Foto Profil Ladyonaf @placetogoandeat

Ladyonaf @placetogoandeat

2687 Review | 1604 Makasih
Alfa 2020 Level 23
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Layar Seafood [ Manyar, Indonesia ]

    Seafood terenak di surabaya

    Sudah beberapa kali ada yang ngomong kalau ke surabaya wajib makan seafood layar, nah kebetulan nih ke surabaya, langsung deh menuju ke seafood layar. Tempatnya besar juga dan ruangannya bersih, ber-AC, di bagian depan kita bisa lihat live fish, crab dan seafood lainnya. Jadi semua seafood disini sangat fresh.

    Menunya disini ada seafood dan chinese food, semua seafoodnya live jadi disajikan fresh. Aku coba beberapa menu diantaranya : - kepiting jumbo sauce singapore chili : ini kepitingnya gede juga, saucenya singapore chili, enak pake banget!!! Saucenya manis gurih, tidak terlalu pedas, disajikan dengan mantau goreng. Ini gadoin saucenya aja uda enak banget ditambah kepitingnya yang super fresh, bener-bener enak banget ini kepiting dan saucenya. Highly recommend! 

    - kerapu steam ala thai : ini juga ikannya fresh banget, tekstur daging ikannya halus dan lembut, kuahnya asam gurih segarr dan agak pedas, duhh enak banget ini ikannya enak ditambah kuahnya yang enak banget. Top! 
    - udang gala goreng bawang putih : udang gala digoreng lalu ditaburi dengan bawang putih yang sudah digoreng jadi garing kriuk-kriuk. Ini juga enak deh, udangnya super fresh, ditambah bawang putihnya yang kriuk. Nikmat banget. 
    - ayam goreng mentega : kalau ini menu chinese foodnya, seporsi isinya banyak juga, potongan ayamnya kecil-kecil dan masi ada tulang. Enak ini tapi ayamnya kurang empuk menurutku.
    - baby kailan udang : tumis sayur kailan dengan udang, enak ini sayurnya fresh, udanganya fresh dan bumbunya gurih.
    - es campur layar : es campur isinya ada tape, kelapa, alpukat, tapi karena sirup dan susunya aku pisah, warnanya jadi berbeda. Hehe. Enak kok ini seger banget, cocok disantap setelah makan seafood
    Overall semua makanan disini top banget, puas banget makan disini, next time pengen cobain cabang yang di jakarta, mudah-mudahan sama rasanya

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Rawon Setan [ Genteng, Indonesia ]

    Rawon famous di surabaya

    Rawon yang famous banget di Surabaya, lokasinya persis di seberang hotel JW Marriott. Tempatnya biasa aja sih, rame banget bahkan tengah malam pun masih antri, tempatnya tidak terlalu bersih, pelayannya banyak tapi karena pengunjungnya terlalu banyak jadi pada sibuk semua, dan kurang ramah juga. Kita yang kudu ngepush pelayannya biar orderin pesanan kita dan biar cepet datang, kalau engga gitu dicuekin aja kita 😂

    Aku berdua dengan mamaku, kita hampir makan tengah malem jam 11, itupun masi rame banget, antri. Aku pesen 2 nasi rawon nasi pisah, dan 3 macam jeroan, es teh, dan es blewah. Total sekitar 180rban. Nasi rawonnya enak banget sih emang, gurihnya las, dagingnya empuk, sambalnya mantap, apalagi dimakan sama telur asin. Nikmat sempurna.

    Well kalau ke surabaya wajib sih kesini, enak! Oh ya ini bukanya sampe jam 4 subuh, jadi kalau tiba di surabaya malam masi keburu menyantap rawon setan ini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Zangrandi Ice Cream [ Genteng, Kafe ]

    Ice cream legendaris

    Sebenernya sih zangrandi ini ada di kelapa gading, tapi kayanya kalau belum coba di pusatnya kurang afdol kan. Hehe. Jadi zangrandi ini merupakam ice cream legendaris di surabaya, cabangnya ada beberapa di surabaya dan semua cabang tempatnya besar tidak seperti cabangnya di jakarta. Aku datang ke outletnya yang di yos sudarso, tempatnya besar, ada indoor ber-AC dan outdoor non AC, interiornya unik dengan ornamen dan furniture bergaya jadul tapi dikemas dalam bentuk yang modern. 

    Menu disini sangat bervariasi sekali, selain ice cream juga ada banyak menu makanannya, aku disini cuma coba ice creamnya yaitu : 
    - avocadocano (49k) : enak deh disini tekstur ice creamnya lebih halus dibanding di jakarta, ini seporsi isinya banyak juga. Ice cream 1.5 scoop mix rasa leci dan moka, lalu ada potongan buah avocado dan sauce chocolate.  Enak!!

    - single scoop chocolate (30k) : ice cream chocolate single scoop tapi banyak juga ini singlenya. Teksturnya halus, rasa coklatnya milky, tidak terlalu manis banget, enak!

    - single scoop mokka (30k) : ini juga enak teksturnya lembut, seporsi ini banyak juga. Paling suka deh ice cream mokka di zangrandi karena rasanya khas dan unik, mokkanya tidak terlalu pekat dan manisnya pas 

    Overall, puas deh akhirnya nyobain juga zangrandi di pusatnya Surabaya. Next time kalau ke Surabaya lagi pasti mampir lagi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Volks Coffee [ Tegalsari, Kafe ]

    Kopinya enak

    Katanya sih volks coffee ini kopinya paling enak se-Surabaya. Kebetulan ini lokasinya ga jauh dari hotel jadi kita mampir. Tempatnya tidak terlalu besar, minimalis banget, ada area outdoornya untuk smooking, menurut aku agak kurang nyaman sih tempatnya karena sempit, kursinya juga kurang nyaman. 

    Aku coba beberapa menunya yaitu piccolo (28k), hot chocolate (32k) dan tiramisu. Piccolonya enak, strong and bold, mixed well dengan susunya. Hot chocolatenya milky dan kurang bold, menurut aku terlalu banyak susu. Tiramisunya juga enak, pas banget dimakan bersama kopi/chocolate. 

    Kalau yang suka coffee strong and bold, wajib coba nih ke volks, karena tastenya enak dan rasanya mirip lah dengan coffee enak di Jakarta.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    De Soematra 1910 [ Gubeng, Barat,Italia ]

    High tea berkelas

    De soematra ini sebenernya adalah function hall, tapi jika kita ingin lunch/dinner atau high tea bisa juga asalkan reservasi dulu sebelumnya. De Soematra ini merupakan gedung peninggalan jaman belanda, gedungnya besar dan elegant, di dalamnya terdiri dari beberapa ruangan jadi terkesan sangat homey. Semua yang melekat pada gedung ini masih asli, seperti lantai, tembok, pintu, jendela, dll tapi untuk furniture dan beberapa pajangan ada yang baru. 

    Semua bunga di dalam gedung ini selalu fresh, bunganya cantik-cantik banget. Aku reserve untuk high tea jadi diberikan ruangan yang di lounge/non private room, kalau untuk private room diberikan untuk yang lunch/dinner. Non private room ada di bagian kanan gedung jadi harus melalui taman dulu nanti masuk ke area yang namanya unico, ini juga bagus tempatnya, areanya seperti restaurant dengan interior bagus dan antik. 


    Di setiap meja sudah disediakan compliment meringue yang disusun di tray.  Aku dan keluarga pesan 3 set high tea per orangnya dikenakan 175k. High teanya ini isinya ada sandwich, fruit pie, eclair, lasagna, chocolate cake, lalu coffeenya kita pilih machiato dan hot cappucino. High teanya enak juga loh ternyata, semuanya habis sangking enak-enaknya, porsinya lumayan banyak kalau untuk sendirian, jadi pastikan perut jangan kondisi kenyang kalau kesini, kopinya juga enak.  


    Recommend banget nih disini, cocok banget untuk tempat berkumpul bareng teman atau keluarga

    Menu yang dipesan: 2h2hh

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  

    Cafe hits di surabaya

    Salah satu cafe terhits di Surabaya yaitu the Paviliun ini, lokasinya ada di dalam hotel JW Marriott Surabaya. Tempatnya cukup besar, ada area terrace yang didesign seperti garden. Interiornya kece banget, di bagian teengag dibuxaýsuka banget deh sama ambiencenya. Kebetulan aku dan keluarga nginep di hotel JW Marriott selama di Surabaya, jadi setiap pagi breakfast disini. 

    Menu breakfastnya sangat amat bervariasi, ada italian, asian, western, ada aneka salad, ice cream, aneka dessert, buah2an, bubur madura, bubur ayam dan lainnya. Pilihannya lumayan bervariasi, displaynya juga semuanya rapih dan bersih banget, sangat menarik!. Semua makanannya disini enak, favorit aku yang donut, toasted bread, ube pancake, enak banget deh itu.

    Well, next time kalau ke surabaya pasti mamlir lagi kesini

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Domicile [ Gubeng, Barat, Italia ]

    Cafe yang famous di Surabaya

    Domicile ini konon sih salah satu cafe hits di surabaya, tempatnya sangat spacious, ada area outdoornya juga, lalu ada kolam di luar sebagai pemanis. Interiornya lumayan sih kece juga, tapi ambiencenya kurang homey ya, suasananya di indoor, lebih enak suasana di outdoor, cuma sayang aja itu smoking area. 

    Menu makanannya disini banyak juga, sebagian besar western food. Aku dan keluarga coba 2 menu diantaranya : 
    - grilled norwegian salmon (210k) : salmonnya cukup besar 200gr, well cooked, disajikan dengan mashed potato dan cream sauce. Mashed potatonya lembut banget, tapi entah kenapa rasanya agak asem, emang begini tastenya atau asem karena sudah basi aku bingung juga wkwk. Kalau cream saucenya sih enak gurih.

    - baby back pork ribs (195k) : baby back pork ribs yang ukurannya besar juga dimasak dengan smoked barbeque, disajikan dengan pure potato, apple and red cabbage coleslaw. Pork ribsnya empuk dan well marinated, potatonya lembut banget. 

    Well untuk makanan sih kategorinya termasuk enak, tapi bukan yang wow banget gimana. Tempatnya bagus, servicenya lumayan lah. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Spikoe Resep Kuno [ Rungkut, Toko Kue ]

    Kue lapis surabaya legendaris

    Ke surabaya ga lengkap kalau ga beli kue lapis surabaya. Nah di surabaya ada kue lapis yang terkenal banget sejak tahun 1976, wah legendaris banget yaa.

    Kebetulan aku ga ke tempatnya langsung karena dia ada layanan delivery. Aku beli yang spikoe original tanpa kismis (80k), teksturnya lembut dan empuk banget, berwarna coklat dan kuning, bagian tengahnya ada selai strawberry. Enak banget sih ini, the best deh! Cocok banget untuk oleh-oleh, packagingnya bagus, dan kalau pesan banyak bisa minta dipacking di kardus.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Laritta Bakery Shop [ Gubeng, Toko Roti ]

    Bakery murah meriah dan enak

    Laritta ini lokasinya persis banget di seberang depot bu rudy, tempatnya kecil tapi interior dan display bakerynya rapih dan bersih. Semua rotinya sudah terbungkus plastik di rak display.

    Pilihan rotinya lumayan bervariasi, yang aku kaget liat harga rotinya murah-murah banget start dari harga 4rban. Aku beli roti donut yang meses, donut chocolate, roti pizza dan roti ham. Enak juga loh ini roti dan donutnya, adonannya empuk dan padat, ukurannya per pcsnya tidak terlalu besar tapi sesuai lah dengan harganya yang murah. Oyah walaupun harganya murah tapi dia packagingnya dikasi box loh, weleh rapih dan modal banget yaa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Bon Ami Restaurant & Bakery [ Tegalsari, Indonesia,Barat,Toko Roti dan Kue ]

    Enak-enak loh

    Bon Ami ini sangat terkenal di surabaya, basicly Bon Ami ini menjual bakery, famous banget bakerynya, outletnya aja sampai banyak banget di Surabaya. Di beberapa outlet sekarang juga ada restaurantnya. Aku mampir ke outlet yang di tegalsari, gedungnya bagus deh bangunannya seperti rumah belanda serba putih, dalamnya juga bagus, interiornya bagus dan tempatnya luas, bakerynya ada di bagian kanannya. 

    Pilihan bakerynya sangat bervariasi, ada aneka roti dan kue-kue basah. Aku coba beberapa kue ada kroket jamur ragut, kroket ayam ragut, pastel isi soun, pastel tutup, risol ragut, lumpia, kroket oven ragut, roti kosong manis, roti chocolate dan donut sate. 

    Untuk kroketnya menurut aku enak banget sih, gurihnya pas. Isian yang ragut semua rasanya mirip2 hanya beda ada yang jamur dan ayam, teksturnya ragutnya lembek gitu tapi enak banget, pas banget sama selera aku. Aku paling suka kroket ovennya, tekstur kulitnya lebih renyah karena dipanggang dengan oven. Untuk roti-rotinya juga enak, adonannya lembut dan empuk.

    Kalau orang surabaya mungkin uda biasa sama bon ami, tapi kalau yang lagi liburan ke surabaya wajib banget cobain bon ami. Enak-enak semua

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.