Foto Profil Stallone Tjia (@Stallonation)

Stallone Tjia (@Stallonation)

651 Review | 907 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Istana Nelayan [ Serpong, Indonesia ]

    Menyantap Seafood dengan Suasana Asri

    Mengunjungi Istana Nelayan lagi yang kali ini di area Komplek Serpong Town Square. Restoran sangat mudah ditemui karena berada di pinggir tol, tinggal keluar pintu tol lalu masuk ke area komplek, sudah deh sampai. 

    Restorannya sih memang besar sekali, banyak area terbukanya berupa taman, patung-patung binatang, pusat edukasi, area bermain anak, dan yang pasti riung-riung tempat makan dengan suasana asri dan rindang di sebelah sungai Cisadane bisa dijadikan spot favorit makan bersama dengan teman maupun keluarga tercinta. Tempat makan di area luar ada yang didesain seperti saung maupun suasana riung tidak mengharuskan makan dengan kaki dilipat. Tapi kalau sore mau malam kadang ada nyamuk yang sedikit menggangu sih. Oh yah area luar juga ada spot yang bisa dijadikan untuk acara resepsi pernikahan juga lho.

    Nah kalau tidak mau panas-panasan makan di area luar bisa pilih masuk makan di dalam gedungnya yang bentuknya seperti kapal laut. Di dalam ruangan terbagi menjadi ruangan-ruangan VIP, tergantung jumlah orang yang mau makan soalnya ada macam-macam ukuran ruangannya dari yang kecil hingga besar, bahkan bisa karaoke juga.

    Okelah kita mencoba beberapa makanan di sini
    - Ikan Gurame Saos Belacan
    Meski ikannya kurang kering tapi tetap enak sih di mulut, balacannya wangi beraroma sampai menggoda iman tapi di lidah kurang nendang, mungkin perlu dibanyakin bumbunya.

    - Cumi Goreng Tepung 
    Ini no complain sih, cuminya gede, garing, dagingnya lembut, cocok untuk menemani acara makan mau pesan apapun Cumi Goreng Tepung harus wajib dipesan.

    - Udang Mayonaise 
    Ini juga enak, long time favorite. Udangnya ga amis, lalu manis mayonaisenya pas. Dijamin pada suka semua.

    - Sop Buntut
    Daging buntutnya empuk, kuahnya bukan yang tipe clear soup tapi lebih ke arah agak ada rasa asam-asamnya. Pokoknya selain gutih, menyegarkan juga. Lengkap disajikan dengan acar dan emping.

    - Kangkung Hotplate Seafood 
    Kangkungnya enak, bumbunya berasa. Isian seafoodnya juga lumayan banyak. Udang, cumi, telur puyuh yummy!

    - Tahu Kipas 
    Side dish yang wajib dipesan juga. Ukurannya besar, bisa dibelah dan dibagi dua. Isian sayuran dan ada udangnya di dalam.

    Untuk minuman cobain Chocolate Classic Hot dan Chocolate Classic Ice. Mau yang hangat ataupun yang dingin sama-sama enak cokelatnya. Manis tapi ga bikin eneg. Enak buat menyegarkan tenggorokan.

    Menu yang dipesan: ikan gurame saos belacan, cumi goreng tepung, Kangkung Hot Plate Seafood, udang mayonaise, Sop Buntut, Tahu Kipas

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Tous Les Jours [ Alam Sutera, Toko Roti dan Kue ]

    Stock Buat Sarapan

    Mampir sebentar ke Tous Les Jours di sini untuk stock sarapan beberapa hari ke depan. Either bisa dimakan langsung atau diselipin di tas untuk kemudian dimakan di jalan atau di tempat tujuan.

    Kali ini pengen beli yang savory semua, jadi pilih yang Tuna Pastry, Double Cheese Pan Bread, dan Mini Cheese Roll. Untuk Tuna Pastry sih langsung dimakan pas sampai rumah buat camilan sore hehe, takutnya namanya tuna ga bertahan lama jadi better dimakan secepatnya. Tekstur rotinya enak, ada crusty sedikit bagian luarnya, tunanya juga ga amis dan gurih agak asin. Lumayan buat isi perut.

    Double Cheese Pan Bread menawarkan roti tawar dengan lelehan keju di bagian tengahnya. Bisa minta dipotong di storenya untuk lebih praktis dimakan dan dibawa ke rumah. Yah meski kejunya agak sedikit di tengahnya tapi okelah, roti dengan rasa asin-asin kejunya masih sedikit berasa.

    Beli Mini Cheese Roll juga yang bentuknya lucu seperti bola-bola kecil, gampang diambil dan gampang dimakannya. Tekstur rollnya empuk dan legit dan kejunya di bagian tengah juga memberikan sensasi sedikit asin-asin gimana gitu di mulut.

    Menu yang dipesan: tuna pastry, Double Cheese Pan Bread, Mini cheese roll

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    RM Pondok Lauk [ Kota Tangerang, Indonesia ]

    Makan Seafood Bernuansa Kuring dan Asri

    Kalau ingin makan seafood dengan bernuansa kuring yang asri bersuasana outdoor dan indoor di daerah Tangerang, RM Pondok Lauk bisa menjadi pilihan yang tepat. 

    Pas masuk, sudah kelihatan tempatnya luas banget, 1 bagian sisi bangunan dijadikan area dining indoor utama, lalu sisanya suasana kuring yang sejuk dan asri di daerah outdoor. Area makan terbagi menjadi pondok-pondokan, ada yang didesain dengan meja dan bangku untuk duduk santai, ada juga yang tipe lesehan.

    Plus pointnya kalau duduk di area sini, bakal terdengar alunan suara gemercik air, hamparan tanaman hijau, serta kolam ikan koi dengan banyak ikan koi yang berenang di kolam. Tamu juga bisa kasih makan ikan koinya juga lho untuk killing time atau sebagai mini rekreasi. Sambil menunggu makanan kita juga dikasih camilan buat ganjel perutberupa kerupuk.

    Menu yang dicoba lumayan banyak jadi dibreakdown saja yah:
    - Gurame Goreng
    Ini pastinya menjadi menu andalan di sini, ikan guramenya lumayan besar, daging empuk, rasa gurih, tekstur daging empuk, dan tekstur bagian luar berupa tulang, kepala, dan siripnya juga renyah garing enak untuk dimakan juga. Dan yang terpenting tidak amis. Paling mantap dicocol pakai sambal kecap.

    - Cumi Goreng Tepung
    Ini juga enak, daging cumi yang renyah bagian luar karena tepungnya matang dan garing sempurna, plus daging cumi yang enak empuk ga alot pas digigit. Dicocol pakai sambal the best banget ini. 

    - Udang Pancet Bakar Bumbu 
    Ini juga enak, sudah porsinya banyak, bumbunya pun meresap jadi kayak ga mau berhenti makan udangnya. Gurih dan agak hangat pedas gimana gitu. Sangat eksotis rasanya.

    - Kerang Hijau Saus Padang 
    Ini juga porsinya lumayan banyak dan kerangnya tidak amis. Saos padangnya sih biasa aja soalnya pernah rasain yang lebih enak tapi overall oke banget.

    - Karedok 
    Sajian sayuran yang biasanya disukai oleh orang tua, sausnya pas ga bikin eneg dan sayurannya pun segar.

    - Kangkung Hotplate Seafood 
    Ini juga rasanya nikmat, disajikan pas masih mendidij di atas meja, kangkungnya segar dengan beberapa daging seafood seperti udang, cumi, dan telur puyuh. Meski panas, ini harus cepat-cepat disantap supaya efek panasnya ga membuat kangkung layu dan kecoklatan kalau dibiarin lama-lama. 

    Habis makan mencoba minuman-minuman segar mereka seperti Es Jeruk, Kelapa Muda Gula Merah, dan Es Cincau Delima. Ini juga menyegarkan semua di tengah habis makan siang yang bikin keringetan karena sambil serunya makan seafood dan kepedasan. Paling suka dan unik ama Es Cincau Delima sih, delimanya segar, dan cincau hijaunya agak manis jadi tak terlalu pahit dan lucunya dibentuk begitu cincaunya jadi kayak telur puyuh, lucu banget deh.

    Menu yang dipesan: Gurame Goreng, cumi goreng tepung, Kerang Hijau Saus Padang, Udang Pancet Bakar Bumbu, Karedok, Kangkung hotplate seafood

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Istana Nelayan - Istana Nelayan Hotel [ Kota Tangerang, Indonesia ]

    Berseafood Ria

    Berseafood ria di sekitaran Tangerang, kali ini mencoba restoran Istana Nelayan yang berada di Istana Nelayan Hotel. Letak restorannya sendiri sangat mudah ditemukan yaitu pas di depan lobby hotel, dengan desain kontemporer yang sedikit vintage yang nyaman dengan koneksi wifi yang cepat dan pelayanan yang ramah.

    Mencoba beberapa menu di sini seperti:

    - Ikan Gurame Asam Manis 
    Ikan gurame yang digoreng renyah nan empuk lalu disiram dengan asam saus manis. Ikanguramenya segar tidak amis dan dagingnya lembut, porsinya pun besar. Saus asam manisnya juga membuat lidah bergoyang. Enak banget!

    - Udang Telur Asin 
    Bagi yang suka dengan udang dan telur asin, ini merupakan kombinasi yang sempurna. Udangnya banyak dan enak, serta saus telur asinnya yang nampol rasanya. Ga begitu eneg di mulut. Paling cara masak udangnya aja yang perlu sedikit perhatikan soalnya bentukannya jadi bingung setelah dibalut tepung dan saus telur asin jadi bingung mana bagian kepala dan buntut, dan mungkin ada beberapa tamu yang lebih prefer makan udang yang selaput kulitnya sudah dikupas makanya kalau sajiannya begitu tidak terlalu kelihatan.

    - Sapo Tahu Seafood 
    Ini rasanya oke, tahunya halus kayak sutera dan isi seafoodnya juga banyak. Selain itu ada wortel dan jamur juga. Kuah sapo tahunya enak banget nih.

    - Ayam Goreng Singapore 
    Ini juga ayam gorengnya enak, garing renyah dengan saus a la SIngapore yang gurih. Ini juga penyajiannya perlu ditingkatkan sedikit. Dari segi presentasi terlihat bahwa dagingnya fillet tapi nyatanya ada tulang yang agak ribet kalau sudha terlanjur makan di mulut keluarin tulangnya satu-satu. Entah bisa disajikan tanpa tulang akan lebih baik atau tak apa-apa disajikan dengan tulang tapi jika masih dalam bentuk potongan ayam sederhana yang menunjukkan potongan ayam tersebut paha, dada, atau sayap jadi tamu yang makan bisa expect bentukan tulan ayamnya.

    - Sop Buntut
    Sop buntut dengan daging buntut yang juicy dan empuk, enak banget. Porsinya juga lumayan banyak. Kuah buntut yang disajikan di sini berwarna agak kemerahan dan lebih cenderung ke rasa asam karena pemakaian tomat. Lalu taburan daun bawang yang banyak semakin bikin kuahnya enak. Mungkin bagi yang ga terlalu suka sama daun bawang bisa dikurangi kali yah. Sop Buntut disajikan dengan acar dan emping.

    - Cokelat Classic Ice
    Sehabis berseafood ria, ditutup dengan minuman es cokelat, meski sudah disajikan dari awal sampai makanan habis, rasa cokelatnya masih berasa dan masih enak banget. Ga ada istilah cair dengan es batu atau gimana soalnya minumannya full cokelat yang enak banget. Pecinta cokelat pokoknya wajib coba nih!

    Menu yang dipesan: Ikan gurame asam manis, Udang Telur Asin, ayam goreng singapore, Sapo tahu seafood, Sop Buntut, Cokelat Classic Ice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Wingstop [ BSD, Barat ]

    Quick Imlek Dinner

    Hari Imlek malam-malam di rumah saudara lapar makanan sudah habis tinggal kue-kue manis aja jadi browsing-browsing aplikasi lihat mau pesan apa.

    Akhirnya pilihan jatuh ke Wingstop, delivery online pakai aplikasi. Pesan yang menu  Lousiana Rub yang wings dan Teriyaki yang boneless, serta Louisiana Rub juga yang wings dan Asian Spice yang boneless.

    Pertama Lousiana Rub ini sih kita pesan karena tampak dan rasanya terlihat netral. Gurih, tasty, crunchy dan memang signature mereka yang bumbunya tidak ada tambahan rasa macam-macam. Teksturnya pun lebih ke kering dan crunchy bukan tipe-tipe yang basah dan glazey.

    Lalu Teriyaki yang boneless enak juga, glazey, manis dan gurih khas teriyaki, dimakan pakai nasi enak, saus teriyakinya meresap dan enak pokoknya. Sama halnya dengan yang Asian Spice, meski namanya spice tapi tak terlalu pedas, cuma hangat aja. Campuran rasa yang gurih dan hangat beserta sausnya yang lumer juga bisa menemani makan pakai nasi. Yummy!

    Lalu ayam juga dicocol dengan dipping Honey Mustard dan Creamy Ranch biar rasanya makin manis creamy di mulut. Double yummy!

    Menu yang dipesan: Louisiana rub, Teriyaki, asian spice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kedjora [ Bintaro, Minuman ]

    Bertema Zodiak

    Mencoba Kedjora milik Ivan Gunawan yang berada di area Bintaro. Untuk outlet ini lokasinya menempel dengan Ivan Gunawan Hair & Make Up Studio. Kedjora berada di bagian halaman samping dengan area berupa teras yang luas dan besar. 

    Duduk-duduk di sini juga nyaman, banyak terdapat bangku dan meja dengan latar yang berbeda. Ada yang berlatar tanaman hias rambat, ada meja berupa bar, ada meja berbentuk lingkaran, serta deretan tempat duduk yang berbaris rapi dengan pemandangan jalanan raya. Kalau pagi atau sore suasananya asyik karena angin masih sepoi-sepoi. 

    Di sini mencoba makanan dan minumannya yang uniknya memakai nama-nama zodiak. Untuk minuman mencoba Leo Creamy Matcha dan makanan yang merupakan camilan mencoba Gemini Chocolate Donuts, Gemini Donuts, serta Salmon Ball dan Mini Sausage untuk camilan gurihnya.

    Untuk Leo Creamy Matcha rasanya so nice, susu dan rasa matchanya ngeblend dengan baik, masing-masing susu dan matchanya ga saling overpowered. Rasanya manis tapi gak terlalu manis. 

    Untuk camilan dimulai dari Gemini Donuts dan Gemini Chocolate Donuts. Ini merupakan donat kentang yang ukurannya besar lalu teksturnya lembut dan agak puffy dengan taburan gula halus yang melimpah. Pas digigit hmmmm sensasi lembutnya berasa, lalu sensasi donat kentang kampung yang ngangenin juga berasa di lidah. Untuk yang biasa dan cokelat sama enaknya, tergantung selera.

    Kalau Salmon Ball dan Mini Sausage juga sama-sama oke enaknya. Slamon Ballnya ukurannya besar-besar dan Mini Sausage juga gurih yummy di mulut. Kedua menu dibanderol dengan saus mayonnaise yang ada rasa sedikit hangat pedasnya di mulut. Cocok banget makan Salmon Ball dan Mini Sausage sambil cocol mayonya.

    Menu yang dipesan: leo creamy matcha, gemini chocolate donuts, salmon ball, gemini donuts, Mini Sausage

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Hierarki Coffee [ Bintaro, Kafe ]

    Mini Coffee Shop But Really Nice

    Dalam rangka ramein event Pergi Kuliner Berburu Minuman Kekinian, pas lagi di daerah Bintaro segera banyak memburu coffee shop termasuk Hierarki Coffee.

    Terletak di dalam area Fresh Market Emerald Bintaro, Hierarki Coffee tidak terlalu luas tapi serves as its purpose. Di bagian luar Hierarki Coffee dijadikan area outdoornya jadi bagi yang mau merokok sambil ngopi bisa dilakukan di sini. Sedangkan bagian dalamnya tidak menawarkan banyak tempat duduk tapi cukup nyaman. Overall coffee shop yang modern dan minimalist tapi tetap menyenangkan, apalagi didukung dengan koneksi wi-fi yang cepat.

    Ke sini mencoba beberapa minumannya, pertama Butterscotch Latte yang menawarkan tekstur dan kombinasi rasa yang enak di mulut. Konsistensi lattenya bagus, tidak terlalu encer dan kental, kalau mau agak kental bisa segera diaduk terus butterscotch di dasar gelas biar mengental. Untuk rasa perpaduan rasa manis, asin mungkin ada sedikit pakai salted caramel, dengan tekstur creamy dan agak pekat dari butterscotch.

    Kedua mencoba Hierarki Coffee Beer, meski pakai nama beer tapi tidak benar-benar ir jadi bebas alkohol. Ini sekilas sih rasanya yang coffee dicampur soda, jadi minum kopi tapi ada sensasi dingin menyegarkan di tenggorokan. Rasanya pun cenderung manis.

    Sedangkan Salted Caramel Latte yang hot, rasanya juga nice. Manis karamelnya tidak terlalu berlebihan dan after taste pahit kopinya di tenggorokan usai minum enak.

    Menu yang dipesan: butterscotch latte, Hierarki Coffee beer, Salted Caramel Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Monti Kopi [ Bintaro, Kafe ]

    So So Saja

    Lagi berada di daerah Bintaro, dan memang lagi mau ngumpulin stamp buat Pergi Kuliner Berburu Minuman Kkeinian jadilah menuju ke sini untuk quick lunch.

    Kesan pertama masuk ke sini, spacenya luas sekali. Ada beberapa meja dan bangku di berbagai sudut, ada yang berupa stool tinggi, meja dan kursi dining biasa, serta ada pula yang seperti sofa. Dari segi konsep sih sepertinya mengarah ke anak muda banget, terlihat dari interiorna yang sangat bernuansa young dengan banyak gambaran rural di dinding. Ada pula area teras depan yang outdoor untuk merokok serta bagian dalam ruangan indoor yang tertutup untuk yang merokok juga.

    Ada juga panggung kecil mungkin untuk mini live band tapi karena lagi siang dan lagi pandemi begini entahlah apa masih ada apa kaga live bandnya.

    Sambil menunggu sambil menikmati koneksi wifi yang terbilang cepat. Sambil menunggu juga merasakan suasana sedikit gloomy entah lampu yang ga dinyalain semua atau desain tata ruang interiornya yang terlalu old school anak muda yang campur aduk seperti kafe-kafe independent di akhir 90-an atau awal 20-an. Ada juga salah satu staff perempuan yang tidak pakai masker, pas nawarin menu dan anterin menu juga tetap tidak pakai masker. Karena lagi malas argue karena sibuk laptopan dan HP jadi ya udah cuekin aja, meski sangat ramah sih menjelaskan menu-menu yang ditanya.

    Pesan Fettuccine Carbonara dan Lime Mojito. Fettuccine Carbonara disajikan dengan saos sambal yang dibingkai bulat merata di sisi luar pastanya. Rasanya okelah nothing special, so so gitu. Agak kurang creamy dan nendang rasanya. Untuk Lime Mojito juga oke punya, soda dengan asam dari jeruk lemon (meski nama menunya lime). Dingin dan menyegarkan tenggorokan 

    Menu yang dipesan: Lime Mojito, Fettuccine Carbonara

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Blue Korintji [ Bintaro, Kafe ]

    Great Coffee and Comfy Minimalist Space

    Masih dalam memburu event Pergi Kuliner Berburu Minuman Kekinian, mencoba Blue Korintji yang berada di Bintaro.

    Dari luar Blue Korintji mudah dikenal dengan logo signage biji kopi berwarna biru, sebelum masuk ke dalam pas melewati area depan outlet ada beberapa meja dan tempat duduk untuk dijadikan tempat merokok. Bagian dalamnya meski kecil tak begitu besar, ambiancenya sudah terasa nyaman. Dengan desain yang modern dan minimalist. Di tambah lagu-lagu yang enak buat mendukung suasana coffee shop hingga menjadi nyaman. Plus beberapa colokan dan koneksi wi-fi yang super cepat bikin nongkrong di sini makin tambah betah.

    Pesan beberapa minuman diantaranya Caramel Korinccino dengan whipped cream. Sensasi rasa manis dari karamel di lidah serta after taste kopi yang agak pahit di tenggorokan begitu terasa. Whipped cream ketika diaduk membuat teksturnya makin creamy dan kental. Bisa dipesan sesuai selera sih mau pakai atau tidak. Buat mood booster bisa banget nih.

    Tak hanya itu Cinnamon Korinccino juga menawarkan hal yang sama. Bedanya aroma dan rasa cinnamon di dalam korinccino juga begitu terasa sehingga dapat langsung memberikan mood booster. Kalau yang ini tidak memakai whipped cream.

    Minuman lainnya yang dipesan yaitu Cookies and Cream. Ini juga enak, cookiesnya banyak jadi sensasi rasa berpasir nan manis di mulut lebih terasa. Creamnya juga komposisinya enak di mulut tak terlalu kental jadi tak mudah nyangkut ketika diminum. 

    Overall nice banget sih di sini, duduk me time atau sambil kerja bawa laptop ga berasa sudah lama nongkrong di sini. Good job!

    Menu yang dipesan: Caramel Korinccino, Cinnamon Korinccino, cookies and cream

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Sahabat Senja [ Bintaro, Kafe ]

    Spot Mini Untuk Menikmati Minuman Kopi dan Kekinian

    Masih meramaikan event Pergi Kuliner Berburu Minuman Kekinian, akhirnya sampai di Sahabat Senja. 

    Overall ntuk tempat sih mini banget, sebagian besar space tempat duduk berada di bagian teras luar dengan kanopi yang diperkaya dengan tanaman rambat di bagian sisi-sisinya. Cukup adem dan nyaman kalau duduk di sini. 

    Untuk bagian dalam paling cuma ada counter dan ada 1 sofa panjang dan meja pendek yang mungkin cuma bisa muat 3 orang saja. Enaknya meski kecil begini tempatnya koneksi wifinya cepat lho, jadi nongkrong di sini bisa jadi lebih enak. Untuk staffnya si mbak dan yang cowok juga ramah banget, sopan dan sabar pas ditanya-tanya soal minuman.

    Ke sini pesan 2 minuman yaitu Kopi Citrus dan Earl Grey Milk Tea. Dua-duanya suka banget. Kopi Citrus seharga IDR 22,000 berisi kreasi espresso, citrus berry, dan soda jahe. Ketika diaduk semuanya ngeblend dengan enaknya di mulut. Aroma dan rasa espresso langsung nendang, apalagi di lidah dan tenggorokan lalu ada hint-hint asam segarnya kayak zest gitu. Untuk soda jahe sih tak terlalu berasa, cuma berasa ada sensasi menghangatkan sedikit saja karena dari jahenya.

    Sedangkan Earl Grey Milk Tea seharga IDR 18,000 ini suka banget, dengan harga segitu it's really a great deal! Buat mau cobain gimana sih rasanya earl grey milk tea bisa langsung coba di sini. Earl greynya berasa menenangkan di tenggorokan, dan after taste dan milk teanya pas takaran ga terlalu encer, ga terlalu creamy dan ga terlalu kental pokoknya must try!

    Menu yang dipesan: Kopi Citrus, Earl Grey Milk Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.