Foto Profil Angie  Katarina

Angie Katarina

345 Review | 234 Makasih
Alfa 2020 Level 13
Steak Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Bakso Solo Samrat [ Bekasi Utara, Indonesia ]

    Bakso yang ga tanggung-tanggung enaknya πŸ‘Œ

    Complete package sih bakso solo samrat, bakso enak, kuah enak, ah sudahlah komplit 😍

    Mampir ke cabang summarecon bekasi di ruko-ruko gitu posisinya.
    Selalu ramai sih, no wonder karena enak dan greget πŸ‘Œ

    Selalu pesan yang bakso isi telur ayam atau bakso isi telur puyuh.
    Kuahnya sendiri sudah gurih maksimal, ditambah kecap manis, sambal (punya mereka enak pedas banget!), perasan jeruk limo sih makin-makin...
    Favorite ku pakai kwetiau hehehe.
    Disajikan dengan pangsit goreng cocok nih hihi.
    Baksonya padat, 'daging' banget, maksimal deh πŸ˜†

    Tempatnya ber-AC
    Harga kisaran 30-40ribuan. Ga murah tapi worth it, harga ga bisa bohong lah hehe.
    Sayangnya mereka belum bisa any cashless semoga soon deh ya!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Chinesse Food 88 [ Bekasi Selatan, China ]

    Chinese food lumayan enak πŸ‘€ yang tidak murah πŸ™ƒ

    Kalau kebetulan sedang ke bekasi dan kepengen chinese food, aku pasti bakal order dari chinese food 88 sih, surprisingly rasanya enak-enak dengan harga yang lumayan mahal juga untuk ukuran bekasi hehe.

    Terakhir pesan:
    - puyung hai: puyung hai mereka besar dan tebal, padat tapi ga keras, lumayan empuk, disajikan dengan saus asam manis standar. Dipakein cabe rawit potong dan kecap asin sih asik πŸ˜‹

    - bistik ayam: ayam filet ala popcorn digoreng tepung, disajikan dengan saus bistik yang rasanya dominan kecap inggris. Rasanya enak juga euy, sausnya pekat. Sayangnya porsinya cenderung kecil untuk harganya yang lumayan mahal.

    Asli kalau ga memanfaatkan promo-promo online delivery aku mikir-mikir sih huhu.
    Ga tau tempatnya gimana, aku prefer delivery saja πŸ‘Œ

    Pilihan menunya lumayan banyak, ada seafood juga.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Sate Saluyu [ Bekasi Barat, Indonesia ]

    Opsi sate lumayan terkenal di kawasan bekasi πŸ‘€

    Aku ga tahu apakah alamat sate saluyu terupdate di PergiKuliner ya, yang jelas di Bekasi. Aku ga tahu mereka punya berapa cabang hehe.

    Cobain sate ayam bumbu kacang dan sate kambing bumbu kecap, pesan lontong juga.
    Sate ayam nya lumayan gendut, bukan tipikal sate kurus. Bumbu kacang generous, tipikal yang agak kasar tapi ga grenjel-grenjel rasanya. Pekat kental. Rasanya overall lumayan oke.
    Sate kambing nya juga lumayan enak, empuk, ga amis, ada lemak ditengahnya, dan ini part terbaik menurutku πŸ‘Œ lemak kambing kayak lemak susu gitu padat tapi empuk aku suka. Cocoknya dipakein cabe rawit dan bawang merah yang banyak sih memang hihi.

    Harganya terbilang masuk akal, ga mahal kok tapi ga murah-murah amat juga.
    Btw aku delivery order.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Ayam Keprabon Express [ Medan Satria, Indonesia ]

    Cobain sambal matah-nya πŸ‘€

    Terus terang aku ga tahu aku delivery dari cabang ini atau bukan hehe.

    Pesan:
    - ayam geprek jumbo level 3 dengan tambahan telur dadar: favorite sih, menu aman. Level 3 berasa pedas nagih πŸ‘Œ kalau ga puas dengan porsi normal karena ayam suir nya sedikit, mending pesan yang jumbo, puas banget πŸ‘Œ nah karena aku ga suka geprek blenger pakai keju leleh, aku pesan yang biasa tapi ekstra telur hehe.

    - ayam geprek sambal matah: pertama kali cobain sambal matah mereka. Not bad, okelah, gurih wangi dan yang aku suka karena ga terlalu berminyak. Sayangnya untuk lidahku, ini ga pedas sama sekali, kalau dibikin pedas (banyak cabe rawit) pasti lebih greget πŸ‘Œ

    Beberapa kali berkunjung ke cabang ayam keprabon untuk dine in, ya biasa saja ya semuanya. Kayaknya memang better take away since online delivery juga banyak promo 😊

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Waroenk Kito [ Cengkareng, Indonesia ]

    Tempat makan comfort food πŸ˜†

    Ga tau kenapa belum ada yang review cabang ini.

    Aku ga tahu cabang lain, yang jelas cabang ini nyaman lho.
    Full AC, free wifi provided.

    Karena menu mereka banyak, jadi tiap mampir aku pesan menu berbeda hehe buat coba-coba:
    1. Mun tahu ayam: ini favorite ku sih. Selalu pesan 1 porsian yang ga termasuk nasi. Ini cukup mengenyangkan. Dengan harga 23rb nett, worth it banget menurutku, since mereka juga pakai silk tofu ya bukan tahu jelek. Isiannya telur, daging ayam, tofu dimasak ala kuah kental. Must tryπŸ‘Œ

    2. Ayam goreng madu: katanya sih lebih best seller ayam bakar madu, tapi aku prefer ayam fillet goreng sih, karena malas kalau harus buka tulang LOL. Ini comfort food juga. Saus madu mereka enak, simple, ga overpower, calm, bingung jelasinnya 🀣 yang jelas ini oke.

    3. Ayam telur asin: jujur expect tinggi sama menu ini, karena aku doyan banget telur asin, turns out ini biasa banget dibawah ekspektasiku. Telur asinya ga halus, jadi kayak kering, ga bersaus gitu. Jatohnya dry dan flat rasanya πŸ˜‘ dimasak dengan buncis malah aneh menurutku hmmmm

    4. Tomyam: rasa oke saja, ga istimewa tapi porsi dan isi generous. Berkualitas nih. Tomyam mereka harganya 39rb nett, isinya cumi dan udang besar-besar. Kuahnya pekat kental, rasanya dominan asam segar. Lumayan recommended.

    5. Ayam kuluyuk: favorite ku juga πŸ‘Œayam goreng tepung dilumuri saus asam manis kental dengan potongan nanas yang rame serta parprika, jadi rasa sausnya asam segar, recommended nih.

    6. Sapo tahu seafood: ini not bad cuma untuk rasa menurutku biasa saja, kurang balance asin manis gurih-nya. Isinya banyak ya untuk menu porsian, tentunya ada silk tofu digoreng, wortel sawi udang cumi dan jamur. Menu aman dan enak dimakan selagi panas 😊

    Disini bisa bayar cashless asli jadi makin murah dan worth it 🀩
    Next visit bakal cobain menu-menu lain hehe.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Crispy Duck [ Kuningan, Indonesia ]

    Bebek goreng buat makan siang? Asik nih πŸ‘€

    Pertama kali cobain resto crispy duck ini, dan aku berkesempatan mampir ke cabang Kuningan City.Β 
    Letak persisnya dikelilingi tempat-tempat makan juga, di lantai dasar.Β 

    Seperti namanya, kalau kesini, jangan lupa cobain menu bebek garing nya ya! Sebagai signature dish yang seharusnya menjadi patokan apakah menu-menu lainnya akan enak atau ngga hehe.

    Yang aku cobain:
    1. Paket 1/4 bebek garing, dengan 3 macam sambal, yaitu sambal embe (rempah bali), sambal matah dan sambal goreng: rasanya menurut aku not bad, walaupun ga berkarakter, ya kayak bebek goreng pada umumnya saja gitu, ditaburi semacam serundeng rumahan yang bikin rasanya jadi lebih 'indonesia'. Sambalnya juga 'aman' saja, ga yang enak gimana, aku paling suka sambal rempah nya.Β 
    Oh ya, namanya paket, sudah termasuk nasi dan kangkung plecing, kamu bisa pilih nasi putih atau nasi merah.Β 

    2. Bebek betutu: aku ga cobain bebeknya sih, should be empuk dan meresap, karena bumbu betutu nya pun melimpah dan terasa rempah khas betutu nya. Rasanya not bad. Oke buat yang pengen bebek dengan kuah berbumbu.

    3. Sate campur: terdiri dari sate ayam, sate sapi dan sate cumi, masing-masing 2 tusuk. Semua lumayan enak, dengan bumbu yang medok dan unik banget, gurih kental ada manis-manisnya. Sate sapi agak keras, selebihnya oke. Unik sih cumi dijadikan sate bumbu bali.

    Sebenarnya pengen banget cobain menu mereka lainnya seperti bebek bbq, bebek penyet bumbu bali, nasi goreng rawit dengan bebek suir (ini menarik deh! hehe) sayangnya perutnya tidak muat.

    4. Caramelized banana split: penyajiannya standar banget, cuma pisang dibelah dengan 3 scoop ice cream yaitu vanilla, strawberry dan coklat. Ice cream nya ga perlu dibahas karena rasanya biasa saja, tentunya bukan homemade ice cream hehe. Pisang nya aku suka, dibalur caramel dan dibakar, sehingga teksturnya empuk dan blend dengan ice cream nya.Β 

    5. Es campur buah: yang ini juga standar hehe. Perpaduan slices fruits seperti semangka, nangka, nanas, melon, dan kelapa serut dalam 1 wadah.Β 

    6. Lumpia bebek: satu porsi isi 4. Unik deh, buat yang ga doyan lumpia isi sayur yang boring (seperti aku), boleh sih cobain lumpia mereka, lumayan enak, bumbu cocolan nya juga aku suka. Isinya ga padat, ringan sehingga cocok jadi menu pembuka hehe.

    Food serving time termasuk standar, ga cepat dan ga lama.
    Service oke, server nya ramah.
    Bisa bayar cashless so no worries, jatohnya good deal dan boleh dicoba.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    BCafe [ Kuningan, Indonesia ]

    Menu lengkap, cocok untuk makan siang rame-rame dengan teman kantor πŸ‘€

    Discover salah satu cafe yang baru buka di Kuningan City mall.
    Kalau bingung mau makan siang apa, dimsum? Pizza? Hidangan nusantara? Mampir deh kesini.

    Sebenarnya BCafe ini mengusung makanan khas nusantara, tapi aku find out mereka juga punya menu-menu diluar itu. Yang jelas opsi menunya banyak!

    Beberapa yang katanya recommended:
    1. Nasi bakar tuna: kalau pengen bersantap komplit, bisa pesan yang satu ini, sudah termasuk tahu tempe juga.
    2. Bakpao telur asin: yang ini kurang oke sih menurutku. Filling telur asin nya enak dan melting, tapi bun/pao nya sendiri terlalu tebal, ga smooth menurutku, jadi kayak makan roti gitu.
    3. Siomay rumput laut: unik ya hehehe, bawahnya pakai lapisan rumput laut bikin ini terasa beda sih. Siomay nya padat, secara rasa menurutku lumayan. Dikasih saus cocolan juga.
    4. Soto batavia: kesukaanku disini! Soto dengan kuah susu yang gurih, isinya jeroan seperti paru dan babat, serta daging, kikil dan tulang muda. Ditaburi emping. Oke banget sih ini. Ga expect akan wah! Paru empuk, babatnya bersih ga berbau, daging lumayan empuk, overall ini enak. Ditambah jeruk limo, kecap dan sambal wah πŸ‘Œ boleh banget dicoba. Harganya termasuk oke lho menu ini!
    5. Nasi buntut bakar: porsi lumayan besar, disajikan dengan sup. Buntutnya empuk, bumbu meresap ke dalam manis gurih gitu. Sup nya sih biasa saja hehe. Recommended juga nih.
    6. Tahu cabe garam: terus terang expect banyak sama menu ini karena aku penggemar cabe garam. Ternyata biasa banget rasanya πŸ˜” mereka pakai tahu biasa, padahal aku expect pakai tahu jepang yang lembut. Jadi ini kayak tebal ga soft gitu tahunya. Untuk bumbu cabe garam nya juga standar banget. Tapi lumayan deh buat ngemil sebelum makanan utama datang hehe.
    7. Tape goreng: rasanya ya kayak gorengan saja. Tapi harusnya jadi menu favorite anak-anak, karena dilumuri susu kental manis coklat. Tape nya manis, not bad lah~
    8. Hot hazelnut latte: bingung mendeskripsikan ini, yang jelas menurutku lumayan sih. Manis caramel dengan kopi hazelnut mereka yang lumayan smoothπŸ‘Œ

    Food serving time kurang lebih 15 menit.
    Free wifi provided.
    Server lumayan ramah.
    Tempatnya lumayan nyaman untuk dine in.

    Oh ya selama grand opening, mereka banyak promo deh!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Denny's [ Tebet, Barat ]

    Enak ga hayo?

    Terus terang aku masih ga nangkep poin kenapa menurut orang-orang Denny's (khususnya cabang kota kasablanka) enak banget, sampai selalu waiting list terutama saat weekend.
    Aku sudah pernah cobain cabang senayan city, dan personally kayaknya bukan tipikal makanan favorite ku sih.
    Tapi buat kalian yang doyan tipikal american breakfast, mungkin kalian akan cocok, but make sure kalau ke Denny's pesan signature dish nya ya, yang authentic, I mean komponen american breakfast utamanya kan bacon, telur mata sapi, scrambled egg, dan teman-temannya, which menurutku those things, kalian bisa bikin sendiri di rumah.
    That's why I suggest kalau kesini ya pesan pancakes, burgers, toast, yang kalian bisa nilai apakah homemade dish nya Denny's legit atau ga.

    Pesan:
    - mix sampler: kombinasi aneka appetizer, jadi bisa coba-coba, ada chicken tenders (kayak namanya, daging ayam berbalut tepung yang tender tapi padat, not bad tapi tepung nya hampir plain), jalapeno cheddar tots (kayak bakwan rasa keju cheddar yang thick), cheese quesadillas (buatku ini keju banget, asin banget dan kejunya too strong kayak blue cheese gitu, asin ada pahitnya, ga cocok, sorry)

    - the original grand slam: isinya pancakes dengan bacon, sunny side up, sosis. Pancake nya I swear besar banget bisa share 2-3 orang. Selebihnya ya oke saja, bacon nya agak keras terutama kalau sudah ga panas. Pancake nya wangi, harus dimakan selagi panas supaya masih fluffy dan moist, kalau sudah dingin jadinya dry. Rasanya dominan butter.

    - es kopi susu gula aren: harganya affordable ga seperti makanan dan minuman lain. Kopinya pekat, lumayan legit hehe.

    Overall still aku ga merasakan keistimewaan Denny's dari menu-menu yang aku cobain.
    Yang jelas makanan mereka mengenyangkan dan berkualitas cuma ga my-go-to-brunch place aja hehe

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Nara [ Senopati, Jepang ]

    Japanese fusion πŸ‘€

    First timer ke Nara di Senopati setelah cukup lama penasaran. Aku memang tertarik since Nara serve fusion japanese dishes which interesting!

    Dari luar sih bangunannya lumayan eye catching, ala-ala rumah megah classy gitu.

    Nah beberapa menu yang aku cobain:
    - chutoro tacos: tacos dengan filling fresh raw tuna mixed with spicy mayonaise, serta avocado chunks.
    Rasanya fresh memang, perpaduan fresh tuna yang lembut dengan crispy tacos ternyata cocok dan unik. Ini lumayan enak, best selling menu juga, bolehlah dicoba.

    - japanese chimicurri roasted pork: to be honest aku expect banyak dari menu ini since harganya mahal banget turns out menurutku ini ga worth the price.
    Roasted pork nya keras banget sampa mudah tersangkut di gigi, kulitnya should be garing tapi karena cenderung tebal dan kurang tepat pengolahannya malahan jadi alot, sungguh disayangkan. Chimicurri herbs nya menurutku not bad, ya ini balik ke selera sih ya. Tapi kurang nyambung dan jatohnya sedikit aneh dipadukan dengan pork belly nya. Ga recommended. Pricey. Porsi sedikit.

    - tiger prawn: japanese sandwich dengan filling creamy prawn, kita bisa pilih side dish nya, and we chose the truffle furikake fries. Rasa sandwich nya enak, unik, walaupun ga istimewa gimana sih. Rotinya lembut empuk dan high quality, filling nya asik walaupun ga generous. Truffle furikake nya I luv, unik banget fries dibalut bumbu rumput laut dengan aroma truffle oil.

    - summer breeze: mocktail yang 'aku banget', dominan asam segar buah, dari lychee, lime dan orange. Sebagai penetralisir setelah makan asin-manis. Recommended.
    Dan terus terang untuk harga mocktail-nya masih make sense menurutku dibandingkan makanannya πŸ˜‚

    Pelayanan oke, server lumayan friendly.
    Kalau kesini dan bawa kendaraan roda 4, harus valet parking ya.

    Overall worth to try, karena rasa makanannya unik-unik, sayang saja menurutku overprice ya apalagi lokasinya di Senopati.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Wing Heng [ Sunter, China ]

    Always worth your visit πŸ‘Œ

    Cobain mampir ke Wing Heng cabang Sunter, yang biasanya mampir ke cabang Pluit.
    Yang di Sunter kalau aku ga salah ya, space nya ga sebesar cabang Pluit yang terdiri dari 3 lantai terakhir aku kesana sih.
    Disini lega dan muat banyak juga sebenarnya tapi semua di 1 lantai.

    Untuk harga dan rasa syukurlah konsisten, ya mungkin karena produk dimsum nya dari 1 sumber, ga melalui proses masak di cabang, melainkan cuma di re-heat untuk inkonsisten kemungkinannya kecil sih.

    Ga cobain aneh-aneh, pesan yang biasa kupesan:
    - kuah polos: selalu minta kuah polos sih kalau di sini, kebanyakan kering-kering seret aku sih hehe
    - hakau udang: yang isiannya selalu generous, udang nya gendut dan padat
    - siew mai: yang juga simply enak (harusnya kalau mereka punya chili oil akan lebih mantap sih, sayangnya mereka hanya punya saus)
    - bakpao telur asin: the highlight yang jadi favorite semua orang kalau ke sini. Menurut orang-orang enak banget dan spesial karena amount of egg yolk nya banyak sampai tumpah-tumpah, meanwhile rasanya ya just ok menurutku sih, nothing special.
    - ceker ayam: aku ga makan ceker, but my partner says it'a good. Ceker nya besar jadi puas gitu~
    - cakue goreng mayonaise: my personal fav. Penetralisir setelah makan steam dimsum, makan gorengan. Simply enak, padat juga isinya.

    Ga tau kebetulan atau gimana, tapi food serving time nya singkat banget, probably less than 5 minutes, which really nice compared to cabang Pluit yang lebih lama keluar pesanannya. Ya mungkin karena yang di Pluit lebih ramai juga.
    Free wifi provided.

    Untuk design restoran sama persis dengan cabang Pluit (bukan emporium mall ya).

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!