Foto Profil Stallone Tjia (@Stallonation)

Stallone Tjia (@Stallonation)

420 Review | 603 Makasih
Alfa 2020 Level 14
Steak Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Kimukatsu [ Thamrin, Jepang ]

    Katsu Terbaik yang Tebal dan Renyah

    Karena sudah lama ga terbuai dengan lapisan per lapisan katsu di Kimukatsu ya sudah memutuskan untuk mengunjungi Kimukatsu di Grand Indonesia ini buat mengobati rasa kangen.

    Kimukatsu di sini tempatnya lumayan luas, ada di area dalam serta area luar di dekat koridor mall.

    Sebelum masuk seperti biasa mengikuti protokol kesehatan seperti hand sanitizer, pengecekan suhu, serta pendataan ID. Pas duduk oun ada jarak agak jauh serta pesan menu kalau bisa melalui scan di HP.

    Menu pesanan datang berupa Chicken Katsu Set yang Cheese, lengkap dengan potongan daging ayam katsu yang tebal dengan lelehan keju di bagian tengahnya, nasi, miso soup, salad, acar serta cabbage salad.

    Sebelum makan harus menjalankan tradisi ngegrinding biji wijen dengan saos khasnya dulu biar meresap. Lalu tahapan kedua yaitu menuangkan goma dan wafu dressing di atas cabbage salad biar makin maknyus. Duh makan nasi gadoin pake cabbage salad full dressing gitu aja udah mantap bener yah.

    Lalu sambil menyicip sebentar miso soup serta acar untuk membersihkan palate, segeralah melahap ayam katsunya dengan lelehan keju serta saus yang sudah diracik sebelumnya. Rasanya mantap benar kriuk renyah lapisan per lapisan, ayamnya juga super empuk dan renyah juga bersamaan serasa mau lagi dan mau lagi terus. Ditambah nasinya juga pulen enak banget. Plus minum Cold Ocha. Yum banget!

    Menu yang dipesan: Chicken Katsu Set Cheese, Cold Ocha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    KOI The [ Thamrin, Kafe ]

    Ovaltine Macchiato di KOI yang Paling Nyaman

    Tiap kali lewatin KOI di sini selalu saja antrinya panjang, pas kebetulan lewatin pas weekday night, dan pas mall mau tutup, antrian benar-benar lagi sedikit. Jadi tanpa banyak pikir coba deh antri sekalian pesan 1 minuman di sini.

    Sambil antri, melihat atmosfer KOI di sini sih benar-benar nyaman banget yah. Kapasitas duduknya bisa dibilang banyak. Ada di bagian luar menghadap ke koridor mall, bagian dalam depan hingga bagian dalam yang masuk lagi ke dalam dengan deretan sofa serta ornamen-ornamen indah di dinding. Cozy betul deh pokoknya, meski cuma duduk sebentar ngebut karena mall udah mau tutup tetap puas.

    Pesan Ovaltine Macchiato yang harus dirobek dulu penutup plastik gelasnya sebagian lalu tinggal diteguk minum deh. Rasanya enak, campuran cokelat, milky, creamy, dan sedikit cheesynya juga berasa dalam sekali tegukan. Es batunya juga kebanyakan berbentuk lempeng jadi terkadang ikut teguk juga but that's ok. Overall it was delightful sih rasanya. Really liked it!

    Menu yang dipesan: Ovaltine Macchiato

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    The Social Pot [ Pondok Indah, Jepang ]

    Best of Both World (Hotpot and Grill)

    Setelah puas banget pengalaman makan di The Social Pot cabang Kokas dan Lotte Shopping Avenue, senang banget mendengar kabar mereka buka outlet ketiga di Pondok Indah Mall tepatnya di Pondok Indah Mall 1. Mana pas ke sana situ di jalan hujan deras banget, berasa makan yang hangat-hangat kuah-kuah kayak hotpot atau grill pas banget selagi musim hujan begini.

    Letaknya di PIM 1 dari luar sekilas tempatnya sudah kelihatan besar, ditambah dengan area mezzanine di atasnya jadi seperti menempati 2 lantai begitu The Social Pot di sini. 

    Untuk desain interiornya sama seperti desain interior di outlet lainnya. Terang, modern, playful, young dan yang terpenting nyaman. Apalagi ditambah dengan aksen tulisan warna-warni khas The Social Pot yang bikin suasana makin santai, nyaman, dan betah berlama-lama makan dan nongkrong di sini.

    Staff dengan cermat, cepat, dan tanggap pada menu-menu yang kita pesan, dan dengan sabar juga menerangkan tiap menu yang kita tanya. The best banget. Bahkan dengan inisiatif mereka sendiri menawarkan untuk dibuat special sauce yang merupakan cocolan saus sambal favorit kalau makan di sini. The best banget deh.

    Untuk menu sebagai basicnya pesan yang Set Menu B yang kiranya cocok untuk porsi 2 orang. Set Menu B terdiri dari beragam menu yaitu Hanging US Beef, Imported Marinated Short Ribs, US Prime Black Angus Shabu Beef, Saikoro Wagyu Steak, Homemade Beef Ball with Cheese, Fish Paste, dan Selection of Wontons
    Mixed Vegetable.

    Untuk kuahnya pesan yang Tom Yum Soup. Perfect banget buat sejuk adem lagi hujan lalu makan sup tom yum yang hangat, asin, asam, sedikit pedas dan berasa banget rempah-rempah dan beberapa herbal di dalam kuahnya soalnya sempet kegigit sedikit salah satu rempah di dalam supnya.

    Favorit sih selalu Hnaging US Beef, Imported Marinated Short Ribs, US Prime Black Angus Shabu Beef dan Saikoro Wagyu Steak. Cocok untuk digrill atau direbus, tak pakai lama langsung agak matang sedikit medium, dicocol dengan saus signature mantep bener. Dagingnya empuk, bumbu meresap, dan rasanya enak. Untuk yang saikoro sih selaludigrill ga pernah cobain yang direbus. Puas sih dengan ketebalan dan keempukan dan juicy dagingnya.

    Beef Platter juga dipesan dengan pilihan beberapa irisan daging sapi yang empuk dan juicy. Yummy. Lalu pesan yang berbeda juga yaitu Premium Smoked Duck yang rasanya tasty gurih smoky abis, ga bau lagi daging bebeknya dan yang terpenting empuk juga.

    Untuk pilihan ayam pesan Marinated Chicken Spicy Sauce dan Marinated Chicken Garlic Sauce. Tiap porsi potongan daging ayamnya banyak. Yang garlic rasanya tasty banget dan yang spicy ga terlalu pedas tapi sedikit hangat di mulut.

    Dan yang pasti pesan juga Special Meatball Platter sama Mixed Wonton yang terdiri dari campuran isian udang, sapi, dan ayam. Cocok buat rebus-rebusan beserta Mixed Vegetables. Meatball sama wontonnya ukurannya besar-besar, sekali gigit langsung berasa dagingnya besar dan enak banget kuah meresap dan bumbu sausnya.

    Untuk karbohidratnya sih kali ini ga pesan nasi, cuma pesan Three Kingdom Noodle yang selalu menjadi andalan kalau makandi sini. Mau yang warna kuning, orange, atau hijau sama enaknya. Ga lengkap kalo makan rebus-rebusan ga pesen ini.

    Sebagai penyegar, untuk minum pesan Berries & Tea (campuran mixed berries, mint leaves, dan basil seeds). As expected, memang menyegarkan. Manis asam menyegarkan apalagi ditambah daun mint jadi mikin tambah segar dan dingin. Cocok banget untuk menjadi penyegar dahaga habis makan hotpot sama panggang-panggangan.

    Once again, pengalaman makan di sini puas banget. So satisfying. Nilai plus untuk staff mbak yang lari-lari mengejar karena ada satu barang tertinggal di meja sesudah kita keluar. Thank you banget lho... Maaf merepotkan.

    Menu yang dipesan: Set Menu B, beef platter, Marinated Chicken Garlic Sauce, premium smoked duck, Special meatball platter, Marinated Chicken Spicy Sauce, hanging us beef

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Pizza Hut Delivery (PHD) [ Pasar Baru ]

    Pizza Time

    Lagi mendung mau hujan mikir-mikir kayaknya enak dan kebetulan lagi ngidam pizza, segeralah buka aplikasi lalu pesan di pizza di PHD. 

    Pesan Splitza ukuran large dengan topping American Favourite dan Meat Lovers. Pertama dari segi adonan, adonannya enak banget, tipis, lembut, agak kenyal, meski gak garing tapi enjoy enak banget makannya. Digigit lembut legit. Untuk topping sih lumayan melimpah mau yang American Favourite ataupun Meat Lovers, semua topping melimpah merata jadi tiap gigitannya berasa. 

    Pizza pesan dengan memakai pinggiran Stuffed Crust yang bikin sensasi lumeran kejunya berasa di tiap ujung adonan pizzanya. Kalau dimakan-makan kayaknya malahan enakan pizza hut di PHD yah daripada di Pizza Hut sendiri kalau makan di outlet, just for my 2 cents.

    Selain Splitza, pesan juga side dish berupa Beef Sausage Bites dan Chicken Sticks. Untuk Beef Sausage Bites ukuran sosisnya besar-besar jadi puas juga tiap gigitan ditambah saus buat cocolan yang rasanya asam gurih dengan sedikit ada aroma cumin/curry gitu atau apalah yang rasanya mirip itu.

    Kalau Chicken Sticks juga lumayan banyak porsinya dengan cocolan sambal yang lebih eksotis lagi. Agak hangat di mulut. YUM!!!

    Menu yang dipesan: Splitza, American Favourite, Beef Sausage Bites, Meat Lovers, Chicken Sticks

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kopi Kenangan [ Mangga Besar, Kafe ]

    Kopi Kenangan o'clock

    Kalau lagi suntuk pasti bawaannya mau ngopi biar ga bosen dan ga bikin ngantuk, makanya segera pesan Kopi Kenangan terdekat.

    Tak lama kemudian pesanan kopi datang dan pesanan tiba dengan selamat.

    Untuk kali ini pengusir rasa kantuk pesan Kopi Kenangan Mantan yang berukuran large. Puas kayaknya pegang gelas yang large, besar tinggi dan isi kopi susunya banyak. Paduan manis, pahit kopi, dan milkynya one of the best banget kombinasinya.

    Lalu pesan juga sekalian Cokelat Pisang yang disimpan untuk maleman. Paduan rasa cokelat dan pisangnya berasa balance juga di lidah, meski so light dan ga begitu creamy jadi mood booster juga kalau minum ini.

    Menu yang dipesan: kopi kenangan mantan, Cokelat Pisang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Imperial Tables [ Sunter, Kafe ]

    Roti-rotinya Enak Juga

    Berkunjung ke sini tapi untuk mencoba beli roti-rotinya, Selain buka untuk dining dengan pilihan menu chinese food yang beragam, mereka di sini ada jual roti-rotian dan beberapa kue juga di display.

    Tergoda untuk beli beberapa varian seperti Chocolate Long John, Cheese Long John, Green Crescent, dan Choco Peanut Bun.

    Kesan pertama sih ukuran rotinya besar-besar banget untuk harga yang ditawarkan benar-benar worth.

    Pertama coba Chocolate Long John yang bentuknya panjang banget dibanding varian yang sama di bakery lain, roti yang dipakai sepertinya roti hotdog yang agak bergerigi bawahnya. Rotinya lembut dan ukurannya besar bisa dibagi sharing untuk 2 orang. Cokelatnya melimpah serta cream di tengahnya juga lumayan banyak.

    Untuk Cheese Long John kurang lebih sama, yang beda yah parutan keju yang asin manis di lidah dengan ukuran yang panjang besar bikin makin puas makannya.

    Berikutnya ada Choco Peanut Bun yang bentuknya segitiga, lebar dan tebal. Isi cokelat dan peanutnya lumayan melimpah dan rasanya agak manis dan nutty sekaligus.

    Berikutnya Green Crescent yang bentuknya kayak bulan sabit berwarna hijau. Pas dibuka aroma rotinya wangi dan rasanya enak juga. Rotinya pun lembut.

    Menu yang dipesan: Chocolate Long John, Cheese Long John, Green Crescent, Choco Peanut Bun

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Yoshinoya [ Slipi, Jepang ]

    Yakiniku Beef and Gorengan Ayam

    Dinner di Yoshinoya dengan memilih menu Yakiniku Beef dalam paket puas gorengan ayam. Meski selama PSBB masa transisi ini outletnya kelihatan sepi, jadi pas dine in di sana emang cukup lengang tempat duduknya.

    Tak lama setelah nunggu pesanan siap diambil dan gorengan ayamnya segera diantar ke meja. Untuk masa PSBB transisi ini untuk cabai dan serbuk cabai harus minta di counternya baru dikasih.  

    Kupesan yang Yakiniku Beef teman pesan yang Original Beef. Yah sesuai standar rasa Yakiniku Beefnya manis gurih dan daging sapinya melimpah. Sama dengan Original Beef yang sama enaknya dengan rasa gurih. Tinggal sesuai selera dan mood aja mau yang lebih manis atau yang gurih.

    Untuk gorengan ayam sebenarnya expect yang datang semacam chicken karaage tapi yang datang bentuknya kayak nugget gitu. Not bad, enak juga, gurih lembut, tasty. Dicocol pakai salad dan mayo makin tambah enak.

    Menu yang dipesan: Yakiniku Beef, Original beef, gorengan ayam

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kiri Desu [ Slipi, Minuman ]

    Brown Sugar Fresh Milk

    Karena belom pernah coba minum brown sugar series di Kiri Desu yah sekalian pas di sini sekalian lewatin bolehlah sambil dicoba.

    Kiri Desu berupa stand di lantai 4 Mall Taman Anggrek, walaupun stand desainnya lucu banget bentuknya seperti rumah kayu gitu jadi eye catchy banget.

    Pesan yang Brown Sugar Fresh Milk seharga IDR 29,000. Pas dicoba well overall nice, rasa milky, creamy, cheesy, dan manis brown sugarnya enak tapi yah biasa aja. Ditambah es batu yang besar-besar bikinb mochi hijau (rasa pandan) nyangkut jadi banyak yang ga kesedot melalui sedotan. Yah kalau udah begini es batu kegedean sama takarannya banyak untuk ukuran gelas segitu sih udah let down dulu. Padahal mochinya enak, kecil-kecil kalo digigit chewy delighful gitu.

    Menu yang dipesan: brown sugar fresh milk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Fore Coffee [ Cempaka Putih, Kafe ]

    Creamy Matcha

    Fore Coffee di sini berada di lantai ground tepatnya pas di South Lobby. Ada area indoor serta outdoor yang kali ini didesain mengikuti protokol physical distancing.

    Tidak begitu besar tapi cukup nyaman untuk duduk-duduk santai minum kopi, ada wifi tapi katanya cuma khusus buat staff saja, jadi yahh sedikit agak kecewa juga sih padahal di kebanyakan outlet Fore Coffee ada disediain wifi buat pengunjung.

    Pesan Creamy Matcha yang ukuran large, overall enak, nice lah. Matchanya berasa, susunya berasa juga seimbang balance. Agak manis sedikit tapi gak terlalu creamy teksturnya.

    Menu yang dipesan: creamy matcha

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    HeiHei Boba Bar [ Cempaka Putih, Bubble Tea ]

    Bananana

    Lagi ngidam boba dan kebetulan ada HeiHei yang menawarkan minuman milk tea boba dengan harga yang sangat terjangkau. 

    Letaknya berada di lantai LG berupa booth permanen dengan beberapa tempat duduk di bagian pinggir. Lumayan tempat duduknya simpel dan ada colokan buat charging. 

    Karena mau coba-coba rasa yang lain bosan dengan brown sugar boba pesan yang rasa pisang aja yaitu Bananana seharga IDR 27,000 per gelas.

    Sensasi rasa milky, creamy, manis, dan manis pisangnya terasa semua, yah meski bisa terbilang manis banget. Untuk bobanya rasanya not bad, bukan the best tapi masih nice, soalnya ada beberapa boba yang empuk ada yang agak keras jadi ga konsisten bobanya.

    Menu yang dipesan: Bananana

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.