Foto Profil Angie  Katarina

Angie Katarina

366 Review | 247 Makasih
Alfa 2020 Level 13
Steak Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.2  
    Cobek Penyet [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Ga worth it sama harganya 😐

    Berkesempatan untuk cobain Cobek Penyet, salah satu restoran yang menyajikan hidangan utama khas sunda yaitu penyetan.
    Dengar-dengar menu yang enak disini adalah nasi bakar, iga bakar dan bakso penyet-nya. Sayangnya aku belum cobain menu-menu tersebut hehe.

    Beberapa menu yang aku coba:
    - soto betawi kuah susu: uniknya soto betawi disini bisa request mau kuah susu atau kuah santan. Jujur rasa soto betawi kuah susu-nya agak weird, ada satu rempah yang kayaknya kebanyakan (pas aku cobain ya) sehingga overall rasa jadi aneh karena ada yang overpower, sayang banget, padahal daging sapi isian-nya empuk banget. Disajikan dengan emping ya.

    - sop iga: better dibandingkan soto betawi-nya tapi ga istimewa juga, just ok. Iga nya lembut dan empuk banget. 1 porsi dapat 2 potong iga besar. Disajikan dengan emping.

    - bebek goreng dan ayam goreng: sama-sama disajikan dengan sambal penyet (kalau ga salah pakai terasi juga), rasa sambalnya aku suka banget, tipikal sambal-ku lah haha. Untuk ayam dan bebek goreng-nya biasa saja, standar. Dengan harga yang cukup mahal, aku expect tinggi sih hehe.

    Tempatnya sendiri bersebrangan dengan supermarket tapi dalam 1 gedung, kayaknya akan lebih nyaman pilih outlet lain sih untuk dine in.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Kwetiaw Sapi Mangga Besar 78 [ Cengkareng, Indonesia ]

    Terakhir makan 2 tahun lalu 🙄

    Pertama dan terakhir kali cobain kwetiau sapi mangga besar yang di cabang kebon jeruk dekat puri, lupa-lupa ingat rasanya, tapi kayaknya ga seberapa berkesan makanya aku ga balik-balik lagi hehe.

    Kali ini cobain yang cabang green lake city. Delivery order jadi ga tau persis bentukan outlet-nya gimana.
    Pesan kwetiau goreng sapi dan kwetiau bun sapi.
    Untuk kwetiau goreng sapi rasanya enak, manis gurih asin nya pas, dan yang aku suka, tipikal kwetiau goreng nya lembab gitu, ga dry kayak kwetiau kompetitor yang pernah kucoba. Daging sapi nya terasa enak empuk.

    Untuk kwetiau bun, lebih enak kalau dine in. Sejatinya kwetiau berkuah atau siram, memang kalau dibungkus jatohnya akan jadi ga jelas bentukannya kan karena airnya menyerap LOL. Aku ga rekomendasi kwetiau bun dibungkus sih, benar-benar harus langsung dimakan.
    Kwetiau bun nya enak juga, terasa gurih terutama karena kuahnya bercampur dengan telur ya. Daging sapi-nya juga lumayan banyak.

    Overall lumayan dan recommended.
    Harga asli sekitar 55ribuan ya.

    Selain sapi, mereka juga punya seafood sebagai topping.
    Next time mungkin mau coba kwetiau kuah hihi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Sukiya [ Pantai Indah Kapuk, Jepang ]

    Not your basic japanese bowl 😌

    Terakhir makan sukiya itu beberapa tahun lalu, asli lupa rasanya.

    Nah kali ini kebetulan sedang di sekitaran PIK, mampir ke Sukiya yang outletnya lumayan proper dan spacious untuk dine in.

    Aku ga akan membandingkan Sukiya dengan kompetitor ya hehe.
    Menu utama mereka adalah classic gyu don, tapi aslinya mereka punya menu japanese bowl lain seperti ramen dan curry, but since unggulan mereka adalah gyu don, ya go for it, cari aman saja.

    Aku pesan crispy mayo yakiniku with half boiled egg ukuran reguler. Harganya 57rb nett. Rasanya aduhai, gurih asin manis yakiniku berpadu dengan kriuk dan creamy mayo, serta hangatnya telur setengah matang, asli menggugah selera banget.
    Yang aku suka bumbu yakiniku mereka meresap ke daging, rasanya pas enak. Condiment lain sebagai pelengkap, asik dan cocok. Recommended 😆
    Untuk porsi menurutku pas ya ukuran reguler, tapi kalau kamu lapar banget better pesan yang large biar ga kenyang tanggung.

    Plus-nya mereka punya beberapa ukuran porsi which bisa lah kamu atur sesuai budget dan seberapa lapar kamu saat mampir. Aku ga suggest pesan small sih, ga ada kenyang-kenyangnya I guess 🤣

    Overall recommended. Bisa bayar cashless juga jatohnya worth it 😊

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Street Boba [ Cengkareng, Bubble Tea ]

    New comer boba otw banyak cabang, murah?

    Cabang street boba yang lumayan dekat dengan tempat tinggal-ku.
    Lokasi persis di taman palem luar ruko citra 6, dikelilingi tempat-tempat makan karena memang kawasan nguliner warga cengkareng kalideres hehehe.

    Cobain yang paling best seller sekaligus signature menu yaitu shibuya fresh milk. So, rasanya manis, creamy, encer banget.
    Boba-nya lembut manis kenyal juga, tapi (entah kebetulan atau gimana) bentuk boba-nya ga konstan bulat-bulat, ada yang entah pecah atau gimana, ya not a big deal sih.
    Overall oke lah, bukan enak banget. Again, harga ga bisa bohong, secara rasa lumayan enak, tapi somehow ya agak berasa 'cheap'.

    Kalau kamu ga terlalu suka manis kayak aku, request less sugar deh, aslinya manis walaupun ga over. Aku prefer berasa milky daripada manis brown sugar sih, preference only 👌
    Worth to try. Bisa bayar cashless.

    Tempatnya eye-catching bisa foto-foto juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Golden Lamian [ Cengkareng, China ]

    Salah satu yang oke di Ciffest Citra 6

    Delivery order menu golden soup beef lamian dan seporsi wonton.

    Untuk golden soup beef lamian menurutku lumayan oke, kuahnya sendiri lumayan creamy kaldu tapi aku expect lebih 'kaldu' lagi sih haha. Kuahnya keruh gitu. Seporsi ada lamian dengan jamur kuping, tamago, nori, dan daging sapi berbumbu.
    Overall oke, lamian nya licin kenyal dan lembut, tamago-nya best! Hahahaha, masih ada glenyer-glenyer, rasanya manis ada asin-nya jadi ga flat kayak tomago pada umumnya, asli ngasih 'warna' banget ke overall rasa, daging sapi nya lembut empuk ga sedikit tapi ga banyak juga dalam seporsi ini.

    Harga normal sekitar 60ribuan++ kamu bisa memanfaatkan berbagai promo + mereka ada aplikasi gitu sering ada promo hihi.
    Ga murah sih kalau harga normal.

    Untuk wonton rasanya actually not bad, kuahnya gurih tapi harus dimakan selagi hangat fix kalau ngga kuahnya terasa berminyak berlemak.

    Update!
    Aku cobain varian golden lamian yang lain, yaitu lamian bbq combo, isinya lamian kering (kayaknya dikasih sedikit kecap manis), ayam suir besar dan bebek suir besar, serta kuah gurih terpisah.
    Asli ya, bebek-nya enak, smoky-smoky gitu gurih, lumayan tebal, kulit-nya agak garing, dicocol ke chili oil deh hihi. Lamian-nya sendiri oke, walaupun rasanya agak tanggung.
    Oh ya pakai topping bawang putih goreng yang menambah cita rasa. Kuahnya sih gurih dan lumayan strong. Overall oke.

    Btw, aku sempat cobain golden lamian cabang Summarecon Bekasi, golden beef soup-nya ga senikmat cabang Citra 6.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Nasi Babat Djarwo Menvo [ Cengkareng, Indonesia ]

    My typical comfort food 👌

    Discover salah satu tempat makan khas surabaya, eits.. bukan rawon ya!

    Nasi babat paru usus Pak Djarwo yang lokasinya di sekitaran cengkareng. Aku delivery order dan doyan sih 👌

    Pesan 1 paket nasi dengan usus crispy, babat, paru, serundeng, kol goreng dan sambal merapi. Kalau kamu tau tipikal nasi kulit-nasi kulit yang sedang banyak bermunculan, nah disini mereka pakai usus crispy bukan kulit ayam tapi konsepnya mirip!
    Babat-nya manis enak empuk, paru-nya juga oke, usus crispy-nya nothing special, sambalnya oke lumayan, dan serundeng-nya enak. Kalau makan harus digabung semua elemennya supaya campur aduk rasanya.

    Ga tau harga aslinya berapa semoga harga di ojek online ga di-mark up terlalu banyak ya.
    Aku pesan saat ada promo jadinya sekiyar 27rb, ga murah-murah amat sih menurutku karena lauknya ga banyak, tiap elemen sedikit-sedikit tapi cukup pas untuk aku.

    Selain usus paru babat, mereka juga punya ayam dan telur.

    *Ga bisa comment soal tempatnya, kayaknya modelan kedai makan gitu which kalau mau nyaman better take away/delivery saja hihi*

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Ncek Legenda Noodle Bar [ Kelapa Gading, China ]

    Chasiu madu + babi panggang + siomay 😌❤️

    Buat pecinta bakmi sekaligus pork, boleh banget sih cobain ini kalau belum pernah. 
    Di kelapa gading, ada kedai bakmi yang auto-bikin pengen mampir lagi mampir lagi sih hihi. 

    Pertama kali cobain ncek yang cabang muara karang, itu pun delivery order. 
    Nah kali ini, mampir langsung ke kedai cabang kelapa gading, yang cukup mengagetkan karena tempat untuk dine in nya sangat kecil padahal mereka selalu ramai pembeli, ya mungkin nowadays lebih ramai yang beli secara online ya hehe.

    Yang aku suka dari bakmi ncek adalah beragam topping, beragam tipe mie dan beragam ukuran, sehingga sangat bisa disesuaikan dengan porsi makan dan budget kita. 
    Beberapa yang aku pesan:
    - bakmi camat topping babi panggang: recommended! Bakmi dengan ukuran paling kecil, yang menurutku porsinya ga kecil alias sedang, dengan 100gr babi panggang empuk garing yang gurih. Aku suka ini. Bakmi nya ga banyak bumbu, sehingga 'masuk' dengan topping-nya yang flavorful. 

    - bakmi camat topping chasiu madu: recommended! Chasiu madu mereka legit banget, gurih, manis, dan saus madu nya meresap ke dalam chasiu. Aku jarang merasa cocok banget dengan chasiu, yang ini spesifik berkarakter rasanya jadi aku suka.

    *kalau ga puas dengan porsi camat, bisa pesan yang porsi gubernur deh hihi

    - siomay: iseng ambil siomay yang ada di meja, eh ternyata enak banget hahaha. Kalau aku tidak salah, ini siomay ayam udang. Teksturnya padat banget, dan filling-nya berasa banget, dipakein saus asam manis gitu. Siomay nya sendiri sudah oke sih tanpa bumbu. Harganya 12rb isi 2 pcs besar.

    - suikiaw: harganya ga seberapa mahal kalau dibandingkan dengan suikiaw bakmi-bakmi lain yang pernah aku kunjungi. Rasanya enak, isiannya padat, udang-nya terasa banget, walaupun ga istimewa gimana sih. Lumayan nih. 

    - bakso kuah: 10rb isi 3 pcs. Menurutku ini biasa saja sih, kayaknya lebih worth to try suikiaw nya hehe. 

    Aku ga ngetes sih, tapi yang aku notice mereka provide free wifi. 
    Disini sudah bisa bayar cashless jadi jatohnya lebih murah kalau banyak promo hehe. 
    Tempat makannya ala kedai, agak gelap dan ga menarik sih kalau dari luar. 
    Pegawainya laki-laki semua, rata-rata ramah.

    Untuk rasa bakmi, menurutku oke saja, ga ada rasa gurih kaldu, yang juara disini memang topping babi nya yang rasanya ga main-main. Selain yang aku pesan, mereka punya topping pork bacon (lucu ga sih bakmi pakai topping bacon haha) dan ayam cincang. 
    Yang jelas, topping babi panggang dan chasiu madu nya must try.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  

    BEST JAPANESE STREET FOOD IN JAKARTA!

    Baru tau kalau Renash yang dulu namanya Sakura ini punya cabang di muara karang juga. Just like other good reviews, aku pun punya pengalaman sangat memuaskan bersantap disini.
    Konsep dan menu sama persis ya dengan cabang lain, dan ini kayaknya memang terkenal banget dari dulu khususnya di area Jakarta Barat.

    Pernah cobain:
    - mie goreng dan nasi goreng: rasanya sama persis cuma beda bentuk. Porsi lumayan besar dengan harga dibawah 20rb. Tipikal nasi goreng aman, penyedap rasa-nya kenceng haha. Gurih, flavorful, tapi kalau untuk dipasangkan dengan lauk, better pesan nasi putih saja biar ga mabuk MSG 🤣

    - chicken teriyaki: hands down! Pusing banget, ini enak banget! Ayam nya digoreng ala katsu, tapi entah gimana caranya mereka bikin tepungnya ga garing tapi pas digigit kayak ada sensasi jusss yang enak banget, waduh aku suka banget. Saus teriyaki nya asin, pekat banget, lumayan kental. Makannya memang harus dipadukan dengan selada dan mayonaise supaya lebih netral hehe. Recommended ❤️ aku jarang se-doyan ini sama olahan ayam tepung ya :')

    - beef yakiniku: hands down! Pusing juga 😂 ini penyeimbang chicken teriyaki. Daging sapi diiris tipis-tipis lempengan gitu. Gurih manis tapi ada asinnya juga, sausnya ga se-kental teriyaki. Rasa saus both yakiniku dan teriyaki sama-sama berasa authentic murah meriah, I mean untuk harga segitu, rasanya ga murahan-murahan amat.

    - toge goreng spesial: super good 14k dishes! Tumis toge, porsinya termasuk besar, toge nya ga dioseng sampai layu, which pas dimakan masih garing dan kayak 3/4 matang. Berkuah dengan sentuhan jepang. Recommended.

    *Sedikit minus, untuk hidangan bersaus kayak teriyaki/yakiniku mereka rasanya agak keasinan, next visit bakal request less salt walaupun sama sekali ga mengurangi enaknya

    Orang-orangnya memang ramah.
    Harga kisaran belasan sampai 20ribuan, portion wise.
    Tergolong murah dengan rasa di atas ekspektasiku ❤️❤️❤️

    Will always be back 👌😆

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Waroenk Kito [ Cengkareng, Indonesia ]

    Tempat makan comfort food 😆

    Ga tau kenapa belum ada yang review cabang ini.

    Aku ga tahu cabang lain, yang jelas cabang ini nyaman lho.
    Full AC, free wifi provided.

    Karena menu mereka banyak, jadi tiap mampir aku pesan menu berbeda hehe buat coba-coba:
    1. Mun tahu ayam: ini favorite ku sih. Selalu pesan 1 porsian yang ga termasuk nasi. Ini cukup mengenyangkan. Dengan harga 23rb nett, worth it banget menurutku, since mereka juga pakai silk tofu ya bukan tahu jelek. Isiannya telur, daging ayam, tofu dimasak ala kuah kental. Must try👌

    2. Ayam goreng madu: katanya sih lebih best seller ayam bakar madu, tapi aku prefer ayam fillet goreng sih, karena malas kalau harus buka tulang LOL. Ini comfort food juga. Saus madu mereka enak, simple, ga overpower, calm, bingung jelasinnya 🤣 yang jelas ini oke.

    3. Ayam telur asin: jujur expect tinggi sama menu ini, karena aku doyan banget telur asin, turns out ini biasa banget dibawah ekspektasiku. Telur asinya ga halus, jadi kayak kering, ga bersaus gitu. Jatohnya dry dan flat rasanya 😑 dimasak dengan buncis malah aneh menurutku hmmmm

    4. Tomyam: rasa oke saja, ga istimewa tapi porsi dan isi generous. Berkualitas nih. Tomyam mereka harganya 39rb nett, isinya cumi dan udang besar-besar. Kuahnya pekat kental, rasanya dominan asam segar. Lumayan recommended.

    5. Ayam kuluyuk: favorite ku juga 👌ayam goreng tepung dilumuri saus asam manis kental dengan potongan nanas yang rame serta parprika, jadi rasa sausnya asam segar, recommended nih.

    6. Sapo tahu seafood: ini not bad cuma untuk rasa menurutku biasa saja, kurang balance asin manis gurih-nya. Isinya banyak ya untuk menu porsian, tentunya ada silk tofu digoreng, wortel sawi udang cumi dan jamur. Menu aman dan enak dimakan selagi panas 😊

    Disini bisa bayar cashless asli jadi makin murah dan worth it 🤩
    Next visit bakal cobain menu-menu lain hehe.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Crispy Duck [ Kuningan, Indonesia ]

    Bebek goreng buat makan siang? Asik nih 👀

    Pertama kali cobain resto crispy duck ini, dan aku berkesempatan mampir ke cabang Kuningan City. 
    Letak persisnya dikelilingi tempat-tempat makan juga, di lantai dasar. 

    Seperti namanya, kalau kesini, jangan lupa cobain menu bebek garing nya ya! Sebagai signature dish yang seharusnya menjadi patokan apakah menu-menu lainnya akan enak atau ngga hehe.

    Yang aku cobain:
    1. Paket 1/4 bebek garing, dengan 3 macam sambal, yaitu sambal embe (rempah bali), sambal matah dan sambal goreng: rasanya menurut aku not bad, walaupun ga berkarakter, ya kayak bebek goreng pada umumnya saja gitu, ditaburi semacam serundeng rumahan yang bikin rasanya jadi lebih 'indonesia'. Sambalnya juga 'aman' saja, ga yang enak gimana, aku paling suka sambal rempah nya. 
    Oh ya, namanya paket, sudah termasuk nasi dan kangkung plecing, kamu bisa pilih nasi putih atau nasi merah. 

    2. Bebek betutu: aku ga cobain bebeknya sih, should be empuk dan meresap, karena bumbu betutu nya pun melimpah dan terasa rempah khas betutu nya. Rasanya not bad. Oke buat yang pengen bebek dengan kuah berbumbu.

    3. Sate campur: terdiri dari sate ayam, sate sapi dan sate cumi, masing-masing 2 tusuk. Semua lumayan enak, dengan bumbu yang medok dan unik banget, gurih kental ada manis-manisnya. Sate sapi agak keras, selebihnya oke. Unik sih cumi dijadikan sate bumbu bali.

    Sebenarnya pengen banget cobain menu mereka lainnya seperti bebek bbq, bebek penyet bumbu bali, nasi goreng rawit dengan bebek suir (ini menarik deh! hehe) sayangnya perutnya tidak muat.

    4. Caramelized banana split: penyajiannya standar banget, cuma pisang dibelah dengan 3 scoop ice cream yaitu vanilla, strawberry dan coklat. Ice cream nya ga perlu dibahas karena rasanya biasa saja, tentunya bukan homemade ice cream hehe. Pisang nya aku suka, dibalur caramel dan dibakar, sehingga teksturnya empuk dan blend dengan ice cream nya. 

    5. Es campur buah: yang ini juga standar hehe. Perpaduan slices fruits seperti semangka, nangka, nanas, melon, dan kelapa serut dalam 1 wadah. 

    6. Lumpia bebek: satu porsi isi 4. Unik deh, buat yang ga doyan lumpia isi sayur yang boring (seperti aku), boleh sih cobain lumpia mereka, lumayan enak, bumbu cocolan nya juga aku suka. Isinya ga padat, ringan sehingga cocok jadi menu pembuka hehe.

    Food serving time termasuk standar, ga cepat dan ga lama.
    Service oke, server nya ramah.
    Bisa bayar cashless so no worries, jatohnya good deal dan boleh dicoba.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.