Review Pelanggan untuk Nasi Uduk Kota Intan

Nasi uduknya gurih dan enak banget!

oleh Chibiy, 30 Desember 2016 (hampir 8 tahun yang lalu)

3.0
Foto Makanan di Nasi Uduk Kota Intan

Tahu Goreng & Pete Goreng

Foto Makanan di Nasi Uduk Kota Intan

Cah Kangkung

Lokasinya di Jl. Samanhudi yang memang ramai dengan warung tenda makanannya. Menjelang malam, sisi jalan ini memang ramai dan agak susah cari parkir. Salah satu penghuni warung tenda di jalan ini yang sudah ada cukup lama adalah Nasi Uduk Kota Intan. Lauknya dijejerkan di depan mata, jadi bisa pilih mau yang mana, nanti tinggal digoreng.

Nasi uduknya juara banget. Gurih dan berasa banget! Kayanya ini nasi uduk paling wangi, harum, gurih, dan tentunya enak yang pernah saya rasakan deh... Cocok untuk lidah saya. Tidak lupa sambel kacang khas nasi uduk dan taburan bawang goreng yang bikin tambah nikmat.

Untuk sambel terasinya sebenarnya rasanya enak dan benar-benar mentah khas sambel terasi. Namun sayangnya kurang pedas buat saya. Lalapannya juga segar dan bersih sayurannya. Sayang nggak difoto untuk sayur lalapannya...

Ukuran tahu gorengnya besar. Digoreng pas nggak terlalu kering jadi secara tekstur masih enak dan empuk. Petenya juga besar-besar dan bersih.

Ayam goreng kalasannya enak! Ayam kampung tapi tidak keras. Rasanya juga enak. Digorengnya tidak terlalu kering jadi teksturnya pun enak, tidak alot.

Jeroannya saya ambil iso, babat, paru, dan ampla. Overall secara kualitas jeroannya sangat bagus, tidak alot, digoreng dengan sempurna, jadi kekenyalannya pas. Namun untuk rasanya masih kurang gurih untuk lidah saya yang memang sudah terbiasa dengan rasa yang tajam.

Sampai cah kangkungnya pun dimasak dengan tingkat kematangan sempurna menurut saya. Kangkungnya benar-benar fresh dan garing walaupun untuk rasanya standard ya.

Untuk tempat, ya standard dan wajar khas warung tenda lah ya. Kapasitas tempat duduk cukup banyak dan meja cukup besar, jadi nggak sumpek. Pelayanannya oke banget. Om dan tante yang jaganya ramah, senyum terus. Serving waiting time-nya pun tidak lama. 

So, ini jadi salah satu tempat makan nasi uduk favorit saya. Apalagi kalo lagi craving for jeroan, lalapan, dan sambel terasi. Pasti jadi tujuan utama!!

Foto lainnya:

Foto Interior di Nasi Uduk Kota Intan
Foto Makanan di Nasi Uduk Kota Intan
Foto Makanan di Nasi Uduk Kota Intan
Foto Makanan di Nasi Uduk Kota Intan
Foto Makanan di Nasi Uduk Kota Intan
Foto Makanan di Nasi Uduk Kota Intan

Menu yang dipesan: Tahu Goreng & Pete Goreng, Cah Kangkung, Nasi Uduk, Jeroan & Ayam Goreng Kalasan

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!

Informasi

Nasi Uduk Kota Intan

(Indonesia)

Jl. KH. Samanhudi (Depan GKI Samanhudi), Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat


Rata-rata: 3.6
Rasa:4.7
Suasana:2.7
Harga:4.0
Pelayanan:3.7
Kebersihan:2.5

Reviewer:

Foto Profil Chibiy

116 Review

44 Makasih