Foto Profil Ladyonaf @placetogoandeat

Ladyonaf @placetogoandeat

2566 Review | 1500 Makasih
Alfa 2019 Level 22
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Haritts Donuts & Coffee [ Thamrin, Kafe ]

    Donut from japan

    Homemade japanese donut buka juga cabang di jakarta, tepatnya di plaza indonesia, persis sebelahnya oh lala cafe. Tempatnya kecil, minimalis modern, simple dan tidak terlalu banyak seating area, waktu aku kesini penuh banget, agak sulit cari tempat duduk, tapi untung ga nunggu beberapa lama ada yang kosong.

    Aku dan teman-teman coba beberapa menu diantaranya :
    - royal milk boba 32.8k : royal milk boba disini rasanya milky, bobanya dikit, lumayan sih tapi tidak terlalu special

    - matcha chizu 32.8k : enak ni matchanya pekat, manis dan creamynya pas

    - watermelon chizu 32.8k : ini jus watermelon ditambah dengan cream gitu, fresh dan enak juga, tapi aku prefer jus watermelonnya aja tanpa ditambah apa2 hehe

    - hot chocolate 35k : hot chocolatenya enak banget, chocolatenya bold, milky dan manisnya pas

    - ring donut : twinkling tea 18k & the OG 18k, basicly disini ada 2 macam donut, yaitu donut ring dan bambolini. Donut ring ini yg tengahnya bolong jadi tidak ada isiannya hanya toping saja. Yang ini topingnya hanya tepung gula dan cinnamon saja. Enak donutnya teball dan padatt, tidak kering. Aku sih cocok banget ya, makan 1 donut ini tuh uda puas dan kenyang banget rasanya.

    - bombolini : kalau bombolini bedanya dengan donut yaitu tengahnya ga bolong jadi ada isinya di bagian tengah, kita pilih isinya ada sesame street, biscof churros, PB & J. Aduh ini juga enak deh aku suka, tekstur donutnya halus, empuk dan padatt, fillingnya juga royal banget, kalau digigit langsung luber. Favorit aku yang sesame, enak banget deh must try!

    - ramen bir : ini ramen berkuah dingin disajikan di gelas bir, lalu dapet 3 pcs udang tempura juga, ramennya ini diatasnya ada putih telur gitu. Aku sih kurang suka ya, rasa amisnya tercium banget, dan kuahnya juga dingin jadi kaya ga biasa aja gitu makannya. Kalau untuk udang tempuranya sih enak banget ya, tepungnya crunchy.

    - chicken katsu sandos : ini sandwich isinya chicken katsu, asli ini chicken katsunya enak banget, bagian kulit chickennya crunchy banget, dagingnya empuk dan tebal, puasss deh makannya

    Overall, aku suka sih donut disini, enak semua, trus chicken katsunya juga enak banget. Kalau menu lainnya yang aku pesen standart aja sih. Ga sabar pengen balik lagi, pengen coba rasa donut yang lainnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    House of Crepes [ Thamrin, Dessert ]

    Authentic crepes and galette from France

    Authentic crepes and galette from France dengan teksturnya yang light dan soft, serta rasanya doughnya yang less sweet. Basicly disini ada 2 macam menu yang sweet crepes dan savory galette. Untuk crepes isinya yang manis-manis, dan galatte isinya lebih ke asin (savory). Aku coba 3 rasa yang best seller yaitu:

    - L' amour au caramel 50k : ini crepes signature dan best seller mereka, crepes isinya warm cooked apple dan signature salted caramel butter sauce. Beneran enak banget sih ini, adonan crepesnya tipis tapi masi terasa teksturnya yang less sweet dan soft, applenya superr enak, perfectly cooked dan sedikit crunchy, ditambah sauce caramel homemadenya yang manis dan sooo good! Perfect taste! Highly recommend to try!

    - classic banana split 40k : Crepes dengan isinya homemade melted dark chocolate garnish with fresh banana and fresh strawberry. Chocolatenya enakk, tidak terlalu manis, jadi manisnya sudah cukup dari adonan crepesnya, ditambah banana dan strawberrynya yang super fresh! So good!!

    - three kind of cheese 55k : galette dengan isinya 3 macam cheese yang melted. Galette disini terbuat dari authentic buckwheat fluor yang diimport langsung dari France. Tekstur galette lebih kenyal dan agak kasar, tidak selembut crepes. Cheesenya enakkk loh, tapi disarankan kalau untuk cheese dimakannya harus dalam keadaan hangat biar lebih terasa meltednya.

    House of crepes ini berlokasi di Plaza Indonesia lantai 5, persis seberangnya eatlah. Konsepnya adalah grab and go dengan open kitchen, sehingga kita bisa lihat proses pembuatannya, chefnya orang French asli loh. Untuk saat ini belum ada seating area jadi semua di take away. Packagingnya bagus banget deh, di kotak panjang kecil disesuaikan dengan panjangan crepesnya.

    Well, next time pastinya akan balik lagi kesini untuk coba rasa lainnya. Oh ya katanya sih nanti bakal ada seating areanya dan akan ada penambahan menunya, so pastinya aku akan balik lagi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Momo Paradise [ Kelapa Gading, Jepang ]

    Shabu-shabu terbaik

    Akhirnya momo paradise buka cabanh juga di kelapa gading, tepatnya di mal kelapa gading 5, ex tempatnya fook yew, seberangnya tous les jour. Tempatnya cukup spacious, dengan interior yang minimalis modern, suasananya warm and cozy.

    Menunya sama dengan cabang lainnya, semuanya all you can eat (AYCE). Ada beberapa paket AYCE, yang membedakan harganya adalah pilihan dagingnya. Aku dan teman-teman ambil paket yang premium (388k+), ini paket yang paling complete pilihan dagingnya, yaitu ada wagyu chuck eyeroll, wagyu brisket, US chuck eyeroll, US Short plate, dan wagyu bolar blade. Kualitas dagingnya semua premium, berkualitas baik dan irisamnya juga tebal-tebal, tidak seperti AYCE shabu-shabu lain yang irisan dagingnya tipiss.

    Untuk kuahnya kita bisa pilih 2 kuah, pilihan kita yaitu sukiyaki dan spicy miso. Dagingnya kita bebas order sepuasnya, jadi by request, kita harus minta ke waitressnya. Selain daging kita juga pesen ada meatball yamg homemade dan enak juga. Sayuran, sauce dan minum bisa ambil sendiri di bagian buffet. Kuahnya dua-duanya favorit nih, kalau yang suka manis boleh coba sukiyaki, kalau yang suka asam pedas segar boleh coba spicy miso.

    Overall puas banget deh makan disini semua kualitasnya the best. Seneng banget dia buka cabang deket rumah jadi bisa sering-sering kesini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Maxx Coffee [ Kuningan, Kafe ]

    Nyaman tempatnya

    Maxx coffee di kuningan city lokasinya di lobi, bagus tempatnya spacious, ada indoor dan outdoor, outdoornya kece juga.

    Display cakenya menarik, aku coba croissantnya yang plain, untuk minumannya coba yang cold brew. Croissantnya lumayan enak juga. Kalau untuk cold brewnya terlalu strong untuk aku, tapi manisnya pas.

    Well, kalau mau duduk-duduk santai ok banget ni disini, tempatnya nyaman dan spacious juga

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Dapoer Prasmanan Aunty Nelly [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Masakan rumahan

    Restaurant yang menyajikan masakan rumah ini tempatnya nyaman juga, bersih dan ber-AC. Seating areanya juga cukup banyak.

    Menunya disini semua masakan rumahan, jadi sistemnya ala warteg gitu, lauknya disajikan prasmanan, pilih sendiri lauknya apa aja lalu langsung bayar. Menunya cukup banyak variasinya dan semuanya menarik, ada tempe orek, ayam rempah, gorengan bakwan dan masakan rumahan lainnya. Nasinya ada pilihan nasi merah dan nasi putih. Untuk menu selain yang prasmanan ada juga yang by order, ada nasi liwet, bogana, dll

    Rasa makanannya surprisingly sih enak-enak ya, bumbunya cukup medok dan terasa gurihnya. Ok banget nih kalau lagi pengen makan masakan rumah, recommend disini!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Artisan Social Affair [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Premium social affair branch

    Artisan social affair ini premium branchnya dari social affair. Di cabang yang ini ada beberapa menu yang cuma ada di cabang ini dan tidak ada di cabang lainnya. Tempatnya bagus dan cukup besar areanya, interiornya kekinian dan instagramable. Ada smoking areanya juga. Nyaman juga disini tempatnya.

    Menunya cukup bervariasi, ada menu asian dan western, aku dan keluarga coba beberapa menu diantaranya :
    - chicken steak : chickennya tender and juicy, saucenya blackpepper, enak juga gurih. Disajikan dengan french fries dan vegetables

    - pork omelette and rice : nasi dengan omelette pork, porknya menggunakan daging spam. Enak!

    - nachos : enak nachosnya, cheesy dan ada potongan daging cincang.

    - popcorn chicken : ayam goreng tepung, crunchy kulitnya dan empuk chickennya

    - croissant ham & cheese : croissantnya enak banget menurutku. Garing kulit luarnya, adonannya juga empuk. Isinya potongan ham dan cheese, cukup besar juga croissantnya.

    - martabak croissant : best sellernya ni. Croissant rasa martabak, isinya chocolate and cheese. Enak deh. Kulitnya garing, croissantnya empuk.

    - croque madame benedict : toasted bread dengan ham, cheese, egg dan holandaise sauce. Lumayan enak juga in

    Overall semuanya enak, tempatnya nyaman, servicenya bagus, next time pasti bakal sering balik kesini

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Sour Sally [ Kelapa Gading, Yoghurt ]

    All time favorite yogurt

    Sour sally di mal of indonesia lokasinya di deket lobi 7, deket dengan KOI. Tempatnya terbuka dan tidak terlalu besar, ada beberapa seating area. Kebetulan aku beli ini tapi aku makannya di artisan social affair karena kebetulan keluarga lainnya lagi makan disitu, lokasinya berdekatan sih.

    Menunya sama dengan cabang sour sally lainnya. Aku pesen yang black dan yang original, topingnya almond dan peach. Enak banget sih sour sally, topingnya juga fresh, always good all the time. Bisa jadi appetizer, dessert maupun main course, tergantung kebutuhan aja hehehe.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    House of Tea [ Fatmawati, Kafe ]

    Rumah teh

    House of tea ini tempatnya ngumpet, petunjuknya juga kecil jadi kalau ga diperhatiin bener-bener, dijamin pasti kelewatan. Jadi menuju kesini itu harus masuk gang kecil sepanjang kurang lebih 100meter, lalu nanti ada halaman luas banget dan di ujung ada rumah tinggal, disitulah tempatnya house of tea. Tempatnya tidak terlalu besar, beneran seperti rumah tinggal yang dibikin menjadi cafe. Interiornya serba kayu dengan pajangan-pajangan yang berhubungan dengan teh. Sayangnya waktu aku kesini sore menjelang magrib, buset deh nyamukknyaa banyakkkk benerr.

    Keunikan house of ini yaitu ownernya adalah seorang peniunan petani yang melanjutkan usaha agribisnis milik keluarganya. Jadi sang owner bener-bener memiliki wawasan luas tentang teh, kita bisa berbincang dengan sang owner jika dia lagi ada disini. Orangnya ramah dan supel, suka ngobrol dengan siapapun.

    Aku coba menu teh yang merupakan salah satu signturenya yaitu carica tea, yaitu teh dari daun pepaya, aromanya wangi dan rasa tehnya agak manis, teh carica ini sangat baik khasiatnya untuk anti kanker, anti malaria, pencegahan demam berdarah, meningkatkan imunitas tubuh dan menghambat pertumbuhan bakteri.

    Well, kalau ingin tau berbagai macam teh dan khasiatnya boleh banget ni kesini dan ngobrol sama ownernya

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Hidangan By Dapur Mamih [ Pondok Indah, Indonesia ]

    Masakan rumahan enak

    Masakan rumahan di pondok indah ini tempatnya homey banget. Tempatnya cukup besar, ada area outdoodnya juga, interiornya bagus dan sangat kekinian.

    Disini sistem makannya seperti nasi ramesan gitu, jari pilih-pilih lauk, Byat dan baru kemudian duduk. Pilihannya lauknya banyak juga dan semuanya terlihat amat menarik. Aku dan suami coba 2 menu yaitu :
    - nasi bogana : enak juga nih nasi bogananya, nasinya pulen dan gurih, lauknya juga enak, ada telur rebus, orek tempe, sambal goreng dan ayam. Seporsi ini pas untuk personal, tapi kalau untuk cowo kayanya kurang deh segini.

    - nasi rames isi tempe goreng, tumis sayur, ayam suwir cabe. Ini lauknya enak-enak semua, gurih dan seporsi ini banyak juga.

    - es kopi susu : enakk kopi susunya, suka deh kopi susu model begini, manis dan kopinya tidak terlalu strong.

    Overall puas deh makan disini. Untuk sekelas masakan rumahan memang tergolong pricey, tapi memang enak sih dan tempatnya juga ok banget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kopi Kenangan [ Blok M, Kafe ]

    Cabang baru

    Kopi kenangan kebayoran baru ini lokasinya persis sebelah rumah makan padang sahaja. Tempatnya bagus nih, bersih dan seating areanya juga ada beberapa. Nyaman juga untuk duduk-duduk santai sambil ngopi, apalagi abis makan padang pasti butuh kopi deh. 

    Aku pesen yang es kopi kenangan mantan 18k, kopinya enak tapi untuk aku agak strong kopinya, tapi manisnya pas dan taste kopinya ok banget. Mungkin buat yang suka kopi strong pasti suka deh kopi kenangan ini. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.