Foto Profil Angie  Katarina

Angie Katarina

367 Review | 247 Makasih
Alfa 2020 Level 13
Steak Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Finch Coffee & Kitchen [ Sentul, Kafe ]

    Tempat chill asik di Sentul šŸ˜†ā¤ļøšŸ‘€

    Sebelum membahas Finch itself, pengen kasih tau dulu kalau ternyata di kawasan Sentul ini, tepatnya area Taman Budaya, itu dikelilingi cafe-cafe kecil yang kayaknya nyaman banget dan asik buat dikunjungi, salah satunya ya Finch ini. Kayak hidden gem asli, tempatnya sulit dijangkau, jauh dari keramaian hahahaha, masuk ke area ini cukup dalam, ga memungkinkan untuk pakai kendaraan umum.

    Nah aku kesini saat sedang gerimis hujan, di malam hari, jadi kayak pas banget nongkrong santai-santai sambil makan yang anget-anget, gitu kan.
    Taman Budaya (termasuk Finch) areanya rindang, dikelilingi dan ditutupi pohon-pohon sehingga harusnya siang-siang pun panas teriknya ga berlebihan.
    Cafe-cafe didominasi kaca, sehingga tampak eye catching, wah pokoknya aku lumayan impressed sih di Sentul ada tempat macam ini hehehe.

    So, Finch sendiri merupakan salah satu yang paling ramai pengunjung. Aku datang di hari Sabtu malam dan itu packed, padahal cuaca ga oke.
    Terdiri dari 2 lantai, ada indoor dan mini outdoor area.
    Sedang gerimis, tapi aku masih bisa kok dine in di outdoor area mereka di lantai 2, bebas dari nyamuk ya.

    Beberapa yang aku cobain:
    1. Bangkok beef bowl: kalau aku ga salah, ini menu baru. 150gr sirloin beef yang dipotong kotak-kotak, dimasak dengan bumbu ala thai (ga terlalu gurih, ada sensasi asam manis segar), disajikan dengan seporsi nasi dan selada/salad kecil sebagai penyeimbang rasa. Not bad. Beef nya empuk dan tebal-tebal. Lumayan recommended untuk pecinta beef seperti aku.
    *aku request additional sambal matah. Lumayan enak sambal matah nya walau ga spesial. Nah kalau kamu doyan sambal matah, bisa cobain menu grilled chicken sambal matah mereka.

    2. Sambal ijo donburi: 150gr sirloin beef yang juga cut in cube, disajikan dengan scrambled egg, homemade sauce (kayak teriyaki gitu), diatas seporsi nasi hangat. Ini enak. Sirloin beef nya lagi-lagi empuk, scrambled egg nya cooked in perfection kayak mild dan menyeimbangkan rasa beef ditemani sambal ijo yang lumayan enak juga, ga pahit, ga pedas-pedas banget. Overall menurutku ini oke, recommended šŸ˜‹

    3. Mini bacon cheese hashbrown: menu pembuka hashbrown dalam potongan kecil, dilumuri saus keju dan kepingan beef bacon, disajikan dengan tambahan saus keju. Ini cocok-cocokan ya, tapi aku suka saus keju mereka, keju nya kicking tapi in a good way ya, jadi rasanya cheesy tapi ga over sampai enek. Saus nya lumayan kental.
    I think, the chesse sauce itself jadi dipping sauce buat keripik or any fried snacks juga enak, bukan cuma hashbrown hehe. Recommended.

    4. Almond lemon cheese slice cake: ini selera ya. Aku sih suka. Dessert disini tidak tertulis di buku menu, kayaknya tergantung available stock aja sih. Nah saat aku datang, ini sedang available di etalase, so aku pilih ini.
    Ukurannya kecil. Ga enak-enak banget, tapi aku suka perpaduan kacang almond dengan rasa lemon yang lumayan strong di sebuah cheese cake. Kue nya sih kayak bolu jadul. Rasanya oke, apalagi untuk jadi pendamping nge-teh di sore hari šŸ‘Œ

    5. Finch latte: signature coffee latte mereka. Ga bisa deskripsikan banyak karena aku bukan expert in kopi-kopian, but this tasted nice, ga istimewa cuma not bad. It can be served cold/hot, yang best seller yang hot sih katanya.

    6. Green tea latte: review agak bias, since aku memang pecinta green tea latte tapi picky, ga semua jenis green tea latte cocok di lidahku. This one tasted good, green tea nya pekat jadi agak kental gitu, topped with vanilla ice cream. Perpaduan ice cream dan green tea nya aku suka šŸ‘Œā¤ļø comforting.

    7. Lemongrass iced tea: hands down ā¤ļøšŸ˜† suka banget sama ini! Wow sih. Bukan sembarang teh yang dikasih potongan daun sereh that's it. Lemongrass iced tea mereka di-shake, jatohnya mocktail gitu, sehingga sereh nya terasa dari seruput pertama sampai terakhir, sereh nya strong tapi buat aku yang memang doyan, ga 'mengganggu' rasanya. Disajikan dengan buah lychee dan potongan batang sereh. Aku suka banget sama ini sih, highly recommended kalau kamu suka teh dengan rasa merakyat tapi in another level(???) šŸ˜‚

    Icip-icip sedikit punya temanku:
    8. Cream ravioli: ravioli nya padat, saus cream nya kental. Rasanya not bad, cuma memang ga spesial. Kalo kebanyakan aku agak enek hehe. Tapi pecinta pasta boleh cobain best seller mereka yang satu ini.

    9. Brownies: salah satu pencuci mulut yang sedang ready saat itu. Disajikan dengan vanilla ice cream, rasanya biasa banget. Ga recommended.

    10. Carrot cake: rasanya biasa banget juga (apa mungkin aku saja yang ga bisa menilai carrot cake perhaps). Cake nya bertekstur airy gitu.

    Pelayanan oke, ramah semua.
    Food serving time 20 menit kurang lebih, mungkin karena ramai juga..
    Free wifi provided, kenceng, kayaknya sambil bawa kerjaan duduk disini sih yahuuud.

    Fix fix aku bakal balik lagi šŸ‘ŒšŸ˜Œ

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Bakmi Jogja Bu Ning [ Bogor Selatan, Indonesia ]

    Murah meriah dan cocok untuk menghangatkan perut šŸ‘Œ

    Ga nyangka mie tektek gerobak ada lho di PergiKuliner, bisa review deh hihi.

    Jadi, bakmi jogja Bu Ning ini lokasinya cukup strategis ga jauh-jauh amat dari exit tol bogor-jagorawi.
    Berseberangan dengan salah satu oleh-oleh khas bogor yaitu roti unyil.

    Dengan harga 15rb, aku mendapatkan kehangatan dari seporsi bakmi godog.
    Isinya mie, kuah, telur dan ayam. Mie yang dipakai mie kuning kecil gitu.
    Porsinya terbilang besar, dijamin kenyang.
    Rasanya lumayan enak, walaupun racikannya sedikit kurang pas (ya entah kurang asin, kurang manis gitu ya)
    Tapi oke lho untuk harganya.

    Oh ya, jangan bayangkan ini masih tradisional, karena mereka sudah menggunakan kompor gas bukan kompor arang, jadinya memang kurang aroma bakmi jawa yang khas gitu.

    Kabar baiknya disini sudah bisa bayar cashless. Gaul banget nih gerobak mie jogja hahaha.
    Bakal balik lagi kalau sedang di kota hujan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Seafood Bonex 69 [ Bogor Tengah, Indonesia,China ]

    Seafood kaki lima harga ngga kaki lima šŸ˜

    Seafood tenda yang cukup terkenal di bogor, mungkin karena ga banyak ya seafood tenda yang rasanya oke dan 'panjang umur', yap seafood bonex 69 ini sudah ada sejak lama deh, mungkin belasan tahun atau lebih.

    Kalau mau bersantap better sebelum malam sih, sekitar jam 6 sore, masih belum terlalu ramai.

    Beberapa yang aku pesan:
    - udang saus asam manis (extra cabe rawit): oke nih. Kalau suka pedas, bisa pesan saus asam manis dipakein cabe rawit. Btw, saus asam manis nya lebih ke manis, kurang 'asam' nya.
    - kepiting saus asam manis: ukuran kepitingnya kecil. Seporsi isi dua, kalau mau pesan setengah porsi bisa kok
    - kerang dara saus mentega: aku malah suka dengan saus mentega nya, manis gurih. Tapi kerang dara nya kecil-kecil banget dan dimasak kurang lama sehingga susah dibuka.
    - cumi saus padang: saus padang sejatinya pedas, ini sih gurih tapi ga pedas. Seafood biasanya favorite-ku dimasak saus padang, tapi disini ternyata saus padang nya biasa saja hehe.
    - cah kangkung: rasanya cenderung light tapi gurih. Kalau pakai terasi bakal lebih enak.

    Overall soal rasa menurutku lumayan tapi kok tanggung gitu lho rasa bumbu-bumbunya haha.

    Btw, sebagai pelengkap bisa pesan kol goreng juga. Kol goreng nya ga gratis ya, kalau ga salah harganya 3rb atau 6rb gitu which menurutku MAHAL. Kol goreng nya pun ga banyak.
    Nasi uduk mereka oke.

    Waktu masaknya sih cepat.
    Mas-masnya banyak, tapi ga semua mukanya ramah.

    Seafood tenda ini termasuk lumayan besar tempatnya. Gede space nya, buat makan-makan keluarga sih oke.

    Makan disini costs me 250rb. Terus terang agak mahal (untuk ukuran seafood tenda lho ya, bukan restoran) terutama karena mereka charge kol goreng dan sambal (aku sempat minta sambal untuk pecel lele dan sambal kerang rebus).
    Porsinya kecil-kecil banget menurutku anyway. That's why menurutku harganya ga murah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Macaroni Panggang (mp) [ Bogor Tengah, Indonesia ]

    Legendaris~ Opsi buah tangan berkualitas dari Bogor!

    Restoran legendaris di Bogor.
    Dulu sering jadi oleh-oleh khas, walau sekarang sudah banyak pendatang baru, macaroni panggang tetaplah ramai hehe.

    Selain macaroni panggang, mereka juga jual main courses lain, bisa banget jadi opsi makan siang, ga cuma bisa makan macaroni disini!
    Yang aku pesan macaroni panggang spesial, isinya double groundbeef, double cheese, mushroom hyoko, smoked beef dan macaroni. Harganya lebih mahal dibandingkan yang reguler tapi definitely lebih worth to try dan flavorful. Yang reguler isinya cuma macaroni, ground beef (sapi cincang) dan topping keju, agak tasteless huhu.

    Macaroni panggang spesial rasanya simply enak, disantap di resto yang rindang dan sejuk.
    Ambience resto ini ga berubah sejak dulu, oldies.
    Provide wifi lho!

    Macaroni panggang tersedia dalam ukuran small, medium dan large. Yang small biasanya siang sold out, jadi aku anjurkan telepon dulu kalau mau datang kalau ga mau kehabisan supaya mereka booked untuk kamu.
    Main course mereka yang lain juga sounds legit. Bolehlah cobain.

    1 grup dengan apple pie, death by chocolate dan lasagna gulung, for your info.
    Sangat bisa jadi opsi buah tangan!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Sahabat Yun Sin [ Bogor Tengah, China ]

    Legendaris šŸ˜ enaknya tak lekang oleh waktu

    LEGEND!
    Family resto terkenal di bogor sejak dulu, bahkan masih sampai sekarang.
    Ajak partner ku kesini, dan kita pesan:
    - mie ayam jamur original (asin) komplit: isinya seporsi mie, dengan ayam cincang, jamur, bawang goreng + 2 bakso 2 pangsit dan babat. Rasanya? Super good!
    Bakmie nya lumayan sih porsinya (kalau takut kebanyakan bisa pesan setengah porsi tapi tanggung karena harganya selisih sedikit šŸ˜‚), bakso nya empuk lembut, pangsit nya so so, babatnya bersih enak. Sebenarnya menurutku babat ga cocok sih jadi pasangan mie, kayak ga match saja karakter bakmi dan babat, dan ga semua orang suka babat karena walaupun bersih, babat disini tetap ada aroma-aroma something gitu (bingung jelasinnya haha), tapi ya karena aku suka babat, bagiku enak-enak saja.

    - bakso goreng B2: alias ga halal. Bakso šŸ· ter-padat yang pernah aku coba. Beneran padat, bukan tipe bakso goreng kopong yang dalamnya kosong hehe. Enak, tapi kalau dimakan pas baru matang pasti lebih yahuuuud!

    - pangsit goreng: lumayan enak, disajikan dengan saus asam manis. Isian pangsitnya aku suka.

    Restoran ini cukup luas karena memang di-design untuk keluarga ya.
    Harga makanan masih make sense, sangat sebanding dengan rasa dan kualitas.
    Yang mengagetkan cuma minuman mahal banget disini. Es teh tawar dibanderol 9rb dong PLEASE ngaco kan mahal banget (ya kecuali restoran di mall gitu kan) šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚ I mean... Es teh tawar normalnya 2-3rb itu pun restoran sudah untung banyak sih. Sangat disayangkan. Later I'll bring my own bottle, sorry not sorry šŸ¤£

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Dapoer Assalam [ Bogor Barat, Indonesia ]

    Lumayan enak šŸ‘Œ

    Lokasinya dekat rumah sebenarnya, tapi bertahun-tahun tinggal belum pernah nyobain dong hahaha.Ā 

    Delivery order cobain sate kambing campur dan gule kambing, in total sekitar 70rb.Ā 

    Sate kambing campur kayaknya yang pakai lemak, ada juga sate kambing biasa yang harganya lebih mahal, yang isinya daging semua.Ā 
    Sate kambing nya lumayan enak dan enjoyable, bukan best sate kambing yang pernah kumakan tentunya, tapi daging empuk kok (walaupun ada sedikit yang alot tapi ini wajar sih). Bumbunya kecap manis biasa, tapi aku request extra bumbu kacang yang biasa dipakai untuk sate ayam. Bumbu kacang nya kental banget haha, masih ada tekstur kacang yang ga halus gitu, tapi agak hambar (kurang asin).

    Gule kambing nya juga enak, kuah nya gurih tapi light gitu, bukan tipe yang oily pekat kental, which I like. Pakai tulang dan iga kambing gitu, lembut dan empuk, recommended juga nih.Ā 

    Warung sate dan tongseng kambing ini legend sih sudah ada cukup lama hehe.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Popolo Coffee [ Bogor Timur, Kafe ]

    Highly recommended!

    I rarely give 5 stars unless I really impressed.Ā 

    Jadi ceritanya randomly mampir kesini, pas lagi pengen nongkrong di sekitaran bogor. Sudah lama penasaran tapi baru sekarang kesini. Tertarik juga karena ratingnya yang tinggi.Ā 

    Kesini pas libur panjang, jadi ramai banget banget sampai susah dapat tempat duduk, ga tau deh hari biasa apakah seramai ini juga atau ga.Ā 

    Mereka punya dua area, indoor dan outdoor (smoking). Overall tempatnya sih lumayan gede untuk ukuran coffee shop di bogor.Ā 
    Beberapa yang aku cobain:
    - ice baileys latte: basically ice latte (espresso dan susu) dicampur dengan baileys, yang ternyata baileys nya cukup dominan which I like. Rasanya overall enak dan comforting, cocok buat pecinta baileys yang ga terlalu suka kopi hehe.Ā 

    - ice lychee yakult: yakult dan lychee nya balance, segar banget, comforting! Ada buah lychee nya juga, bukan cuma pakai sirup. Aku suka, karena agak kental gitu, pas rasanya. Enak nih buat teman chill-chill hehe.

    - caffe cubo: coffee ice cube disajikan dengan fresh milk dan caramel syrup, surprisingly really good. Kalau ketiganya dicampur rasanya jadi kayak harmonis gitu haha. Caramel syrup nya best! Ini cocok buat yang pengen ngopi tapi yang mild gitu. Highly recommended!Ā 

    Ketiga minuman yang kupesan adalah best seller menu disini, semuanya oke banget!Ā 
    Harganya total 3 minuman tersebut pas 100rb, menurutku ga murah, ga mahal, pas lah ditambah tempatnya yang enak buat nongkrong juga.Ā 

    Oh ya desserts/cakes mereka katanya recommended juga, don't miss out! Pas kemarin kesini karena ramai banget jadi semuanya sudah habis aku ga bisa cobain haha. Yang katanya enak: nutella cheesecake dan baileys cheesecake.

    *ini ga penting buat sebagian orang mungkin tapi bagiku penting LOL, mereka sediakan alcohol untuk membersihkan toilet seat, di kamar mandinya, NICE. Jarang banget cafe atau coffee shop kayak begini, apalagi di bogor
    **mereka punya mesin permainan ding dong yang bisa kita pakai secara gratis, mesinnya cuma satu jadi harus bergantian dengan orang lain ya! Tapi lumayan banget lah bisa ngopi, nongkrong sambil main game hehe
    ***waiter/waitress friendly

    I will definitely be back.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Shabu Hachi [ Bogor Timur, Jepang ]

    Highly recommended ā¤ļø

    Pertama kali kesini. Dulu-dulu malas kesini karena selalu ramai, jadi asumsiku bakal padat dan sumpek. Tapi ya sekarang aku tau kenapa mereka selalu ramai.

    Selain rasanya yang enak, yang menjadi highlight dari resto ini menurut aku adalah pelayanannya sih. Kedua kalinya mampir ke hachi group, now I realized that they have high standard service, good job!

    Kalau cuma sekedar tempat makan all you can eat, nowadays sudah banyak saingan, kalau rasa ya mirip-mirip ga ada yang enak banget ga ada yang ga enak, cuma tergantung selera khalayak aja lebih suka yang mana. Tapi honestly, hachi group is on top of my favorite list for AYCE, especially for their excellent service, I swear I will always be back!

    Aku ga tahu cabang jakarta dan bandung bagaimana, yang cabang bogor sih lumayan besar, spacious, terbagi atas 2 area besar. Restorannya cakep, ada air mancur yang bisa jadi spot foto, even buat yang ga suka foto-foto kayak aku aja, suka sih kalau makan ada view cakepnya gini! Hehehe

    Aku datang pas weekend lunch, order australian special harga nett nya 223rb (shabu+grill) if Iā€™m not mistaken.
    Untuk kuah, aku cobain hot miso (kaldu lumayan kental, ada taste sedikit pedas katanya), tomyam (asam segar, tapi a bit too asam for me haha), dan stamina (best seller, kuah kaldu agak bening, rasanya gurih segar). Kalau kalian ga tau mau order kuah apa, bisa minta tester, mereka akan dengan senang hati kasih icip satu per satu hehe.

    Untuk australian special mereka punya daging sirloin, yang lembut dan empuk, aku kurang recommend yang aus reguler karena pake brisket meat dan itu alot hehe. Selisih sedikit lebih worth it yang aus special šŸ˜Š
    Oh ya aku juga mau grill section, itu perlu order lagi dengan extra charge 25rb per orang ya.

    Beberapa yang aku cobain:
    - bakso-baksoan : standar
    - sosis, slices of beef, udang, ayam (yang untuk di-grill diambil di area side dish) : enak-enak, terutama beef nya, well marinated! Ambil berkali-kali sih part ini
    - aneka veggies
    - minuman : matcha (enak!), selebihnya standar rasanya just okay
    - aneka dessert : pudding coklat with vla (just okay), es campur (pake selasih, nata de coco, pacar cina, kelapa muda, sirup cocopandan, percampuran semuanya enak seger!), rujak buah (lumayan enak), bubur ketan hitam (lumayan enak), aneka buah potong segar, es krim (just okay)

    Kalau buat aku pribadi, grill section nya wajib sih, malah aku lebih enjoy grilling dibanding shabu-ing haha.

    Disini kuahnya free refill ya btw.

    Overall memuaskan sih, dari segi pelayanan terutama. Menurutku waiter waitress nya ramah sopan, sigap dan rapi, kayak well trained gitu.
    Tempatnya juga nyaman adem.
    Dan kalau kesini beramai-ramai diatas 10 orang bisa dapat harga spesial juga.

    Dari segi harga menurutku pas, murah ngga, mahal ngga. Pas.
    Kalau kesini jangan kalap ya ambil kebanyakan, karena kalau ga habis akan dicharge, better santai saja ambil sedikit-sedikit toh kalau kurang bisa ambil lagi dan lagi hehe.

    P.S. make sure kalau mau kesini reservasi dulu, mereka selalu ramai!

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Soto Kuning Bogor Pak M. Yusuf [ Bogor Tengah, Indonesia ]

    Datang lagi ga yah?

    Baru pertama kali cobain soto kuning yang super hits ini, walaupun ga tahu yang sebenarnya pioneer adalah soto Pak Yusup atau soto M Yusuf hahaha.

    Yang ini ada tempat makannya, tempat makannya spacious walaupun gelap dan terkesan jorok gitu hehe. Kalau soto Pak Yusup tempatnya gerobakan dan makannya di pinggir jalan pakai bangku plastik. For me, ga masalah sih. Hehe

    Aku pesan 1 porsi soto jeroan, isi 3 potong, aku pilih lidah sapi, otak sapi dan paru sapi. Pesan extra tulang muda. 1 porsi soto jeroan harganya 35rb, karena aku minta extra tulang muda jadi 50rb semangkuk. Jujur, untuk ukuran street food segitu mahal banget sih bagiku hehehe. Ya mungkin mereka mahal karena sudah terkenal?

    Nasi putih 1 porsi 5rb, perkedel kentang per pc harganya 3rb, dan surprisingly perkedel kentang nya aneh ga enak šŸ˜‚ sama sekali ga enak.
    Kalau jeroan nya sih enak ya, terutama paru dan otak sapi nya. Mereka punya 9 macam isian jeroan termasuk daging.

    Untuk kuah tergantung selera ya, bagiku yang orang bogor, soto kuning itu enak kuahnya lumayan sedap dan khas, bukan yang enak banget, tapi enak!

    Overall not bad at all, enak. Cuma kalau harganya semahal itu sih pikir-pikir lagi deh buat sering sering kesini hehe.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.