Foto Profil Stallone Tjia (@Stallonation)

Stallone Tjia (@Stallonation)

686 Review | 959 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Chinese Food Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Din Tai Fung [ Karet Kuningan, China ]

    Always Be the Best!

    Meluangkan waktu di masa-masa liburan dengan makan siang di Din Tai Fung di Lotte Shopping Avenue. Sudah lama ga makan di outlet sini sepertinya sudah banyak berubah desain interiornya. Interior dengan paduan warna dominan hitam dengan corak merah yang modern dan nyaman. Ditambah dengan pelayanan yang ramah, cepat, dan baik jadi makin suka makan di sini.

    Pesan beberapa menu untuk makan siang. Pertama, Nasi Goreng dengan Irisan Ayam yang merupakan menu yang hampir selalu pesan kalau makan di sini karena selain nasi gorengnya enak gurih dan ga terlalu asin, irisan ayam goreng garing filletnya juga enak banget. Dagingnya renyah banget jadi suka makannya.

    Lalu pesan Ayam Goreng Cabe yang merupakan daging ayam fillet yang juga digoreng garing renyah gurih lalu dengan irisan cabe yang rasanya lumayan pedas bikin hangat lidah. Untuk sayuran pesan Tumis Baby Buncis dengan Zaitun dan Sapi. Ini juga hampir tiap kali ke sini pasi pesan ini karena enak. Baby buncisnya renyah dan porsinya banyak lalu irisan daging sapinya yang gurih pun juga tak pelit, lumayan banyak juga.

    Pesan menu tahu juga yaitu Mapo Tahu, kuahnya enak asin gurih dan tahu dipotong seperti dadu dengan irisan daging ayam yang gurih dan lezat. Overall semuanya enak dan suka banget jadi makan siangnya puas banget.

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng dengan Irisan Ayam, ayam goreng cabe, Mapo Tahu, Tumis Baby Buncis dengan Zaitun dan Sapi

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Blacklisted [ Karet Kuningan, Barat ]

    Dessert Time

    Kalau ke Lotte Shopping Avenue pasti sering banget ngopi, nongkrong di Blacklisted. Selain tempatnya enak, makanan dan minumannya juga enak. Pas saat itu lagi peak hours dan banyak pengunjung, staff pun inform lebih awal bahwa kalau pesan makanan bisa agak lama waktunya.

    Nah kebetulan ke sini memang mau ngedessert sambil minum-minum jadi yah ga masalah juga. Pesan beberapa menu dan datangnya juga ga terlalu lama ke meja.

    Pesan Chocolate Brownie Ice Cream Sandwich yang merupakan 2 kue brownie manisnya ga terlalu manis mengapit vanilla ice cream di tengah. Dihidangkan di mini pan. Enak sih ini, brownie sama ice creamnya sukses meleleh di lidah.

    Pesan Ovomaltine Brownie juga enak, looks simple tapi benar-benar fudgy kaya akan cokelat. Tekstursnya juga moist enak meleleh di mulut.

    Honey Crumble Affogato juga enak, dessert manis yang bisa bikin mood booster, kalau kemanisan bisa ditambahin affogato sesuai selera biar ada sedikit sensasi rasa pahit di mulut.

    Untuk minuman pesan Avocado Coffee Float, perpaduan jus alpukat, es krim vanilla, kopi, dan saus cokelat. Pas diminum benar-benar enak. Creamy lalu tiap rasa alpukat, cokelat, dan kopi balance terasa di lidah. Very delightful.

    Untuk pilihan minuman yang segar pesan Strawberry Smoothies dan Watermelon Lychee. 

    Menu yang dipesan: Strawberry smoothies, Watermelon Lychee, Ovomaltine Brownie, Avocado Coffee Float, Chocolate Brownie Ice Cream Sandwich, Honey Crumble Affogato

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Chicken Panic [ Gajah Mada, Indonesia ]

    Ayam Geprek and Sate Taichan Mozzarella

    Makan malam di Gajah Mada Food Street, pilih makan di Chicken Panic pesan paket Panic Aja dan Taichan Mozzarella.

    Paket Panic Aja terdiri dari pilihan nasi atau mie instant tapi hari ini pesan yang nasi. Lalu ayam geprek, telur, dan ketimun. Ayam geprek di sini modelannya yang tanpa tulang (boneless), pilihan cabe pun bisa milih levelnya.

    Overall cukup enak, ayamnya enak gurih dan pedasnya pas, telur dadar juga oke dicampur makannya ama nasi dan ayam.

    Kalau Taichan Mozzarella, juga enak. Meski dagingnya kecil-kecil per tusuk, tapi bumbunya enak. Asin gurih apalagi kalau udah dipercik pakai jeruk nipis. Lalu lumeran kejunya juga enak bikin tambah gurih. Sambalnya meskipun agak cair tapi enak juga pedasnya.

    Menu yang dipesan: Panic Aja, taichan mozzarella

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Nasi Tim Pejagalan [ Gajah Mada, Indonesia ]

    Mie Kangkung Porsi Jumbo

    Meski namanya Nasi Tim Pejagalan tapi denger-denger Mie Kangkungnya enak dan porsinya banyak. Jadi tertarik pesan Mie Kangkungnya mereka aja karena penasaran.

    Pas sampai di meja memang benar sih. Belum diaduk porsinya menggunung ditambah dengan jeruk nipis. Pakai jeruk nipis, sedikit cuka ama sambal jadi lebih mantap kuahnya. Gurih, asam, segar gimana gitu.

    Bakmienya banyak, kangkungnya juga banyak, dan daging cincangan ayamnya juga lumayan banyak. Puas jadi makannya satu porsi.

    Menu yang dipesan: Mie Kangkung

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    QQ Kopitiam [ Kelapa Gading, Kafe ]

    QQ Kopitiam Enak Buat Nongkrong

    QQ Kopitiam di MKG 3 letaknya pas di antara MKG 3 dan Gading Walk. Tempatnya sendiri nyaman dengan atmosfer khas mereka yang berkonsep industrial dan vintage tapi chic. 

    Ada 2 lantai di sini, jadi bisa bebas deh milih tempat duduk sesuai mood. Lantai 2 juga lumayan besar tempatnya ada bagian indoor dan semi outdoor yangpara tamu ga perlu takut panas karena banyak kipas angin di atas.

    Pesan beberapa menu seperti Nasi Goreng Katsu yang disajikan di dalam claypot jadi hangatnya terjaga. Rasa nasi gorengnya enak seperti homey gitu rasanya, lalu ada ketimun, tomat, kerupuk, dan 2 stripes ayam goreng katsu yang enak juga rasanya kayak fried chicken di chain fast food terkenal itu.

    Pesan juga Nasi Goreng Seafood juga sama penyajian di dalam claypot. Bedanya ada pada daging seafood seperti bakso ikan dan 2 potong udang yang lumayan besar. Udangnya juga enak dan ga amis.

    Menu lain yang dipesan adalah Mie Kangkung Terasi, disajikan di claypot juga. Mienya lumayan banyak dan tipe mienya yang mie kuning telur begitu jadi agak tebal. Lalu kangkungnya juga banyak. Kuahnya benar-benar terasa aroma dan rasa terasinya pokoknya nendang di mulut. Makin dimakan makin panas dan pedas mulut. Nikmat!

    Untuk minum pesan Iced Lemon Tea yang menyegarkan serta Kopi O Hot yang merupakan signaturenya di sini untuk dinikmati di kala ngopi-ngopi santai.

    Menu yang dipesan: Nasi goreng katsu, Nasi Goreng Seafood, kopi o hot, Iced Lemon Tea, mie kangkung terasi

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    The Coffee Crowd [ Pluit, Kafe ]

    Rasa Makanan dan Suasananya Enak

    Baru pertama kali cobain makan malam di The Coffee Crowd di Pluit Village. Dengar-dengar The Coffee Crowd ini terkenal di Medan dan selalu ramai karena makanannya enak.

    Oke pas datang ke sini lagi menjelang makan malam jadi memang lagi ramai, tapi masih ada tempat duduk untuk makan di sini. Pesan menu yang simpel saja Nasi Ayam Kremes dan Iced Lemon Tea.

    Sambil menunggu merasakan atmosfer restoran yang cukup mewah dan nyaman untuk ukuran restoran yang menawarkan menu-menu ala kopitiam begitu. Pemilihan dekorasi, penataan lampu, rak, dan meja dan bangkunya sangat mengelevate atmosfer.

    Tak lama makanan datang. Nasi Ayam Kremes disajikan bersama sepiring nasi, sambal terasi,emping, ayam bagian dada, kremesan, kuah kaldu, selada, dan tempe goreng yang diiris tipis sebanyak 3 buah.

    Pertama sambal terasinya cukup panas dan pedas di lidah jadi ambil sedikit saja. Kuah kaldunya juga gurih enak, ayamnya garing dan empuk meski rada overcooked sedikit tapi masih enak digigit. Kremesannya juga banyak melimpah enak buat dimakan campur nasi. Sedangkan tempe gorengnya yang tipis itu juga enak, ga garing dan maupun ga lembek rasanya gurih juga.

    Untuk Iced Lemon Tea juga porsi gelasnya besar. Ada langsung disajikan gelasberisi gula terpisah meski sebenarnya tanpa gula tambahan, rasa iced lemon teanya sudah asam manis yang pas di lidah tanpa perlu ada tambahan gula apapun.

    Menu yang dipesan: Nasi Ayam Kremes, Iced Lemon Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Haijoo Croissant & Ice Cream [ Pluit, Toko Kue ]

    Hidden Gem Tempat Croissany yang Enak!

    Ada hidden gem yang jual croissant enak harga terjangkau di Pluit Village. Letaknya ngumpet di dekat lobby belakang sebrang A&W. 

    Namanya Haijoo, dari luar terlihat kecil storenya, dengan corak warna dominasi pink dan biru. Seperti yang bisa dilihat store cuma ada display kaca buat croissant dan satu meja di pinggirnya. Jadi agak susah kalau untuk dining in di sini paling kalau memang kebetulan lagi kosong bisa deh, meski agak panas karena letaknya dekat pintu lobby yang sering terbuka jadi ACnya kayak kurang berasa.

    Oke setelah lihat-lihat sebentar akhirnya memutuskan beli beberapa varian mereka. Mbaknya juga jelasin kalau beli 2 atau 3 bisa dapat diskon 10% dan kalau lebih dari itu kalau ga salah dapetnya 15%.

    Cobain Butter Croissant seharga IDR 18,000, Tuna Puff IDR 25,000, dan Banana Nutella Croissant IDR 28,000.

    Ketika beli, si mbaknya nawarin mau dihangetin terlebih dahulu apa tidak di oven. Yah paling harus menunggu sekitar 5 menitan, okelah setuju untuk dihangetin. Sambil nunggu lihat juga bahwa viennoiserie di sini pakai gourmet butter Elle & Vire. Wow pasti bakal enak nih.

    Untuk Butter Croissant sih as expected banget, dengan harga segitu benar-benar impressive. Bentuknya besar banget, meski sudah dihangetin tekstur bagian luarnya crusty dan flaky dan juga agak mengkilap, cantik banget deh. Dimakan juga guilty pleasure, flaky remah-remah jatuh ke mana-mana, Sensasi krenyes ketika digigit tapi bagian dalamnya enak buttery dan agak moist karena butter. Yummy!

    Sama halnya dengan Banana Nutella Croissant, meski kalau yang ini cenderung moist, tapi tetap flaky. Untuk crusty sih kaga terlalu karena sudah kena nutella dan pisang. Ini juga enak banget. Puas makannya karena ukurannya besar. Nutella dan pisang di dalamnya benar-benar melimpah tapi tak terlalu berlebihan dan tak jatuh-jatuh meleleh bikin ribet. Delightful banget.

    Untuk Tuna Puff juga enak, flaky dan gurih banget. Isinya banyak, gendut begitu isinya bagian dalam dan tunanya ga amis. Enak juga nih!

    Wah kayaknya wajib beli varian lagi nih kalau ke sini lagi soalnya so far kesannya suka karena enak banget!

    Menu yang dipesan: Butter Croissant, Tuna Puff, banana nutella croissant

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Fried Chicken Master [ Menteng ]

    Ayam Setengah Enak dengan Porsi Banyak Harga Terjangkau!

    Pesan Fried Chicken Master melalui ojol untuk makan malam. Sebenarnya mau pesan yang Jimbo atau Mala soalnya enak dan makannya ga ribet karena ayamnya boneless. Tapi dari pas dilihat-lihat lagi ada Ayam Setengah dengan harga yang menggoda sekali. Sekitar IDR 40-50 ribuan gitu deh belum kalau pakai promo yang ada di ojol bisa dapet diskon lagi.

    Ya sudah akhirnya pesan yang Ayam Setengah. Pas sampai amazed banget potongan ayamnya banyak benar, memang benar setengah ayam. Cukup banget untuk sharing sekitar 3-4 orang.

    Daging ayamnya sendiri benar-benar garing renyah dan meresap rasanya hingga ke daging. Kulit luarnya juga crispy banget meski rada oily yah gapapalah soalnya mungkin memang habis fresh baru digoreng karena memang pas kita makan ujung jari-jari agak kepanasan.

    Overall puas sih, rasanya enak, kayak ada sensasi rasa spicy sedikit dan agak tangy sedikit juga. Dengan rasa enak seperti itu, porsi banyak dan harga terjangkau wah ini mah bakal auto repeat order lagi nih!

    Menu yang dipesan: Ayam Setengah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Ta Wan [ Thamrin, China ]

    Quick Dinner

    Quick dinner di Ta Wan, Plaza Indonesia. Pas datang ramai hingga harus menunggu beberapa menit untuk dapetin meja yang kosong. Atmosfer Ta Wan di sini sedikit berbeda yah, mungkin konsep baru atau habis renovasi pokoknya selain memakai sekat kayu desainnya, permainan warnanya yang biasa merah di sini aku menemukan mereka memakai tone warna agak turquoise jadi kesan elegannya dapet.

    Untuk menu makanan yang dipesan adalah Cakwe Udang Spesial Hotplate, cakwe udangnya enak dan berjumlah 10 buah. Disajikan di hotplate yang masih sizzling menguap pas di meja. Sausnya pun gurih dan ada sensasi pedasnya di mulut. Okelah enak juga rasanya meski tesktur cakwe udangnya agak sedikit lembek ga renyah.

    Untuk menu berikutnya pesan Ayam Saus Wijen. Ini juga oke. Sausnya manis dan gurih, ayamnya digoreng kering bahkan ada beberapa yang sedikit agak keras tapi masih acceptable. Ada juga taburan cabai merah dan daun bawang di atasnya untuk menambah rasa.

    Menu yang dipesan: Cakwe Udang Spesial Hotplate, Ayam Saus Wijen

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Chicha San Chen [ Thamrin, Bubble Tea ]

    Delightful Bubble Milk Tea But a Bit Pricey

    Pertama kali coba Chicha San Chen pas di Somerset 313, Singapore dan it was pretty impressive experience. Untuk rasa dominasi teh, milk, bobanya benar-benar seimbang dan yang kusuka memang aroma tehnya yang benar-benar after taste di mulutnya enak banget. So earthy.

    Senang pas tau akhirnya buka di Grand Indonesia dan hari ini baru aja sempat ke sana. Untuk pas sore hari tadi lagi sepi jadi bisa segera pesan dan bisa segera menempati tempat duduk yang letaknya agak di luar outlet dekat koridor mall.

    Pesan yang Bubble Milk Tea seharga IDR 55,000. A bit pricey sih yah kalau melihat perbandingan harga merek bubble tea di sini, dan harganya dipatok hampir sama dengan yang berada di Singapore. Kemasan gelasnya lucu ada talinya dan ada paper holder khas Chicha San Cen. Meski sebenarnya untuk harga segitu gelasnya bisa dibuat lebih large dan tinggi. Makanya kubilang agak pricey dengan ukuran gelas segitu dan harga yang ditawarkan.

    Oh well, untuk rasa sih overall suka, pengalaman yang hampir sama kurasakan pas pertama kali coba. Balance antara milk, tea, dan bobanya seimbang. Manis? Tentu saja tapi enak aja di mulut karena after taste dari black tea-nya melekat enak di mulut jadi ga bikin eneg tapi malah bikin segar di palate.

    Bobanya sendiri juga enak, lembek dan ga cepet hancur. Jadi masih enak untuk digigit. Rasa manis bobanya pun juga enak.

    Menu yang dipesan: Bubble Milk Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.