Foto Profil Angie  Katarina

Angie Katarina

374 Review | 250 Makasih
Alfa 2020 Level 13
Steak Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Raja Rawit [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Comfy rice box 😆

    Tipikal comfort food sih buat aku!

    Jadi ini basic rice box dengan lauk khas nusantara, jadi seputaran sambal matah, cumi, sambal ijo dan sejenisnya.
    Yang aku cobain adalah nasi pedas sambal cumi dan nasi cumi oseng.
    Seporsi nasi hangat (nasi-nya sendiri ga pedas rupanya) dengan telur ceplok, orek tempe, keripik kentang, sambal dan lauk.
    Untuk rasa lauknya enak semua, ga asal ada gitu. Keripik kentang nya manis, orek tempe nya garing manis gurih. Cumi-nya ga amis, berasa garing empuk, ga kenyal. Bumbunya pas, ga over medok, ga light juga. Aku sedikit lebih suka oseng cumi daripada sambal cumi, tapi dua-duanya oke.

    Dengan harga 45rb sih agak mahal. Tapi ya bisa lah memanfaatkan promo delivery ojek online ya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    SEC Bowl [ Senopati, Kafe ]

    New menu alert 🤤

    Penggemar saus telur asin wajib sih cobain ini.
    Sec bowl ini salah satu brand salted egg chicken rice box yang sudah lama, mereka salah satu pelopor.

    Sudah pernah cobain, tapi kali ini aku pesan menu terbaru mereka yaitu spicy salted egg chicken. It's basically salted egg chicken mereka dengan tambahin cabe rawit yang digerus.

    Packaging masih sama kayak dulu, ga banyak perubahan soal rasa, masih enak. Buat aku yang pecinta pedas dan toleransi pedas-ku tinggi, segini ga pedas, at all hehe. Pedasnya cuma geli-geli, even cabe-nya kegigit juga.
    Paling pas ditambahkan additional cabe rawit + kecap asin, buat kalian yang suka pedas dan suka tipikal saus telur asin yang lebih salty, karena saus telur asin mereka rasanya lebih ke creamy-sweet-milky.

    It comes in a bowl (yang bisa kamu re-use), with sunny side up. Porsinya lumayan mengenyangkan. Ayam-nya digoreng tepung lumayan garing padat, sehingga saat dicampur dengan saus ga jadi nyenyeh-nyenyeh amat.
    Yang kayak gini HARUS dimakan selagi panas ya!

    Harga 40ribuan, extra 2rb kalau mau yang spicy. For me personally, ga perlu pesan yang spicy, cukup request extra kecap asin cabe rawit nya lebih banyak aja, jatohnya sama kok pedasnya 😆

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.0  
    Bakmi Bangka Awat [ Rawalumbu, Indonesia ]

    Ga ada enak-enaknya, ga ngerti kenapa ratingnya tinggi 🤸

    Rarely ngasih bintang 2 unless ngecewain ya, dan ini salah satunya.
    Sorry, for me ini overrated sih.

    Jujur susah menemukan bakmi di kawasan bekasi, mungkin ini salah satu yang terkenal banget bahkan di ojek online pun mereka ratingnya tinggi.

    Lokasinya di ruko kemang pratama sekitaran galaxy park bekasi. Ekspektasi sudah tinggi banget nih, apalagi sedang craving for bakmi.
    Turns out ngecewain dan ya ga bakal revisit sih, even di ojek online ada promo sekalipun.

    Pesan bakmi pangsit dan bakmi bakso pangsit. Isinya standar mie ayam ya, daging ayam-nya cincang, pangsit dengan isian kecil dan bakso yang juga ga spesial.
    Porsi mie nya besar, mengenyangkan. Tapi untuk rasa, sorry dibawah rata-rata sih. Ga gurih ga berkarakter. Pangsit pun filling-nya kecil ga berasa.
    Mereka jual pangsit goreng sebagai pelengkap, rasanya pun biasa saja.

    Kalau dari segi rasa buatku ga yang matters banget, karena itu menyangkut selera. Mungkin standarku yang tinggi aja kalau soal bakmi, mungkin buat orang-orang ya segitu enak. Preference lidah masing-masing.
    Harga ga murah ga mahal.
    Nah yang memble buat aku adalah pelayanannya. Lama, lelet.

    Jadinya ya ga menemukan alasan kenapa aku mau revisit karena semua aspek dibawah standarku aja.
    Kalo soal rasa ga di-improve okelah, toh menurut lidah kebanyakan orang, mie bangka ini enak hehe. Tapi soal pelayanan boleh sih lebih gerak cepat.
    Paling ngga setelah tamu selesai makan mejanya segera dibersihkan untuk tamu berikutnya -- saat aku datang, meja yang kosong semuanya ada kotoran bekas makanan di meja 🤸

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Rica Rico [ Daan Mogot, Toko Kue ]

    Their bika ambon is perfect for tea time 🍵

    rd many good reviews about this, so I decided to give myself a try.

    Jujur aku ga into bika ambon, sangat jarang explore merek lain, jadi ga bisa compare sana sini, dan ga tau exactly standar bika ambon yang enak tuh seperti apa, but this one is totally worth to try!

    Produk utama mereka adalah bika ambon, walaupun mereka jual yang lain juga, make sure kamu cobain bika ambon-nya ya.
    Yang aku suka dari rica rico salah satunya karena produk bika ambon mereka ada beberapa ukuran, so bisa disesuaikan dengan keinginan aja. I understand that sometimes kita cuma pengen beli sedikit, icip-icip atau mengobati kangen, jadinya ga pengen beli dalam jumlah banyak (kecuali untuk dikasih ke orang).
    Nah mereka punya certain sizes, ada bika imut sekotak isi 6 pcs, dan per pcs nya memang pas banget untuk 1 orang. Ada size medium dan size regular juga.

    Untuk bika ambon mereka punya 2 varian yaitu original dan pandan.
    Untuk ketahanan di suhu ruangan sekitar 3 hari ya.

    Aku cobain both original dan pandan. Dua-duanya enak. Tapi yang lebih menarik yang rasa pandan, karena serius rasa pandan-nya ada banget, bukan cuma slightly atau pakai perisa ala kadarnya.
    Teksturnya "nyoy" tipikal yang "nyenyeh" basah (if you know what I mean) which is nice karena ga bakal mengeras dan dry gitu lho.
    Tekstur dominan kenyal, lembut, dan enjoyable. Wangi juga.
    Jujur ini tipikal kue yang bisa banget jadi teman kerja/chill/santai ditemani secangkir teh hangat.
    Rasa pandan-nya ga murahan. Aku suka.
    Recommended. Dan buat kamu yang kadang pulang kampung suka bingung mau bawa oleh-oleh apa yang 'ga biasa', I recommend rica rico, khususnya produk bika ambon nya.

    Produk rica rico yang aku coba lainnya adalah brownies kenari. This one menurutku oke aja, jelas kalau ditanya, aku jauh lebih merekomendasikan bika ambon-nya.
    Tekstur brownies nya lumayan padat tapi empuk, dari segi rasa ga terlalu berkarakter, jelas aku expect lebih.

    Nah dari segi harga, menurutku rica rico ini pas lah, ngga murah dan ga mahal.
    Yang jelas oke karena kemasan mereka juga lumayan proper, terutama bika imut-nya.

    Serius, bika ambon-nya harus kalian coba. I can definitely have a half of bika-regular for myself only 🤤

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Totlah [ Cengkareng, Indonesia ]

    Pengen lagi 😆

    Been heard many good reviews jadilah aku tertarik cobain totlah.
    Cobain signature menu mereka yaitu nasi wagyu bakar sambal totlah dengan harga sedikit dibawah 50rb.
    It came in a box, nasi dengan kremes, sambal totlah (kayak sambal terasi) dan wagyu berbumbu yang dibakar dengan extra bumbu marinasi tambahan di nasi-nya.
    Rasanya enak sih overall. Sambal totlah lumayan oke. Wagyu-nya lembut empuk dan terasa bumbu marinasi khas totlah, kayak bumbu bakar gitu. Portion wise. Pas lah buat makan sendiri.

    Next aku tertarik cobain grilled chicken dan sambal matah mereka.

    Secara harga, menurutku ya mirip lah kayak brand lain yang jual tipikal ini. Aku memanfaatkan promo ojek online supaya jatohnya good deal hehehe.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Geprek Gold Chick [ Cengkareng, Indonesia ]

    Saus telur asin nya legit 💯


    Aku pesan dari gold chick cabang cengkareng kalideres ya.
    Cobain paket ayam saus telur asin. Asli saus telur asin nya enak, kental, pekat dan strong telur asin nya. Suka banget! Diatasnya ditambahkan juga sambal geprek sesuai level pedas yang diinginkan, antara level 1-10, aku pesan level 6 ga ada apa-apanya sih 🤣

    Mereka punya sambal teri, sambal ijo, sambal matah dan lain-lain, tapi yang paling bikin reorder sih saus telur asin nya 🤸

    Dari segi harga, kalau dibandingkan dengan brand ayam geprek lain sih ga murah, karena ayamnya kecil. Cuma kalau rasanya enak okelah masih bisa memanfaatkan promo-promo ojek online.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Sumibi [ Gandaria, Jepang ]

    🍱🍙🍣🍤🍢🍯🍵

    First time dine in di resto aku mengunjungi salah satu (probably) hidden gem di area jakarta selatan.
    Sumibi ini sudah menjadi incaran aku sejak lama, tertarik aja saat lihat menu-menunya hehehe.

    Lokasi persisnya di 1 Park Residence apartment, mungkin cukup populer di area sana karena restoran ini sering ramai bahkan sampai waiting list saat aku datang di jam makan malam.

    Untuk design interior restoran nya sendiri menurutku 'jepang' classic tapi dengan sentuhan modern dan terbuka.

    Beberapa menu yang aku cobain:
    - aburi salmon mentai roll: seporsi isi 6, sadly rasanya biasa banget, nothing special, jujur kecewa. Basically sushi dengan filling kyuri yang melimpah, topped with slices salmon torched bersama saus mentai. Menu ini ga unik, common banget, dan biasanya di restoran jepang lain sih enak dan jadi best seller. Turns out monoton banget rasanya karena rasanya lebih dominan timun yang teksturnya pun agak keras, salmon nya tipis ga berasa, overall flat banget kalau ga dicocol soy sauce dan bubuk cabe. Ga recommended.

    - maguro egg tartar toast: roti tawar dipanggang sebentar, menghasilkan tekstur yang renyah, dengan topping melimpah percampuran raw tuna dengan egg serta mayo. Dari segi rasa ini enak, walau bukan enak banget, tapi ini unik dan segar jatohnya. I mean makan yang mayo-mayo gitu biasanya agak enek dan boring, tapi yang ini oke banget serta tuna nya fresh. Recommended. Lumayan mengenyangkan hehe.

    - tebasaki with soy garlic: 8 potong sayap ayam dengan saus pilihan, selain soy garlic mereka punya spicy bbq dan truffle parmesan tapi aku pilih yang katanya best seller. Ini enak, seriously. Tapi jujur lebih enak pakai nasi, bukan digadoin kayak aku hahaha.
    Saus soy garlic nya tipikal yang aku suka banget, manis gurih, well marinated ke kulit luar sayap-nya, dan masih garing renyah, comfort food sih! Mereka sediakan additional lemon gitu buat menambah rasa, jatohnya segar mendampingi bumbu soy garlic nya yang flavorful. Highly recommended (tapi extra nasi ya! Hahaha)

    - beef yakiniku bao: salah satu yang katanya best seller juga. Ini unik sih, bao nya empuk dan soft, serta beef yakiniku nya flavorful. Daging sapi nya empuk dengan saus marinasi yang meresap banget, gurih dominan manis. Enak tapi aku prefer kalau ada pedas-pedasnya supaya ga boring hehe.

    - chicken honey caramel mustard: jujur expect tinggi menu ini karena katanya another best seller, turns out ya enak sih, cuma ga berkesan gimana. Rasanya kayak ayam bakar, asli deh, marinated dengan saus yang teksturnya cair ala jepang gitu dominan asin, mereka pakai bagian paha juicy dan empuk banget. Overall ini oke dan enjoyable.

    - honey camembert: highlight! ❤️💯 Wajib pesan apalagi menu ini cepat sold out gitu~
    Okay, menu ini kompleks banget menurutku, indah tapi ribet jelasinnya LOL! Dessert keju (literally keju yang diolah jadi sebuah dessert) dalamnya moist 'blenyek', firm tidak creamy, teksturnya kayak marshmellow lumer yang begitu masuk mulut cukup diemut. Nah luarnya settle tapi ga keras, teksturnya kayak serat 'kain', hayo bingung ga 🤣😂 topped with real honey yang melimpah diguyur ke atasnya, dengan remahan crackers, disajikan di atas hotplate. Pecinta keju, HARUS PESEN WOY! Ini enak unik parah, dan berkesan banget buatku jujur. Comforting dan harus dimakan selagi panas, wah unforgettable sih. Secara penampilan kayak ga istimewa, tapi pas dikonsumsi berasa dessert yang another level. MUST TRY!

    Selain yang aku cobain, kalian bisa cobain okonomiyaki mereka yang harganya 90ribu porsi 4-5 orang (looks legit dan memang gede tebal banget sih), dan yaki tomorokoshi (grilled sweet corn yang ditaburi parmesan cheese) must be everyone's favorite karena menu ini common dan approved enak ya kan? Apalagi anak kecil bisa makan juga hehe.

    Service is okay.
    Yang aku sayangkan harga ocha mereka mahal yaitu 20rb, eventho free refill ya.

    It was a great dining experience sih. Walaupun to be honest aku expect more dari segi rasa karena harga mereka ga murah.
    Yang aku senang menu mereka variatif dan unik, 'class' gitu lho.

    Definitely worth a visit.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Bakmi Ang [ Cengkareng, China ]

    Tasteless 😐

    Ratingnya tinggi sih di aplikasi ojek online tapi aku ga merasa spesial dari segi rasa, turns out biasa banget jauh dari ekspektasi.

    Order bakmi babi porsi standar dengan pangsit kuah dan pangsit kuah setengah porsi.
    Mie yang dipakai tipikal mie keriting, daging babi cincang dan babi merah kecil-kecil serta telur seperempat bagian.

    Mie nya tasteless banget, ga berasa gurih, ga asin, ga berasa khas mie non halal yang normally pakai minyak babi dan punya aroma tersendiri. Mie nya pas lah kematangannya.
    Pangsit nya lumayan oke, isian lumayan generous, berbumbu walaupun aku expect lebih juga hehe.

    Dari segi harga kayaknya gak murah sih, cuma ga mahal banget juga.
    Maybe next time mau cobain bakmi ayam nya hehe.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Luberger [ Medan Satria, Barat ]

    Ga abal abal 😆

    In the mood for burger, cobain deh salah satu burger recommended ini. Jarang banget bisa nemu kayak gini, apalagi di bekasi ya kan. Buat yang bosan geprek-geprek kayak aku, ini bisa banget jadi opsi hehe. Lokasinya juga strategis di ruko Harapan Indah, while others jual yang mainstream.

    Pesan cheese burger seharga 30ribuan nett, isinya simple, bun, beef patty, pickles dan saus keju. Overall rasa enak dan berasa high quality walaupun ga istimewa hehe.
    Aku suka all ingredients, bun-nya pas banget ga tebal ga tipis, soft.
    Beef patty biasanya gampang buat aku illfeel tapi yang ini well executed, empuk, ga bau sama sekali, juicy, padat tapi ga keras, ga terlalu berbumbu.
    Keju-nya I like! Mereka pakai saus keju instead of mozarella cheese, which I prefer, aku ga seberapa doyan segala sesuatu dipakein mozarella cheese sih hehe. Nah saus keju-nya banjir, enak deh, sausnya ga berasa artificial murahan gitu, melimpah dan cocok dengan burger-nya overall. Cuma jujur karena sausnya encer, kalau di-take away atau online delivery, begitu sampai di tempat kita sudah blenyek dan bleber kemana-mana hehe agak annoying.
    Tapi soal rasa dan kualitas aku ga complaint.

    Menurutku harga pas lah untuk rasa dan kualitasnya, kalau beli langsung bisa bayar cashless juga.
    Mereka punya menu burger dengan isian daging asap gitu, tempting banget nampaknya. Next mau cobain.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Xi Ji [ Medan Satria, Snack ]

    Member baru Kulo Group. Enak?

    Cobain member barunya Kulo Group yang konsepnya taiwanese fried chicken. Aku beli di cabang terbaru yaitu Harapan Indah Bekasi.
    Pesan menu XXL crispy chicken rasa bbq pedas, harga kalau beli langsung 26rb ya.
    What impressed me at first adalah kemasannya, dalamnya ada lapisan aluminium foil, jadi saat dipegang ga berminyak dan reduce panas makanannya juga, which is nice, berasa premium.

    Nah untuk rasa makanannya sendiri, 50:50 sih, menurutku tepungnya kurang oke, tipe yang ga garing dan kalau dimakan saat sudah dingin pasti alot, tapi bumbunya aku suka, ga berasa cheap, cukup nendang. Daging ayam-nya empuk. Ginian memang enaknya dimakan selagi panas.

    Sudah bisa bayar cashless jadinya good deal.
    Mereka ada varian dori dan chicken skin juga, menarik~ next time aku cobain.

    Sorry for the bad quality photo huhu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!