Foto Profil Stallone Tjia (@Stallonation)

Stallone Tjia (@Stallonation)

682 Review | 954 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Chinese Food Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    QQ Kopitiam [ Kelapa Gading, Kafe ]

    QQ Kopitiam Enak Buat Nongkrong

    QQ Kopitiam di MKG 3 letaknya pas di antara MKG 3 dan Gading Walk. Tempatnya sendiri nyaman dengan atmosfer khas mereka yang berkonsep industrial dan vintage tapi chic. 

    Ada 2 lantai di sini, jadi bisa bebas deh milih tempat duduk sesuai mood. Lantai 2 juga lumayan besar tempatnya ada bagian indoor dan semi outdoor yangpara tamu ga perlu takut panas karena banyak kipas angin di atas.

    Pesan beberapa menu seperti Nasi Goreng Katsu yang disajikan di dalam claypot jadi hangatnya terjaga. Rasa nasi gorengnya enak seperti homey gitu rasanya, lalu ada ketimun, tomat, kerupuk, dan 2 stripes ayam goreng katsu yang enak juga rasanya kayak fried chicken di chain fast food terkenal itu.

    Pesan juga Nasi Goreng Seafood juga sama penyajian di dalam claypot. Bedanya ada pada daging seafood seperti bakso ikan dan 2 potong udang yang lumayan besar. Udangnya juga enak dan ga amis.

    Menu lain yang dipesan adalah Mie Kangkung Terasi, disajikan di claypot juga. Mienya lumayan banyak dan tipe mienya yang mie kuning telur begitu jadi agak tebal. Lalu kangkungnya juga banyak. Kuahnya benar-benar terasa aroma dan rasa terasinya pokoknya nendang di mulut. Makin dimakan makin panas dan pedas mulut. Nikmat!

    Untuk minum pesan Iced Lemon Tea yang menyegarkan serta Kopi O Hot yang merupakan signaturenya di sini untuk dinikmati di kala ngopi-ngopi santai.

    Menu yang dipesan: Nasi goreng katsu, Nasi Goreng Seafood, kopi o hot, Iced Lemon Tea, mie kangkung terasi

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    The Coffee Crowd [ Pluit, Kafe ]

    Rasa Makanan dan Suasananya Enak

    Baru pertama kali cobain makan malam di The Coffee Crowd di Pluit Village. Dengar-dengar The Coffee Crowd ini terkenal di Medan dan selalu ramai karena makanannya enak.

    Oke pas datang ke sini lagi menjelang makan malam jadi memang lagi ramai, tapi masih ada tempat duduk untuk makan di sini. Pesan menu yang simpel saja Nasi Ayam Kremes dan Iced Lemon Tea.

    Sambil menunggu merasakan atmosfer restoran yang cukup mewah dan nyaman untuk ukuran restoran yang menawarkan menu-menu ala kopitiam begitu. Pemilihan dekorasi, penataan lampu, rak, dan meja dan bangkunya sangat mengelevate atmosfer.

    Tak lama makanan datang. Nasi Ayam Kremes disajikan bersama sepiring nasi, sambal terasi,emping, ayam bagian dada, kremesan, kuah kaldu, selada, dan tempe goreng yang diiris tipis sebanyak 3 buah.

    Pertama sambal terasinya cukup panas dan pedas di lidah jadi ambil sedikit saja. Kuah kaldunya juga gurih enak, ayamnya garing dan empuk meski rada overcooked sedikit tapi masih enak digigit. Kremesannya juga banyak melimpah enak buat dimakan campur nasi. Sedangkan tempe gorengnya yang tipis itu juga enak, ga garing dan maupun ga lembek rasanya gurih juga.

    Untuk Iced Lemon Tea juga porsi gelasnya besar. Ada langsung disajikan gelasberisi gula terpisah meski sebenarnya tanpa gula tambahan, rasa iced lemon teanya sudah asam manis yang pas di lidah tanpa perlu ada tambahan gula apapun.

    Menu yang dipesan: Nasi Ayam Kremes, Iced Lemon Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Haijoo Croissant & Ice Cream [ Pluit, Toko Kue ]

    Hidden Gem Tempat Croissany yang Enak!

    Ada hidden gem yang jual croissant enak harga terjangkau di Pluit Village. Letaknya ngumpet di dekat lobby belakang sebrang A&W. 

    Namanya Haijoo, dari luar terlihat kecil storenya, dengan corak warna dominasi pink dan biru. Seperti yang bisa dilihat store cuma ada display kaca buat croissant dan satu meja di pinggirnya. Jadi agak susah kalau untuk dining in di sini paling kalau memang kebetulan lagi kosong bisa deh, meski agak panas karena letaknya dekat pintu lobby yang sering terbuka jadi ACnya kayak kurang berasa.

    Oke setelah lihat-lihat sebentar akhirnya memutuskan beli beberapa varian mereka. Mbaknya juga jelasin kalau beli 2 atau 3 bisa dapat diskon 10% dan kalau lebih dari itu kalau ga salah dapetnya 15%.

    Cobain Butter Croissant seharga IDR 18,000, Tuna Puff IDR 25,000, dan Banana Nutella Croissant IDR 28,000.

    Ketika beli, si mbaknya nawarin mau dihangetin terlebih dahulu apa tidak di oven. Yah paling harus menunggu sekitar 5 menitan, okelah setuju untuk dihangetin. Sambil nunggu lihat juga bahwa viennoiserie di sini pakai gourmet butter Elle & Vire. Wow pasti bakal enak nih.

    Untuk Butter Croissant sih as expected banget, dengan harga segitu benar-benar impressive. Bentuknya besar banget, meski sudah dihangetin tekstur bagian luarnya crusty dan flaky dan juga agak mengkilap, cantik banget deh. Dimakan juga guilty pleasure, flaky remah-remah jatuh ke mana-mana, Sensasi krenyes ketika digigit tapi bagian dalamnya enak buttery dan agak moist karena butter. Yummy!

    Sama halnya dengan Banana Nutella Croissant, meski kalau yang ini cenderung moist, tapi tetap flaky. Untuk crusty sih kaga terlalu karena sudah kena nutella dan pisang. Ini juga enak banget. Puas makannya karena ukurannya besar. Nutella dan pisang di dalamnya benar-benar melimpah tapi tak terlalu berlebihan dan tak jatuh-jatuh meleleh bikin ribet. Delightful banget.

    Untuk Tuna Puff juga enak, flaky dan gurih banget. Isinya banyak, gendut begitu isinya bagian dalam dan tunanya ga amis. Enak juga nih!

    Wah kayaknya wajib beli varian lagi nih kalau ke sini lagi soalnya so far kesannya suka karena enak banget!

    Menu yang dipesan: Butter Croissant, Tuna Puff, banana nutella croissant

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Fried Chicken Master [ Menteng ]

    Ayam Setengah Enak dengan Porsi Banyak Harga Terjangkau!

    Pesan Fried Chicken Master melalui ojol untuk makan malam. Sebenarnya mau pesan yang Jimbo atau Mala soalnya enak dan makannya ga ribet karena ayamnya boneless. Tapi dari pas dilihat-lihat lagi ada Ayam Setengah dengan harga yang menggoda sekali. Sekitar IDR 40-50 ribuan gitu deh belum kalau pakai promo yang ada di ojol bisa dapet diskon lagi.

    Ya sudah akhirnya pesan yang Ayam Setengah. Pas sampai amazed banget potongan ayamnya banyak benar, memang benar setengah ayam. Cukup banget untuk sharing sekitar 3-4 orang.

    Daging ayamnya sendiri benar-benar garing renyah dan meresap rasanya hingga ke daging. Kulit luarnya juga crispy banget meski rada oily yah gapapalah soalnya mungkin memang habis fresh baru digoreng karena memang pas kita makan ujung jari-jari agak kepanasan.

    Overall puas sih, rasanya enak, kayak ada sensasi rasa spicy sedikit dan agak tangy sedikit juga. Dengan rasa enak seperti itu, porsi banyak dan harga terjangkau wah ini mah bakal auto repeat order lagi nih!

    Menu yang dipesan: Ayam Setengah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Ta Wan [ Thamrin, China ]

    Quick Dinner

    Quick dinner di Ta Wan, Plaza Indonesia. Pas datang ramai hingga harus menunggu beberapa menit untuk dapetin meja yang kosong. Atmosfer Ta Wan di sini sedikit berbeda yah, mungkin konsep baru atau habis renovasi pokoknya selain memakai sekat kayu desainnya, permainan warnanya yang biasa merah di sini aku menemukan mereka memakai tone warna agak turquoise jadi kesan elegannya dapet.

    Untuk menu makanan yang dipesan adalah Cakwe Udang Spesial Hotplate, cakwe udangnya enak dan berjumlah 10 buah. Disajikan di hotplate yang masih sizzling menguap pas di meja. Sausnya pun gurih dan ada sensasi pedasnya di mulut. Okelah enak juga rasanya meski tesktur cakwe udangnya agak sedikit lembek ga renyah.

    Untuk menu berikutnya pesan Ayam Saus Wijen. Ini juga oke. Sausnya manis dan gurih, ayamnya digoreng kering bahkan ada beberapa yang sedikit agak keras tapi masih acceptable. Ada juga taburan cabai merah dan daun bawang di atasnya untuk menambah rasa.

    Menu yang dipesan: Cakwe Udang Spesial Hotplate, Ayam Saus Wijen

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Chicha San Chen [ Thamrin, Bubble Tea ]

    Delightful Bubble Milk Tea But a Bit Pricey

    Pertama kali coba Chicha San Chen pas di Somerset 313, Singapore dan it was pretty impressive experience. Untuk rasa dominasi teh, milk, bobanya benar-benar seimbang dan yang kusuka memang aroma tehnya yang benar-benar after taste di mulutnya enak banget. So earthy.

    Senang pas tau akhirnya buka di Grand Indonesia dan hari ini baru aja sempat ke sana. Untuk pas sore hari tadi lagi sepi jadi bisa segera pesan dan bisa segera menempati tempat duduk yang letaknya agak di luar outlet dekat koridor mall.

    Pesan yang Bubble Milk Tea seharga IDR 55,000. A bit pricey sih yah kalau melihat perbandingan harga merek bubble tea di sini, dan harganya dipatok hampir sama dengan yang berada di Singapore. Kemasan gelasnya lucu ada talinya dan ada paper holder khas Chicha San Cen. Meski sebenarnya untuk harga segitu gelasnya bisa dibuat lebih large dan tinggi. Makanya kubilang agak pricey dengan ukuran gelas segitu dan harga yang ditawarkan.

    Oh well, untuk rasa sih overall suka, pengalaman yang hampir sama kurasakan pas pertama kali coba. Balance antara milk, tea, dan bobanya seimbang. Manis? Tentu saja tapi enak aja di mulut karena after taste dari black tea-nya melekat enak di mulut jadi ga bikin eneg tapi malah bikin segar di palate.

    Bobanya sendiri juga enak, lembek dan ga cepet hancur. Jadi masih enak untuk digigit. Rasa manis bobanya pun juga enak.

    Menu yang dipesan: Bubble Milk Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kopi Se-Indonesia [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Tempat Ngopi Desain Mewah Rasa Biasa Aja

    Berkunjung ke Kopi Se-Indonesia cabang Kelapa Gading yang lagi hits banget. Hits karena menempati ruko bertingkat dan semua lantainya dibikin menjadi suatu tema tersendiri jadi buat nongkrong-nongkrong bisa beda-beda suasananya tiap lantainya. 

    Lantai pertama terdapat kasir dancounter untuk memesan diiringi dengan beberapa sofa serta area teras di luar. Lantai kedua konsepnya coworking space, terdapat meja besar untuk ditempat beberapa orang, kalau mau duduk me time sambil kerja sendiri juga bisa ada beberapa bangku didesain seperti. Ada juga bilik-bilik dan kain motif batik yang cantik untuk me time sendirian dan mungkin untuk keperluan meeting online yah kayak zoom. 

    Lantai ketiga temanya fun seperti buat board game, ada tempat duduk terpisah ada juga yang berdesain seperti tatami harus lepas alas kaki. Lantai empat sih biasa aja tapi dikhususkan untuk smoking area, serta lantai lima yang berupa rooftop terbuka. 

    Soal sistem pemesanan dan pelayanan agak malesin sih yah, bayangin untuk mengcarter pengunjung yang mungkin datang dan sedang ramai-ramainya semua harus antri di counter kasir lantai 1. Alhasil sering banget antrian panjang. Sedangkan pilihan makanan dan minuman agak banyak, dan ga ada display makanan dan minuman di papan counter atau LED screen yang seenggaknya bisa bantu-bantu irit waktu sambil menunggu sambil mengira apa menu yang bakal dipesan. Kalau ga ada inisiatif buat liat menu sambil nunggu yah ga tau juga ada buku menu di dekat kasir.

    Itu pertama, yang kedua okelah mereka ada jual beberapa pastry di display dekat kasir. Itu juga ga ada display harga, mau beli harus nanya dulu yang ini pastrynya berapa harganya dll jadi buang-buang waktu juga kan yang nunggu. Udah mendingan pake sistem open bill aja lah kayak coffee shop kebanyakan dan bisa bayar di meja. 

    Setelah hampir lama antri akhirnya pesan Earl Grey Milk Tea IDR 32,000, untuk pastry pesan Croissant Ovaltine IDR 35,000 sama Blueberry Pie IDR 35,000. Harga belum termasuk pajak. Untung pesanan cepat datangnya.

    Earl Grey Milk Tea overall rasanya cukup enak, manisnya pas dan sensasi earl greynya dapet meski kayak agak masih berasa bubuk earl greynya di bawahnya. Oh yah dan untuk harga segitu dan melihat desain interior mewah Kopi Se-Indonesia kayaknya penyajian dalam bentuk gelas plastik kayak kopi susu belasan ribu juga menurutku agak kurang sreg yah. Yah setidaknya gelas beling atau cangkir okelah. 

    Nah untuk pastry, Croissant Ovaltine overall juga biasa aja. Isian cokelatnya lumayan melimpah dan enak. Tapi tekstur croissantnya kurang suka. Teksturnya lembek dan tidak crusty, digetok2 pake garpu juga ga ada bunyi crusty keras dan flaky. Cokelat-cokelat dan cereal cokelat di luarnya juga sudah alot. Yah mungkin kelamaan di display kali yah dan sudah dipanasin lagi juga tetap begitu. 

    Untuk Blueberry Pie juga sama, pinggiran pastrynya lembek ga crusty. Filling blueberry jam di tengahnya sih oke lumayan banyak merata dan enak. 

    Oh yah dan untuk pastry cutlery cuma disediain garpu saja, jadi yah agak effort juga buat motong pastry yang agak lembek itu. Harus minta pisau roti lagi.

    Menu yang dipesan: Earl Grey Milk Tea, Croissant Ovaltine, blueberry pie

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    126 Dimsum & Duck House [ Kelapa Gading, China ]

    Quite Nice

    Ceritanya supper mau nge-dimsum dan akhirnya milih untuk cobain 126 Dimsum & Duck House di Kelapa Gading. Untuk overall pertama kali masuk yah biasa aja layaknya restoran begitu. Keramik putih dan deretan meja dan bangku makan.

    Untuk dimsumnya pesan Tim Siew Mai Ayam, Tim Hakau, Pangsit Udang Goreng Mayonaise, dan Kaki Ayam Saus Lada Hitam. Untuk siew mai ayamnya quite nice. Daging ayamnya berasa meski they could do better kayak yah nambah udangnya gitu sedikit. Untuk Hakau juga sama, udangnya lumayan besar dan berasa fresh, soalnya masih garing. 

    Untuk Pangsit Goreng Udang Mayonaise juga really nice. Udangnya besar dan segar jadi garing tapi kulit pangsitnya kayak masih oily mengkilap begitu.

    Untuk Kaki Ayam Saus Lada Hitam juga lumayan enak. Dagingnya agak gendut bukan yang tipe kering nempel ama tulangnya. Bumbu lada hitamnya okelah kurang nendang kurang panas di lidah.

    Oh yah tadi pas makankaget juga di bon ada potongan 20% jadi lumayan lah, tapi lupa nanya sampai kapan diskonnya hehee...

    Menu yang dipesan: Tim Siew Mai Ayam, Tim Hakau, Pangsit Udang Goreng Mayonaise, Kaki Ayam Saus Lada Hitam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    BreadLife [ Bintaro, Toko Roti dan Kue ]

    Rotinya Enak Juga Not Bad

    Sesekali ganti suasana untuk beli roti BreadLife karena sudah jarang ditemukan di mall-mall gitu. Beli beberapa roti untuk sarapan dan camilan malam.

    Beli yang varian Chocolate Bun, Chocotime, Cheese Deluxe, dan Pandan Fling. Chocolate Bun ukurannya besar, tekstur rotinya pun tipe yang agak kasar dan gampang berantakan, isian cokelatnya lumayan banyak dan rasa manisnya pas ga terlalu manis.

    Chocotime, bentuknya agak kecilan sedikit dan permukaan atasnya ditaburi dengan chocolate sprinkle dan ada isian cokelatnya juga sedikit. Rasanya oke aja dan ga terlalu manis. Cheese Deluxe cocok banget untuk pecinta keju. Taburan parutan keju di atasnya lumayan banyak dan cheese creamnya juga enak.

    Pandan Fling, ukurannya agak kecil dibandingkan merek roti lain, warnanya juga hijau banget kayak too artificial. Untuk soal citarasa okelah, aroma dan rasa pandannya berasa, but I've tasted better.

    Menu yang dipesan: Pandan Fling, Chocotime, Chocolate Bun, cheese deluxe

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sha-Phi [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Sei Sapi Asap Enak yang Banyak Variannya

    Mencoba Sha-Phi yang menawarkan hidangan sei sapi asap sebagai andalannya. Lokasinya berada di Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading dan tempatnya simpel sederhana. Deretan tempat duduk yang nyaman, tanpa AC hanya kipas angin yang cukup membuat sirkulasi udara lancar keluar masuk. Sebelum masuk ada hand sanitizer di luar outlet dan tiap meja pun ada hand sanitizer tersendiri jadi bisa tetap menerapkan protokol kesehatan. Oh yah dengar-dengar juga mereka buka 24 jam lho, meski maksudnya bukan dine in 24 jam tapi untuk delivery online bisa tetap dipesan 24 jam. 

    Kalau di lihat dari menunya varian sei sapinya lumayan banyak, jadi bingung mau cobain yang mana dan akhirnya memutuskan untuk mencoba beberapa menu. 

    Pertama ada Nasi Goreng Sei Sapi Campur Istimewa. Nasi gorengnya gurih, rasanya ga terlalu medok asin jadi masih light di mulut. Ada juga daun singkong rebus yang enak ga pahit sebagai teman makan sei sapi. Karena pesan Sapi Campur jadi daging yang disajikan ada 2 macam yaitu daging sapi dan lidah sapi. Rasanya gurih enak dan bumbunya meresap. Meski untuk lidah sapi ada beberapa bagian yang sedikit keras tapi masih oke. Disajikan pula kerupuk kulit dan kuah gurih mereka untuk penambah rasa di mulut. Makin yummy deh. 

    Menu di sini ada yang biasa dan yang istimewa. Bedanya kalau istimewa ada tambahan telur mata sapi jadi tambah mantap kan makannya.

    Menu berikutnya yang dicoba adalah Nasi Sei Sapi Matah Istimewa. Disajikan sama ada daging sapi asap, telur mata sapi, daun singkong, dan sambal matah yang lumayan pedas menggelegar di mulut. Nasi yang dipilih bisa dipilih antara nasi putih atau nasi jeruk, nah kalau ini pilih nasi jeruk. Rasanya benar-benar enak, dan aromanya bikin menggoda selera. Gurih dan agak sedikit tangy di lidah pas banget jadi pelengkap makan daging sapi asap yang gurih, sambal yang pedas, dan daun singkong dan kerupuk kulit dan kuah kaldu yang gurih juga. 

    Berikutnya mencoba Nasi Sei Sapi Spicy Korean juga dan pilih yang istimewa jadi ada telur mata sapinya juga. Overall sama seperti yang sambal matah di atas. Bedanya tidak ada sambal matah, dan bumbu spicy koreannya langsung disiram ke daging sapi sei-nya. Begini-gini saos spicy koreannya lumayan bikin panas lidah lho. Pedas tapi masih wajar benar-benar membakar appetite di lidah buat makan lebih dan lebih. Kalau sudah terlalu pedas bisa sambil makan kerupuk kulit, daun singkong dan kaldunya. 

    Selain nasi rupanya ada kreasi lain yaitu bubur dan mie, dan kebetulan cobain Bubur Sei Sapi Campur. Kalau ini sepertinya sebelum makan harus diaduk agak lamaan sedikit biar buburnya terasa gurih menyatu dengan juicy dari daging sapinya. Overall sih enak. Bisa pilih mau daging sapi doank, lidah sapi, atau campur. Terus ada juga Bakmie Sei Sapi yang dibuat dari mie jenis la mian jadi ukuran mienya agak lebar dan wholesome. Tadi makan mienya legit dan enak bumbu daging sapi sei-nya juga meresap jadi juicy-juicynya berasa sampai ke la miannya. 

    Kalau para pecinta daging masih merasa daging sei sapinya kurang, bisa kok pesan ala carte pesan daging sei sapinya terpisah buat pengalaman makan jadi lebih mantul. Tadi pesan menu ala carte berupa Sei Sapi Rendang, Sei Sapi Mentai, dan Lidah Cabe Ijo. Sei Sapi Rendang dan Sei Sapi Mentai itu duo varian sei sapi yang harus dicoba sih kalau mau mencoba pengalaman makan sei sapi yang berbeda. Mentainya enak bikin daging sapi teksturnya creamy, nagih, gurih. Untuk yang rendang juga sama. Mau digado atau dimakan sebagai tambahan menu makan nasi juga mantap apalagi pakai sambalnya wuihh enak. 

    Kalau Lidah Cabe Ijo juga oke, ga terlalu pedas. Enak juga buat teman makan nasi cabe ijonya. Tapi yah kadang-kadang makan lidah agak random sih, tidak semua lembut kadang ada satu sisi yang agak keras tapi yah masih okelah masih dihitung bisa nikmat untuk dimakan.

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng Sei Sapi Campur, Nasi Sei Sapi Spicy Korean, Nasi Sei Sapi Matah, Bakmie Sei Sapi, Sei Sapi Rendang, Bubur Sei Sapi Campur, sei sapi mentai

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.