Foto Profil Stallone Tjia (Instagram: @Stallonation)

Stallone Tjia (Instagram: @Stallonation)

925 Review | 1323 Makasih
Alfa 2022 Level 18
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Spinfish Poke House [ Thamrin, Hawaii ]

    Yummy Poke Bowl

    Makan siang di Spinfish di Plaza Indonesia. Tempatnya rada kecil jadi kalau pas lagi jam makan siang atau malam bisa agak ramai rebutan tempat duduk. Tapi kalo di jam-jam lain sih aman.

    Pesan yang Build Your Own Bowl ukuran yang large. Untuk protein bisa pilih 2 yaitu salmon dan ahi tuna, lalu basenya juga pilih half-half yang terdiri dari nasi merah dan mix green. Untuk topping males milih satu-satu jadi langsung pilih yang Signature Bowl aja, pilih yang Aloha 808 yang terdiri dari Sea Salt, Chili Flake, Green Onion, Cucumber, dan Sweet Onion. Sedangkan untuk saucenya pilih yang Sesame Shoyu. Untuk add on sih harusnya nambah tapi karena pesan yang ukuran large akhirnya dapat juga 2 bonus add on gratis jadi ga habis mikir pesan aja yang macaroni dan crab salad.

    Begitu datang, wah porsinya besar banget, melimpah bangte, sayurannya pun segar dan renyah, salmon dan tunanya juga enak dimakan dengan sayuran, saus, topping, serta ada chili flakes yang bikin agak hangat sedikit lidah.

    Untuk minuman pesan Cold Ocha.

    Menu yang dipesan: build your own bowl, Cold Ocha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Chavaty [ Thamrin, Kafe ]

    For Matcha Lover

    Pecinta matcha sih wajib ke sini, selain banyak dessert Dan minuman dari matcha ada makanan lain juga sih. Tempatnya di Plaza Indonesia agak di depan Lume dan storenya sendiri tak terlalu besar. Ada meja stool di depan yang mau makan minum sambil berdiri atau bangku dan meja yang tak terlalu banyak di belakang counter.

    Pesan Tea Soft Cream yang rasa matcha. Ini enak lho delightful dengan aroma sensasi rasa matcha. Teksturnya juga ada semacam berpasir gitu jadi okelah buat tekstur, namun sepertinya cepat lumer yah.

    Untuk minuman pesan Ice Matcha Latte ini juga sih oke enak. Matchanya berasa, bodynya smooth tapi susunya kayak terlalu kebanyakan. Enaknya lattenya segelas full dengan latte tanpa ada es batu, jadi emang volume lattenya bisa dibilang banyak.

    Menu yang dipesan: Tea Soft Cream - Matcha, Ice Matcha Latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Ojju [ Thamrin, Korea ]

    Rolling Cheese Chicken Drumsticks

    Cheesy and melting moment again di Ojju. Pesan yang Rolling Cheese versi yang Chicken Drumsticks sekalian tambah add on nasi goreng. Sebelum makan disuguhkan dulu appetizer atau side dish, ada kimchi, mie goreng garing, keripik ubi, dan macaroni. Untuk minum pesan Corn Tea.

    Pas rolling cheese siap dihidangkan pelayannya segera beraksi untuk melumerkan keju serta melilit-lilitkan ke paha ayamnya. Ada juga potato wedges yang bisa disantap buat camilan. Disantap gitu juga enak, atau dicocol pakai cheesenya juga enak.

    Paha ayam dibalut cheese emang enak banget, ukuran drumsticknya juga gendut-gendut dan besar-besar. Sedangkan fried ricenya juga enak bercampur kerak kering, dan sisa-sisanya bumbu, saus, dan kejunya di pan. 

    Menu yang dipesan: chicken drumsticks, Fried Rice

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Nasi Bebek Depan Tugu Pahlawan [ Bubutan, Indonesia ]

    Nasi Bebek Renyah Gurih

    Nasi Bebek yang selalu ramai, ada tempat duduk di dalam tenda ada juga yang berada di lesehan depan ruko.

    Pesan Nasi Bebek yang dada dengan pilihan nasi uduk. Nasi Bebek disajikan dengan nasi uduk dengan taburan serundeng yang teksturnya lembut namun pas dimakan masih memberikan sensasi gurih dan renyah. Ada juga lalap yang simpel seperti kemangi dan timun.

    Nah untuk bebeknya sendiri kebetulan pesan yang bagian dada. Enak gurih renyah meski agak berminyak namun dagingnya empuk. FYI untuk dada sepertinya ukurannya kecil sih, ada teman pilih yang paha malah lebih agak besar.

    Lalu ada sambal juga, ga terlalu ingat jenis sambalnya tapi pokoknya ada 3 macam. Rasa pedasnya pas ga terlalu bikin membakar lidah tapi tetap bikin nagih.

    Oh yah ada kerupuk juga di dalam setoples yang bisa diambil gratis.

    Untuk minum pesan Es Kelapa yang enak manis juga dan daging kelapanya lumayan banyak.

    Menu yang dipesan: Nasi Bebek, Es Kelapa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    The Pancake Co. by DORE [ Senayan, Kafe ]

    Lebih Suka Pancake Burgernya

    Terakhir makan pesan Pancake Burger dan Japanese Fluffy Pancakenya, rupanya selera lebih suka Pancake Burger karena berasa lebih soft fluffy dan enak aja netral rasanya dibandingkan dengan Japanese Fluffy Pancakenya yang masih kerasa aroma dan rasa kuning telurnya.

    Jadi pas ke sini lagi akhirnya pesan khusus yang varian Pancake Burger aja. Pesan yang varian Biscoff Creme dan Cherry Forest. Biscoff Creme enak ga terlalu manis dan crumble Biscoffnya juga terasa sensasi Biscoffnya di mulut. Ga overpowered rasanya, sedangkan Cherry Forest juga enak, ada rasa cokelat dan sensasi cherry namun juga tidak overpowered kemanisan banget.

    Untuk minum Biscoff Cheese Caramel Frappe, ini untuk pecinta cheese dan biscoff wajib dicoba meski akhirnya pas diminum terus mungkin not my cup of tea. Biscoffnya berasa dan cheesynya juga dapet banget sampai minuman habis juga masih terasa cheese dan biscoffnya melimpah. Bagi yang suka harusnya suka sih, tapi kalau aku sih juga suka tapi kayaknya efek sehabis minum ini jadi berasa haus lagi.

    Menu yang dipesan: Biscoff Creme, Cherry Forest, Biscoff Cheese Caramel Frappe

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Lucy In The Sky [ Menteng, Barat ]

    Lucy In The Sky Bohemian Tropical Vibes

    Lucy In The Sky expand lagi nih kali ini area yang dituju adalah Cikini, Menteng. Tempatnya juga enak banget buat nongkrong, menawarkan suasana Bohemian, tropikal dengan nuansa warna-warni yang bikin suasana jadi cerah. Selain area indoor dan semi outdoor yang luas di lantai satu, ada juga area mezzanine di atasnya yang cozy juga untuk ditempati serta shisha lounge yang colorful.

    Untuk makanan pesan yang pertama dulu yaitu appetizer berupa Lucy Platter yang lengkap dengan hidangan chicken strips, pulled ribs nachos, cheeseburg rolls, truffle fries. Semuanya enak, chicken strips berasa banget bumbunya sampai ke dalam gurih gimana gitu, bagian luarnya juga renyah. Untuk cheeseburg rolls juga enak seperti spring rolls danketika digigit sensasi creamy dari isiannya begitu terasa gurih dan lezat, untuk pulled ribs nachos juga enak, toppingnya banyak ada jalapeno, tomat, keju, dan daging sapinya, untuk truffle fries juga kayak akan truffle jadi memang gurih khas truffle yang bikin lagi dan mau lagi.

    Di tengah platter juga ada 3 macam dipping sauce yang bisa dicocol. Mostly cenerung asam gurih gitu kayak ranch house tapi oke juga sih rasa ketiganya.

    Untuk makanan selanjutnya pesan Juicy Lucy Burger yang lengkap dengan kentang goreng. Burgernya ada beef bacon, red cheese sauce, dan pickle pepper. Beef pattynya juicy dan beef baconnya renyah ga begitu garing ga begitu alot pas banget dan red cheese saucenya juga bikin sensasi creamy dan cheesy. Kentang gorengnya sih standar meski ga searoma dan segurih truffle fries tapi masih oke enak rasanya.

    Untuk dessert pesan Mille Feuille, cream rasa vanilla enak ga terlalu manis, ga bikin eneg, dan layer per layernya crusty renyah. Disantap dengan es krim vanilla dengan crumble juga bikin enak dingin dan bertekstur.

    Menu yang dipesan: Juicy Lucy Burger, Mille Feuille, Lucy Plater

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Imperial Kitchen & Dimsum [ Gajah Mada, China ]

    Sunday Lunch

    Karena pilihan restoran di Citywalk Gajah Mada sangat terbatas, jadilah makan siang di sini. Pilih beberapa menu untuk makan siang. Untuk nasi pesan Nasi Goreng Yang Chow dengan rasa yang gurih asin dan ga medok banget rasa manisnya. Meski kelihatan sedikit tapi okelah porsinya dengan daging yang lumayan banyak.

    Pesan juga Kailan 2 Rasa yang enak juga ada yang versi basah yang ditumis dengan saus tiram ada juga yang modelan kering begitu renyah teksturnya. Lalu pesan juga Tahu Jamur Shimeji yangenak juga kuah dan sausnya, tapi kayaknya kali ini tahunya agak kurang gendut dari biasanya. Di bawah tahu juga ada sayuran hijau yang enak juga.

    Untuk daging pesan yang olahan Ayam Goreng Pedas Bawang Putih. Dagingnya  di goreng kering dan rasanya gurih dan ada sensasi pedas-pedasnya yang enak di lidah.

    Pesan juga beberapa menu dim sumnya yaitu Siew Mai Ayam dan Wanton Goreng. Ini juga oke sih enak. Makin enak lagi kalo dicocol dengan chili oil dan mayo.

    Menu yang dipesan: Siew Mai Ayam, wanton goreng, kailan 2 rasa, Nasi Goreng Yang Chow, Ayam Goreng Pedas Bawang Putih, Tahu Jamur Shimeji

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    POO Ice Cream [ Slipi, Es Krim ]

    Adorable Soft Serve and Gelato

    Di Central Park baru aja ada buka kedai es krim terbaru namanya Poo. Letaknya di lantai LG. Outletnya juga ga besar soalnya cuma berbentuk permanent island aja tapi desainnya maksimal. Full color, lucu, cute, dan dreamy dengan permainan lampu dan detail warnanya.

    Ke sini mencoba beberapa varian soft serve dan gelatonya, pertama cobain yang soft serve Classic Vanilla dengan topping Oreo Crumbs dan Cha Cha Milk di dalam cone. Ini sih manis delightful banget, soft servenya lembut dan ga gampang lumer. Lalu ada pesan Mandarin Sorbet juga digabung dengan Okinawa Ice Cream dengan topping fruit loops di cup. Mandarin Sorbet rasanya asam manis menyegarkan bisa bikin mata melek, sedangkan Okinawa Ice Crema lebih rasanya manis dan kayak ada rasa esensi boba boba gitu.

    Selanjutnya cobain yang Matcha Soft Serve juga kali ini dengan topping sprinkles colorful di dalam cone. Ini juga enak matchanya terasa meski ga medok dan manisnya pas banget di lidah. Terakhir pesan yang Unicorn Soft Serve dengan topping fruit loops di dalam taiyaki. Unicorn ini perpaduan warna ungu blueberry dan pink untuk strawberry jadi expect rasa yang asam manis segar gitu di mulut, untuk taiyakinya si so-so soalnya menurutku seperti ketebalan bagian dalamnya.

    Menu yang dipesan: Okinawa Ice Cream, vanilla soft serve, Matcha soft serve, Mandarin Sorbet, unicorn soft serve

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Greyhound Cafe [ Thamrin, Thailand ]

    So so taste, no smoking but still can smell the smoke, and quite expensive

    Makan malam di Greyhound Cafe, Grand Indonesia janjian ama teman. Pilih bagian no smoking area dan waitressnya memang sudah kasih tau bahwa kita cuma bisa pakai meja 90 menit and that's ok.

    Suasana redup remang-remang jadi intimate banget, milih-milih menu sambil buka buku menu. Karena sambil nunggu teman pesan camilan dulu jadi pesan Greyhound Famous Fried Chicken Wings dan Iced Lemon Tea Greyhound Style. Fried Chicken Wings sih oke enak, berbeda dengan American atau Western style chicken wing karena ukuran chicken wings di sini lebih kering dan tipis. Sepertinya bagian wingsnya dibagi dua lagi lalu digoreng jadi kecil. Saos Thai cocolannya juga oke.

    Untuk minuman Iced Lemon Tea Greyhound Style juga okelah enak, manis menyegarkan dengan es batu yang terbuat dari iced cube tea juga, jadi konsisten rasa tetap terjaga.

    Seiring berjalan waktu tamu lain mulai berdatangan and you know what, cuma selang 3 meja saja itu sudah smoking area. Sebenarnya enak banget nyaman duduk makan di sini, wifi juga cepat, tapi non smoking area sama smoking area cuma dipisahkan dengan meja panjang di bagian tengah tanpa ada extra exhaust fan, yah ga ngefek donk yah jadi non smoking area masih kecium ketara banget bau asap rokoknya mana tanggung udah pesan menu lain seperti Thai Banana Fritter dan Walnut Choco Cake.

    Walnut Choco Cake oke rasanya. Bagian atas ke tengahnya enak dengan chocolate balls, mousse, dan walnut yang melimpah. Manis sinfully sweet. Tapi bagian bawahnya cakenya agak kering. Untuk Thai Banana Fritter juga enak, tipis manis dan crunchy. Cocolan cokelatnya enak, tapi cocolan satunya lagi caramel bukan manis caramel yang didapet tapi kayak rada asem gitu.

    Jadi acara makan dan nongkrong udah berhenti di situ aja. Males pesan menu lain buat main course sama terganggu dengan bau asap rokoknya.

    Menu yang dipesan: Iced Lemon Tea Greyhound Style, Greyhound Famous Fried Chicken Wings, Walnut Choco Cake, Thai Banana Fritter

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Cream Fiction [ Thamrin, Es Krim ]

    Ice Cream Sandwich

    Cream Fiction baru buka di Food print di Grand Indonesia. Kebetulan lagi ada promo buy 1 get 1 jadi langsung aja beli ice cream sandwichnya seharga IDR 49,000 dan udah dapat 2.

    Pilih yang rasa Chocolate Mint dan Green Tea. Dua-duanya sih enak tapi rasanya kurang berani jadi kurang berkesan aja. Yah decent lah oke aja. Untuk sandwichnya juga agak soft jadi enak ga keras tapi ga enaknya bakal gampang sliding es krimnya pas mau digigit, jadi better makannya tetap pakai sendok aja.

    Menu yang dipesan: Chocolate Mint, Green Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.