Foto Profil Ladyonaf @placetogoandeat

Ladyonaf @placetogoandeat

3116 Review | 1784 Makasih
Alfa 2021 Level 24
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Bubur Ayam Alfa [ Meruya, Indonesia ]

    Bubur ayam enak

    Bubur ayam alfa ini lokasinya di meruya, tempatnya di ruko gitu, jadi lumayan bersih ya bukan bubur gerobakan di pinggir jalan. Pilihan buburnya disini ada bubur ayam biasa, ada yang pake telur dan ada juga yang pake usus atau ati ampela. Aku pesen yang bubur ayam biasa 20k dan bubur ayam special telur 24k. Kalau mau tambah usus/ati ampela bisa juga dengan additional charge. 

    Buburnya menurutku enak, teksturnya kental tidak encer, cukup gurih. Untuk topingnya ada potongan ayam goreng yang gurih dan tebal-tebal, lalu ada potongan cakwe, bawang goreng dan kerupuk. Ayamnya enak nih, well seasoned, gurih banget, dan empuk. Porsinya juga pas untuk personal cukup mengenyangkan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Tahu Telor Pak Jayen [ Gubeng, Indonesia ]

    Enak gurih

    Waktu lagi di surabaya aku beli tahu telor pak jayen ini melalui aplikasi gojek. Jadi tahu telor ini kalau di jakarta kita kenalnya ketoprak tapi disini bumbunya agak berbeda sedikit. Tahu telur pak jayen ini isinya tahu, lontong, telur dadar, kentang, dan sedikit taoge. Kemudian tahu tek ini disiram dengan bumbu kacang yang sudah dicampur petis udang. Gurihh banget ini bumbunya, tidak lupa dilengkapi dengan kerupuk. Harganya juga sangat amat terjangkau cuma 16rb

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Monopole Coffee Lab [ Dukuh Pakis, Kafe ]

    Grass jelly super lembut

    Waktu itu road trip ke malang, mampir ke surabaya untuk dinner, sekalian gojek minuman dari monople ini. Aku beli yang katanya best seller mereka yaitu hokkaido brown milk with grass jelly 42k. Seriously, ini enak banget sih, manisnya pas dan grass jellynya super lembut sekali. Wajib banget cobain kalau ke surabaya 👍

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Sehela Kopi [ Fatmawati, Kafe ]

    Salted caramel chocolatenya top!!

    Sehela kopi ini lokasinya di pondok labu, tidak jauh dari one bel park mal. Lokasinya masuk di gang kecil, di area perumahan. Begitu sampe kaget juga ternyata tempatnya spacious banget, ada indoor dan outdoornya, interiornya juga minimalis, nyaman banget tempatnya. Outdoornya taman gede gitu biasanya ada seating area tapi karena ini lagi PPKM jadi dikosongin.

    Menunya sangat menarik, pilihannya bervariasi, ada menu makanan juga tapi tidak terlalu banyak pilihan. Aku beli untuk take away, aku beli salted caramel chocolate 40k dan es kopi susu gula aren 32k. Salted caramel chocolatenya enakk banget banget!!! Gila ini sih wajib banget coba. Nagih banget ini gw rela deh jauh-jauh kesini lagi buat beli salted caramel chocolatenya. Kalau untuk kopinya cukup bold, kopinya agak sedikit asam, susu dan manisnya juga pas. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Fit Gourmet [ Pantai Indah Kapuk ]

    Keasinan

    Pertama kali beli aku suka banget karena enak, tapi kali ini aku beli nasi gila shirataki (30k) tapi kok keasinan banget, agak kecewa sih karena aku udah expect bakal enak seperti yang pertama kali tapi keasinan bgt sampe ga bisa kemakan. Nasi gila ini vegetarian dan rendah kalori. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Studio Katsu [ Fatmawati, Jepang ]

    Chicken katsu

    Karena ada promo kupon pergikuliner, aku jadi penasaran sama studio katsu ini. Lokasinya ada beberapa cabang, aku coba di cabang cipete. Tempatnya kecil, jadi satu dengan 2 tenant lain, ada seating areanya juga tapi sedikit. 

    Aku coba 2 menu mereka yaitu chicken katsu mentai dan chicken katsu original. Basicly keduanya sama yaitu chicken breast fillet yang digoreng tepung, yag original hanya ini saja, tapi yang mentai atasnya ditambah sauce mentai. Enak banget sih yang mentai, aku recommend banget buat kalian coba yang mentai. Chicken katsunya juga cukup besar, empuk, dan gurih. Saladnya juga enak, fresh dan dressingnya juga enak. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Minang inWrap [ Fatmawati, Indonesia ]

    Nasi padang in wrap

    Kalau makan nasi padang dibungkus kertas kan udah biasa ya, nah disini nasi padangnya dibungkus pake tortilla wrap. Unik banget sih ĺķkarena biasanya tortilla wrap digunakan untuk salad, kebab atau tacos.

    Jadi pilihan menu nasi padang disini ada beberapa macam, semuanya di wrap yaa. Aku pilih yang best seller mereka yaitu rendang wrap 32k. Ada juga yang jumbo sih tapi aku pilih yang regular size aja. 

    Well, tortilla wrap nya menurutku enak banget ini, rasanya pas ga kemanisan dan ga tawar, tebalnya juga pas. nasi padangnya juga ok kok enak, rendangnya empuk. Kalau untuk nasi padangnya ya enak sih rasa padangnya autentic, tapi jujur ga seenak kalau makan nasi padang yang dibungkus kertas hehe.. Tapi boleh banget dicoba sih ini, makan nasi padang dengan cara simple, ga ribet dan porsinya pas untuk personal

    Oh ya ini lokasinya di cipete, satu area dengan studi katsu. Tempatnya kecil tapi bersih dan ada seating areanya beberapa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Hotaru Deli [ Permata Hijau, Jepang ]

    Premium japanese bento

    Hotaru Deli ini lokasinya di grand ITC Permata Hijau, tidak di dalam ITCnya tapi dia di ruko-ruko bagian luarnya. Dari eksteriornya bisa terlihat vibes japan-nya, dengan ornamen pintu kayu ala jepang. BegItu masuk ke dalamnya ternyata disini tidak ada seating area jadi langsung kasir untuk tempat penerimaan order, kitchen dan 2 buah bangku untuk menunggu, konsepnya take away/delivery. Hotaru Deli masih 1 company dengan shabu-shabu house yang ada di plaza Indonesia. 

    Menu disini specialitynya adalah premium japanese bento, pilihan menunya tidak terlalu banyak tapi tampak sangat menarik loh, dan semuanya 100% halal. Berbeda dengan bento pada umumnya, Hotaru Deli menggunakan bahan-bahan pilihan yang fresh dan premium, serta memprioritaskan higienitas dalam setiap prosesnya. Aku coba 3 menu favorit,  yaitu :  

    - wagyu sukiyaki 168k : sukiyaki dengan beef wagyu kualitas premium, tekstur dagingnya juicy and tender.  Selain beef, disajikan juga beberapa side dish seperti silky tofu, tamagoyaki, japanese noodle, dan pastinya juga nasi putih dengan box terpisah, nasinya juga banyak ini. Kuah sukiyakinya enak banget manis dan gurih. Ini porsinya banyak dan ngenyangin banget, cocok untuk sharing berdua. Puas deh! Recommend banget menu ini, favorit aku disini. 

     - chicken nanban 98k  : chicken nanban terenak yang pernah aku coba, bukan dari rasanya aja tapi dari segi porsi dan ukurannya sangat worth the money. Basicly chicken nanban ini adalah chicken karage disajikan dengan sauce taru-taru. Chicken karagenya potongannya bulat2 besar dan jumlahnya juga cukup banyak, bener-bener puas dan sangat mengenyangkan. Sauce taru-taru nya juga enak banget, creamy, asam dan gurih, perfect combo! Porsi chicken nanban ini bisa sharing berdua hingga tiga orang loh. Disajikan dengan side dish yang meriah, ada baby corn, kabocha, tamagoyaki, horenzo, spaghetti dan tidak lupa nasi yang disajikan di box terpisah. Makanan favorit aku juga disini! 

    - sumiyaki shaba - shio 88k : menu yang ketiga aku coba adalah isinya juga meriah dan banyak variasi lauknya. Isinya ada ikan saba, kroker, kimpira, tempura karage, chikuwa, tamagoyaki, horenso, dan osinka. Tidak lupa juga nasi dengan wadah yang terpisah. Ikan saba nya ini lembut, tasty dan tidak ada durinya. Enak dan lauk lainnya banyak banget, bisa sharing juga ini

    Well, recommend banget deh Hotaru Deli ini, sangat worth the money. Oh ya lagi ada free ongkir se-Jakarta jika pesan untuk take away loh. Lumayan banget kan! Next time pasti aku balik lagi kesini untuk coba menu lainnya. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Perempuan Tani [ Gandaria, Kafe ]

    Coffee shop yang memprioritaskan petani dan UMKM

    Kopi perempuan tani ini belum lama buka di daerah gandaria, lokasinya berdekatan dengan mineral coffee  tempatnya homey banget, interiornya minimalis dengan ornamen kayu dan rotan. Seating areanya terbagi2 beberapa ruang, ada outdoornya juga, ada lantai atasnya juga, cukup banyak juga areanya. 
    Kopi perempuan tani ini bukan sekedar coffee shop saja tapi dengan kita minum/makan atau membeli produk mereka berarti kita sudah meyumbang untuk membantu UMKM dan petani Indonesia. Disini juga menjual berbagai produk hasil tani dan UMKM seperti sayuran, buah-buahan, beras, kerajinan tangan, dll.

    Menunya ada coffee, non coffee dan aneka makanan, cukup variatif. Coffee disini menggunakan local beans. Karena aku sudah makan jadi aku coba minumannya aja, yaitu : 
    - piccolo 35k : enak coffeenya light, tidak getir pahitnya, smooth banget, manisnya pas, cocok untuk aku. 

    - matcha latte 38k : matchanya juga enak, tidak terlalu milky, manisnya juga pas. Perfectly blend! 

    Aku suka banget disini tempatnya nyaman banget, suasananya juga calm and relax, kebetulan pas kesini sepi sih mungkin karena itu juga jadi betah banget aku disini hehehe. Next time bakal balik lagi coba menu lainnya

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bakmi Biduan [ Permata Hijau, China ]

    Non halal

    Bakmi biduan ini lokasinya di dalam area perumahan permata hijau, persis sebelah italian restaurant Emilia. Ternyata ini masi 1 group dengan emilia. Tempatnya tidak terlalu besar, ada area indoor dan outdoornya. Aku duduk di outdoornya, cuacanya saat itu lagi mendung jadi adem banget, serasa di bogor gitu, apalagi di sekitar sini masi banyak pepohonan. 

    Menu disini sebagian besar non halal ya, ada mie ada dimsum juga. Aku coba beberapa menu diantaranya : 
    - bakso goreng 12k : bakso gorengnya besar juga ini, disajikannya dipotong dibagi 4. Enak baksonya isinya padat dan garingnya pas, pas digigit tidak alot/keras, dicocol sambalnya makin enak. 

    - bakpao charsiu 30k : bakpao isi daging charsiu, empuk bakpaonya dan cukup besar juga ukurannya. Dagingnya juga tasty. 

    -  bakmi halus komplit 65k : bakmi dengan 4 toping lengkap. Topingnya ada pork charsiu, roasted pork, daging babi cincang, dan ayam dipotong dadu. Mienya bisa pilih mau mie karet atau mie halus, aku pilih mie halus, bentuknya kecil dan keriting enak juga ini, kenyalnya pas, tidak terlalu kelembekan dan tidak terlalu keras. Bumbu racikan untuk mie-nya gurih, topingnya juga generous, dagingnya tender dan tasty. 
    Overall semuanya enak dsini, tempatnya juga bersih, rapih dan bagus.  Buat yang tinggal di daerah selatan dan mau cari makanan non halal, ini salah satu rekomendasi yang harus kalian coba 😁

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!