Review Pelanggan untuk Thirty Three by Mirasari

looks good, tastes good...

oleh yudistira ishak abrar, 06 Mei 2017 (sekitar 3 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.2
Foto Makanan di Thirty Three by Mirasari
Foto Makanan di Thirty Three by Mirasari

Thirty Three by Mirasari merupakan sebuah restoran yang berlokasi di bilangan Kemang Utara, Jakarta Selatan. Lokasinya berada disebuah bundaran jalan Bangka, berdampingan dengan beberapa outlet lain dalam satu komplek. Nama Thirty Three sendiri diambil dari nomor pada alamat tempat ini berada, as simple as that.
Dari luar restoran ini terlihat cukup homey, unik dan seperti mansion dengan pekarangan pepohonan yang cantik. Masuk kebagian dalam, saya langsung disuguhkan dengan atmosfir fine dining yang sangat kental. Pemilihan furnitur serta konsep desain interiornya, sengaja dibuat agar terlihat begitu mewah dan anggun. Best spot disini terletak pada 3 buah meja yang berada menjorok kepekarangan dengan jendela halaman sebagai komponen ruang sekaligus ornamen. Juara.
Selain konsep desain interior yang matang, pelayanan disini pun cukup ramah dan cepat. Apalagi product knowledge yang mereka kuasai sangat baik, jadi cukup membantu pada saat memilih menu. Hidangan yang mereka tawarkan adalah perpaduan antara masakan Italia dengan Indonesia, jadi cukup bervariasi dan beragam. Jangkauan harga yang mereka tawarkan pun sangat reasonable, antara 50-100 ribu rupiah.
Sajian pembuka pertama yang saya coba dan langsung bikin jatuh cinta adalah Cream of Broccoli Soup. Hidangan sup brokoli ini tampil bersama sepotong roti renyah didalam sebuah mangkuk flexi yang unik. Corak hijau sayur segar, terlihat begitu menggoda untuk dicoba. Rasanya cukup gurih dan creamy, komposisi kaldu dan sayuran brokolinya tampil begitu memukau. I love it.
Selanjutnya ada Thai Beef Salad yang tampil super instagenic. Paduan sayuran segar aneka warna, serta beberapa lembaran daging sapi, ditata begitu apik dan cantik. Sentuhan rasa Thailand pada salad ini cukup unik dengan irisan daging sapi yang super juicy. Nyegerin banget.
Smoked Salmon Bruchetta disajikan grande bersama salad sayuran segar. Tiga potong roti renyah berlapis lembaran ikan salmon asap yang diberi mustard dan zaitun, memberikan sensasi makan yang crispy sekaligus moist. Meski seasoningnya sedikit kurang tajam, tapi memang sempurnanya seperti itu.
Beralih ke menu utama, hidangan pertama yang saya coba adalah Four Cheese Pizza. Sajian ini merupakan seloyang pizza dengan roti tipis yang crispy, ditambah topping keju yang super cheesy. Tiap gigitannya akan selalu memberikan sensasi lebih dominan keju dan topping, dari pada rotinya. Absolutely yummy.
Selanjutnya ada menu Italia lainnya yaitu Baked Fettucine Salmon and Spinach. Pasta fettucine yang dibakar dengan lelehan keju, diberi isian potongan salmon dan sayur bayam. Porsi tiap komposisinya gak tanggung-tanggung, cukup banyak dan padat. Creamy, lembut dan gurih, jadi rasa yang dominan muncul saat menikmati sajian ini.
Dari hidangan Italia, saya mencoba beralih ke hidangan nusantara. Pertama ada Dendeng Balado. Menu ini hadir bersama nasi, acar dan emping dalam piring persegi berwarna putih yang elegan. Tekstur dendengnya super crunchy, dengan rasa sambal balado yang pedas dan khas. Cocok banget dinikmati bersama nasi putih dan emping, jadi semakin yummy.
Menu selanjutnya yang berbau Indonesia adalah Dori Sambal Matah. Hidangan ini berupa irisan fillet ikan dori yang disajikan bersama sambal matah sebagai topping. Tekstur ikan dorinya cukup lembut, rasa sambal matahnya sendiri cukup menyegarkan. Ada sensasi gurih, pedas dan asin pada tiap suapannya.
Sebagai hidangan penutup, saya mencoba Blueberry Pie dan Strawberry Crepe with Ice Cream. Untuk Blueberry Pie, dihidangkan bersama vanilla ice cream dengan irisan strawberry dan cokelat sebagai garnish. Looks simple also grande. Tekstur kue pie cukup renyah, sangat pas ketika dipertemukan dengan isian selai blueberry yang manis dan es krim vanilla.
Terakhir ada Strawberry Crepe with Ice Cream. Sajian ini tampil begitu menyala dengan dominasi warna merah segar yang berasal dari selai strawberry. Tiga lapis crepe yang ditata apik, diberi siraman selai strawberry dan vanilla ice cream. Rasanya cukup manis dan menyegarkan, juga ada sensasi lembut dari crepe dan dingin dari es krim...

Foto lainnya:

Foto Makanan di Thirty Three by Mirasari
Foto Makanan di Thirty Three by Mirasari
Foto Makanan di Thirty Three by Mirasari
Foto Makanan di Thirty Three by Mirasari
Foto Makanan di Thirty Three by Mirasari
Foto Makanan di Thirty Three by Mirasari
Foto Makanan di Thirty Three by Mirasari
Foto Makanan di Thirty Three by Mirasari

Menu yang dipesan: Thai Beef Salad, cream of broccoli soup, smoked salmon bruchetta, Four Cheese Pizza, baked fettucine salmon and spinach, Dori Sambal Matah, Dendeng Balado, blueberry pie, strawberry crepe with ice cream

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Thirty Three by Mirasari

(Indonesia, Barat, Italia)

Jl. Kemang Utara No. 33, Kemang, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.0
Rasa:4.1
Suasana:4.2
Harga:3.9
Pelayanan:3.9
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2020

2004 Review

2214 Makasih