16 tempat makan yang direkomendasikan.

Plaza Senayan Arcadia, Lantai 1

Di atas Rp. 200.000 /orang

foto makanan di Sake+

Sake+ ini sudah cukup lama eksis, ada 2 cabang di Jakarta yaitu di senopati dan di senayan arcadia. Aku datang ke cabang yang di senayan arcadia. Sesuai namanya begitu masuk kesini, langsung disambut dengan jejeran botol sake yang bervariasi dan menarik.
 Tempatnya tidak terlalu besar tapi menurutku nyaman banget. Ada seating area di bar, ada juga di table biasa yang seating area dibatasi sekat dan ada tirai nya, jadi semi privat ya. 

Menunya disini izakaya style menu dan pastinya dengan speciality sake. Aku dan teman-teman coba beberapa menu diantaranya : 
- Sakura Sashimi 605K++ : sashimi disini fresh sekalii, teksturnya padat dan berisi, warnanya juga terang tidak pucat, dan tidak berbau menyengat. Sashiminya disini kita pesen yang 7 variasi yaitu ada salmon, toro, shima aji, maguro dll

- Unatama Roll 185K++ : sushi roll filled with omelette dan dengan toping potongan grilled unagi, aku ga makan unagi, jadi aku makan sushi rollnya aja, enak juga kok
- Nabeyaki Udon 140K++: udon dengan soup yang rasanya manis gurih seperti kuah sukiyaki, disajikan dengan fishcake, chicken and vegetables. Enak banget nih. 
- Seafood Nachos 85K++ : hausemade nachos dengan potongan salmon dan tuna sashimi yang dipotong seukuran dadu, nachosnya enak banget, crunchy, cocok banget untuk appetizer dan sharing. 

- Beef Ishiyaki 80K++ : grilled beef yang disajikan di hot stone ala japanese, jadi disajikan mentah nanti kita masak sendiri. Enak juga ini beefnya juicy, and tender. Harganya juga ternyata ga mahal untuk rasa dan penyajian yang unik ini

- Crepe 75K++ : soft crepes filled with banana and vanilla ice cream. Must try!

- Mochi Ice Cream 45K++ : kurogoma ice cream dengan mochi, mochinya cuma lapisan luarnya aja jadi lebih dominan ice creamnha. Enak ice creamnya tidak terlalu manis, mochinya kenyal dan lembut. Recommended!

- Ice Cream 40K++/scoop : green tea ice cream dengan toping corn flakes. Enak green teanya tidak terlalu manis dan rasa green teanya bold.

- Gekkeikan The Shot Black Hanayagu 120K++ dan Gekkeikan The Shot Gùýqold Tsuyameku 110K++ : sake yang black suggestionnya pairing dengan seafood, sedangkan yang gold cocoknya pairing with beef. Yang black ini rasa alkoholnya lebih terasa keras di awal, berbeda dengan yang gold, di awal terasa light alkoholnya tapi pelan-pelan berasa hangat di tenggorokan.   

Well, semua makanannya enak, sake nya juga enak, tempatnya juga nyaman dan servicenya bagus. 

4.4

Senayan Avenue

Di atas Rp. 200.000 /orang

foto makanan di Acta Brasserie

Kedua kalimya ke acta. Agak kecewa dengan peraturan seating nya. Kebetulan aku kesini ber10 datang langsung tanpa reservasi. Mereka ada table, cukup banyak yang kosong. Tapi kecewa banget karena ternyata kalau table untuk 10 org dikenakan charge 400rb PER ORANG. Jadi kalau 10 orang  total 4jt. ini ruangan biasa loh campur sama umum bukan yang meja VIP org super VIP. ATURAN MACAM APA INIII????? Akhirnya kita minta untuk split table. Dan kalau split table ga kena minimal charge per orang. Aslik jujur aturannya merugikan banget padahal lagi jaman pandemi gini harusnya berempati tapi malah makin nyusahin!  

Kita pesen beberapa makanan ada soto ayam, truffle mushroom soup, chicken gordon bleu, french fries, salmon mentai angel hair, dan beberapa lainnya tapi aku ga foto lengkap. Makanannya sih ok ya, lumayan enak, suasananya casual dan cukup nyaman, tapi tolong donk aturannya dibuat lebih make sense. Nyusahin loh buat kita yang big family gini. Kita juga pasti tau diri kok, bakal order setiap orang dan ga bakal sampe 5 jam juga di resto! Oh ya btw, total kita abis sekitar 1.8jtan itupun uda kenyang. Bayangkan kalau harus 4jt 🙃🙃🙃

3.2

Studio of Stars TVRI • Tutup

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

foto makanan di Papa Ron's Pizza

Papa rons di gedung tvri ini tempatnya besar dan bagus. Jadi lokasinya di area parkirannya TVRI, dia 1 bangunan sendiri gitu, ada area outdoornya juga, lalu di bagian depan ada mobil VW kuning yang diparkir sebagai pajangan. Nyaman banget sih tempatnya, beda banget sama yang di kelapa gading, aku betah berlama-lama disini. Hehe.

Menunya disini sangat bervariasi, ada menu indonesian food juga. Aku dan keluarga makan disini, kita pesen beberapa menu untuk sharing, diantaranya :
- spaghetti bolognese (59k) : spaghettinya al dente, sauce bolognesenya juga enak dan gurih.

- mac and cheese (45k) : macaroninya al dente, cheesenya terasa dominan sekali. Enak juga nih, disajikan dengan garlic bread.

- calzone (55k) : pizza berbentuk pastel yang besar isinya ada egg, smoked beef dan cheese. Enak juga ini, tapi kurang begitu special.

- bbq meat fiesta medium (117k) : ini enak banget, Tekstur pizzanya tebal dan empuk, aku suka adonan pizzanya, topingnya juga enak. Topingnya ada beef peperoni, smoked beef, ground beef, chicken bbq sauce. Yummy 👌

- chicago deep dish pizza (44k) : yang ini pizza ala chocago dengan toping yang super tebal. Bentuknya juga agak berbeda, pinggirannya lebih tinggi dibanding tengahnya. Enak banget aku suka deh ini, favorit banget.

Overall aku suka banget disini, tempatnya bagus, pizzanya enak, jadi inget pizza hut jaman dulu rasanya mirip seperti ini deh, bentuk dan pizzanya juga mengingatkan akan pizza hut jadul.next time aku pasti balik kesini lagi.

4.0

Komplek Taman Ria Senayan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

foto makanan di Kokonut & Curtains by Wakimukudo

Kokonut & curtains ini baru-baru ini lagi hits, karena tempatnya yang instagenic. Lokasinya di dalam area pulau dua restaurant di senayan. Begitu masuk harus melalui curtains serba putih, kaget juga lihat tempatnya yang unik dan konsepnya outdoor garden, mengingatkan aku sama cafe-cafe di canggu, Bali. Bagus juga sih, viewnya juga danau buatan lalu ada bebek-bebek berenang, tapi karena outdoor jadi puanas.

Menunya cukup banyak variasi, aku dan teman-teman pilih beberapa minuman aja yaitu orange smoothies (40k), es kopi lokal (50k) dan kelapa sukabumi (30k). Untuk taste minumannya sih enak tapi nothing special dan menurut aku agak pricey. Oh ya disini hari-hari tertentu ada performance akustik gitar yang memainkan lagu-lagu pop, bikin suasananya semakin relax deh.  

3.0

Fairmont Jakarta, Lantai 3

Di atas Rp. 200.000 /orang

foto makanan di 1945 Restaurant - Fairmont Jakarta

Resto 1945 merupakan salah satu indonesian restaurant yang memiliki konsep fine dining. Berlokasi di hotel fairmont, persis sebelah house of yuen. Tempatnya cukup besar, lebar memanjang gitu bentuknya, interiornya minimalis modern nan cantik dan elegant, dengan suasana yang romantic, ditambah dim lighting yang membuat suasananya menjadi warm. Disini juga ada beberapa ruangan private yang dipisahkan oleh sekat. 

Sebelum pesanan kita datang, kita disajikan minuman wedang secang di gelas kecil dan cemilan kembang goyang, dua2nya ini enak semua, boleh minta nambah loh kalau kurang hehe. Gw coba beberapa menunya yaitu :


- sate ayam : plating sate ayamnya cantik banget, satenya disusun cantik, dan di tusukannya ada lambang 1945 nya. 1 porsi ini dapet 8 tusuk. Enak juga satenya, dagingnya empuk dan cukup tebal.

- nasi goreng : porsinya cukup besar, enak juga nasi gorengnya cukup tasty.


- sayur asem : penyajian sayur asem disini cukup unik jadi kuah dan isinya tidak langsung dicampur tapi disajikan di wadah terpisah, isiannya disajikan di wadah mangkok kemudian kuahnya di dalam wadah pot, yang nantinya akan dituangkan ke dalam mangkok tersebut. Sayur asemnya enak juga, tapi porsinya sedikit banget.

- sop buntut : ini juga penyajiannya sama dengan sayur asem. Kuah dan isinya disajikan terpisah, nanti pada saat kita sudah siap makan akan dituangkan kuahnya ke wadah mangkuk yang sudah terisi buntutnya. Rasanya enak juga tapi ya sama juga ini porsinya kecil.


- untuk dessert kita pesen srikaya souffle, enak juga ini dessertnya cantik dan rasanya juga tidak kalah enaknya.

Oh ya untuk nasi putih disini free, jadi kita tinggal minta saja nanti akan disajikan langsung oleh waitressnya dari bakul nasinya gitu, kalau mao nambah juga boleh.

Overall disini semua makanan disajikan dengan cantik dan unik. Sangat cocok buat event2 khusus seperti anniversary,  next time pasti gw kesini lagi sih, masih belum puas foto2nya hehehe.

4.0

Fairmont Jakarta, Lantai 3

Di atas Rp. 200.000 /orang

foto makanan di House Of Yuen - Fairmont Jakarta

House of yuen ini merupakan salah satu chinese fine dining restaurant terbaru di Jakarta yang dimanage oleh Sun Tuk Long (Hk). Sun Tuk Long ini mendapatkan penghargan 1 michelin star sebagai restaurant yang memiliki reputasi chinese restaurant berkualitas terbaik. 

Berlokasi di dalam area hotel fairmont lantai 3, bersebelahan dengan resto 1945, tempatnya sangat spacious, bagus dan mewah, dengan interiornya yang minimalis modern. Disini ada beberapa private room yang cukup besar. 

Menunya sangat banyak variasinya, semuanya terlihat menarik, gw dan teman-teman coba beberapa menu diantaranya : 
- fish skin egg yolk : huah ini appetizer yang enak banget, crunchy banget seperti kerupuk bahkan lebih crunchy lagi. 

- sour and spicy seafood soup : enak juga tidak terlalu asem, pas. 

- fried chinese lettuce with shrimp paste : ini tumis sayur lettuce dengan pasta udang. Enak dan sayurannya fresh. 

- traditional peking duck : kita pesen yang bebeknya stengah aja, kulitnya dan dagingnya dipotong2, diisi dan digulung dalam kulit lumpia dengan sayur, enak banget, crunchy kulitnya dan dagingnya juga empuk. Sisa potongan peking duck tersebut dibuat tumis lada hitam, enak banget juga. 

- braised rib eye : iga sapi dengan sauce house gravy, enak, empuk banget, potongannya juga cukup besar 

- king prawn with cheese : king prawn dengan cheese di atasnya, udangnya seger banget dan cukup besar ukurannya. Enak banget dikombinasi dengan cheese dan asparagus yang dimasak dengan homemade xo chili sauce. 

- deep fried squid head with salt and pepper : wuih ga nyangka squid head digoreng ternyata enak juga, cukup garing, walaupun pas dikunyah teksturnya masih agak chewy. 

- crispy fried soft shell crabwith dry chili and sichuan pepper : kepiting soka yang dimasak dengan chili and sichuan pepper, enak banget, crunchy banget, ditambah dengan chili dan sichuan peppernya yang tasty. Perfecto! 

- roast suckling pig stuffed with minces shrimp : ini menu paling mahal diantara semua tapi porsinya paling dikit banget, jadi ukurannya kecil2 seperti nugget udang, di atasnya kulit suckling pig, bawahnya adalah udang giling yang dibuat seperti nugget, enakk banget sih, kulit babinya crunchy. Udangnya juga enak banget tebel dan padat. 

- pan fried prime boneless short ribs accompanied with truffle tapenade : ini juga enak banget, super empukk dan tasty. 

- roasted crispy chicken with flaxseed : omg ini juga ayamnya super empuk, kulitnya garing. Enak banget! 

- moon cake : dessert kue bulan ini isinya kacang hitam, enak juga sih rasanya. 

- pao bentuk landak : pao lucu ini isinya kacang merah, lumayan lah enak juga. 

- mango pudding : pudding mango dengan fla, rasanya lumayan sih walaupun tidak terlalu special. 

Overall puas banget makan disini, dari semua main course yang gw pesen, semuanya enak, tidak ada satupun yang mengecewakan. Untuk dessert yang gw coba sih lumayan aja, kurang begitu berkesan. Next time pasti bakal balik lagi kesini. 

4.6

Hotel Mulia, Lantai Ground

Di atas Rp. 200.000 /orang

foto makanan di The Cascade Lounge - Hotel Mulia

Cascade lounge ini ada di lobby hotel mulia.. Disini setiap hari ada live musicnya, live musicnya keren suarany bagus.. Tempatnya bagus, luas dan kursinya pewe banget! Disini ga ada main course, cuma ada kue2 sama minuman aja.. Kalau mao pesen main course biasa diambilin menu dari the cafe (di hotel mulia jg), boleh makan di cascade lounge ini. Waktu itu pernah sore2 kesini cobain high teany tp so so sih, kuenya ga begitu enak.. 

4.0

Hotel Mulia, Lantai Ground

Di atas Rp. 200.000 /orang

foto makanan di Table8 - Hotel Mulia

Hai table 8, beberapa kali gw dan keluarga dinner di sini karena selalu puas dengan servicenya yg ok dan makanannya yg enak, 

TAPII, hari ini gw dinner disini kecewa banget dengan regulationnya yg gw baru tau! Jadi pas gw mao masuk sini di pintu masuknya dibilang katanya ga boleh bawa stroler masuk, gw kaget donk karena biasanya kl kesini boleh bawa stroller masuk. Dia beralasan katanya kalau babynya tidur baru boleh bawa masuk. Laah waktu itu jg ga tidur tp bole bawa masuk. Setelah ngotot2an akhirnya ok gw ngalah, stroller gw taro di depan, dengan catatan katanya di dalem akan disediakan baby chair. 

Stelah sampe di dalem gw tanya donk baby chairnya mana? Katanya "abis". Whatt??? Trus baby gw mao ditaro dimana masa gw harus pegangin trus secara ini kan makan buffet gw pasti mondar mandir ambil makanan donk. Stelah bbrp menit kemudian dapet lah gw baby chair, tapi baby chairnya ga layak banget buat baby, baby chairnya lebar, ga ada safety belt, anak gw bisa merosot ke bawah, trus mejanya ga ada kuncinya jadi bisa dibuka tutup sama anak gw, sampe akhirnya bikin brisik dan kejedot meja deh tuh anak gw.. Emosi lah gw, kalau memang bikin peraturan ga bole bawa stroller ke dalem, brarti harus siap donk sediakan baby chair yg banyak dan layak.. Masa hotel bintang lima baby chairnya kalah sama kaki lima. Akhirnya boleh tuh stroller dibawa masuk, tapi gw uda keburu ga napsu makan gara2 kejadian ini.. 

Next time gw ga bakal deh kesini lagi, masih banyak buffet restaurant di hotel lain yg regulationnya ga aneh2

2.6

Fairmont Jakarta, Lantai Ground

Di atas Rp. 200.000 /orang

foto makanan di Peacock Lounge - Fairmont Jakarta

Peacock lounge ini lokasinya ada di dalam fairmont hotel, hotel ini dikelola oleh org jepang dan baru sekitar 8 bln buka, posisinya persis di sebelah plaza senayan. Begitu masuk ke hotel ini kesan yg gw dapet hotelnya gede luas tapi terlalu lapang jadi banyak space yg kebuang karena sangking terlalu luas dan lapangnya.. (Jujur gw krg suka hotel model begini agak aneh interiornya, tp katanya sih org jepang memang bgini ciri khas interiornya)

Peacock lounge ini letaknya di lantai lobi, loungenya ga terlalu besar, interiornya bagus, cozy, tempatnya bagus banget buat foto2, tapi sayang terlalu hening, ga ada musicnya.. Kalau ada musicnya jazz or instrumen mungkin lbh ok lagi. Oya lounge ini cuma buka sampe jam 6 sore, td gw jam 6 masi ngbrl udah mao di tutup loungenya.. Sayang padahal tempatnya bagus gini harusnya buka lbh lama..

Tadi kita pesen signature high teanya , begitu pesanan kita dateng wouw cantik banget penyajiannya di laci2 gitu, rasanya pengen gw bawa pulang ama laci2nya.. Hahaa.. Terlalu cantik sampe drtd foto dari segala sisi ga selsei2.. Kue2nya ada yg manis ada yg asin, pilihan kue manisnya lbh banyak dibanding yg asin ada 8 macam, yg manis kurang lbh ada 19 macam. Sebenernya high tea ini untuk 2 org tapi kita makan ber4 itu rasanya uda kenyang banget loh, mgkn kl ber5 jg masih ok lah ini. Hampir semuanya enak2 pula, terutama scones dan eclairnya!!

Harga 1 set high tea ini 350rb ++, trus karena cuma dapet free 2 tea, kita nambah 2 tea lagi. Total kita makan disini 568rb. Lumayan worth lah untuk ber4..

Overall, good place and good taste and good price for high tea! Recommended!

4.0

Hotel Mulia, Lantai Ground

Di atas Rp. 200.000 /orang

foto makanan di The Cafe - Hotel Mulia

Terakhir kesini sebelum pandemi, happy juga bisa makan lagi disini after 2 years. Sebelum pandemic aku dan keluarga lumayan sering makan di hotel mulia, one of our favourite family spot for lunch/dinner. Aku dan keluarga kesini tujuan awalnya hanya mau ke cascade lounge, tapi ternyata loungenya sudah tutup jam 8, jadi kita makan di the cafe. Sebenernya di the cafe ada AYCE tapi karena kita datangnya juga sudah mendekati last order yaitu jam 8.30 jadi kita makan yang ala carte aja. 

Aku dan keluarga disini pesan beberapa menu ala carte, pilihan menu ala carte juga lumayan banyak disini, kita pesan nasi bali wardani, wonton noodle soup, spaghetti carbonara, hot cappucino, ice lychee tea dan spaghetti bolognese. Untuk makanannya sih enak ya, penyajiannya rapih, yang aku suka dari pesanan kita yaitu nasi bali dan wonton noodlenya, coffeenya juga enak, cukup bold.

Aku dan keluarga suka banget disini, tempatnya nyaman banget, tapi sayangnya setiap meja dikasi partisi-partisi jadi kita agak sulit ngobrol dan sharing makanan, but its ok kalau rulesnya begitu. Oia servicenya juga excellent layaknya hotel bintang 5, kalau untuk harga ya memang pricey layaknya hotel bintang 5 di Jakarta 

4.0

Blok M

Di atas Rp. 200.000 /orang

foto makanan di Sir Loin

Salah satu steakhouse terenak di jakarta, sudah beberapa kali kesini selalu puas dengan kualitas daging dan rasanya. Kali ini aku pesen Rib eye dan
Salmon.
Rib eyenya kualitasnya premium, juicy banget dan tasty, tanpa sauce apapaun saja sudah enak banget. Salmonnya juga fresh dan tasty, disajikan dengan sauce pesto risotto yang enak banget! 

Selalu puas deh kalau makan disini karena kualitasnya selalu bagus, rasa tidak pernah mengecewakan

4.0

Senayan Avenue

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

foto makanan di Cork&Screw Country Club

Ini kunjungan aku yang kedua kalinya ke Cork & Screw. Tempatnya masih bagus dan nyaman banget seperti kesan pertama kali kesini. Suka banget deh disini suasananya asri banget dengan pemandangan lapangan golf dan gedung-gedung tinggi. 

Menunya disini western & asian, kali ini aku coba menunya yaitu : 
- mushroom soup (70k) : enak deh mushroom soupnya, agak kental dan gurih, disajikan dengan crouton. 

- spaghetti carbonara (120k) : aldente spaghetti, creamy dan gurihnya pas banget. Recommend!

- fried enoki with chili & scalion (60k) : ini cemilan yang bikim nagih deh, sekali comot dijamin pengen makan trus karena crispy dan gurih banget. Recommend!

- truffle fries (75k) : homemade fries with truffle. Not ordinary fries and so addictive. So good! 

- nasi gudeg (95k) : kalau ini nasi gudeg versi modern sih menurut aku, karena kuning telurnya aja disini stengah mateng. Untuk rasanya lumayan lah, enak juga walaupun bukan yang autentik gudeg banget

- strawberry (40k) : fresh strawberry juice, enak sih ditambah dengan honey sebagai pemanis. So refreshing! 

- dessert yang legendaris nih, aku inget banget dulu jaman C&S di wisma kodel dia bikin dessert ini dan hits banget. Walaupum skr sudah dimodifikasi (dulu ada 3 mini cake dlm 1 piring, kalau sekarang hanya 1 cake chocolate dan bulet besar), rasanya tetep enak banget sih ini, manis chocolatenya pas dan perfectly melted ketika dibelah. 

Overall aku selalu suka disini, tempatnya sangat amat nyaman dan bikin betah, makanannya juga enak-enak. Sayangnya untuk service disini agak kurang cekatan dan kurang ramah. Next time pastinya kesini lagi 

3.8

Blok M

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

foto makanan di Lewis & Carroll Tea

Baru-baru ini lewis carol merubah konsep mereka jadi ada bakerynya, sebelumnya hanya cafe sana. Tempatnya yang di jalan bumi ini agak berubah sedikit, di bagian tengah jadi ada display bakery, seating areanya juga terlihat lebih spacious. 

Menunya masih sama semua cuma ada tambahan bakery aja, aku beli beberapa menu diantaranya :
- mac & cheese : al dente macaroni with creamy and cheesy sauce. Enak deh ini, favorite anakku tiap kesini. 

- nasi goreng ayam : nasi goreng kampung dengan campuran ayam dan telur dadar di atasnya. 

- nasi goreng gila : nasi goreng gila mirip nasi goreng tapi bedanya ini isinya campurannya lebih banyak, ada bakso, ayam, sapi, dan telur. Lalu juga untukkecapnya menurutku lebih banyak ini, rasanya lebih manis dibanding nasi goreng. Enak!

- ham & cheese croissant: croissantnya cukup besar ukurannya, isinya ham and cheese, teksturnya flaky, enak juga

- piccolo : kalau ini aku kurang cocok karena terlalu strong and bold. Tapi untuk suamiku sih cocok ya, dia bilang enak

- blended matcha latte with pudding. : minuman matcha lalu ada toping.pudding. enak juga

Overall semuanya enak, next time pasti balik lagi

4.0

Lewis & Carroll Tea

Di bawah Rp. 50.000 /orang

foto makanan di Gotham Treats

Aku suka banget yang namanya cookies, dulu aku suka cookies merek sebelah yang cabangnya banyak di mal, tapi entah kenapa sejak banyak cabang malah jadi ga seenak biasanya, walaupun masi kategori enak sih sebenernya, tapi sebagai penggila cookies gw kurang puas aja. 
Nah sejak coba si gotham ini beneran langsung pindah ke lain hati. Enak banget banget banget!! Semua cookiesnya aku suka banget, bener-bener premium ingredientsnya berasa banget, mirip banget sama cookies di NY yang namanya Levain. Harganya memang agak mahal tapi sesuai dengan kualitasnya menurutku. 
Aku kali ini beli yang upper east side 50k, greenwich village 40k dan hells kitchen 45k. Dari 3 ini my number 1 is upper east side, tapi yg lainnya juga ga kalah enak sih huhu. Pokoknya the best lah cookies disini. Ukurannya juga jumbo-jumbo. Makan 1 aja bisa bikin kenyang seharian 🤪

4.4

Komplek Gelora Bung Karno, Hutan Kota Plataran

Di atas Rp. 200.000 /orang

foto makanan di Plataran Tiga Dari

Balik lagi kesini untuk dinner sama keluarga. Tempatnya sih wouw banget ya, mewah, elegant, berkonsep banget gitu apalagi outdoornya, bagus banget dan banyak pepohonan jadi asri banget.

Aku dan keluarga pesan beberapa makanan diantaranya bakwan jagung, ayam dharmawangsa, tumis daun dewa, sapi lada hitam dan cumi telur asin. Untuk taste makanannya menurutku enak, harganya agak mahal tapi sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Sepertinya sudah improve rasanya dari yang pertama aku kesini.

Well, untuk tempatnya disini sih juara banget ya, baguss, luass, outdoornya kece. Cocok banget untuk big group, lunch/dinner dengan teman ataupun keluarga

4.0

Komplek Gelora Bung Karno, Hutan Kota Plataran

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

foto makanan di Pidari Coffee Lounge

minggu sore ke Pidari lounge ini, ternyata sekarang outdoornya sudah mulai banyak seating area ya, bisa bawa pet juga disini. Outdoornya luas banget, ada area yang ada kolamnya itu bagus banget buat spot foto. Pas aku kesini kebetulan udaranya lagi sejuk banget, jadi nyaman banget disini. Untuk menunya disini lebih simple karena lounge jadi lebih banyak minuman dan makanan ringan, tapi kita tetep bisa pesan menu dari Tiga Dari (restaurantnya). Kalau mau lihat city view bisa juga duduk di lantai atas, di mata langit lounge, tapi menunya tetep bisa pesen dari tiga dari dan pidari. 

Aku dan keluarga pesen beberapa menu diantaranya ada french fries, nasi goreng buntut bakar, lumpia kulit tahu, nasi goreng tiga dari, mie godog senayan, ovaltine milkshake, ice chocolate dan ice cappucino. Untuk makanannya enak-enak juga disini, minumannya juga enak. Recommend banget disini untuk family time atau hang out bareng temen, makanan dan minumannya enak, suasananya juga homey banget, servicenya bagus. Aku saranin kesini pagi or sore ya, karena kalau siang sepertinya bakal terik banget disini

4.0