Foto Profil Stallone Tjia (Instagram: @Stallonation)

Stallone Tjia (Instagram: @Stallonation)

968 Review | 1401 Makasih
Alfa 2022 Level 18
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Fragments [ Thamrin, Toko Kue ]

    Tiny Spot for Cakes

    Tempat mungil untuk cake ini namanya Fragments, menyajikan moden Korean inspired cake sebagai menu-menu kuenya.

    Letaknya berada di dalam area Central department store. Tempatnya juga kecil meski udah gabung dengan Lewis Carol Tea tapi karena ribet kalo harus pesen menu Lewis Carol Tea, mending duduk di area Fragments yang agak bersinggungan dengan koridor Central. Desainnya simpel, minimalist, tidak banyak tahu jadi agak sepi dan bisa ngumpet meski berada di koridor Central.

    Cobain 2 variasi kue di sini pertama Earl Grey Caramelized Apple Cream Cake slice seharga IDR 65,000. Teksturnya lembut banget dan cream Earl Greynya juga enak, creamy, dan berasa. Lalu ada seperti tone herbnya di dalamnya. Tiap layer pun ada potongan apel yang beri rasa asam dan segar.

    Cake kedua yang dicoba yaitu Dark Chocolate Orange Basque Cheesecake. Kombinasi yang bold antara keju, cokelat, serta jeruk. Teksturnya ha selembut Earl Grey cake. Ini lebih firm tapi pas dimakan, meleleh sempurna di mulutm. Cokelatnya ga kemanisan dan cheesy creamy berasa sama tone orangenya juga berasa sebagai after taste jadi ga berasa eneg. Yum!

    Menu yang dipesan: Dark Chocolate Orange Basque Cheesecake, Earl Grey Caramelized Apple Cream Cake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    DION [ Senayan, Barat ]

    New Lakeside Restaurant in Jakarta

    Siapa sangka ada restoran aesthetic di pinggir danau di dalam kompleks mall di tengah Jakarta? Yup, DION letaknya di dalam kompleks mall Senayan Park, bersinggungan langsung dengan danaunya. Jadi enak banget untuk yang suka dengan suasana pinggir danau menikmati matahari sambil menunggu pemandangan sunset di Jakarta.

    Bangunan Dion didominasi berwarna putih, jadi kayak ala ala Santorini Mediterranean gitu, yah nama Dion juga diambil dari salah satu Dewa Yunani Dionysus. 

    Space Dion ini besar banget, untuk indoor dining spacenya besar, dengan tembok batu putih aesthetic serta jendela kaca yang menawarkan pemandangan danau Senayan Park, bikin makin eksotis dengan natural lightnya. Bagian luarnya juga luas, ada teras, dan space semi outdoor yang bisa dipakai santai-santai kalau sore hingga malam dengan live performance dan DJ.

    Untuk makanan sih mereka menawarkan menu Western dan beberapa Asian. Yang kucoba lumayan banyak. Seperti Baked Oyster Double Cheese yang menawarkan oyster yang sudah dibaked dengan keju, meski dibaked tapi sensasi fresh daging oysternya pun berasa ditambah lapisan keju yang sudah crusty bikin tekstur lebih enak dan perasan jeruk lemonnya beri rasa segar. Presentasinya juga asik dengan tray bebatuan dan seashell dengan dry ice yang bikin teatrikal.

    Cobain juga Wagyu TexMex Nachos yang enak juga, porsinya besar banget jadi sharing banyak orang pun cukup dan puas. Uniknya di sini daging yang dipakai adalah potongan-potongan wagyu jadi berasa dagingnya, ga daging giling bolognese seperti di banyak tempat. 

    Menu pasta yang dipilih yatu Chicken Parmesan Fussili, ini sih menurutku oke aja, pasta enak al dente teksturnya, daging ayamnya juga enak dan lembut tapi overall pastanya agak bland. Pasta berikutnya Bistecca Tagliatelle, kalau ini sih aku suka banget, pastanya al dente dan saus berwarna cokelatnya meresap merata bikin sensasi gurih yang nikmat apalagi potongan daging bisteccanya selain lembut juga enak dimakan bersama si pasta.

    Menu berikutnya coba Green Curry Salmon, ini juga enak salmonnya lumayan besar dan fresh dan juicy banget, ga kekeringan, lalu currynya juga ga medok nusuk di lidah, masih decent dan ada cauliflower rice yang bertekstur renyah dan lembut.

    Untuk dessert cobain beberapa juga, Blueberry Cheesecake yang presentasinya benar-benar state-of-the-art banget, so beautiful, apalagi rasanya juga balance. Cheesynya dapet, manisnya dapet, asam blueberrynya juga dapet. Valrhona Choco Cake juga enak apalagi khusus pecinta cokelat. Harus banget ini dimakan. Sangat chocolaty, creamy, lumer di lidah. Dessert terakhir ada Match Forest, bentuknya juga so artsy, ada sponge cake dari matcha dan ada pebble dessert seperti batu tapi pas dibelah pakai sendok, ada matcha mousse berwarna hijau yang cantik dengan rasa yang sublime campuran antara matcha dan rasa fruitnya lainnya. YUM!

    Menu yang dipesan: Baked Oyster Double Cheese, Wagyu TexMex Nachos, Chicken Parmesan Fussili, Blueberry Cheesecake, Matcha Forest, valrhona choco cake

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Wendy's [ Slipi ]

    Quick Dinner

    Quick dinner di Wendy's Central Park Mall. Tempatnya luas tapi sayangnya agak gerah gitu. Untung lagi agak sepi jadi minimal yah adem-adem standard gitu hawanya.

    Pesan Baked Potato yang Carbonara, ini overall sih enak tapi harusnya dipanasin lagi lebih lama biar parutan keju di atasnya jadi lebih meleleh. Kalau begitu pasti dijamin lebih enak.

    Pesan juga French Fries yang khas Wendy's. Enak karena kulit kentangnya masih ada jadi ada tekstur yang enak pas dikunyah.

    Untuk minum pesan Jasmine Tea yang manis menyegarkan. Yum!

    Menu yang dipesan: baked potato Bolognese, french fries, Jasmine Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Ramen For The Soul [ Senopati, Jepang ]

    Cobain Matcha Ramen

    Setelah sudah lama dengar hypenya Matcha Ramen di Ramen For The Soul akhirnya cobain juga hari ini. Letaknya di Wolter Monginsidi pas lantai duanya Holy Smokes, jadi tinggal naik tanggaaja di sebelah kiri. 

    Dateng ke sini pas awal-awal dinner service yaitu jam 5 sore. Sampai jam 5 kurang pintu masih belum dibuka dan sudah ada beberapa antrian. Dateng karenanekat sih ga RSVP dulu tapi akhirnya pas jam 5 teng dan mereka udah buka pintu, bisa masuk juga soalnya memang ada beberapa yang sudah RSVP awal-awal tapi untuk on the spot juga masih ada slot.

    Langsung pesan Matcha Chicken Ramen dengan tambahan telur setengah matang lagi karena belum include. Ok overall sih rasanya enak, tapi standar aja, sensasi aroma dan rasa matchanya cuma berasa sedikit aja dan ga terlalu overpower rasa ramennya. Malah yang kudapetin cuma after taste di tenggorokan aja rasa matchanya. Untuk ramennya juga enak lurus, legit dan porsinya lumayan banyak, ditambah dengan potongan ayam yang agak asin tapi tetap enak.

    Ramen lain yang dicoba adalah Mala Ramen yang berwarna merah membara, seperti namanya kuah ramennya rasanya pedas nyengat membakar lidah, ada juga sayur bok choy untuk sayurannya. Pesan Jushi Chicken Ramen juga dan ramen ini kita bisa milih mau broth yang biasa atau yang dimasak lebih lama sehingga mendapatkan broth yang agak creamy. Pesan yang opsi kedua aja deh yang memang brothnya jadi lebih gurih dan creamy. Untuk overall ramennya sih masih decent, enak.

    Pesan juga House Gyoza yang terdiri dari 5 gyoza per porsi yang selalu enak buat menemani makan ramen.

    Menu yang dipesan: matcha chicken ramen, Mala Ramen, jushi chicken ramen, House Gyoza

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Vilo Gelato [ Senopati, Es Krim ]

    Makan Gelato di Cafe Homey Ternyaman

    Vilo Gelato di Gunawarman ini tempatnya enak banget. Tempatnya homey kayak di rumah mewah yang quaint dengan penataan sofa empuk di tiap sudut ruangan. Ada juga area taman belakang yang semi outdoor, enak juga buat dijadiin tempat nongkrong.

    Ke sini pesan dan cobain beberapa gelato pertama Rum & Raisin yang langsung auto jadi favoritnya karena suka banget rum dan raisinnya berasa banget di lidah ga nanggung. Musang King juga suka rasanya duren banget dan bagi pecinta duren wajib coba. Baileys Salted Caramel juga enak, manis salted caramel lalu ada sensasi baileysnya. Cioccolato con Baileys juga dicoba meski termasuk hitungan harga premium, tapi sepertinya kurang nampol karena kayak berasa cokelatnya aja, lebih suka yang salted caramel yang pertama tadi.

    Terus cobain juga Butter Coffee Kahlua yang rasanya best juga, kopinya berasa dan sensasi kahluanya meski ga strong tapi subtle enak di mulut. Terakhir cobain yang Roasted Smores yang katanya rasa marshmallow, oke enak sih creamy manis gitu tapi aku lebih dapetnya kayak rasa cream vanila hehee...

    Menu yang dipesan: Rum & Raisin, baileys salted caramel, musang king, Butter Coffee Kahlua, Cioccolato con Baileys, Roasted Smores

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Subway [ Tanjung Duren, Barat ]

    Tuna Sub

    Subway di sini agak sepi enak. Karena letaknya pisah dengan Central Park Mall tapi masih dalam area lingkungan Central Park Mall. Letaknya di ruko garen shopping arcade. Terdiri dari 2 lantai. Lantai bawah sih cuma tersedia 1 meja, tetapi di lantai dua ada terdapat beberapa meja dan kursi yang nyaman dan AC yang dingin, ada juga bagian teras depan untuk menikmati suasana semi outdoor.

    Pesan yang tuna, yang long foot, dengan pilihan roti yang parmesan oregano yang menjadi favorit karena enak gurih kaya rasa hehee... Topping tambahan kupilih roasted beef dan egg mayo biar makin tambah creamy dan eggy. Untuk saos pilih yang mayonaise dan chili sauce aja yang simpel.

    Alhasil memang sandwichnya lebih gendut dan wholesome sih dan nikmat banget kombinasinya! Kusuka!

    Menu yang dipesan: Tuna

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Becca's Bakehouse [ Muara Karang, Kafe ]

    Croissantnya Memang Enak!

    Datang ke Becca's Bakehouse yang berada di Muata Karang pas di depan apartement Riverside. Suasananya homey sih dengan pengaturan tempat duduk yang nyaman dan beratmosfer lovely dengan sentuhan pastel dan aksen kayu.

    Bagian dalam bisa ditempati serta bagian teras untuk suasana outdoor.

    Pesan Egg Mushroom Croissant dan Ovomaltine Croissant. Jujur croissant nya memang enak, garing flaky dan dalamnya juga buttery jadi enak deh pas semuanya. Egg Mushroom porsi telur dan jamurnya juga generous, sayur dan tomatnya juga saling melengkapi satu sama lain. Ovomaltine juga enak, meski lumernya ga overflowing tapi nikmat aja rasa filling ovomaltinenya hangat-hangat berpadu dengan croissantnya yang enak juga.

    Menu makanan di sini bisa terbilang terbatas yah mungkin untuk fokus aja kali yah.

    Untuk minuman juga terbatas, ice lemon tea aja ga ada jadinya pesan Ice Lychee Tea yang agak let down masa disajilan di dalam gelas plastik. Untun pesan Ice Caramel Latte baru disajikan di gelas beling, dan rasa kopi, pahit, dan manisnya pas di lidah. So balance.

    Menu yang dipesan: Egg Mushroom, ovomaltine croissant, Ice Caramel Latte, Ice Lychee Tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  

    Signature Black Forest Cake

    Sari Delicatessen di Sari Pacific Hotel sih terbilang sudah legendaris banget. Terkenal dengan black forestnya yang enak banget. Tau deh sekarang gimana rasanya makanya penasaran ke sini cobain setelah berganti tempat, renovasi, dan tempatnya lebih modern.

    Letaknya berada di area luar lobby hotel, berdiri sendiri. Tapi aksesnya gampang sih karena ada connecting stairs di depan lobbynya bisa langsung ke sini. 

    Tempatnya sendiri sudah bergaya modern dengan beberapa tempat duduk, dan bar stool menghadap ke jalan raya serta beberapa meja di luar bagi yang ingin merokok.

    Selain kue ada jual sandwich, makanan ringan, quick grub, deli dan roti-roti. Tapi memang tujuan ke sini buat ngedessert jadi pilihnya kue. Pilih Black Forest dan Banana Toffee. Black Forestnya enak dengan harga IDR 70,000an dengan embel-embel ada mengandung alkoholnya. Kalau dicoba sih overall enak, super lembut banget teksturnya serta dark cherry di lapisan kuenya juga enak. Bagian atasnya juga ada whipped cream dan cherry yang manis. Untuk alkohol tidak terlalu berasa sih jadi menurutku agak kurang.

    Untuk Banana Toffeenya enak. Teksturnya lembut, lapisan per lapisan kuenya bikin menggoda iman. Rasa pisangnya juga terasa di bagian bawah, dan toffeenya juga terasa mild enak di lidah ga terlalu medok. Di atasnya ada cream dan rapberry serta blueberry yang bikin kasih rasa asam segar di mulut.

    Overall sih Black Forestnya masih enak tapi sepertinya sudah tidak terenak lagi di Jakarta. Dan dengan embel-embel mengandung alkohol tapi kayak kurang berasa harga segitu sih termasuk agak ketinggian.

    Satu lagi untuk staffnya, pelayanannya sih ramah dan cepat dan tanggap, tapi yang agak annoying tiap kali berbicara antar staff tuh berisik banget sampe 1 store kedengaran bikin suasana makan di sini kayak di pasar.

    Menu yang dipesan: black forest, Banana Toffee

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Xenia Bakery [ SCBD, Toko Roti dan Kue ]

    Tahu Bakso Ayam dan Arem Aremnya the Best!

    Setiap kali kerja di Pacific Place pasti ga pernah skip beli jajanan di Xenia Bakery buat sarapan. Letaknya di lantai basement, lorong yang menuju BEJ dan halte Busway. Biasa ramenya emang pas jam-jam pagi pas menjelang mall buka, kalau siang sudah agak banyak yang habis itemnya untuk jajanan pasarnya. Kalau kue-kue bolu dan roti-rotinya sih biasanya masih banyak.

    Ke sini pasti selalu beli yang Tahu Bakso Ayam dan Arem Aremnya. Tahu Baksonya besar, dan daging ayamnya banyak. Rasa dan teksturnya juga enak di lidah, yah meski agak berminyak namanya gorengan tapi tetap enak dan mau-mau lagi. Ga cukup cuma satu!

    Sisanya yang sering beli juga Arem Arem. Porsinya juga moderate dan isiannya juga enak dagingnya ga pelit dan enak aja dimakan buat sarapan.

    Dulu sih pernah beli varian yang lain kayak risol, macaroni dll, enak sih tapi biasa aja. Yang kena cuma Tahu Bakso Ayam dan Arem Arem.

    Menu yang dipesan: Tahu Bakso Ayam, arem arem

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bakerzin [ Senayan, Barat ]

    Cobain Croons

    Cobain Croons di Bakerzin. Yah kalo di sini sebutnya Croons kalau tempat lain Cromoboloni dan di tempat lain ebda aja. Tapi konsepnya sih sama-sama aja.

    Pesan yang Croons Matcha dan Chocolate untuk harga IDR 38,000 each. Overall coating sauce di atasnya yang di sini lebih lumer dan smeared perfectly untuk ngecover bagian luarnya. Untuk yang cokelat manis agak pahit karena sepertinya pakai dark chocolate, untuk yang matcha juga enak manis dengan masih ada sensasi aroma dan rasa matcha.

    Untuk tekstur Croons pas dibelah, agak kurang flaky crusty, tapi layer dalamnya rapi dan terasa masih buttery enak di mulut kalau dimakan. Untuk isian dalamnya juga enak. Untuk yang saos cokelat pas manisnya, dan untuk yang matcha juga sama. Lumer semuanya pas dibelah dan enak banget cukup ngenyangin.

    Menu yang dipesan: Croons Matcha, Croons Chocolate

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.