teh ini tuh, langsung berstamina banget. dan oke nya lagi, teh nya disajikan dengan 1 pot. Yaa kan banyak banget tuh.
    • Kelapa Jeruk: minuman Es Kelapa yang dikasih air jeruk aseeelii ini, bener-bener seger banget. segernya tuh udah kaya lagi kena air di pantai sambil ditemani dia.



    Menurut gue sih, makan di Sapo Oriental ini, ga perlu disesali seumur hidup. Udah halal, lezat, enak yang udah pasti harganya terjangkau. Sama kaya dia yang mudah aku jangkau loh.
    ©prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Momo Paradise [ Thamrin, Jepang ]

    Surganya All You Can Eat

    Yang namanya makan sepuasnya itu surga dunia banget. bisa comot sana comot sini, sampe kenyang sekenyang koder pun tak masyalah. Hal yang kaya gini tuh bisa kejadian di Momo Paradise. Restaurant yang baru aja dibuka untuk umum ini, letaknya ada di lantai 5 Plaza Indonesia. Dan menjadi restoran ke-3 yang berada di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Dan kalo mau makan disini tapi takut ga kebagian tempat, kalian bisa reservasi dulu ke staff nya biar kursi dan meja yang ada disana, ga keduluan sama orang lain.

    Restaurant Jepang dengan konsep All You Can Eat ini, pastinya semua makanan di Momo Paradise sangat bisa diandalkan, seperti daging sapi. Daging sapi yang sangat berkualitas ini, ada beberapa jenis paketnya. Diantaranya:
    • US Beef package (US Chuck Eyeroll & US Short Plate)
    • Wagyu Package (US Chuck Eyeroll, US Short Plate, Wagyu Bolar Blade & Wagyu Brisket).
    • Premium Wagyu Package (US Chuck Eyeroll, US Short Plate, Wagyu Bolar Blade, Wagyu Brisket, Wagyu Chuck Eyeroll).
    Untuk masing-masing package dan waktunya makannya, harganya beda-beda yaa. Dan juga kategori usianya. Jadi bisa ditanyakan untuk petugas yang baik dan cakep-cakep nan ramah disana. Kalo waktu gue kesana sih kebetulan lagi makan siang, jadi harganya mulai dari Rp 188.000,- sampai dengan Rp 358.000,- (adult).

    Selain itu, pilihan soupnya juga banyak. Ada Shabu-shabu, sukiyaki, spicy miso dan premium Mushroom. Atau bisa pilih 2 dari 4 jenis soup. Yang jelas sih semua soupnya disini dijamin enak dan bikin nagih banget. dan kalo soupnya kurang atau abis ditengah jalan, bisa minta tambah lagi sama mba/mas nya yang sigap-sigap itu.


    Selain daging sapi, kita juga bisa nyomot sayur-sarunan sepuasnya, terus dimasak bareng potongan daging sapi yang super enaknya itu didalam soup-soup yang udah tersaji diatas meja. Ga cuma itu, di Momo paradise juga tersedia:
    • Japanese Chicken Ball; daging ayam yang diolah dengan kentang, jagung, jamur enoki, negi dan potongan bok choy. Rasanya mirip bakso tapi daging ayam dan tekturnya lembut dan empuk. Tapi hati-hati kalo baru turun dari rebusan shabu-shabu, panasnya tahan lama didagingnya.
    • Ramen; meskipun penyajiannya ga seperti ramen pada umumnya, ramen disini hanya disajikan mie ramennya saja, dan dimasak ke soup shabu-shabunya dan dinikmati bareng menu lain yang masih dimasak di shabu-shabunya.
    • Udon; sama halnya kaya menu Ramen. Udon ini mie nya kenyal banget, tapi lembutnya lembut banget. ramen dan udon kalo dimakannya pake kuah soup shabu-shabu, sungguh nikmatnya luar biasa. Gurih dan lezatnya itu ga ada yang bisa nandingin.

    Yang terakhir dan yang ga boleh terlewatkan setiap abis makan dimana pun, dia adalah Dessert. 2 scoop ice cream dengan kombinasi rasa lemon, ogura atau vanilla with choco chips, pastinya bikin menetralkan lidah dari rasa gurih, asin, pedas yang berkepanjangan. Tekstur es krimnya lembut banget dan bisa mencairkan suasana.

    Dessert yang sangat ditunggu-tunggu, Jelly Mochi dengan 2 varian rasa. Rasa pandan dan rasa ogura. Mochi di Momo Paradise ini bikin sakau banget. makan satu terus pengen lagi.pas udah makan dua. Tapi masih pengen lagi. nagihnya ini nagih banget. soalnya kenyal-kenyalnya itu lembut banget, dan pake rasa manis juga didalam kekenyalan sebuah mochi.

    Shabu-shabu di Momo Paradise emang udah surga banget. tapi tips dari gue kalo lagi masak daging sapinya, jangan lupa sambil menggoyang-goyangkan daging di soup-nya sambil berkata “shaaabuuu.. shaaabuuuuu…”. Aseeeeeliii… bikin dagingnya makin enak.

    ©prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.