Review Pelanggan untuk Txoko

Spanish food enak

oleh Ladyonaf @placetogoandeat, 12 September 2019 (1 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

4.4
Foto Interior di Txoko
Foto Interior di Txoko

Spanish food terbaru di senopati, tempatnya cukup besar ada 2 lantai, designnya kece banget, interiornya bergaya spanyol modern dengan nuansa biru dan putih. Di bagian bar ada mural unik bertemakan laut dan di dining area ada mural lainnya yang menggambarkan suasana pedesaan di spain, dengan ciri khas pakaiannya. Ambience disini sangat warm, casual dan cozy, betah loh berlama-lama disini.

Untuk menu semua spanish food, ada tapas, main course, breakfast, dessert, wine, alkohol, coffee dan non coffee, banyak juga pilihannya. Disini kitchennya open jadi kita bisa lihat proses pembuatan makanannya, lalu semua menu disini adalah kreasi dari chef berkebangsaan spanyol asli yaitu Oskar Urzelai (chef yang sama dengan cafe plan B), wah pastinya taste makanannya otentik spanish yaa. 
Aku dan teman-teman coba beberapa menu diantaranya :
- compliment bread untuk appetizer sembari menunggu makanan datang, tipical baguette yang luarnya keras tapi dalamnya soft, disajikan dengan butter 4 warna yang masing-masing terbuat dari bit, tomato,  mushroom dan spinach. Butternya enak dan gurih, pas banget dimakan dengan roti

- grilled octopus 75k : potongan octopus digrilled kemudian disajikan dengan boletus (mushroom) cream. Octopusnya teksturnya pas, tidak alot ditambah creamnya yang tasty, enak!

- grilled tuna belly 150k : grilled tuna disajikan dengan marmitako sauce dengan onion panna cotta. Tunanya well cooked, disajikan dengan sauce yang berbahan dasar potato, lalu pure union yang teksturnya lembut dan dibentuk menjadi kotak kecil. Yumm!

- marinated salmon 110k : penyajian salmonnya sangat unik. Salmonnya dipotong seukuran dadu, disajikan raw dengan greek yogurt yang mirip ice cream teksturnya, dan avocado cream sebagai toping. Salmonnya fresh dan gurih. 

- orange 50k : fresh orange juice, asam manis dan menyegarkan

- squid ink donut 85 : squid digoreng tepung dan dibentuk bulat-bulat menyerupai donut, disajikan dengan sauce squid ink, disusun bertingkat, unik dan rasanya juga enak. 

Selain menu yang kita pesen diatas, kita juga dapat compliment yang lumayan banyak juga dari chefnya, thanks a lot loh chef. 

- black squid ink croquetas : kroket kentang yang dimix dengan black squid ink sehingga warnanya hitam, dibentuk bulat-bulat kecil. Enak banget deh ini aku suka
- patty four : dessert cantik disajikan di wadah box, isinya ada 3 macam dessert yaitu, macaroons, madeline cake, dan satu lagi semacam kue kering rasa kacang

- lemon pie : deconstruction lemon pie, jadi bentuknya tidak seperti pie, lemonnya menyerupai ice cream, lalu pienya berbentuk cream juga, disajikam dengan buncis, cara makannya harus dimix satu-satu dari lemon, cream dan buncis agar rasanya di mulut menjadi balance. Enak!

Overall semuanya enak, penyajiannya serba unik, menarik dan rasanya juga tidak mengecewakan menurut aku. 

Foto lainnya:

Foto Interior di Txoko
Foto Interior di Txoko
Foto Makanan di Txoko
Foto Makanan di Txoko
Foto Makanan di Txoko
Foto Makanan di Txoko
Foto Makanan di Txoko
Foto Makanan di Txoko
Foto Makanan di Txoko
Foto Makanan di Txoko
Foto Interior di Txoko
Foto Makanan di Txoko

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Txoko

(Spanyol)

Jl. Suryo No. 6, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.1
Rasa:3.9
Suasana:4.3
Harga:3.3
Pelayanan:4.5
Kebersihan:4.3

Reviewer:

Foto Profil Ladyonaf @placetogoandeat

Alfa 2021

2836 Review

1692 Makasih