Review Pelanggan untuk Osteria Gia

Super Affordable Italian Food

oleh Fannie Huang||@fannie599, 25 November 2019 (3 bulan yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.8
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia

Osteria Gia terletak di samping East Lobby Pacific Place Mall dan tempatnya super ramai pas aku berkunjung hari jumat kemarin di jam makan malam. Bahkan ada orang yang mau book table & waiting list sampai jam 9 malem. So, kalau mau makan ke sini, lebih baik buat reservasi dulu ketimbang langsung walk in dan baru reservasi pas sampe.

Dalam bahasa Italia, 'Osteria' berarti warung. Meskipun warung, namun resto ini sangat cozy dan kalau malam bernuansa remang-remang, sangat cocok buat candle light dinner.

Restoran ini juga satu grup dengan GIA sehingga ada beberapa menu yang juga tersedia di GIA, misalnya pasta dengan Grano Padanno cheese. Namun ada juga beberapa menu yang hanya tersedia di resto ini.

Aku mencoba :

1. Welcome Bread

Sumpah aku cinta banget sama welcome bread ini. Seandainya dijual, aku pengen beli welcome bread nya aja.

Rotinya renyah di permukaan, namun bagian tengahnya empuk sekaligus gurih karena dipanggang dengan sedikit minyak.

Selain itu juga disediakan butter yang infused with truffle oil sehingga rasanya gurih dan ada aroma trufflenya. Kalau dimakan sama rotinya jadi makin enak, rasanya asin gurih.

Antipasti :
1. Guazetto Prawn & Calamari (IDR 145k)

Dalam bahasa Italia, antipasti bermakna appetizer, yakni makanan pembuka.

Menu ini berupa cumi dan udang yang segar dan dimasak dengan saus white wine dengan rasa yang cenderung asam pedas bagi lidah orang Indonesia meski menu ini termasuk pedas untuk ukuran orang Italia sendiri.

Umumnya orang Italia menikmati menu ini dengan roti dan disediakan garlic bread yang super duper enak. Garlic breadnya juga renyah dengan tekstur bagian tengah yang sama sekali tidak alot serta rasa mentega yang gurih dan garlic yang strong.

Boleh dicoba buat kalian yang suka seafood.

2. Mamma's Wagyu Ball (IDR 115k)

Kalau memesan menu ini kalian juga bisa mendapat garlic bread yang super enak itu. Namun untuk menu ini toppingnya berupa bola daging yang terbuat dari 40 gram daging wagyu dengan rasa 'meaty' serta rasa dagingnya sendiri tidak benar-benar plain, melainkan sedikit ditaburi garam sehingga rasanya lebih enak.

Untuk sausnya sendiri merupakan saus tomat yang dipadukan dengan keju mozarella sehingga secara keseluruhan rasanya merupakan perpaduan rasa asam, manis dan gurih jika dimakan dengan rotinya. 

Menurutku perpaduan rasanya sangat pas sehingga tidak ada salah satu rasa yang terlalu mendominasi rasa lainnya.

Pasta :

1. Spaghettoni Al Burro E Peppe (IDR 185k)

Super recommended buat kalian yang menyukai truffle. Pasta ini disajikan dengan potongan black truffle asli dan aromanya super duper wangi.

Pastanya sendiri cenderung creamy dengan rasa yang gurih. Dan menurutku tingkat kematangan pastanya juga pas, nggak alot namun juga nggak kelembekan.

FYI, kalian yang nggak suka truffle namun pengen mencoba pasta dengan rasa yang mirip, kalian juga bisa mencoba pasta Cacio E Peppe.

Dan meskipun setiap menu tertulis jenis pasta yang digunakan, kalian juga bisa memilih pasta jenis lain yang kalian inginkan kecuali menu dengan pasta isi. Selain itu juga ada beberapa jenis pasta yang dibuat fresh juga, lho.

2. Rigatoni Norma (IDR 115k)

Ini opsi menu yang cocok buat kalian yang vegetarian karena sama sekali tidak menggunakan daging.

Isinya berupa terong, saus tomat, keju ricott dan basil. Terongnya sendiri dimasak langsung dengan pasta sehingga rasa saus tomat sedikit meresap. Bahkan foodies yang bareng aku ga suka terong namun suka terong di sini.

Aku sendiri suka pasta rigatoninya. Rasanya manis, asam sekaligus gurih dari tomat dan keju ricotta nya. Dan tingkat kematangan rigatoninya juga pas menurutku karena tidak terlalu alot namun masih terasa teksturnya.

Pizza :

1. Genovese (IDR 135k)

Suka banget sama roti pizza nya yang empuk dan renyah serta pinggirannya yang sama sekali tidak alot. Selain itu pizza nya juga sama sekali tidak gosong dan pan nya super besar. Harganya super worth it dibanding kuantitas dan rasanya.

Keju mozerellanya dan parmigiano juga tebal dan super berasa, selain itu juga ada pesto basil, ayam yang juicy dan empuk serta lemon sehingga rasanya gurih segar. Meskipun dimakan dalam jumlah banyak, cheese nya tetap nggak membuat eneg.

Secondi :

1. Chicken Cacciatora (Whole Chicken, IDR 265k)

Satu porsi berisi 8 potong ayam dan cocok buat sharing 4 orang atau lebih. Kalau mau porsi lebih kecil, bisa pesan half chicken yang bisa dishare berdua atau lebih.

Ayamnya sendiri dibraised dalam waktu yang cukup lama sehingga terasa lebih rich dan ayamnya sendiri bertekstur empuk dan juicy dengan after taste sedikit asam,

Untuk sausnya sendiri menggunakan white wine, jamur, rosemary & black olive.

Dolci :

1. Grandma's Torta (IDR 85k)

Merupakan cream pine pastry, yakni pastry klasik Italia dengan dua pilihan, yakni rhum raisin gelato dengan saus dark chocolate atau coconut gelato dengan saus cherry.

Aku mencoba rhum raisin gelato dan rasa manisnya pas serta rhumnya cukup terasa dengan saus dark chocolate.

Kalau kalian suka kacang, menu ini recommended untuk dicoba karena pastrynya terdapat kacang dengan rasa manis yang pas buat kalian yang kurang menyukai rasa manis.

2. Espresso Afogatto (IDR 85k)

Merupakan brownie espresso dengan nutella, gelato hazelnut dan caramelized honey comb. Dibandingkan Grandma's Torta, menu ini lebih manis. 

Namun brownienya sendiri lumayan renyah dan moist di bagian dalam namun manisnya masih pas karena menggunakan dark chocolate. Selain itu nutella nya juga cukup terasa.

Saranku sebaiknya dimakan bareng gelatonya untuk menetralisir rasa manis.

Classic Cocktail :

1. Chamomile Tea - Ni (IDR 55k)

Merupakan cocktail berbahan dasar teh chamomile yang disajikan dengan campuran rempah dan terdapat lemon.

Aku sendiri menyukai rempah-rempah dan menyukai minuman ini karena rasa rempahnya yang kuat. Namun meskipun rasa rempahnya kuat, rasa dan aroma teh chamomilenya sendiri tetap terasa.

Selain itu juga ada lemon yang menambah rasa segar sekaligus menetralisir rasa dari teh dan rempahnya agar tidak meninggalkan after taste berlebih.

Menu ini disajikan dalam 1 teapot penuh serta terdapat dry ice sehingga penyajiannya sangat cantik. Harganya super terjangkau karena 1 teapot bisa mengisi gelas lebih dari 2x.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Osteria Gia

(Italia)

Pacific Place Mall, Lantai Ground, East Lobby
Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.5
Rasa:4.7
Suasana:4.6
Harga:4.1
Pelayanan:4.6
Kebersihan:4.6

Reviewer:

Foto Profil Fannie Huang||@fannie599

Alfa 2019

1096 Review

764 Makasih