Review Pelanggan untuk Noble by Zab Thai

Looking for Thai food around Senopati? There you go.

oleh Angie Katarina , 29 September 2019 (1 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.0
Foto Eksterior di Noble by Zab Thai
Foto Makanan di Noble by Zab Thai

Discovered this popular thai resto around Senopati area. 
Sebenarnya tau restoran ini sudah cukup lama, ya karena ratingnya tinggi banget so penasaran juga and finally gave their breakfast menu a try. 

Aku datang jam 9 pagi, meanwhile restoran-restoran di Senopati lainnya belum pada buka. So kalau kepikiran nyari sarapan enak di kawasan ini, you can simply come karena pagi-pagi masih terbilang sepi juga, jadi kayak bisa lebih enjoy disini hehehe.
Ga semua menu ready di pagi hari, kalau mau lebih lengkap, kamu bisa datang around jam 10.30 ke atas, but then menu-menu breakfast mereka is enough buat ngisi perut di pagi hari.

Beberapa yang aku cobain:
- mie keriting special dry dengan topping pork: salah satu best seller mereka. Nah menu ini bisa di-custom, tergantung pilihan mie, tipe bumbu dan topping yang kamu mau, selain pork mereka juga punya chicken. Yang ini rasanya gurih, mirip 'bakmie' rasanya, namun dengan herbs ala Thai sehingga rasanya unik gitu. Tekstur mie nya aku suka, dimasak dengan tingkat kematangan yang pas, serta disajikan dengan kuah gurih dan keripik. Overall perpaduannya lumayan asik. Boleh dicoba!

- flat rice noodle dengan tom yum soup dan topping pork: kalau special dry lebih ke gurih, kalau ini lebih ke segar dan bikin melek, karena asem-asem lucu gitu haha. Flat rice noodle itu kwetiau Thai yang lebar-lebar gitu, for me, ini jenis kua chap gitu, tipis dan lebih 'ringan' dibandingkan mie tentunya. Yang ini disajikan dengan bakso seafood. Karakter tom yum nya dominan asem, which I like, cuma I prefer lebih balance asem manis gitu. Kuah tom yum nya cukup kental, overall perpaduannya asik. Topping pork nya berupa minced pork gitu ya, enak juga.

- wonton soup: isi 3 pcs. Ukuran wonton nya cenderung besar dengan filling yang generous. For me rasanya simply enak, ga banyak bumbu, ga banyak penyedap rasa, ga banyak campuran, dan the wonton itself kayak simple aja gitu. Boleh dicoba nih.

- three ways pork on hainanese rice: nasi hainan nya jadi highlight, simply wangi, ya sejatinya nasi hainan, disajikan dengan babi panggang, sosis babi dan chasiew madu. Aku suka. Babi panggang nya bukan the most delicious one I've tried, but nice in texture, empuk. Chasiew madu nya paling masuk sama nasi hainan nya, perpaduan manis dengan gurih nya cocok banget. Overall buat pecinta pork, aku suggest untuk cobain menu ini buat breakfast. Porsi cukup mengenyangkan. 

Nah kalau pas kamu bersantap siang disini, jangan lupa cobain beberapa dessert Thai disini seperti:
- mango sticky rice: ini adalah dessert wajib kan kalau kamu mampir ke Thai resto, kayak kurang lengkap gitu kalau makan tom yum ga diakhiri dengan makan mango sticky rice (at least, for me) hahaha. Nah mango sticky rice disini ukurannya terbilang besar dengan irisan buah mangga yang generous, BUT menurut aku the sticky rice itself kurang enak. Ketan dan santan nya sedikit, dan pas aku makan ada asem-asem yang ga semestinya ada gitu, ga ngerti apa karena sticky rice nya aku pilih yang warna hitam (disini kamu bisa pilih dari beberapa varian sticky rice yang mereka punya), apa mungkin yang warna hitam itu dari ketan hitam, yang jelas aku expect tinggi dari menu ini but turns out yang ini ga memuaskan lidahku hehe. 

- coconut ice cream: disajikan dengan sticky rice juga. For me, ini enak, legit banget. If you are a coconut lover I swear you will love this. Es krim nya padat, firm gitu lho, dengan rasa kelapa muda yang strong tapi mild gitu (bingung ga? hahaha), enak dan nyambung dengan sticky rice mereka yang teksturnya pas banget, lengket tapi ga annoying. 

- mille crepes: if you are a sweet lover, then you have to try this. Pertama kalinya aku cobain mille crepes kayak gini, dan aku bisa bilang Noble Thai punya is worth to try. Mille crepe mereka lembut, bukan yang blenyek gitu, rasanya enak. Unik. Yang biasanya kamu temui di Thai resto seputar mango sticky rice, singkong thai saja, disini mereka punya cake which is cool! Ada pilihan saus yang bisa dipilih yaitu pandan, thai sauce dan red velvet. I tried the thai sauce, and I like it, enak, a bit too sweet but still very okay. Disajikan dengan remah-remah sugar dan kacang almond, enak. MUST ORDER.

Next time I want to try their singkong thai, kayaknya legit terutama karena aku sempat kecewa dengan santan nya mango sticky rice nya, jadi aku masih penasaran singkong thai yang pakai santan juga hahahaha. 

Oh ya, untuk additional sauce dan pelengkap lainnya, di meja tersedia, pilihannya lengkap, seperti saus ala bangkok, chili oil, cabe rawit (penting nih!) sampai kacang. Nice.

Untuk minuman:
- thai tea: ya just like thai tea pada umumnya

- thai milk coffee: enak, simply legit dan creamy. 

I love the ambience. Cocok banget tempatnya untuk makan-makan keluarga.
Restroom is also clean and proper.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Noble by Zab Thai
Foto Makanan di Noble by Zab Thai
Foto Makanan di Noble by Zab Thai
Foto Makanan di Noble by Zab Thai
Foto Makanan di Noble by Zab Thai
Foto Makanan di Noble by Zab Thai
Foto Makanan di Noble by Zab Thai
Foto Makanan di Noble by Zab Thai

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Noble by Zab Thai

(Thailand)

Jl. Gunawarman No. 41, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.2
Rasa:4.3
Suasana:4.3
Harga:3.7
Pelayanan:4.2
Kebersihan:4.4

Reviewer:

Foto Profil Angie  Katarina

Alfa 2021

482 Review

327 Makasih