Foto Profil Ladyonaf @placetogoandeat

Ladyonaf @placetogoandeat

2430 Review | 1427 Makasih
Alfa 2019 Level 22
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Hejo Hejo Tjendol [ Pantai Indah Kapuk, Minuman ]

    Cendol dengan susu almond

    Hejo hejo di pik avenue ini lokasinya di dalamnya foodhall. Tempatnya hanya semacam gerobak gitu tapi bersih. Pilihan menunya tidak terlalu banyak, specialitynya disini kuah cendolnya menggunakan minuman bukan santan, seperti thai tea, green tea, milo. 

    Aku beli yang original (25k), kuahnya menggunakan susu almond dicampur dengan gula aren. Enak banget deh kuahnya, tapi sayang cendolnya kurang halus, agak bertekstur dan rasanya seperti agar-agar. Well next time pengen sih beli lagi, kuahnya enak banget hehehe

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kopi Kanto [ Menteng, Minuman ]

    Kopi + cream + kue puff

    Kopi kanto ini lokasinya persis di belakang gedung sinarmas thamrin. Tempatnya hanya semacam booth saja, jadi tidak ada seating area. 

    Menunya disini menarik juga, agak berbeda dengan es kopi susu lain yang setipe ini. Specialitynya disini beberapa menunya ada yang atasnya cream.  

    Aku pesen menu yang best sellernya yaitu bali smooth sunrise with kanto kopi creme dan puff (28k). Jadi ini kopi atasnya ada cream lalu atasnya lagi ada kue puff macam kue soes gitu. Rasanya enak deh, kopinya pas tidak terlalu bold ataupun light, creamnya enak manis dan creamnya pas, lalu kue soesnya juga enak, apalagi kalau makannya dicocol ke creamnya, duh enak banget itu. Recommend banget untuk dicoba!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Bubur Cap Tiger [ Senopati, China ]

    Chinese style bubur ayam

    Bubur ayam chinese style yang lagi hits di area senopati, lokasinya sebelahan dengan cut the crab. Papan petunjuknya tidak begitu kelihatan, nah untuk lebih mudahnya nanti cari saja klinik yang serba putih tulisannya C(E)K. Nanti ada lorong kecil di samping klinik menuju ke tangga lantai 2, disitulah tempat bubur cap tiger ini. 

    Tempatnya tidak begitu besar, ada area outdoornya juga, bersih tempatnya dan dapurnya juga open jadi kita bisa lihat segimana bersihnya. Interiornya modern dengan menonjolkan ornamen-ornamen pecinan, membuat para pengunjung seolah merasa seperti makan di chinatown. Keren banget sih konsepnya. 

    Untuk menu bubur cap tiger ini basicly agak mirip dengan bubur mangga besar. Kebetulan memang sang owner adalah generasi kedua dari Bubur mangga besar, tapi disini sang owner mengemas dan memodifikasi lagi sehingga tastenya agak berbeda dengan bubur mangga besar. 

    Aku dan teman-teman mencoba beberapa menu diantaranya yaitu : 
    - bubur ayam : bubur beras putih dengan campuran ayam, enak banget ini buburnya gurih banget, teksturnya kental, dimakan tanpa pelengkap lain saja ini udah enak banget, apalagi ditambah yang lain-lainnya seperti telur pitan, ayam panggang, tahu kecap, dll. 

    - bubur ayam beras merah : nah ini paling unik dan aku baru nemuin disini, bubur ayam beras merah. Teksturnya kental dan seperti makan oatmeal jadi lebih bertekstur buburnya tidak sehalu yang beras putih, tapi menurut aku ini enak bangett, aku suka buburnya gurih dan lebih tidak guilty makannya karena beras merah lebih sehat kan. Hehehe. Ini juga dimakan buburnya aja udah enak banget apalagi ditambah side dish lainnya makin flavourful rasanya.

    - ayam panggang & ayam rebus : kita pesen untuk sharing, ada yang 1 ekor dan 1/4 ekor. Saran sih kalau sharing hingga 8-10 orang beli yang 1 ekor. Tapi kalau untuk ber 2-3 yang 1/4 saja sudah cukup. Ayamnya enak semua baik yang rebus maupun panggang. 

    - untuk side dish lainnya kita juga pesen usus rebus, ati ampela, telur pitan, telur asin, tahu kecap, telur kecap, sayur asin dan cakwe. Semuanya enak-enak, tapi yang terunik disini ususnya, tidak digoreng tapi direbus, bentuknya mirip seperti kwetiau begitu dimakan krenyes-krenyes, gurih, enak deh. 

    Overall puas banget deh disini, walaupun makan bubur aja tapi mengenyangkan juga loh. Next time aku pengen balik lagi kesini, sesuka itu sama buburnya! 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Agneya Terrace [ Pantai Indah Kapuk, Indonesia ]

    One of the best Indonesian food

    Agneya cabang jalan Wijaya ini membuka outlet ke-duanya di PIK Avenue, tepatnya persis di samping lobi utama mal. Tempatnya spacious, dengan konsep interior vintage, yang bisa kita lihat dari pemilihan furniturenya yang serba kayu, lampu antik, pintu dan jendela bermotif jadul, lalu dipadukan dengan ornamen-ornamen lukisan yang menonjolkan indonesian culture. Keren banget interiornya, membuat suasana disini menjadi warm and cozy. 

    Ketika aku datang Agneya ini baru hari pertama buka, tapi semuanya terlihat well prepared. Servicenya bagus dan proffesional layaknya restaurant berkelas, friendly and professional greeting from reception, penanganan order yang baik dan waktu penyajian makanan yang cepat. 

    Menu yang ditawarkan indonesian food dengan berbagai pilihan masakan nusantara. Menarik sekali variasi makanannya, aku coba beberapa menu signature mereka yaitu:
    - jagung goreng keriting : jagung yang dipotong memanjang dan digoreng kering lalu ditaburi dengan bumbu rempah khas indonesia. Tekstur jagungnya garing, rasa jagungnya manis dan bumbu rempahnya gurih,  beneran bikin nagih ini! 

    - sate ayam maranggi : sate ayam disini ciri khasnya disajikan dengan tusukan sate yang panjang banget. Daging ayamnya sangat tebal dan empuk, matang sempurna dan well marinated. Ini makan 1 tusuk aja udah puas banget, berasa seperti makan 3 tusuk sate normal. Hehe. Disajikan dengan sambal hijau, surprisngly enak juga sate ayam dengan sambal hijau. 

    - ayam bakar bambu rica-rica : ayam bakar yang dimasaknya di dalam bambu, dimarinated dengan cabai merah, jahe, kunyit, daun singkongn kemudian di roasted di atas arang. Enak deh, ayamnya empuk dan seporsi ini ayamnya banyak juga loh, kalau untuk aku ini tidak terlalu pedas, tapi aku tambahin lagi dengan sambal balado dan sambal terasi, rasanya menjadi mantap banget deh! 

    - nasi goreng ayam telur : nasi goreng ini penyajiannya lain daripada yang lain, di bagian atas wadahnya ditutup dengan crispy cover. Nasi gorenfnya enak banget, gurihnya pas, lalu dimix dengan ayam, meatball dan telur. Recommend!

    - five sambal tasting : aku coba 5 macam sambal yang direcomen, yaitu ada sambal balado, sambal terasi, sambal bajak, sambal matah, sambal kecombrang. Bingung deh kalau ditanya yang paling enak mana karena semua sambalnya enak dan punya ciri khas masing-masing. Tapi the best combo itu nasi goreng telur pake sambel balado, mantap banget! 

    - es campur : dessert ini sangat cocok sebagai penutup makanan kita hari ini. Seger banget dan manisnya pas, isinya ada nangka, cincau, tape, alpukat. Recommend! 

    Overall, puas banget makan disini, semua enak-enak dan mengenyangkan. Aku pernah coba di cabang yang jalan wijaya, tapi menurutku disini rasanya lebih enak. Well, next time pastinya aku akan balik lagi. 


    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Leon [ Wijaya, Barat ]

    Nyaman banget tempatnya

    Beberapa waktu lalu aku lunch di Leon, selama ini aku taunya Leon adalah lounge dengan live music atau DJ, ternyata kalau siang konsepnya cafe, tidak ada live music/DJ. Nyaman banget sih tempatnya, sangat spacious dengan sofa-sofa yang sangat nyaman, betah banget deh berlama-lama disini.

    Menu yang ditawarkan mayoritas western food, untuk pilihan menu makanannya cukup bervariasi, tapi lebih banyak lagi menu minumannya, karena ya memang Leon ini basicly lounge and bar. Aku dan keluarga coba beberapa menu yaitu :
    - chicken salted egg : surprisingly ini enak banget, ayamnya fresh, gurih dan empuk, potongannya tebal, dan yang terpenting sauce salted eggnya enak banget, tidak amis dan tidak bikin eneg sama sekali. Disajikan dengan nasi putih. Ini recommend banget sih, wajib banget dipesen kalau ke Leon!

    - short ribs om rice : short ribsnya disajikan tanpa tulang, dibagian atas diberikan sambal matah lalu ada side dishnya scramble egg dan dilengkapi dengan lime rice. Sebenarnya ini bumbunya enak dan sambel matahnya juga pedesnya pas gurih, tapi sayangnya dagingnya ada beberapa yang alot karena banyak lemaknya.

    - spaghetti chili prawn : al dente spagheti dimasak dengan tomato and chili. Aku suka sih ini rasa asam manisnya pas dan terampur sempurna dengan spaghettinya. Recommend!

    - lemon raviolli with vanilla ice cream : jadi raviolli digoreng crispy, isinya lemon, disajikan dengan vanilla ice cream. Raviollinya enak juga, kombinasi yang unik, asam lemon dengan manisnya vanila ice cream. Pas banget sebagai makanan penutup, menyegarkan.

    Well overall puas lunch disini, tempatnya bagus, makanan enak dan servicenya juga baik. Next time pastinya akan balik lagi kesini

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Bakmie BB [ Kelapa Gading, China ]

    Mie bangka

    Bakmi bangka ini katanya cabang dari sunter dan disana cukup famous juga. Penasaran nih langsung deh cus kesini. Tempatnya sih biasa aja seperti rumah makan tapi bersih dan adem ber-AC.

    Menunya disini banyak macem juga loh, tidak cuma mie bangka tapi dia juga jual chinese food. Aku cobain mienya yang toping babi ukuran kecil (18k) dan reguler (24k). Tekstur mienya pas, mienya tipical mie keriting tapi lebih kecil dan tipis. Rasa mienya gurih dan enak, apalagi dicampur sambelnya makin mantap. Topingnya babi cincang juga enak dan gurih. Recommend!

    Next time pastinya balik lagi kesini

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Lain Hati [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Lumayan

    Kopi lain hati ini lokasinya di kelapa gading sederetan dengan kantor polisi, jadi lurus terus nanti dia ada di sebelah kiri jalan. Tempatnya mungil, tapi bagus juga, ada indoor dan outdoornya. 

    Menu kopinya mirip-mirip dengan lainnya, aku coba beberapa menu yaitu:
    - es kopi susu main hati (18k) : ini es kopi susu dengan gula aren, lumayan sih enak tapi tidak terlalu special, kopinya tidak tercampur sempurna dengan susu dan gula arennya, jadi di lidah tidak terlalu clean 

    - es rumpi (23k) : es susu rum regal, es yang lagi kekinian, untuk rasanya lumayan aja sih nothing special

    Well, menurut aku kopi lain hati ini lumayan lah, kalau sekedar pengen minum-minum manis sambil duduk santai, boleh lah disini. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    El Asador [ Kemang, Barat ]

    Brazilian food

    El asador adalah restaurant khas masakan brazil yang ada di daerah kemang. Tempatnya tidak terlalu besar, interiornya minimalis modern, enaknya nih kalau yang bawa anak-anak, disini ada satu ruangan khusus untuk anak-anak bermain. Servicenya disini bagus, friendly dan helpful. 

    Menunya cukup bervariasi, tapi signaturenya itu adalah grill meat di atas perapian kayu, pilihan dagingnya ada beef, chicken, lamb dan salmon. Bagi yang tidak terlalu suka dengan makanan brazil disini juga ada pasta dan masakan western lain. Aku peswn beberapa menu diantaranya yaitu : 
    - mix platter for sharing (490k) : ini isinya adalah campuran dari semua grill, jadi ada lamb saussage, lamb chop, tenderloin, grilled chicken, dan beberapa daging lain, disajikan dengan french fries, bbq sauce dab pepper sauce. Ini porsinya banyak juga bisa untuk 4-5 orang, untuk taste dagingnya jujur menurut aku standart aja, dan sebagian besar tidak terlalu tender dan tidak terlalu juicy. Yang better hanya grilled chicken dan saussage. 

    - grilled chicken salad (85k) : fresh salad yang isinya ada grilled marinated chicken breast, lettuce, tomatoes, onion, olives, feta cheese crumble, dengan dressing olive oil dan balsamic vinegar dressing. Chickennya tender and juicy

    - spaghetti carbonara (70k) : aldente spaghetti with generous cream sauce, yummy and cheesy

    - pancake with ice cream (69k) : dessert enak nih, 2 slice pancake with chocolate ice cream, whipped cream dan potongan cherry. Yummy!

    - fried mozarella (85k) : cemilan yang enak dan nagih juga, mozarella cheese dipotong persegi panjang lalu digoreng tepung. 

    Overall makanan disini lumayan juga tapi tidak terlalu yang special banget. Oya selain menu ala carte disini juga ada menu AYCE start from 420k/person. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Vintage Garden [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Serasa di garden beneran

    Cafe baru di kelapa gading, lokasinua sederetan dengan dapur chocolate, tempatnya dari luar terlihat homey, interiornya juga bagus, konsepnya seperti garden dengan seating areanya yang cukup luas, serasa di garden beneran deh kalau duduk disini.

    Menunya ternyata cukup bervariasi juga disini, ada western dan asian. Aku coba 2 menu signaturenya yaitu :
    - vintage hasselback (49k) : menu signature yang unik menurutku, karena belum pernah lihat menu seperti ini di tempat lain. Jadi ini 2 buah baked potato yang diris tipis melingkar, dibaked dengan bumbu ala vintage, kemudian disiram dengan homemade cream sauce. Enak banget menurut aku, kentangnya perfectly baked, tidak keras dan tidak terlalu benyek. Cream saucenya enak banget, pas banget dimakan dengan potatonya, tapi sayang menurut aku saucenya kurang banyak, cuma cukup untuk cocolan 1 kentang aja sangking enaknya.

    - nasi goreng rempah (55k) : nasi goreng dengan daging iga. Nasi gorengnya sangat berbumbu, rasa rempah-rempahnya sangat dominan, rasanya seperti bumbu nasi goreng kambing, enak juga sih menurut aku, tasty dan flavourful. Iga sapinya juga empuk dan seporsi ini banyak juga untuk personal.

    Untuk service masih perlu ditingkatkan nih, lama dan terlihat masi kurang terlatih. Overall selain service yang maish perlu dikmprove, yang lainnya sih sudah ok ya, makanan enak, tempat juga ok.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Yen Pao [ Kelapa Gading, Bakpao ]

    Bakpao mini

    Salah satu bakpao favorit, lokasinya persis depannya foodhall supermarket. Aku beli as always yang rasa chocolate karena aku dan anakku sama-sama doyan yang rasa ini. Harga per pcsnya 9rb ukurannya mini, enak as always, adonan rotinya juga padat dan empuk. Recommend!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.