Foto Profil Ladyonaf @placetogoandeat

Ladyonaf @placetogoandeat

2846 Review | 1694 Makasih
Alfa 2021 Level 24
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Oma Elly Kitchen [ Setiabudi, Indonesia ]

    Akhirnya nyobain

    Akhirnya nyobain oma elly kitchen ini. Walaupun beli via online tapi packagingnya cukup aman dan rapih banget. Aku beli tiramisu 40k dan classic lasagna 50k. Hrganya memang tergolong mahal ya tapi memurutku kualitasnya memang premium. Tiramisunya enak, manisnya pas, suka banget tapi sayang ukurannya super mini. Cepet banget ini mah abisnya. Kalau lasagnanya ukurannya personal size tapi cukup mengenyangkan, pasta lasagnanya al dente, sauce lasagnanya enak gurih dan bumbunya terasa autentic. Mantap deh 2 menu ini!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Senyata [ Senopati, Kafe ]

    Enak semua!

    Second visit ke senyata tempatnya cukup nyaman, spacious, interiornya bagus, minimalis modern. Seating areanya cukup banyak, ada 2 lantai, ada bagian outdoornya juga. 
    Menunya disini sangat bervariasi, masakan khas indonesia, semua yang enak-enak ada disini, mulai dari aneka nasi nusantara, aneka gorengan, aneka dessert, lengkap! Sangat menarik menunya, bikin bingung deh mau pilih yang mana. Aku dan suami akhirnya pilih beberapa menu, diantaranya yaitu: 

    - soto betawi 68k : soto daging dengan kuah santan, dagingnya empuk, kuahnya gurih dan rempah2nya terasa sekali, aku sih suka ya.  Enak!

    - cumi kriuk sambal bali 85k : cumi dipotong kecil-kecil lalu digoreng tepung, disajikan dengan sambal bali. Enak deh ini cuminya kriuk banget, sambalnya mantap, pedasnya lumayan juga 

    - gurame saos mangga 148k : ikan gurame fillet goreng tepung disajikan dengan saus mangga. Guramenya empuk dan kriuk kulitnya, saus mangganya asam manis gurih menyegarkan. Mantap!

    - sate ayam bumbu kacang 58k : sate ayam isi 5 tusuk, disajikan dengan lontong dan bumbu kacang. Ayamnya besar-besar potongannya, sepertinya sudah dimarinated karena sudah berbumbu dan manis, enak juga loh ini. 

    - wagyu batokok 250k : wagyu beef tenderloin dengan  toping sambal balado. Beefnya tender and juicy, sambalnya mantap banget sih ini, pedasnya luar biasa tapi enak banget! Favorit aku disini. Recommend! 
    Untuk minumannya kita pesen es cendol gula aren 45k dan es mentimun 45k. Es cendolnya enak loh disini, kenyalnya pas mirip cendol bandung yg hits, es mentimunnya enak dan segar banget.

    Senyata juga jual minuman literan, aku coba yang es kopi susu emak dan es bandung. Ini dua-duanya best banget, terutama es kopi emak, superrr enak banget! Sesuka itu beneran. Coffeenya tidak terlalu strong, creamy dan manisnya pas, sesuai selera aku banget. Kalau es bandung nya enak tapi agak kemanisan kl untuk aku. 
    Well, aku puas banget sih makan disini, semua yang aku pesan enak-enak, ga ada yang mengecewakan. Tempatnya juga nyaman dan servicenya bagus. Next time pasti balik lagi kesini. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    The Coffee Academics [ SCBD, Kafe ]

    Coffee Conette

    Coffee shop baru dari hongkong, baru buka di ashta distric 8. Ini tempatnya agak ngumpet di pojokan, persis depannya bartisserie. Sebenernya coffee academics ini belum grand opening, masih soft opening, jadi tidak ada seating area, hanya pop up booth. Karena masi soft opening jadi menu yang dijual baru sedikit, hanya ada 5 macam minuman dan semua hanya bisa disajikan dengan wadah cone yang merupakan ciri khas Academics Coffee.

    Aku sama keluarga coba 3 macam; yaitu coffee, matcha dan chocolate, semua harganya sama, masing-masing 50k+. Agak ribet ya minum di cone karena ternyata cepat bocor bawahnya, jadi musti buru-buru abisin. Kalau menurut aku minumannya lumayan sih tapi kurang begitu special. Coffeenya kurang bold, matchanya agak pahit, chocolatenya kurang rich. Cone nya sih enak banget ya, ini baru beda dengan cone pada umumnya.

    Next time kl udah grand opening pengen balik lagi, penasaran sama menu makanannya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Orasa's [ SCBD, Thailand ]

    Thai food

    Satu lagi group Jitlada yang baru buka di Jakarta, tepatnya di Ashta Mall. Tempatnya cukup spacious dengan interior yang modern dan elegant, terkesan mewah tapi sebenernya casual. Nyaman dan cozy suasananya, cocok untuk small group lunch/dinner. Menunya cukup banyak variasi dan menarik sekali, sampe bingung milihnya, pengen coba semua..

    Aku dan teman-teman pesan beberapa menu, diantaranya :
    -  Fish Cake (75k) : seporsi isi 3 pcs, platingnya cantik, terlihat meriah dan berwarna dengan sayuran yg ditata rapih. Fish cakenya disajikan dengan sauce ala thai, enak banget ini, fish cakenya terasa authentic sekali, bumbunya meresap sempurna, tasty dan sauce cocolannya juga enak banget. 

    - Pad Thai with Prawn (85k) : pad thai ini macam kwetiau khas thailand, dimasak dengan udang. Kalau ke Orasa ini wajib banget pesan pad thainya karena enak banget. Bumbu asam manisnya pas banget. Manisnya pas, asamnya juga pas. Top!! Porsinya ini untuk personal ya, kalau pun sharing paling juga ber2. Kayanya kalau abisin sendiri pun juga ga kenyang karena porsinya dikit. 

    - Pineapple Fried Rice (75k) : nasi goreng dengan nanas dan udang. Enak deh ini nasi gorengnya, gurih dan bumbu thainya terasa sekali. Wajib pesan ini! Tapi porsinya tidak terlalu besar ya, menurutku ini kalau sharing pun maximal ber2. 

    - Tom Yam Goong (95k) : tom yam goong dengan udang, ini udangnya lobster deh gede banget. Tom yumnya porsi personal ini, dikit, dan isinya juga tidak terlalu generous. Tapi kuahnya enak banget, autentic rasanya. 

    Semua makanan yang kita pesan so far sih enak semua. Katanya disini chefnya orang thailand asli, wah pantes aja rasanya masi autentic sekali. Buat yang suka masakan thailand, Recommend deh disini!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Mamitoko [ Fatmawati, Toko Kue ]

    Cake in a jar

    Mamitoko ini lagi viral banget karena pemiliknya lagi jadi hot gosip. Pas banget baru-baru ini dia buka outlet di cipete raya, sebelumnya hanya bisa beli melalui online. Tempat yang di cipete ini cukup besar sebenarnya tapi kayanya sebagian besar terpakai untuk kitchen. Seating areanya ada di outdoor beberapa table tidak terlalu banyak. 

    Disini sistem ordernya kita pilih sendiri di showcase chiller apa saja yg mau dibeli, kemudian nanti langsung bayar di kasir. Pilihan cakenya ada banyak juga, semuanya sudah di wadah jar kaca. Ada tiramisu, klepon, strawberry, red velvet, horeo, advocat dan masi banyak rasa lainnya, lalu ada aneka gelato, rujak aceh, macaroni dan lasagna. 

    Aku beli yg tiramisu with alkohol (150k),  untuk rasa memang enak, terasa kalau ingredientsnya premium. Manisnya pas, cocok sama selera aku, alkoholnya cukup dominan juga tapi sayangnya terlalu creamy sekali, overall ok kok, enak. Untuk harga menurutku disini mahal-mahal semua start from 100rb tapi semua produknya menggunakan premium ingredients jadi masih ok lah. Packaging jarnya juga bagus dan setiap pembelian mendapatnya kantong kain. Servicenya disini bagus sekali, bersih pula. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bartisserie [ SCBD, Kafe ]

    Eatery & bakery

    Salah satu bakery terbaru di kawasan SCBD, tepatnya di ashta district 8. Tempatnya disini tidak terlalu besar tapi cukup homey dan cozy, dengan interior minimalis modern. Bartiserie ini memiliki konsep yaitu modern eatery and bakery. Jadi selain bakery disini juga ada menu brunch, lunch and dinner.

    Menunya cukup bervariasi, begitupun bakerynya. Display bakerynya pun sangat menarik. Aku dan teman-teman coba beberapa menu diantaranya ada, biscoff sourdough doughnut, carrot cake, chocolate ganache vegan doughnut, butter croissant, cheese scalion and beef bacon scoones. Untuk minumannya kita coba beberapa ada cappucino, fruit loop milk bar cereal, dan kellogs latte. 
    Untuk bakerynya enak-enak semua kecuali scoonesnya, keras. Untuk minumannya juga ok kecuali fruit loop milk bar, ini berasa kaya minum susu biasa aja gitu, rasa cerealnya kurang terasa. Disini servicenya kurang banget ya, begitu masuk ga ada yang greetings, pas order pun juga mas2nya ga mudeng sama orderan kita, yang uda disebut beberapa ga masuk di list order. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Botanica [ SCBD, Barat,Spanyol ]

    Tempatnya aja yang ok

    Cafe baru di Ashta Mall, tepat di lobi utama seberang Kitsune. Botanica ini tempatnya cukup spacious, ada indoor dan outdoor, interiornya bagus, minimalis modern dan dikelilingi dengan berbagai macam tanaman yang estetik. 

    Menunya disini lebih ke western ya, ada american, italian, etc, cukup bervariasi juga menunya. Aku kebetulan kesini pas brunch time jadi baru available menu brunch, setelah jam 12 baru bisa order menu lunch. Aku dan teman-teman pesan beberapa menu diantaranya : 

    - The Butcher’s (148k)

    Ini menu yang available pas brunch aja, isinya terdiri dari Crispy Butter Milk Waffle, Braised Ribs, Crispy Bacon, Beef Sausage, Omega Egg, Soy Glazed Mushroom, dan Salad. Standart baconnya ini pork ya tapi kalau mau diganti beef bisa. Wafflenya empuk juga, cukup moist, untuk yang lainnya lumayan ok. 

    - Peach Melba (88k)

    Ini juga brunch menu. Ini waffle versi sweet nya, waffle dengan topping peach, raspberry, dan vanilla ice cream. Wafflenya yang ini gak seenak yang the butcher’s, ini kok lebih keras dan padat. Untuk toppingnya ok sih tapi tidak terlalu special
    - Saikoro Beef (88k)

    Penyajiannya sangat unik, Saikoronya ditusuk dan digantung, lalu dibawahnya disajikan salad (bisa juga pilih nasi ya). Enak deh saikoronya, tender, juicy, dan bumbunya meresap sempurna. Saladnya juga fresh. Disajikan dengan 2 macam sauce. Yang paling the best disini menurutku ini sih, dibanding yang lainnya. 

    - Cacio e Pepe (88k)

    Spaghetti dengan pecorino cheese and black pepper. Kesan pertama begitu lihat spaghetti ini polos banget cuma putih aja, rasanya juga cuma spaghetti cheese biasa, nothing special. 

    - Butter Aged Roasted Chicken (288k)

    Ini half size ya. Ayamnya empuk tapi baunya amis menurutku, begitu dipotong bau amisnya menyengat sekali. Ayamnya ini disajikan dengn roasted foie gras, tapi amis juga. Sauce nya pun juga malah makin merusak rasa karena kurang pas aja gitu. Sorry banget tapi menu ini gak bisa kemakan banget. 

    Untuk minuman aku pesen green tea latte 58k, enak juga green tea lattenya, tidak terlalu pahit dan milky nya pas. 

    Well, overall disini tempatnya ok banget sih bagus dan nyaman. Tapi untuk makanannya, dari yang aku pesen, aku cuma rekomen beef saikoro aja, sisanya nothing special. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kojin Don [ Kemang, Jepang ]

    Fancy japanese food

    Kojin don ini fancy japanese food yang berlokasi di kemang, aku beli melalui aplikasi gojek. Begitu datang amaze banget sama paper bowlnya yang keren banget, teball dan berwarna hitam, beda dengan paper bowl pada umumnya. 

    Menunya disini tidak terlalu banyak variasi tapi menarik sekali. Aku beli 2 menu yaitu :
    - kojin gyudon (50k) : irisan daging yakiniku disajikan dengan nasi putih, rumput laut, telur onsen, jahe merah dan sayur. Enak nih dagingnya empuk, saucenya manis gurih. 

    - black signature chicken nanban (45k) : chicken yang digoreng dengan tepung hitam, chickennya terlihat besar tapi ayam di dalamnya kecil. Bagian luarnya crispy banget, ayamnya cukup empuk. Enak juga sih ini apalagi disajikan dengan nasi, sauce tartar, tare dan sayuran

    Next time pasti bakal beli lagi disini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Petite Bakery [ Kelapa Gading, Toko Roti dan Kue ]

    Banana pudding & birthday cake!

    Petite bakery ini lokasinya ada 2 di karawaci dan kelapa gading. Akuu datang ke outletnya yang di kelapa gading. Tempatnya sih tidak terlalu besar, ada seating areanya beberapa. Interiornya minimalis. 

    Menu disini selain roti ada juga banana pudding yang famous di NYC dan cakes salah satunya ada birthday cake yang mirip seperti milk bar di USA. 

    Aku cobain yang banana pudding, ini ada beberapa rasa, diantaranya ada yang original, NY birthday, oreo, red velvet, dan carrot. Aku coba yang original, enak banget sih ini, aku suka teksturnya lembut, trus ada crunchyny, tapi sayang crunchynya kurang banyak. Rasanya hampir mirip lah sama magnolia di NYC. Kebetulan aku pernah coba, tapi di magnolia crunchynya lebih banyak aja. 

    Selain itu aku coba cake nya yang birthday cake. Jadi ini memang nama cake nya birthday cake ya, bukan khusus untuk birthday. Aku beli 1 slice enak banget deh ini aku suka rasanya unik, ada cream cheesenya tidak terlalu salty, pas rasanya dengan cakenya yang manis lalu ada crunchy2 di tekstur cakenya. Ini juga mirip sama yang di milkbar USA. Top deh! 

    Next time pasti bakal balik lagi untuk beli lagi 😁😁

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Wiro Sableng Garden [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    212 premium

    Wiro sableng garden ini merupakan cabang kelas premium dari seafood legendaris 212 kelapa gading. Tempatnya berbeda jauh dari yang pusatnya, yang ini bagus, modern, mewah untuk sekelas seafood. Ada 5 lantai, ada rooftopnya dan ruangan vip, ada liftnya pula, ada kolam ikan koi juga, keren banget deh pokoknya

    Untuk menunya mirip dengan 212 wiro sableng, hanya saja disini ada tambahan beberapa variasi menu. Aku disini bersama keluarga, kita pesan beberapa menu diantaranya ada cumi goreng tepung, kerang dara, kerang saus padang, ikan tim, kangkung cah, mie goreng, dll. Untuk makanannya sama enaknya dengan pusatnya, bumbunya pas dan seafoodnya fresh. 

    Next time pasti bakal balik lagi kesini, suka banget deh sama tempatnya 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.