Foto Profil Angie  Katarina

Angie Katarina

367 Review | 247 Makasih
Alfa 2020 Level 13
Steak Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Shaburi & Kintan Buffet [ Alam Sutera, Jepang ]

    Tasty karubi, gyu tongue I ❤️🤤

    Confused of choosing shaburi or kintan? Ya ke Living World saja lah, makan dua-duanya 😂

    Mungkin belum banyak yang familiar, kalau di beberapa cabang Kintan Shaburi, ada space untuk yang ingin makan keduanya. Bukan hanya bisa menikmati kintan atau shaburi di tempat yang sama, melainkan di satu table bisa grill maupun shabu-shabu, which perpaduan yang mantap kalau kalian seperti aku, yang lebih suka yakiniku/grill tapi kalau ga pakai kuah-kuah seret gitu 😂 ini lah solusinya.

    Area shaburi dan kintan di cabang ini lumayan luas.
    Terus terang, minusnya cuma varian side dishes nya ga variatif kayak cabang lain yang pernah aku datangi, yaitu Grand Indonesia, misalnya.
    Tapi memang, kalau ke kintan/shaburi kan fokusnya makan daging saja sih ya LOL!

    Got their 'kintan buffet' package, dan seperti berulang kali visit sebelumnya, aku memang selalu pilih paket ini, supaya bisa menikmati gyu tongue sampai puas 🤤
    Selain gyu tongue, aku juga suka tasty karubi, yes, buat kamu yang pilih 'regular buffet' sudah bisa menyantap tasty karubi nya kintan yang thin-slice type, effortless ngunyahnya, banyak fat (mungkin ga semua orang suka sih hehe).

    Kintan karubi dan dice tender, bukan my favorite one, karena aku memang ga into thick cut sih. Kadang dapet yang lumayan empuk, kadang ga empuk. Kalau tasty karubi dan gyu tongue never failed pastinya hahahaha.

    Beberapa daging sudah di-marinasi dengan pepper atau saus teriyaki, ada juga yang belum.
    Untuk menambah rasa biasanya aku racik sendiri saus cocolan untuk daging yang sudah matang. Kalau pintar meraciknya, dijamin makin 👌👌👌
    Additional sauce dan perintilan lainnya lumayan banyak, jangan sampai tertukar antara bumbu punya kintan dengan shaburi ya, pastinya ada perbedaan antara saus cocolan bakar dan rebus hehe.

    Side dishes ya mirip kayak di cabang lain.
    Yang biasanya aku ambil adalah miso soup sebagai penetralisir.
    Kemarin aku juga ambil fried chicken skin (padahal biasanya aku jarang ambil gorengan tepung tempura gitu-gitu), dicocol ke mayonaise lumayan enak hehe.
    Sebagai tambahan, aku suka gadoin butter corn mereka, dimakan selagi hangat 👌

    Minuman seperti biasa, tersedia ocha, lychee, lemon tea dan infused water. Kalau habis makan banyak, minum lemon tea dengan ice cube yang banyak syegerrrrr~

    Untuk dessert ada coconut dan green tea ice cream, di tengah ada slice fruits juga.

    Pelayanan oke cukup ramah. Kalau request daging, keluarnya cepat kok.

    There's always another visit for Kintan Buffet! ❤️👌

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Pempek Yuli [ Cipondoh, Indonesia ]

    Cuko pekat + pempek padat 👌

    Legit pempek!

    Menurut aku, pempek adalah salah satu makanan yang memang harganya ga bisa bohong. Kalau mau yang berasa ikan tenggiri, ya mahal pastinya.
    Kalau pempek murah, pastinya komposisi ikannya sedikit atau pakai ikan yang harganya murah.

    Just found out salah satu pempek yang ratingnya tinggi dan reviewnya bagus-bagus di platform lain.
    Pesan pempek kulit dan pempek kapal selam besar di Pempek Yuli ini. Aku delivery order nih jadi ga bisa review tempatnya.

    Pempek kapal selam nya enak. Tipikal pempek yang firm agak keras, bukan yang kenyal (mungkin ga semua orang suka hehe). Telurnya lumayan besar, tepung pempeknya ga terlalu tebal which is nice. Aku lumayan suka walaupun expect ukurannya lebih besar hehe.

    Pempek kulitnya one of the best pempek kulit yang pernah aku coba. Cenderung tebal, firm, terasa gurih ikan nya dan kayak cocok banget dengan cuko-nya!
    Cuko pempek yuli ini kunci sih rasanya pekat banget, kental, 'thick' gitu.

    Overall top lah, enak.
    Harga agak mahal, hopefully bisa memanfaatkan promo ini itu ya~ worth to try!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Sambal Matah Ricebowl n Bento [ Alam Sutera, Indonesia ]

    Gerak cepat kalau banyak promo ya 👀

    Di kawasan Alam Sutera yang dekat dengan tol, kita menemukan tempat makan ini. 

    Pas masuk, langsung notice kalau mereka kerjasama dengan berbagai merchant promo, so ya don't missed out! Normal price nya saja sudah murah, start from 20rb, dan mostly harganya 30-40rb only. 

    Mereka provide free wifi which a nice thing I always look for. 

    Beberapa yang aku cobain:
    1. Chicken popcorn salted egg: salted egg nya agak tanggung menurutku, not bad sebenarnya. Disajikan dengan telur mata sapi. Ya standar dimana-mana ricebowl ya.
    2. Fish sambal matah: seperti nama tempatnya, seharusnya menu sambal matah mereka enak, betul tidak? Turns out lumayan lah, just okay. Mereka pakai ikan dori, yang dimasak dengan tepung roti. Ikan nya tipis, dan rasa dori katsu nya biasa saja, kurang bumbu. Disajikan dengan tumisan buncis juga. 
    3. Salmon teriyaki bento set: disajikan dengan nasi hangat, miso soup, tempura. Miso soup nya aku suka, dan porsinya ga pelit. Tempura nya 'tepung doang' tasteless. Salmon nya lumayan tebal dan cukup enak, walaupun bumbu nya dominan asin saja. 

    Overall, menurutku dengan harga segini dan promo sana sini, masih tetap worth untuk dicoba, karena kalau harga murah meriah, what you expect? 
    Rasa masakannya bukan ga enak. 

    Another thing to mention, tempatnya sebenarnya cute dan 'hangat' gitu lho. Cenderung gelap sih kalau di siang hari. 
    Slot colokan banyak, dan tempat ini oke buat yang dine in sendirian. 
    Okay if you're on budget. Mengenyangkan! Hehe

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Koju Cafe [ Gading Serpong, Kafe ]

    Budget tipis, nongkrong di cafe. Emang bisa?

    Di area Gading Serpong yang sekarang sudah berkembang banget, aku discover salah satu cafe minimalis yang cocok buat santai-santai, ngobrol karena jauh dari kebisingan. 

    Koju cafe cocok banget untuk kamu yang mau nongkrong hemat, karena harga snack, makanan dan minumannya ALL below 30k, start from belasan ribu, WOW sih. I mean cafe yang properly untuk 'numpang wifi' harganya bersahabat. Ga perlu nunggu gajian kan untuk bisa mampir kesini?

    Beberapa yang aku cobain:
    1. Bitterballen (3pcs): harganya 12rb saja! Aku ga notice mereka pakai apa sebagai campurannya, yang jelas dalamnya ada melted cheese, yang bikin aku keheranan harganya cuma 12rb. Rasanya standar, cuma ya memang enak jadi teman ngopi di siang hari hehe.

    2. Pasta cream cheese: pasta spaghetti atau fusili (bebas pilih) dimasak dengan smoked beef dan saus cream yang surprisingly not bad untuk harga 25rb! Porsi standar, tapi ga kecil juga lho. Salah satu opsi yang lumayan asik nih.

    3. Koju: nah ini, minuman asik, unik yang kayaknya mesti dicobain kalau mampir. Aku kurang ngerti sebenarnya mereka bikin 'salju' nya dari apa, mungkin dry ice, yang kemudian kita siram saus belgian choco atau butterscotch coffee untuk 'menghidupkan' rasanya. Aku cobain yang belgian choco, unik aja sih. Not my fave hehe.

    4. Es kopi pasir: kopi susu + madu + coklat pasir, so ya pas diminum berasa ada powder kasar gitu, yang adalah coklat. Rasanya overall pas, ga too strong, ga mild juga. Boleh dicoba.

    5. Red velvet: pengen yang non coffee dan mereka rekomendasikan ini. Rasanya failed, I don't like. Karena preference saja sih, red velvet mereka tipikal yang kayak permen, rasanya kayak artificial rasanya manis agak weird, sorry~

    Disini ada little lesehan spot, kamu bisa duduk di bawah beralaskan karpet bulu. Disediakan beberapa mainan seperti uno, ular tangga dan sejenisnya. 
    Bisa bayar cashless, jadi SUPER murah!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kembang Bawang [ Alam Sutera, Indonesia ]

    Aku lemah sama masakan rumahan 🤤😭


    Discover sebuah kedai makan baru di kawasan Alam Sutera.
    Kembang bawang menyajikan aneka hidangan khas rumahan yang surprisingly rasanya berkesan, dan I swear I will be back sih. 
    Review ini agak bias, karena memang aku suka banget makanan rumahan, yang rasanya didominasi oleh rempah, simple tapi ngangenin. 

    Kalau kamu pecinta ikan cakalang, sambal matah, rempah kecombrang, ikan asin, dan nasi goreng, kamu harus banget cobain, you won't regret. 

    Beberapa yang aku cobain:
    - nasi goreng cakalang asap kecombrang: signature dish yang ga boleh dilewatkan. Aku bukan pecinta ikan cakalang, bahkan biasanya ga tertarik cobain, tapi yang ini beda. Nasi goreng rumahan dimasak dengan ikan cakalang segar, tapi rasa ikan cakalang nya ga overpower, ga menyengat. Waduh, minta pedas dengan extra cabe rawit sih pasti mantap. Porsi cenderung besar. Disajikan dengan kerupuk bawang.

    - oseng ayam asap sambal matah: portion wise, cocok untuk share 2-3 orang. You read it right, ayam nya di-asap sehingga terasa smoky-smoky gitu, dimasak dengan sambal matah yang kaya rempah dan wangi. Basicnya ga terlalu pedas, tapi kalau kamu suka pedas banget kayak aku, bisa request tambahan cabe rawit dijamin semakin yahuuud. Aku suka ini. 

    - oseng ayam asap sambal hijau: terus terang aku ga gampang cocok sama cabe ijo, ga seberapa doyan, tapi punya mereka oke sih, lumayan enak. Sambal hijau nya dimasak pas aja gitu, dipadukan dengan ayam asap. Buat yang doyan cabe ijo, cobain ini. Another recommended one. 

    - oseng cumi asin kecombrang pete: BIAS! Hahahaha aku doyan banget cumi asin, menu ini sukses bikin aku ngiler saat mengetik review ini haha. Cumi asin  yang dimasak dengan aneka bumbu serta pete untuk turn down rasa asin nya. Cumi nya empuk banget, overall gurih lezat, 'rumahan' banget. Duh dimakan pakai nasi panas sih no cure. Aduh must try must order!

    Oh ya, one thing to be mentioned, semua hidangan disini, termasuk sambal nya itu homemade bukan pakai bumbu instant kemasan dan MSG free. Mind blowing sih, karena rasanya enak. Ga expect makanan rumahan sederhana bisa lezat dan berkesan padahal ga pakai penyedap rasa, alias sehat bahkan buat ajak orang tua kesini. 

    Pencahayaan oke. Tempatnya sendiri terkesan clean, rapi, cocok untuk makan siang sih, simple. 
    Food serving time around 15 menit. 
    Bisa bayar dengan beberapa cashless, so make sure you have one. 

    Harga around 40rb -- tipikal lauk makan tengah untuk share, menurutku terbilang masih oke, ga mahal, tapi ga murah juga. 

    Sayang banget kalau kedai makan kecil ini kurang exposure. 
    Kalau kalian sedang di area sini, make sure to visit 👌

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Bube [ Alam Sutera, Bubble Tea ]

    Banyak promo 👀

    Berkunjung ke Bube di cabang Pasar 8 Alam Sutera.

    Sebuah tempat minum-minum santai dengan free wifi.
    Termasuk brand yang menjual minuman 'kekinian' seperti kopi susu, boba dan regal.

    Beberapa best seller mereka yang boleh kamu cobain:
    1. Es kopi susu bube: rasanya just okay. Seperti kopsus pada umumnya.
    2. Avocado milk boba: sounds weird? Turns out enak! Alpukat dengan susu diminum berbarengan dengan boba yang dimasak dengan gula jawa. Rasanya unik banget, yang jelas aku suka hehe. Bobanya manis dan empuk, ukurannya mungil hehe.
    3. Cheese milk regal: karakter cheese nya kurang menonjol. Menurutku overall oke aja, not bad. Semua jadi enak kalau pakai regal haha.
    4. Honey boba milk tea: I love! Milk tea dengan campuran boba rasa madu dan mereka pakai madu yang ga abal-abal. Enak euy! Perpaduan yang nyambung dan pasti banyak yang suka! Manisnya ga over.

    Ada free wifi.
    Terdiri atas 2 lantai.

    Ada promo buy 2 get 1 free untuk beberapa menu dan mereka juga punya promo lain seperti minuman harga 10rb 😱 kaget ga sih. Soon kalau bisa bayar cashless makin murah deh, asik banget.

    Tempatnya full AC, cocok ngadem siang-siang 👌

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Those Between Tea & Coffee [ Gading Serpong, Kafe ]

    Ngeteh to the next level?👀

    Discover another cafe minimalis di area Gading Serpong, di ruko-ruko yang masih sepi hehe. 

    Those between tea & coffee cocoknya buat tea time atau kamu yang senang explore minuman, karena minuman yang disajikan disini mostly unique!

    Aku cobain banyak minuman di cafe yang didominasi warna putih ini, oh ya disini ada spot-spot dengan ornament/atribut yang bisa mendukung kamu foto-foto. 
    Minuman mereka dibuat dan diracik dengan bahan dan cara yang unik, ga pasaran. Kalau kamu pecinta aneka kreasi teh dan kopi, boleh sih mampir~

    Yang kita order:
    1. Gong fu cha oolong tea: unik sih ini, untuk oolong, mereka punya 3 menu dengan standar pekat yang berbeda yaitu 'light', 'medium' dan 'dark'. Penyajian pun unik serta disajikan dengan cangkir bening. Kayak nge-teh ala-ala gitu lho hehe.

    2. Salted caramel & crackers: automatically become everyone's favorite. Rasanya 'hidup' banget, tekstur thick, manis caramel dipadukan dengn biskuit marie sebagai campuran yang ga pernah salah. Aku sih suka. Terlebih karena rasa espresso nya yang jadi agak 'ketutupan' since aku ga seberapa doyan kopi.

    3. Green pandan suji: rasanya mirip ice coffee latte pada umumnya dengan hint daun suji yang ngasih sensasi berbeda. 

    4. Strawberry mint green tea: salah satu varian mocktails mereka, tapi aku kurang suka ini. Overall rasanya kayak cenderung light dan 'tanggung'

    5. Wedang uwuh oolong tea: ketika teh dicampur minuman tradisional, rasanya comforting. Teh tapi aroma rempah, unik ya? Boleh nih dicoba, kalau bosen dengan minuman-minuman manis kekinian >.

    6. Sunkeach mint tea: sunkist dan peach melebur dalam segelas es teh. Rasanya cenderung light. For me, just okay, sebagai pelepas dahaga di siang hari.

    7. Carapple cinnamon tea: Caramel dan buah apel dalam segelas es teh. I prefer the sunkeach one. Rasanya light, unik. Perpaduan yang not bad, tapi somehow ga cocok menurutku.

    8. Calamansi pu'erh: terus terang aku lupa rasanya LOL! Tapi I remember, aku lumayan suka ini. Simply refreshing.

    9. Ginger lemongrass pu'erh: kamu ga suka jahe" Don't worry, karena rasa ginger nya ga strong, cuma lebih ke menambah rasa saja. And remember, sereh bagus untuk tubuh. Minum teh bonus sehat, oke ga tuh? Hehehe

    Basically mereka punya menu makanan juga, namun I suggest kalau kesini cobain dulu aneka minuman nya sih, I didn't expect dari makanan, karena mereka coffee - tea specialty.

    They provide free wifi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Ilo Coffee [ Gading Serpong, Kafe ]

    Ada yang baru nih 👀

    Newly opened cafe di Gading Serpong. Wah makin banyak aja ya tempat ngafe di kawasan ini. 

    Namanya Ilo Coffee, tapi basically kamu juga bisa bersantap disini! 

    Beberapa menu yang aku cobain: 
    1. Es kopi susu Ilo: sebagaimana rasa kopi susu yang belakangan bermunculan. Perpaduan espresso + susu + gula jawa nya Ilo lumayan oke lho! 

    2. Ice speculoos latte: rasanya enak for my liking, karena speculoos nya dominan. I think perpaduan susu dan speculoos jam ini juga asik disajikan panas-panas (cuma mungkin lebih manis gitu ya). Pecinta minuman speculoos, check this out!

    3. Green tea latte: agak lupa rasa spesifiknya gimana, but I remembered it was nice tho. Bukan yang enak banget, tapi oke lah. Aku ga gampang cocok dengan minuman green tea based, so ya balik lagi, soal enak atau ngga, tergantung lidah masing-masing ya.

    4. Sambal matah chicken: aku lumayan picky sama sambal matah. Menurut aku, sambal matah mereka biasa saja. Ga menonjol hehe. Disajikan dengan telur mata sapi. Porsi standar.

    5. Salted egg chicken: tipikal saus telur asin yang tebal dan kental. Rasanya lumayan enak. Disajikan dengan telur mata sapi setengah matang yang pas banget. Porsi standar.

    Food serving time 15 menit kurang lebih. 
    Mereka provide free wifi tapi ga stabil koneksinya. 
    Barista dan server nya semoga lebih 'welcome' ya~

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Sam Resto & Cafe [ Gading Serpong, Kafe ]

    Italian resto dengan harga bersahabat di kantong

    Menemukan sebuah resto dengan menu dominan italian murah meriah. Tapi mereka punya menu lokal juga lho.

    Beberapa menu yang aku cobain:
    - Sam's lover pizza: isi 8 slices, menggunakan roti pizza yang mereka buat sendiri alias homemade. Topping nya sih standar mozarella cheese, mushroom, smoked beef, paprika ya. Rasanya biasa saja, tapi kuakui roti pizza homemade mereka empuk. Rotinya sendiri ga plain, karena mereka pakai oregano untuk menambah rasa.

    - Bolognese pasta: bisa pakai fettucine atau spaghetti. Rasa bolognese sauce nya biasa saja.

    - Aglio e olio pasta: yang ini gurih dan karakternya lebih 'dapet' dibandingkan bolognese pasta nya hehe. Boleh dicoba nih, recommended.

    - Sam's specialty: kata siapa mocktails pasti mengandung soda? Check this one buat kamu yang suka minuman buah segar! Rasanya asam manis segar dan isi slices fruit nya ga pelit, campuran kiwi, selasih, dan lain lain.

    Mereka punya free wifi.
    Dari segi harga, ga complaint sih, terbilang ga mahal lah. Namun dari rasa juga ga istimewa.
    Design restorannya juga need improvement sih, ga eye-catching, dan dalamnya kayak rumahan gitu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Mala Street [ Gading Serpong, China ]

    Murah? Enak?

    Sesuai dengan namanya, menu utama Mala Street adalah anything with mala. Variasi menunya ga banyak, cuma kamu bisa pilih menu mala dengan level kepedasan sesuai selera, varian karbo untuk dimasak kuah atau goreng. 
    Uniknya mereka punya menu mie instant juga, dan kayaknya asik perpaduan antara mie instant dengan bumbu mala hehe. 

    Yang kita cobain:
    1. Paket mie telur kuah level 1: bumbu mala nya terasa. I expect lebih gurih sebenarnya, but then, memang biasanya hidangan mala dominan pedas doang sih. Rasanya standar. 

    2. Nasi gila level 2 (dapat keripik pangsit): rasanya standar, tapi bumbunya bold. Rasa pangsit nya kurang enak hehe.

    3. Paket mie telur goreng level 3 dengan mozarella cheese dan keripik pangsit: memang sih pada dasarnya aku lebih suka hidangan mala kering, bukan yang kuah. Ini cocok banget untuk pecinta pedas seperti aku. Pedas tapi ga bikin lidah kebas (mati rasa) which is nice. Aromanya tajam. Kalau soal topping ya sama semua rasanya ya hehe. 

    4. Mantau goreng isi coklat: cemilan yang lumayan enak. Penetralisir pedas cocok nih. Coklat nya melting. 

    *Paket sudah termasuk topping seperti bakso, sosis dan sayur

    Tempatnya simple. 
    Mereka provide wifi. 
    Food serving time 15 menit. 

    Oh ya, make sure kalian cek promo-promo mereka (ex. Kupon PergiKuliner). Karena aslinya, harga mereka ga murah dengan rasa yang juga ga istimewa. Mungkin karena untuk mala, aku punya standar sendiri yang cukup tinggi 🙏😊

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.