Foto Profil Stallone Tjia (Instagram: @Stallonation)

Stallone Tjia (Instagram: @Stallonation)

813 Review | 1154 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Geprek Gold Chick [ Beji, Indonesia ]

    Another Gold Chick

    Karena hampir semua ayam geprek di sini sudah tutup semua dan yang masih buka menunya sudah banyak yang out of stock, yang ada cuma Gold Chick dan keinget memang enak juga.

    Pesan yang Ayam Geprek Leleh dan Terong Geprek. Ayamnya ga terlalu besar. Bagian luar/kulit sih ga terlalu renyah banget kayak I Am Geprek Bensu, tapi tetap enak, kalau di Bensu telurnya dibikin dadar kalau ini dibikin semacam scrambled egg dan nyatu dengan lelehan keju mozzarella yang enak gurih cheesy juga, apalagi ada aroma burnt smokeynya juga di kejunya.

    Untuk Terong Geprek, sih enak juga, dan amazenya kali ini dapet terongnya gede-gede banget, soalnya akhir-akhir ini dapetnya terongnya kecil-kecil jadi kesannya sedikit. Kalau ini enak besar jadi puas deh makannya. Ditambah sambalnya enak juga pedas.

    Menu yang dipesan: Ayam Geprek Leleh, terong geprek

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Truffle Belly [ Beji ]

    Nasi Ayam Aroma Truffle Sedap

    Berkunjung ke Truffle Belly di daerah Margonda, Depok yang tepatnya sangat strategis di jalan besar Margonda Raya yang ramai dan mudah ditemui.

    Untuk outletnya sih simpel aja, meja dan kursi ada untuk sekitar 2-3 orang, dan konsepnya semacam kedai dengan pintu terbuka dan kipas angin. Jadi kalau bisa prefer take away atau order online, tapi kalau makan dine in juga masih bisa, meski harus agak rela panas sedikit dengan suara bising kendaraan juga.

    Order beberapa menu mereka pertama Truffle Chicken Mentai with Egg, ini so far favoritku sih. Ayamnya renyah, porsi nasinya banyak, saos mentainya juga gurih sedap bikin nagih. Aroma trufflenya juga masih tercium jadi tambah bikin menggugah selera. Plus ada telur mata sapi yang kuning telurnya juga masih medium jadi pas dibelah masih netes kuning telur mediumnya yang bikin tambah rich rasa nasi dan ayam dan saos mentainya.

    Menu kedua Truffle Chicken Mushroom with Egg juga kurang lebih sama, cuma yang berbeda pakai saos mushroom yang tipe white sauce begitu. Kalau ini tekstur saosnya bikin ayam lebih creamy dan tasty. Telurnya juga medium bikin tambah rich lagi rasanya di mulut. Aroma truffle oilnya juga enak masih berasa.

    Menu ketiga berikutnya cobain Truffle Chicken Garlic Butter with Egg, kalau ini saos keseluruhan garlic butternya enak banget dan benar-benar dominan. Saking dominannya aroma dan rasa trufflenya jadi kurang berasa, tapi bukan berarti ga enak lho, enak juga tapi esensi trufflenya kurang. Telur juga disajikan medium sempurna yang bikin lumer di mulut.

    Menu yang dipesan: Truffle Chicken Garlic Butter with Egg, Truffle Chicken Mentai with Egg, Truffle Chicken Mushroom with Egg

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Dari Hati [ Beji, Kafe ]

    Kopi dan Toast

    Berkunjung ke Kopi Dari Hati di daerah Beji, Depok tepatnya di Jl. Nusantara Raya. Kesan pertama wow tempatnya besar juga yah, lantai pertama tempatnya nyaman dekat dengan counter barista dan kasir untuk nongkrong sambil chit-chat. 

    Sedangkan lantai kedua ada beberapa area yang lebih privat, dengan tempat duduk yang nyaman dan modelan tempat duduk stool. Oh yah di sini juga ada ruang privat juga lho buat dipakai beberapa orang buat meeting. Dan di area depan pintu bisa dibuka bagi yang mau nongkrong sambil ngopi di teras mereka yang didesain kayak teras rumah. Tempatnya juga full wi-fi jadi bisa bikin tambah betah.

    Di sini cobain kopi susu dan beberapa toastnya. Bahas kopi susu dulu yah. Pesan Es Kopi Susu dan pas dicoba rasanya enak juga. Yap meski harus lama ngaduknya biar gula arennya merata karena kalau enggak gula di dasar gelas bisa keminum dan bakal kemanisan banget. Tapi setelah diaduk benar-benar merata enak sih. Delightful. Creamy susunya pas, manis gula pas, dan rasa dari kopinya sendiri juga pas seimbang di lidah.

    Cobain juga minuman non-coffee mereka Ice Chocolate. Ini benar manis cokelat banget. Meski ga pahit ala dark chocolate tapi bolehlah bagi yang suka manis milk chocolate untuk mood booster.

    Untuk toast, sempat cobain beberapa varian juga. Pertama Crispy Fish Toast yang disajikan dengan limpahan saos dan mayo. Ikan gorengnya enak lembut dan tidak amis dan ada lembaran keju cheddar dan omelet yang bikin tambah gurih asin rasanya.

    Toast berikutnya yang dicoba adalah Beef Steak Toast yang rasanya juga decent, hampir mirip dengan Crispy Fish Toast bedanya ini pakai daging ham sapi. Kombinasi rasa gurih ham dan limpahan saos dan mayo serta omelet, keju cheddarnya bikin rasanya enak juga.

    Varian toast lainnya yang dicoba adalah Smokey Corned Beef & Mushroom Toast. Kalau ini toastnya ada kornet sapi dan jamur dipadu dengan omelet dan saus spesial, yang ini tanpa keju cheddar. Kalau ini aku kurang nikmatin sih. Menurutku daging kornet sapi sama mushroomnya jadi kayak kemanisan banget, terlalu overpowered. 

    Menu yang dipesan: Es kopi susu, Ice Chocolate, Beef Steak Toast, Crispy Fish Toast, Smokey Corned Beef & Mushroom Toast

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    LaWang Jogja Resto [ Cimanggis, Indonesia ]

    Restoran Bernuansa Tradisional Jogja di Tengah Cibubur

    Siapa sangka, ada restoran asri yang menawarkan atmosfer tradisional Jogjakarta di tengah kota CIbubur. Tepatnya LaWang Jogja Resto yang berada di dalam kompleks perumahan di Jl. Danau Cibubur. 

    Suasana yang ditawarkan khas Jogja banget yaitu konsep rumah adat Bangsal Kencono, dengan kayu jati, genteng, pilar kayu, lumbung padi, pasak kayu dll asli yang sudah berdiri di Jogja sejak tahun 1941, lalu dibawa ke Jakarta dan kemudian dipasang ulang dengan megah dan kokoh. Bagus banget deh buat dijadiin spot-spot foto ala tradisional, dan jadul gitu.

    Enaknya makan sambil nongkrong di sini yaitu suasana yang ditawarkan benar-benar hening, jauh dari hiruk pikuk berisik kendaraan yang berada di jalan jadi bisa tetap santai dan nyaman. Area halaman juga sangat asri dan sejuk dan bebas polusi karena emang sekitaran perumahan yang asri dan rindang, paling cuma masalah lalat aja sih, tapi kalau untuk ngopi-ngopi santai sore lebih enak di halaman luar sedangkan untuk makan berat prefer duduk di dalam.

    Meski memakai nama Jogja, pilihan makanannya pun tak semuanya berasal dari Jogja meski ada beberapa khas menu Jogja yang wajb dicoba.

    Seperti Nasi Gudeg Krecek Ayam Suwir dan Telur, yang gudegnya memakai gudeg dari Gudeg Bu Amad di Jogja. Gudegnya enak lembut ga keras dan rasanya manis, lalu ayam suwirnya juga enak gurih dan agak pedas pas lengkap disajikan dengan telur dan krecek untuk menambah citarasa di mulut.

    Menu khas Jogja berikutnya adalah Lele Mangut. Lele Mangut di sini khusus dipersiapkan dari Lele Mangut Mbah Marto. Lelenya lembut dan rasanya gurih dan earthy bersamaan, bumbu mangutnya pun keluar semua citarasanya, rasa kemiri, lengkuas, jahe, cabe, bawang,daun salam, daun jeruk purut, dllnya berasa semua. 

    Untuk makanan selain Jogjanya cobain juga Nasi Goreng Tuna, porsi nasi goreng dengan suwiran tuna plus kerupuk, ketimun, dan tomat. Untuk ini nasinya kurang berasa gurih atau manis, jadi kayak masih tawar gitu, sedangkan daging suwiran tunanya berasa banget dan enak.

    Untuk menu sampingan cobain Tahu Goreng. Ini juga enak banget. 5 potong tahu isi sayur yang ukurannya besar dengan tingkat kerenyahan yang enak banget di bagian luarnya. Makan pake cabe rawit biar lebih mantep.

    Sebagai penutup cobain Tape Goreng. Ini juga suka banget. Tape goreng diroll lalu digoreng. Bagian kulitnya renyah dan tapenya lembut ga keras dan rasa manis khas tapenya suka banget. Taburan parutan keju dan sprinkle cokelat juga bikin rasanya makin manis enak.

    Untuk minuman ada banyak pilihan kopi dan teh, salah satunya Keraton Tea. Warnanya ungu karena campuran dari rosela dan bunga telang. Bisa disajikan hangat atau dingin. Kalau yang hangat seperti minuman herbal, bisa ditambahkan jeruk limau dan kayu manis untuk menambah sensasi segar dan manisnya. Kalau yang dingin juga sama enaknya. Menyegarkan dahaga.

    Di sini juga tersedia manual brew juga lho, jadi pecinta kopi juga wajib cobain pilihan kopi-kopinya. Untuk manual brew cobain yang tipe V60/Lady Rose. Ini rasanya sungguh pahit banget, tak terlalu strong dan bodynya light.

    Untuk pilihan racikan kopi yang lebih modern dan dingin, cobain juga Butterscotch Coffee. Manis dan agak foamy tapi citarasa manis dan rasa kopinya seimbang di mulut.


    Menu yang dipesan: Nasi Gudeg Krecek Ayam Suwir dan Telur, Lele mangut, Tape Goreng, Tahu Goreng, nasi goreng tuna, Keraton Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    EWS Coffee & Boba [ Depok Timur, Kafe ]

    Pilihan Minumannya Banyak

    Ada tempat nongkrong asyik terus menawarkan banyak menu minuman yang lengkap dan dengan harga yang terjangkau di daerah Depok Timur, Sukmajaya, Depok. Namanya EWS Coffee & Boba.

    Tempatnya walau kecil dan terlihat sempit tapi comfy banget. Ada area teras di depan yang mengakomodasi beberapa meja dan tempat duduk bagi yang ingin minum sambil merokok, serta bagian dalam yang tempat duduknya didesain seperti pijakan anak tangga.

    Varian minuman di sini banyak, ada pilihan kopi, cokelat, boba, yakult, dan teh.

    Untuk yang pertama cobain beberapa varian cokelat mereka, cobain Choco Avocado dan EWS Chocolate. Choco Avocado rasanya nice, meski terlalu encer dan kemanisan tapi kalau diaduk rata manisnya jadi pas di mulut. Rasa cokelat dan alpukatnya merata di lidah dan seimbang. Sednagkan untuk EWS Chocolate juga enak, teksturnya agak encer juga tapi rasa cokelatnya beneran nendang di lidah, manis tapi g abikin eneg.

    Varian kedua yang dicoba yaitu boba mencoba 2 varian mereka seperti Klepon Boba dan Salted Caramel Boba. Klepon Boba sih memang signature di sini dan memang enak banget. Rasa kleponnya ga main-main, rasa pandan, lalu ada rasa kelapanya serta gula arennya benar-benar keluar semua di mulut. Lalu ditambah cream cheese di atasnya bikin tekstur sedikit creamy tapi tetap enak di mulut. Bobabya juga enak. Pas konsistensinya lembut legit dan tidak alot. Pas deh. Untuk Salted Caramel Boba juga oke, overall manis karamelnya berasa meski rasa asinnya kurang keluar. Bobanya juga enak sama kayak Klepon Boba, konsistensi tekstur bobanya enak.

    Nah varian ketiga pas nih buat yang cari yang segar-segar, yaitu Yakult. Cobain yang varian Lychee Yakult dan Strawberry Yakult. Dua-duanya sih sama-sama menyegarkan. Rasa leci dan stroberinya benar-benar bikin mulut segar dan menghilangkan dahaga, ditambah ada jelly juga jadi enak bisa sambil kunyah-kunyah jelly, plus pakai susu biar tambah creamy dan smooth, serta potongan masing-masing buah yaitu leci dan stroberi untuk masing-masing minuman.

    Mau yang segar-segar juga, varian keempat yaitu tea di sini juga menawarkan sesuatu yang menyegarkan. Coba Mango Green Tea yang memang sukses sebagai mood booster di kala siang yang penat. Meski rasa green teanya kurang keluar, rasa mangganya yang terlalu dominan. Tapi after taste sedikit pahit dan netral dari green teanya sih lama-lama berasa di tenggorokan.

    Nah untuk varian terakhir, varian kelima yaitu kopi, pesan andalan mereka juga yaitu Kopi PHK yang diracik dari espresso, susu segar, dan brown sugar. Kombinasi yang enak, aroma dan rasa kopinya membai lidah ditambah tekstur creamy dan smooth dari susu serta rasa manis dari brown sugar. Benar-benar nikmat.

    Menu yang dipesan: choco avocado, Mango Green Tea, lychee yakult, Klepon Boba, Kopi PHK, Strawberry Yakult

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Praktik [ Depok II Timur, Kafe ]

    Ngopi di Halaman Rumah

    Tak disangka ada coffee shop nyaman dan homey di daerah Perumahan Taman Cipayung, Depok Timur, Sukmajaya. Kopi Praktik menempati halaman sebuah rumah jadi suasananya memang berasa seperti di rumah banget. Bagian garasi dibikin indoor area yang nyaman dengan beberapa sofa, bagian halaman dijadiin area semi outdoor yang asri dan rindang. Namun sayang pas ke sana ada yang ngerokok di area indoor jadi agak males duduk di sana, jadi lebih milih duduk di area halaman aja.

    Ke sini tentu saja cobain kopinya, pertama cobain Kopi Praktik dan Hot Cafe Latte. Untuk Kopi Praktik sih balance nice di lidah, pahit, foamy dan manisnya dapet di mulut, sedangkan untuk Hot Cafe Latte rasanya strong, pas buat yang ngantuk dan tetap mau melek. Rasanya sendiri cenderung pahit jadi kalau mau ada agak manisnya sedikit bisa request gula. Oh yah di sini juga menyediakan manual brew, tapi karena tadi ga sempet mungkin akan pasti dicoba kalau next datang lagi ke sini.

    Minuman hangat lainnya yang dicoba adalah Hot Chocolate yang lumayan manis cokelat rasanya, tak terlalu kental tapi cenderung encer juga tapi overall enak cokelatnya.  Untuk non coffee yang dingin mencoba Greentea juga yang enak balance rasa green tea dan susunya di lidah.

    Nah minuman selain kopi yang segar-segar juga ada contohnya Lychee Yakult dan Jeniper Squash. Lychee Yakult enak sebagai penyegar dahaga. Rasa leci dan yakultnya ngeblend jadi satu dan ada bonus buah leci juga yang enak buat dikunyah sambil minum. Untuk Jeniper Squash merupakan singkatan dari jeruk nipis peras, dan sesuai ekspektasi rasanya segar. Ada pakai soda, jeruk nipis, dan potongan buah kiwi di minumannya.

    Untuk camilan, mencoba Dimsum Mentai dan Dimsum Cheese. Lebih suka Dimsum Mentai karena saus mentainya enak gurih, nikmat, dan agak hangat pedas di lidah. Untuk cheese juga enak sih, cheesy gitu tapi rasanya cenderung agak manis malah. Enaknya lagi ada taburan rumput laut dan wijen di atasnya biar bikin rasa tambah yummy. Untuk dimsum siomaynya sendiri soal rasa juga enak, lembut digigit tapi teksturnya agak terlalu lembek dan benyek jadi mau nyumpit aja gampang hancur.

    Terus cobain juga Mix Snacks yang terdiri dari campuran kentang goreng dan sosis goreng. Standar sih rasa sosis dan kentangnya, kentang gorengnya pun ada taburan rumput laut dan wijen yang bikin rasa tambah gurih. Ada saos sambal dan saos cheese mayonnaisenya yang enak juga buat cocolan kentang dan sosis.

    Untuk camilan manis, cobain Donat Kentang yang bisa dibilang enak juga. Teksturnya lembut enak, dan ga manis sama sekali. Paling manisnya didapat dari taburan gula halus di atasnya.

    Untuk makanan yang agak berat, cobain Nasi Praktik yang terdiri dari nasi, telur setengah matang, irisan daging sapi dan taburan rumput laut serta cabai bubuk di atasnya. Overall sih enak, pas banget porsinya buat mengisi perut. Amazed banget sama telurnya yang medium kuning telurnya masih meleleh jatuh ke daging sapi dan nasi biar tambah gurih nikmat. Untuk daging sapinya sendiri sedikit asin dan agak kering, tapi kalau disantap semuanya bareng nasi dan telur sih jadi berkurang rasa asinnya.

    Menu yang dipesan: Nasi Praktik, Kopi Praktik, Donat Kentang, Jeniper Squash, dimsum mentai, Dimsum Cheese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Roastkuy [ Depok II Tengah, Kafe ]

    Roasted Chicken yang Sehat dan Enak Banget!!!

    Roastkuy spesialis ayam panggang yang enak dan sehat. Penasaran donk bagaimana jadinya? Cus segera ke daerah Depok Tengah, Sukmajaya, Depok yang tepatnya di deretan Ruko Permata Green Sentosa. Tempat dan suasananya sendiri nyaman, ada area semi outdoor di depan ruko, serta area indoor yang nyaman dengan desain minimalis dan modern.

    Tak pakai lama langsung pesan ayamnya dan aromatic rice yang dengar-dengar jadi andalannya juga di sini. Harus diakuin emang enak banget sih ayam panggangnya apalagi karena mengusung tema sehat juga. Ayamnya besar, dan empuk bagian luar dan dalamnya. Bumbu meresap hingga ke dagingnya, jadi berasa deh tuh bumbunya seperti thyme, rosemary, sage dan beberapa herb lainnya meresap ke dalam. Aromatic ricenya juga enak, gurih begitu dan beraroma herb yang bikin muncul nafsu makan.

    Untuk side dish cobain juga Potato Wedges dan Potato Crinkle mereka. Digoreng dengan olive oil, amazed banget juga digoreng secara sehat dan hasilnya memang enak. Gurih dengan taburan herb kering juga sepertinya chopped parsley atau mungkin oregano. Dan yang pasti ga berminyak jadi enak tiap kali gigit ga feeling guilty. Tiap kentang juga ada cocolan yang bisa dipilih, seperti BBQ, Chilli Fire, Mushroom, Black Pepper, atau Creamy Pesto yang masing-masing memberikan sensasi makan yang berbeda. Kalau aku sih suka yang BBQ, Mushroom, sama Creamy Pesto eh atau semuanya suka deh hehe...

    Untuk salad ada juga sebagai side dish atau mau coba ala carte dan masing-masing salad ada dressingnya juga seperti Lime, Honey, dan Tartar. Favoritku adalah Tartar yah enak aja gitu lebih creamy dan bikin ada tekstur lebih di mulut dan wholesome rasanya. Saladnya juga semuanya fresh. Makanya enak!

    Untuk minuman juga sehat-sehat pertama ada yang basic seperti Infused Water yang air putih dengan infuse yang segar dan sehat dan sedikit fruity. Lalu Infused Sweet Tea yang delightful juga enak. Andalan minuman di sini yang harus dicoba adalah Infused Milky Original dan Infused Milky Fruity. Infused Milky Original menawarkan sensasi susu segar yang sehat, rasanya manis tapi light dan menyegarkan. Sedangkan yang fruity berwarna merah creamy karena memakai buah naga, ini juga enak. Esensi buah naga yang dicampur susu segar sehat bikin tambah manis susunya dan tentu saja karena manisnya didapat dari buah naga, jadi bakal tetap sehat. Enak banget deh...

    Menu yang dipesan: Roast Leg Quarter, Potato Crinkle, Salad, Potato wedges, Infused Milky Original, Infused Milky Fruity

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Bros Burger [ Beji, Barat ]

    Chicago Beef Burger and Fried Chicken

    Belum pernah cobain Burger Bros tapi lagi ada promo di aplikasi online jadi kenapa enggak cobain. Pesan yang Chicago Beef Burger, French Fries ama 5 potong Fried Chickennya.

    Untuk Chicago Beef Burgernya lumayan juicy, dagingnya lumayan tebal juga, ada smoked beef, pakai BBQ sauce sama honey mustard. Keseluruhan rasanya manis tasty gurih nikmat.

    Kentang gorengnya pun juga renyah, empuk, dan enak.

    Fried Chickennya juga cukup enak. Ukuran agak kecil tapi garingnya pas kulitnya cukup enak. Kematangan dagingnya pas banget, masih juicy ga keras overcooked.

    Menu yang dipesan: Chicago Beef Burger, french fries, Fried Chicken

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Gubug Makan Mang Engking [ Cimanggis, Indonesia ]

    Gurame Cobek dan Udang Bakar Madu Mantap

    Tempatnya luas dan ada kolam-kolam ikan jadi bawaannya sejuk dan asri, makanannya juga mantep bener meski agak mahal tapi worth lah

    Terutama Gurame Cobeknya bumbu dan kuahnya pedas segar bikin merem melek, dan juga Udang Bakar Madunya yang bikin ketagihan. 1 faktor yang bikin makin mantap makan di sini yaitu Sambel Terasinya, meski harus bayar tapi bikin lidah bergetar dan pasti kayak ingin mau lagi dan lagi. Untuk Cah Knagkungnya sih biasa aja.

    Paling juga pelayannya juga harus lebih aktif lagi karena tempat yang luas jadi yang mondar-mandir jadi lebih jarang, agak kesulitan kalo mau manggil pelayannya, dan juga kalo malem agak banyak nyamuk

    Menu yang dipesan: Gurame Cobek, udang bakar madu, Cah Kangkung, Tahu Tempe Goreng

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.