Review Pelanggan untuk Uduk Bro

Nasi Uduk Ternikmat!

oleh Ika Nurhayati, 26 Januari 2019 (5 tahun yang lalu)

4.0
Foto Makanan di Uduk Bro
Foto Makanan di Uduk Bro

Uduk Bro adalah resto nasi uduk yang baru berdiri 2 bulan di Tebet, tepatnya di kawasan Tebet Utara yang tadinya dikenal sebagai kawasan distro. Menempati lantai 2, cukup lega buat makan bersama rombongan. Seperti saat saya datang beramai-ramai dengan teman, masih banyak tempat tersisa buat pengunjung lain yang kangen nasi uduk. 

Highlight resto ini buat saya: nasi uduk! Yes, nasi uduknya enak bangeeet. Salah satu yang terenak yang pernah saya icip, bahkan mengalahkan nasi uduk legendaris. Pulen, gurih, legit, wangi, semakin nikmat ditambahkan bawang goreng dalam jumlah banyak. Enggak kelar-kelar saya menyendok nasi uduk ini dari bakul ke alas makanan berupa daun pisang, dari masih ada lauk sampai lauknya tak tersisa. 

Tanpa sambal pun nasi uduk ini sudah nendang rasanya, apalagi kalau pakai dua sambal yang disediakan Uduk Bro: sambal kacang dan sambal khas Uduk Bro. Buat saya yang paling enak itu sambal kacangnya dituang ke nasi uduk, lalu sambal khas Uduk Bro atau sambal merahnya buat cocolan lauk. Buat yang enggak suka pedas waspadalah nih, soalnya sambal merahnya pedasnya termantap! 

Lauk yang ditawarkan Uduk Bro sendiri bervariasi. Ayam goreng dan bebek gorengnya lezat, demikian pula ayam bakar yang bumbunya meresap. Untuk protein, paling suka lele goreng! Lele ini bagian pinggirnya renyah banget, sampai durinya bisa dimakan. Sementara daging ikannya lembut, lumer di mulut. 

Satai ati ampela dan satai usus digoreng dengan baik, sehingga hasilnya tidak alot. Satai ususnya gurih dan renyah banget, jadi rebutan ini dengan teman-teman. Yang bikin saya senang banget di sini selain nasi uduknya adalah jamur crispy dan tahu telur, soalnya jarang banget ada dua makanan ini di warung nasi uduk. Apalagi jamur crispy yang benar-benar crispy, yum! 

Tentu saja sebagai penyeimbang protein dan berbagai makanan yang digoreng, Uduk Bro sedia sayur. Sayur yang saya coba adalah tumis kangkung dan tumis taoge. Buat minuman banyak macamnya, sesuaikan saja dengan selera. Saya sendiri pilih jus apel segar dan juga icip es teler pesanan teman yang isinya banyak, dari avokad, nangka, cincau, sampai kolang-kaling. 

Oh yaa kalau ingin tambah pesanan jangan lupa menyapa stafnya dengan Bro atau Sis, jangan Mas atau Mbak, oke! Sikat Bro!

Foto lainnya:

Foto Makanan di Uduk Bro
Foto Makanan di Uduk Bro
Foto Makanan di Uduk Bro
Foto Makanan di Uduk Bro
Foto Makanan di Uduk Bro
Foto Makanan di Uduk Bro
Foto Makanan di Uduk Bro

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!

Informasi

Uduk Bro

(Indonesia)

Jl. Tebet Utara Dalam No. 3, Tebet, Jakarta Selatan


Rata-rata: 3.6
Rasa:4.4
Suasana:3.4
Harga:3.8
Pelayanan:3.4
Kebersihan:3.3

Reviewer:

Foto Profil Ika Nurhayati

Alfa 2019

687 Review

446 Makasih