Review Pelanggan untuk Ramesindong

Selengkap Itu...

oleh Novita Purnamasari, 04 April 2023 (1 tahun yang lalu)

4 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.2
Foto Makanan di Ramesindong
Foto Makanan di Ramesindong

Posisinya g jauh dari Tatsu Ramen & Cuanki Serayu, sebrang banget Indomaret. Tempatnya sendiri kecil, kaya warteg tapi berkonsep cafe-like gitu yang nyaman dan asik buat nongkrong, ambience-nya pun adem jadi asik buat ngumpul.

Disini bisa pilih ala carte atau paketan, ada lumayan banyak juga varian rasanya, dari yang terfavo ada paru balado, cumi asin balado dan cakalang suwir, sampai gulai patin dan teriyakinya pun tersedia lho. Pilihan nasinya juga ada nasi putih dan nasi merah, dengan 6 pilihan sayur, 6 pilihan topping dan 4 pilihan sambal yang pedas nampol.

Nyoba icip-icip yang Paru Oseng Balado (18K), biasanya g terlalu suka olahan jeroan tapi ini beneran maknyus dan cocok di lidah, cita rasanya gurih dengan sensasi rasa pedas baladonya yang meresap. Daging Cabe Ijo (21K)-nya pun empuk banget dengan pedas cabe ijo yang berasa.

Cakalang Suwir (13K) porsian dagingnya di suwir super kecil jadi lembut dan lumayan banyak, Cumi Asin Balado (17K) dan Oseng Kikil (12K)-nya juga chewy dan g alot, semua perpaduan rasa rempah dan seasoning-nya ngena si, beneran olahan rumahan banget citarasanya.

Pun sama sayur dan sampingannya, ada Tumis Tahu Touge (5K), Terong Balado (5K), Capcay (6K) dan Kentang Balado (6K).
Sayur Asem (6K) pun manis asemnya seger, aroma dan rasa asam jawanya balance. Krecek (7K) atau kerupuk kulitnya renyah empuk, kuahnya juga lekoh berasa. Untuk Kulit Kering Jeruk (10K) sayangnya teksturnya agak keras, g yang garing crunchy, hint asem jeruknya ada tapi g terlalu berasa karena lebih dominan di asin.

Per-topping-an sendiri ada Rumput 1345 (5K), ini potongan kecil daun kailan yang di goreng kriuk. Ada Mustofa (5K) juga yang pedas manis dan Bawang Special (5K) yang gurih dengan perpaduan cabe ijo dan bawang yang di goreng dengan bumbu penyedap.

Dari sambal ada Sambal Super (5K) yang pedas cabenya ngena banget, tipikal bawang dan cabai merah mentah dengan sedikit gula garam jadi pedasnya nendang banget. Ada Sambal Matah (5K) juga yang hint daun jeruk dan serehnya pas. Sambal Tomat (5K) dan Sambal Hejo (5K)-nya pun pedas, tapi (mungkin) masih yang bisa di tolerir si buat yang g suka pedas.

Dari Minuman kebanyakan perbotolan, tapi ada juga teh tawar yang free. Jangan bingung juga dengan paketannya, cuman nambahin 10K aja dari harga lauk udah bisa dapet nasi, 1 topping, sambal, kerupuk dan teh tawar. 

Foto lainnya:

Foto Makanan di Ramesindong
Foto Makanan di Ramesindong
Foto Makanan di Ramesindong
Foto Makanan di Ramesindong
Foto Makanan di Ramesindong
Foto Makanan di Ramesindong
Foto Makanan di Ramesindong
Foto Makanan di Ramesindong
Foto Interior di Ramesindong
Foto Makanan di Ramesindong
Foto Interior di Ramesindong

Menu yang dipesan: Tak Terhitung

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
4 pembaca berterima kasih.

Informasi

Ramesindong

(Indonesia)

Jl. Bengawan No. 56A, Riau, Bandung


Rata-rata: 4.2
Rasa:4.3
Suasana:4.1
Harga:4.2
Pelayanan:4.2
Kebersihan:4.1

Reviewer:

Foto Profil Novita Purnamasari

Alfa 2022

1125 Review

1519 Makasih