Review Pelanggan untuk Jenderal Kopi Nusantara Buwas

Happy Tummy, Happy Me!

oleh Starveling Around, 06 Mei 2023 (1 tahun yang lalu)

4.6
Foto Makanan di Jenderal Kopi Nusantara Buwas
Foto Makanan di Jenderal Kopi Nusantara Buwas

Selalu suka kesini dengan pelayananya yang juara walaupun kadang kalau ada yang bilang “Jenderal Kopi” dibales “siap” aga kaget. Tempatnya beneran luas bangettt menurut aku dia cocok banget buat makan sama keluarga, temen-temen kantor, atau apapun yang butuh occasion esklusif. Pilihan tempat duduknya pun beragam bisa menyesuaikan dengan vibes apa yang kita mau, nongkrong chill, makan malem serius, atau chitchat riweuh bisaaa.

Asam Iga— IDR115.000
Who can guess ini jadi menu favoritku. Looksnya buat aku so-so aja ya, ga yang se-tempting itu, tapi ternyata enak banget??? Dia seger asem gitu, rempahnya kerasa banget, tapi ga sampai ganggu bikin berat, engga, dia beneran ringan dan fresh banget. Daging iganga pun empuk sekali walaupun beberapa ada yang alot, but it’s fine. Jujur deh saking enaknya aku ga nambah sambel, beneran sepuas itu sama rasanya. Menurut aku ini, menu yang wajib banget dicoba!

Rengginang Lasem — IDR55.000
Perpaduan antara ‘nyoi’ dan crispy jadi satu. Suka sekali adonan dari ... , rasanya mirip kaya otak-otak kiloan versi mahal. Ada sausnya juga yang bikin menu ini bikin menu ini jadi enak banget banget banget.

Beef Stroganoff — IDR175.000
Dari dulu suka banget sama mashed potatoes dengan creamy mushroom saus jadi ini recommend! Beefnya bukan tipikal daging asap gitu, tapi semacam sirloin gitu(?). Rasanya ga perlu di raguiin lah ya, enak! Sayangnya, ada beberapa daging yang susah di kunyah alias alot.

Chicken Kung Pao — IDR65.000
Dari semua Chicken Kung Pao yang pernah aku coba, ini paling juara sih! Rasanya tuh balance antara gurih dan manisnya, sayangnya cabenya hanya pajangan aja karena ini beneran manis. Kalau laper ini wajib banget di coba soalnya bikin kenyang banget, apalagi ada telor ceploknya!

Chicken Quesadillas — IDR105.000
Ini JUARA BANGETTT. Mau itu tortilanya, isianya, sampe saus salsanya ini pol enak! Makanya aga heboh soalnya ayam isianya bener-bener tumpah-tumpah, gendut-gendut, enak juga bumbunya. Saus salsanya pas asemnya dan kerasa fresh sekali. Menariknya chicken quesadilla ini ada saus alpukat (di bagian pinggirnya) yang bikin rasa dari quesadillas ini jadi netral kalau terasa berat.

Nasi Padang — IDR90.000
Aga lain, tapi sebagai manusia yang tumbuh di keluarga padang, pelengkap yang ada di piring ini adalah menu makanan hari-hari. Telor balado, terong balado, rendang, dan sayur nangka. Jujur sebenernya kerasa dry banget nih nasi padang karena semua lauknya ga ada yang berkuah, sekalipun itu sayur nangkanya aga ga ngerti jadi kering. Rendangnya juga lebih ke ranah gepuk dengan rasanya yang aga ke manis. But overall, hats off banget dengan menu ini yang memperlihatkan sisi lain nasi padang. Terong baladonya paling juara sih!

Purple Rain — IDR40.000
Minum ini berasa lagi balik ke masa kecil dengan hari-hari ceria bermain di playground. Rasanya bener-bener semenyenangkan itu, di lengkapi semacam jelly yang bikin ini enak banget!

Cold Brew Latte — IDR43.000
Not a fans of black coffee but this one kerasa banget fresh kopi yang bijinya baru di giling. Rasanya pahit yang pasti, susunya tidak membantu sama sekali untuk buat bikin ini manis, jadi jangan coba-coba pesen kalau kurang suka kopi kaya aku.

Decaf — IDR35.000
First impressions aku sama kopi ini adalah “aku harus ajak ayah aku kesini!” Dia robusta tapi ga asem-asem banget yang kuat gitu, enak! Dan lagi-lagi ini seger banget yang bikin aku mikir kopinya di giling dadakan.

Triple Trouble — IDR52.000
ENAK BANGET! Mata aku beneran langsung berbinar merasakan pekatnya coklat ini. Selai strawberry dengan ice creamnya juga bikin nangis banget karena brownies ini jadi 1000x lebih enak. Sumpah deh saking enaknya aku jadi mikir semua dessertnya enak walaupun belum aku coba, kalau kesini please coba ini!




Foto lainnya:

Foto Makanan di Jenderal Kopi Nusantara Buwas
Foto Makanan di Jenderal Kopi Nusantara Buwas
Foto Makanan di Jenderal Kopi Nusantara Buwas
Foto Makanan di Jenderal Kopi Nusantara Buwas
Foto Makanan di Jenderal Kopi Nusantara Buwas
Foto Makanan di Jenderal Kopi Nusantara Buwas
Foto Makanan di Jenderal Kopi Nusantara Buwas
Foto Makanan di Jenderal Kopi Nusantara Buwas
Foto Makanan di Jenderal Kopi Nusantara Buwas

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!

Informasi

Jenderal Kopi Nusantara Buwas

(Kafe)

Jl. LLRE Martadinata No. 219, Riau, Bandung


Rata-rata: 4.4
Rasa:4.4
Suasana:4.7
Harga:3.8
Pelayanan:4.7
Kebersihan:4.6

Reviewer:

Foto Profil Starveling Around

90 Review

30 Makasih