Review Pelanggan untuk Tadasih

Pengalaman Mneikmati Kopi yang Unik dan Berbeda

oleh Stallone Tjia (@Stallonation), 15 September 2019 (1 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.6
Foto Interior di Tadasih
Foto Interior di Tadasih

Coffee Shop yang benar2 hidden gem. Alamatnya di Zomato salah bukan di Jl. Gereja Ayam tapi di dalam gedung Metro Atom Pasar Baru. Tersempil di antara toko2 kamera, toko2 kain, dan toko2 peralatan salon. 

Tadasih sih tempatnya kecil yah kayak kios gitu, bergaya Izakaya yang berunsur agak gelap, unfinished namun minimalis. 

Uniknya lagi di sini operational hoursnya beda2 tiap hari. Jadi kalau mau tau buka atau tutup dan buka dari jam berapa ke jam berapa memang harus ngecek tiap hari di Instagram mereka. 

Tadasih melayani pengunjung dengan cara yang berbeda dari yang lainnya. Pengunjung sewaktu datang dikasih nomor antrian dan dibiarkan menunggu duduk di area depan. Giliran nomor sudah tiba, akan dipanggil diajak masuk ke dalam bilik brewing. Kayak antri dokter yah haha... 

Sewaktu di dalam bilik, biasanya ownernya sendiri yang akan brewing kopi pesanan kita. Tamu seperti diberi konsultan mau kopi yang seperti apa karakteristiknya dan mau dari daerah mana. Kalau konsultasinya selesai owner akan segera menyiapkan sendiri kopi dengan manual brewing tanpa mesin. 

Sambil ngebrewing owner terus acap kali berbicara santai dengan kita, hal2 seputar kopi dan lainnya. Jadi seperti layaknya teman dekat dan tak sadar akan sudah menghabiskan waktu di dalam bilik hingga kopi siap diminum. Jika kopi sudah siap diminum, owner pun akan tetap menanyakan bagaimana kopinya dan lain-lain. Sampai memang kita mau memutuskan untuk sudahan dan menikmati kopi di bagian luar (tempat menunggu) dan membiarkan tamu yang lain masuk. 

Kopi yang kucoba sih kebetulan Kopi Palasari yang tingkat acidiknya tinggi hmmm my fav! Agak asam2 dan gak terlalu strong. Konsistensinya bagus meski bodynya agak enggak terlalu pekat. Easy breezy for me. 

Tamu yang lain sih kebetulan di samping pesan Kopi Kerinci untuk di take away. 

Wah pengalaman baru dan unik dalam menikmati kopi nih. Karena memang dekat dari rumah bisa nih sering2 ke sini. The best deh! 

Foto lainnya:

Foto Interior di Tadasih
Foto Makanan di Tadasih
Foto Interior di Tadasih
Foto Makanan di Tadasih
Foto Interior di Tadasih
Foto Interior di Tadasih
Foto Interior di Tadasih
Foto Interior di Tadasih

Menu yang dipesan: Kopi Palasari

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Tadasih

(Kafe)

Metro Atom Pasar Baru, Lantai 2
Jl. KH. Samanhudi, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat


Rata-rata: 4.7
Rasa:4.7
Suasana:4.7
Harga:5.0
Pelayanan:5.0
Kebersihan:4.3

Reviewer:

Foto Profil Stallone Tjia (@Stallonation)

Alfa 2021

642 Review

893 Makasih