Foto Profil Ladyonaf @placetogoandeat

Ladyonaf @placetogoandeat

2305 Review | 1296 Makasih
Alfa 2019 Level 22
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Mympi Kopi [ Kelapa Gading, Minuman ]

    Enak juga

    Nyobain mympi kopi yang berada di mal artha gading. Tempatnya di dalam eat street hanya booth gitu, bagus boothnya, ada 3 bangku bar untuk duduk.

    Aku coba yang es mympi kopi (18k) ini isinya ada susu, espresso dan gula aren. Enak juga kopinya, ada creamynya dikit, lalu kopinya tidak terlalu strong, pas sih sama selera aku.

    Well, next time aku pasti balik lagi, penasaran juga sama menu lainnya

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Bakmitopia [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Bakmi ayam kampung

    Bakmitopia ini belum lama buka di mal artha gading. Lokasinya sebelah xo suki, tempatnya tidak terlalu spacious tapi bagus juga interiornya, simple, minimalis. 

    Menu disini specialitynya adalah mie, tapi ada juga beberapa menu lainnya seperti kwetiau, bihun, nasi goreng, dll. Aku coba yang bakmi ayam komplit (35k), ini isinya ada ayam kecap, bakso, dan pangsit. Untuk rasa menurut aku lumayan enak, seperti bakmi ayam abangan, kalau ditambah sambelnya rasanya lebih ok sih. Bakso dan ayamnya empuk dan juicy, tapi pangsitnya agak asem ya sepertinya sudah mau basi.

    Overall tempat bagus dan cukup nyaman, rasa juga lumayan enak, kalau lagi pengen bakmi ayam kampung yang bersih dan murah bolehlah mampir kesini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    SOUTHWEST [ Senopati, Kafe ]

    Coffee shop rasa lounge

    Coffee shop yang berkonsep lounge ini lokasinya di senopati persis depannya GIOI. Interiornya modern, dengan seating area yang terdiri dari sofa-sofa, nyaman banget deh kursinya, seating areanya juga sangat spacious dengan ruangan smoking di bagian depan yang berbentuk letter L dan ber-AC. Suasananya seperti lounge dengan pencahayaan yang agak remang dan pemilihan model sofa-sofanya.


    Menunya ternyata cukup menarik juga loh, selain coffee, ada non coffee dan beberapa menu makanan juga. Aku dan teman-teman coba beberapa menu diantaranya :
    - affogato with durian ice cream (35k) : kebetulan aku ga coba ini karena serem juga ya abis makan kambing terus makan ice cream durian dan espresso. Hahah lebay sih. Temen aku coba katanya enak, rasa duriannya cukup dominan.

    - nasi goreng kambing (75k) : surprisingly nasi goreng kambing disini tasty banget loh, tidak terlalu kambing banget gitu loh rasanya. Potongan daging kambingnya cukup besar dan empuk, lalu ada telur dan acar juga. Recommend

    - frankfurt delight (75k) : ini menu brunch isinya terdiri dari 2 pcs beef saussage, bruscetta dan omelette. Saussagenya enak juga, empuk dan tasty, omelettenya juga tasty, bruscettanya juga soft. Puas deh makanannya.

    Overall surprisingly enak juga disini. Tempatnya nyaman banget, makanan dan minumannya juga enak. Recommend deh!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    The Local Garden [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Makanan sehat

    The local garden ini lokasinya persis sampingnya ojipro, kalau warga kelapa gading taunya ini ex pesca ice cream. Tempatnya tidak terlalu besar, cuma 1 lantai, tapi kece banget interiornya, begitu masuk suasananya seperti di garden, dipenuhi dengan tanaman-tanaman artificial  yang cantik.  

    Menu yang ditawarkan disini semuanya healthy food, ada aneka juice, smoothies, salad, dan lainnya. Aku dan teman coba beberapa menu, diantaranya : 
    - blue mermaid (75k) : smoothies bowl yang isinya ada banana, yogurt, seasalt base, dengan toping blueberry, banana, homemade granola, raspberry, dan raisin. Enak, segar, manis, tekstur smoothies bowlnya kental sesuai ekspektasi sih cuma agak sedikit lengket di mulut, mungkin karena ada campuran pisangnya, tapi masi ok kok. Granolanya homamade crunchy banget enak deh, lalu smoothiesnya warnanya biru keunguan, katanya sih menggunakan pewarna natural dari bunga talang 

    - blue sky latte (38k) : ini coffee unik karena ada 2 warna pada saat disajikan yaitu coklat dan biru keunguan. Warna biru keungan ini merupakan susu yang dicampur dengan warna natural dari bunga talang. Rasa coffeenya cukup strong, enak juga. 

    - salmon korokke (35k) : pan fried protein packed kroket, yang dibuat dari campuran salmon, kentang dan bumbu khas indonesia, lalu disajikan dengan spicy mayo. Surprisingly rasanya enak juga loh ini, tekstur kroketnya crispy dan garing di luar, di dalamnya lembut dan gurih. Recommended!

    Well overall aku suka deh tempatnya, makanannya juga enak. Akhirnya semakin bertambah deh healthy restaurant di kelapa gading, jadi kalau lagi7 diet gausa pusing-pusing ngafe dimana, disini aja hehe. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Egg Hotel [ Karet Kuningan, Barat ]

    Hidden gem

    Egg hotel ini hidden gem di pusat jakarta. Lokasinya ngumpet banget di kawasan karet kuningan, yang banyak area kos-kosan, melewati gang-gang kecil, nanti akan ktemu sebuah gedung kos-kosan elit, namanya seven suites. Di lobinya ada filmore coffee, nah ini lokasinya di rooftopnya. Kita harus naik lift dulu ke lantai 3, kemudian sambung naik lagi lewat tangga ke rooftopnya. 

    Tempatnya kece bangettt! Di tembok area tangganya aja banyak gambar-gambar vintage yang super keren. Dining areanya cukup besar, ada outdoornya juga untuk smoking dengan metropolitan view yang bagus. Nyaman bnget deh tempatnya apalagi untuk chill pas weekend bareng keluarga atau teman. 

    Menu disini unik-unik deh, nama menunya unfamiliar banget. Aku dan teman-teman coba beberapa menu diantaranya : 
    - pasta for dessert (85k): menu dessert satu ini unik banget deh, jadi pastanya sepertu fetucine, terbuat dari chocolate paste, lalu ada cookies crumble, ube ice cream, dan cream. Cara makannya harus diaduk merata dulu. Rasanya enak sih, pastanya ini lembut banget dan tidak ada rasanya tapi ketika diaduk merata jadi manis enak dan cookiesnya enak banget. 

    - soy chai latte (48k): susu kacang kedelai dengan rempah-rempah, lumayan enak juga rasa rempah-rempahnya cukup dominan.

    - markiss ah (55k) : ini basicly adalah juice markisa rapi ada campuran susu, yogurt, dll. Rasanya manis asam, aku kurang bgitu suka sih karena kurang menyegarkan ya tapi malah bikin eneg kl diminum sendirian segelas ini.

    - burger (120k) : well done beef patty, dengan soft bun, dan crispy ube chips. Beef pattynya tender and juicy, with tasty sauce.

    - coffee latte (42k) : coffeenya tidak terlalu bold, lumayan enak juga.

    Overall tempatnya sih ok banget ya disini, tapi untuk makanan minuman menurut aku lumayan aja, belum masuk kategori enak, mungkin selera juga sih ya, jadi jangan jadiin ini patokan hehe. Next time aku pengen balik lagi sih, terlalu suka sama tempatnya, nyaman banget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Simhae Korean Grill [ Pluit, Korea ]

    AYCE murah, enak dan mengenyangkan!

    Penasaran banget sama Simhae ini sampai aku rela jauh-jauh dinner ke pluit. Lokasinya ini kakakuku, satu area dengan Kangen Kopi. Tempatnya besar banget dan seating areanya juga banyak banget, jadi walaupun selalu ramai pengunjung tapi gausa kuatir ga kebagian seat. Servicenya disini bagus loh, cepat tanggap dan friendly.

    Nah disini semua menunya All you can eat (AYCE), ada 2 pilihan yaitu : - AYCE standart (99k) : AYCE Standart  terdiri dari beef, chicken, fish dan pork (Woosamgyeob, Samgyeopsal, Bulgogi, Dakgogi, Galmaegisal, Saengseon), selain itu juga include nasi putih, kimchi, lettuce, garlic, onion, dan free flow ocha. 
    - AYCE premium (119k). Untuk AYCE Premium sama dengan yang standart hanya bedanya dapat tambahan pilihan premium beef, lalu pilihan minumannya juga lebih banyak ada sjora, iced milo, dan iced lemon tea. 
    Aku ambil paket yang premium. AYCE ini self service jadi kita ambil sendiri pilihan daging yang diinginkan di area buffet. Lalu ambil juga sauce cocolannya yang untuk sebelum dan sesudah digrill. Aku paling suka cocolan sauce samjang stelah digrill, karena rasanya jadi lebih tasty lagi. Semua dagingnya disini tersimpan di dalam kulkas jadi selalu fresh. Untuk pilihan daging premium dan yang marinated disimpan terpisah dari area buffet, kita harus request langsung ke pegawainya. 

    Puas banget deh makan disini enak, murah dan mengenyangkan! Aku lihat tumpukan plate daging di setiap meja tingginya bisa melebihi 1 meter. Oh ya saran aku sih lebih baik ambil yang premium karena cuma beda 20rb tapi dapatnya lebih banyak. 

    Well, kalau mau makan kenyang tanpa pusing keluar uang banyak, nah Simhae ini paling pas! Enak, kenyang, puas dan murah! 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Imperial Kitchen & Dimsum [ Kelapa Gading, China ]

    Baru buka nih

    Kebetulan lagi jalan-jalan di moi dan lihat ada imperial kitchen ini, sepertinya belum lama buka deh. Tempatnya cukup besar, persis depannya AW. Waktu aku kesini lagi suasana puasa dan sudah H-3 lebaran jadi tuh servicenya kurang ok, servingnya lama, kurang ramah sepertinya kurang orang gitu deh. Mungkin karena kurang orang jadinya meja-meja banyak yang belum di clean up, ada beberapa sisa makanan yang berjatuhan di lantai tapi tidak dibersihkan. 

    Menunya banyak juga variasinya, ada dimsum, lamian, dan menu chinese food lainnya. Aku dan keluarga coba 2 menu yaitu ; 
    - mie goreng telur (34.9k) : ini isinya cuma mie, telur, sayur pokchay dan harusnya ada tauge tapi aku request no tauge. Porsinya tidak terlalu besar, rasanya ok sih enak juga, cukup gurih. 

    - lamian sapi pedas (43,9k) : kuah lamiannya enak, gurih tapi sayang lamian noodlenya kurang ok nih. Sepertinya tidak fresh, tekstur lamiannya tidak terlalu empuk, warna lamiannya agak butek dan bentuknya juga agak kriting, tidak halus.

    Well overall, makanannya lumayan lah, tapi aku kurang suka dengan servicenya, mudah-mudahan bisa lebih improve lagi ke depannya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Terrazzo Kitchen & Coffee [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Cafe di bawahnya tempat boxing/muaythai

    Cafe baru di kelapa gading, lokasinya di kelapa cengkir, persis seberangnya bakmi wie sin dan sebelah mie bethani. Tempatnya gede juga loh, yidak sulit mencarinya karena bangunannya gede banget, di atasnya ada tempat boxing/muaythai gitu. Interiornya kece, bagus dan kekinian banget deh. Waktu aku kesini lagi rame banget jadi sempet nunggu beberapa menit, servicenya agak kurang ok ya, kurang proffesional dan tidak ramah, terutama laki2 (entah supervisor/manajer) yang pakai kemeja.

    Menunya disin lebih ke western food, cukup bervariasi loh, ada coffee, non coffee dan ada juga aneka cakes yang cukup menarik. Aku coba beberapa menu diantaranya :
    - mix saussage and bacon pizza (80k) : 8 slice pizza, ukurannya besar juga bisa untuk sharing ber3. Pizzanya enak juga, doughnya cukup empuk, tidak tebal tapi tidak terlalu tipis juga jadi pas banget ketebalannya, topingnga ada mix saussage, pork bacon, tomato sauce, tomato, and cheese.

    - coconut cake slice (45k) : cocopandan chiffon cake dengan cocopandan coconut cream, coconut jelly dan potongan coconut. Warnanya unik deh merah mida gitu, rasanya enak nih, aku suka manisnya pas, rasanya tidak terlalu coconut banget.

    - klepon cake slice (45k) : pandan sponge cake dengan gula melaka dan parutan kelapa. Enak juga cakenya, manisnya pas, teksturnya cukup halus, ukurannya tidak terlalu besar, pas banget untuk personal tapi harga per slicenya mayan pricey juga.

    - cappucino (35k) : coffeenya lumayan enak juga, bold tapi tidak terlalu strong, ngeblend sempurna dengan milknya.

    Selain itu ada pesan ice tea juga, rasanya ya standart aja.

    Overall ok juga nih disini, tempatnya bagus, cukup nyaman, makanan dan minuman enak, hanya saja servicenya yanh harus diimprove.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Seia [ Sudirman, Indonesia ]

    Indonesian food

    Seia ini merupakan salah satu restaurant yang bernaung di bawah Pakis Group (Bunga rampai, warung kita, merahdelima, kembang goela). Seia berlokasi di pusat kota Jakarta, tepatnya di menara astra sudirman, dikelilingi dengan suasana fan view metropolitan yang modern. Tempatnya sangat spacious, interiornya minimalis, sangat kece deh, ada bagian outdoornya yang didekor seperti garden. Servicenya juga sangat proffesional dan friendly. 

    Menunya disini authentic indonesian food, cukup banyak variasi dan sangat menarik. Aku dan teman-teman coba beberapa menu diantaranya : 

    - Bakwan Jagung celebes (95k)  : bakwan jagungnya dibentuk bukat seperti bola lalu ditengahnya ada sepotong udang. Enak banget drh bakwan jagungny, ditambah cocolan sauce kacangnya yang super endoll!! Kenikmatan yang hakiki nih!!

    - Asinan Betawi (70k) : tofu, green pineapple salad dengan spicy sour peanut sauce. Saladnya fresh dan rasa saucenya asam manis sangat menyegarkan

    - Nasi Goreng Andaliman (95k) : nasi goreng udang dan ikan asin, dan andaliman black pepper. Nasi gorengnya enak banget, gurihnya pass, aku suka banget deh. Ditambah dengan pangsit goreng sebagai pengganti kerupuk. Top banget! 

    - Sate Domba Tegal (150k) : sate daging domba isi 5 tusuk, disajikan dengan sauce kecap rawit. Sayang banget aku tidak coba menu ini karena tidak suka daging somba. Tapi menurut temanku yang makan, katanya ini sate domba terempuk yang pernah dia makan. Wow! 

    - Sate Ayam Minahasa (95k) : sate ayam isi 5 tusuk disajikan dengan sambal dabu-dabu. Potongan satenya cukup besar, dagingnya empuk dan tasty. Sambal dabu-dabunya juga enak, pas banget disajikan dengan sate ayam ini. 

    - Ayam Kecombrang (145k) : ayam goreng dengan bumbu cabai, jahe, dan kecombrang. Enak juga ini ayamnya empuk, tasty dan flavorful. 

    - Dendeng Balado Pariaman (180k) : beef jerkey chips dengan sambal balado dan bawang goreng. Dendengnya enak, crispy banget, sambal baladonya cukup pedas, sangat cocok dimakan dengan nasi hangat. 

    - Terong Balado Nanggalo Sumatera (80k) : nah ini menu favorit aku disini, terong balado dengan udang, terongnya enak deh ga berasa seperti makan terong, empuk banget dan sangat flavourful. 

    - Aneka Nasi : 4 macam nasi yang disajikan di wadah kecil-kecil. Cute banget penyajiannya. Ada nasi putih, nasi merah, nasi jagung dan nasi pandan. Coba nasi pandannya deh unik dan enak

    - Bolu Ubi Ungu (55k) : sponge cake traditional yang terbuat dari ubi ungu dan disajikan dengan palm sugar. Enak banget ini bolunya sangat lembut dan empuk, rasa manisnya natural berasal dari ubinya. Cocok banget ini sebagai makanan penutup. 

    - Affogato Kahlua (69k) : ini disajikan terpisah-pisah jadi ice cream vanila, espresso dan creme brule kahlua. Enak banget ini kahluanya tidak terlalu dominan, creme brulenya manis enak, ditambah espressonya yang cukup bold jadi balance. 

    - Es Kopi Racik (55k) : es kopi susu racikam SEIA dengan gula merah. Cukup bold coffeenya dan manisnya pas

    Overall puas banget makan disini, semua makanannya serba enak, tempatnya sangat nyaman, servicenya bagus, complete deh. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bariuma Ramen [ Sudirman, Jepang ]

    Authentic ramen from Hiroshima japan

    Bariuna ramen ini pertama kali buka tahun 2003 di Hiroshima jepang, kemudian buka di jakarta sekitar tahun 2015. Cabangnya sekarang ada 7 dan salah satunya di citywalk sudirman. Kebetulan aku coba di cabang yang citiwalk, tempatnya cukup besar dengan ambience yang berkonsep jepang banget, jadi berasa seperti makan ramen di jepang deh. 

    Menunya disini cukup bervariasi, nah keunikannya disini semua peralatan makan (piring, sumpit, sendok, dll) dipisah berdasarkan warna, yang merah untuk pork, yang hitam untuk non pork. 
    Jadi kalau makan disini, pengunjung yang tidak makan pork akan merasa lebih aman. 

    Aku dan keluarga pesan beberapa menu diantaranya: 
    - kids menu, chicken flavoured soup with rich chicken broth, topingnya ada grilled chicken dan corn. Porsinya pas sekali untuk anak-anak, tidak terlalu banyak dan tidak sedikit, ramennya homemade, teksturnya halus dan perfectly chewy. Dapet free orange juice juga. Semuanya disajikan di wadah plastik khusus anak. 

    - gyoza (43k) : gyoza isi 5 pcs, enak banget loh ini gyozanya crispy dan juicy. 

    - ajitama uma (78k) : ini merupakan signature ramen untuk yang pork. Base semua kuah disini adalah shoyu soup, hanya bedanya kalau yang pork ditambah dengan flavored pork. Ramennya semua homemade dan kekenyannya sempurna. Kuahnya sangat flavourful tapi tidak terlalu medok rasa kaldunya, tasty dan tidak bikin eneg. Perfect! Lalu topingnya pork chashu juga juicy and super tender, untuk telurnya perfectlty half boiled and using omega 3. So good! 

    - bariuma (68k) : kalau bariuma ini base soup nya sama dengan yang ajitama, shoyu soup with pork flavoured. Bedanya ini di topingnya, tidak ada telur dan hanya one slice thick cut pork chashu. Untuk rasa tidak jauh berbada dengan yang ajitama

    - chashu uma (99k) : ini juga base soupnya sama dengan yang 2 di atas, rasa kuahnya juga sama. Perbedaan hanya pada toping, ini  juga tidak dapat telur, tapi dapat 4 slice of chashu pork. Sangat dianjukan buat yang suka pork chashu karena ini dapatnya lebih banyak jadi lebih puas. 

    Overall puas juga makan disini, ramennya enak, tempatnya juga ok dan harganya juga cukup terjangkau untuk sekelas ramen. Next time pastinya akan balik kesini 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!