Review Pelanggan untuk Ragusa Es Italia

Gak enak heran bisa rame

oleh Miss NomNom, 25 Maret 2016 (8 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

2.0
Foto Makanan di Ragusa Es Italia
Foto Interior di Ragusa Es Italia

Tiba-tiba si Mr. V ajakin makan es krim ini, jujur gw belom pernah nyobain, tapi sering denger yang katanya es italia ini es jadul udah dari jaman dulu. Karena bingung dimana tempatnya, lagi-lagi kita andelin Waze.

Akhirnya sampe di tempatnya, dan super rame, parkiran mobil berjejer di depan ragusa.

Didepan ragusa bukan cuman pengunjung aja yang rame, tapi pedagang gerobakan juga banyak, dari jual otak-otak, sate, kue pasar, minuman, dll.

Mau pesen aja ngantrinya nan jubilah, disini es krimnya gak ada di display, gak bisa diliat ya kaya gimana penampakannya. Cuma dikasih kertas selembar isinya pilihan rasa dan harganya. Di tembok ada tulisan sejak tahun 1932, bayangin aja lama banget, udah dari jaman perang dan jaman dimana Indonesia belum merdeka. Dan di tembok bilangnya tanpa pengawet, jelas sih gak heran.

Karena peminatnya banyak, yang duduk juga banyak, untung kita kebagian 1 meja. Tadinya kalau gak kebagian ya mau gak mau makan di mobil aja. Sayang tempatnya kurang nyaman, gak ber-ac, cuman kipas angin, sedangkan jual es krim, sepertinya menyebabkan kenapa es krim gw cepet lumer.

MOCCA (IDR 15,000)
Rasa dan aroma mocca nya oke lah, tidak enek, tidak kemanisan, semua terasa pas. Tapi gw gak suka tekstur es krimnya, entah kenapa es krim tipe ini bukan tipe gw. Teksturnya lebih berair. Kalau kata Mr. V gw terlalu membayangkan es krim gelato seperti di gelato shop yang hits atau gw terlalu bandingin ama cold stone, ya jauh. Mesti makan cepet-cepet, kalau gak bakalan meleleh, oh ya bau susunya kurang berasa ya. Kayanya milk fat-nya sedikit. Kurang creamy.

SPAGHETTY ICE CREAM (IDR 35,000)
Ini es krim yang menurut gw paling banyak, wadahnya bukan di cup lagi, tapi di styrofoam. Kenapa dikatakan es krim, karena bentuk es krimnya keluar berbentuk panjang seperti spaghetty. Toppingnya beraneka ragam, karena ada kacang tanah seolah-olah rasanya seperti makan es podeng hahaha. Porsinya banyak banget, ini bisa buat berdua atau bertiga.

Foto lainnya:

Foto Interior di Ragusa Es Italia
Foto Makanan di Ragusa Es Italia
Foto Eksterior di Ragusa Es Italia
Foto Makanan di Ragusa Es Italia

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Ragusa Es Italia

(Es Krim)

Jl. Veteran I No. 10, Gambir, Jakarta Pusat


Rata-rata: 3.3
Rasa:3.9
Suasana:3.0
Harga:3.5
Pelayanan:3.1
Kebersihan:3.1

Reviewer:

Foto Profil Miss NomNom

80 Review

96 Makasih