Review Pelanggan untuk Lewis & Carroll Tea

Kreasi Dessert Keren

oleh Ika Nurhayati, 09 Desember 2017 (hampir 7 tahun yang lalu)

4.2
Foto Makanan di Lewis & Carroll Tea
Foto Makanan di Lewis & Carroll Tea

Berdiri sejak 2015, Lewis & Carroll Tea telah dikenal pencinta kuliner sebagai masternya teh dengan campuran rasa unik. Dari 50 jenis teh ketika Lewis & Carroll Tea mulai dibuka pada 2015, kini jenis teh berkembang hingga 80 seiring dengan dibukanya cabang ketiga di Senayan City, Jakarta Pusat—setelah di kawasan Kebayoran Baru dan Grand Indonesia. Di sinilah satu-satunya cabang Lewis & Carroll Tea yang mengusung konsep dessert and tea pairing atau memadukan paket hidangan penutup dengan teh. Untuk konsep ini, Lewis & Carroll Tea bekerja sama dengan pasangan chef yang ahli di hidangan penutup, Ivan Wibowo dan Grace Dharmawan.

Saya dan teman berkesempatan mencicipi beberapa kreasi Chef Ivan dan Chef Grace dan paling terpesona dengan dessert yang mengusung nama violet, semacam deconstructed panna cotta. Panna cotta resep asli Italia biasanya hanya mengandung sepotong panna cotta vanila dengan hiasan buah berry atau siraman saus buah berry, violet tampil lebih menggoda dengan panna cotta berbumbu kapulaga, granita atau semacam es kristal khas Italia yang berwarna biru, blackberry sable atau kepingan tipis biskuit blackberry, sepotong jeruk nipis, dan berhiaskan bunga.

Violet membawa dua kejutan. Pertama, ketika sari jeruk nipis dikucurkan ke sekujur granita biru. Perlahan-lahan, wow, granita berubah warna menjadi ungu! Kedua, ketika kami mencicipi dessert ini, di luar dugaan rasanya tidak asam. Malah granita terasa segar, pas berpadu dengan panna cotta yang lembut dan tidak terlalu manis. Sebagai bagian dari konsep dessert and tea pairing, violet ini terhidang berpasangan dengan teh bernama pick me up yang berbasis teh hitam dan terasa eksotis dengan campuran rasa kurma, buah ara, dan biji kakao.

Setelahnya dikeluarkan banana nest dan cacaocha—masing-masing berpasangan dengan teh pineapple paradise dan genmaicha glory—dengan penampilan tidak kalah cantik. Banana nest hadir dalam bentuk pisang cokelat terbalut kulit pastry renyah, di piring ditata dengan keju cheddar yang membentuk sarang untuk menaungi pastry, es krim vanila, saus karamel, dan jeli pisang. Untuk yang suka cokelat, coba, deh cacaocha kaya rasa. Memadukan es krim rasa cokelat panggang, frozen matcha crème, tuille cokelat, dan choco royaltine, cacaocha enak dinikmati perlahan-lahan, rasanya lumer di mulut.

Di luar menu dessert yang cocok buat menemani acara ngeteh cantik, Lewis & Carroll punya variasi makanan berat, khususnya yang berbasis pasta. Kami mencicipi truffle linguine carbonara dan rasanya sangat wah! Linguine tersaji al dente dengan irisan beef bacon renyah serta saus carbonara bercampur minyak truffle yang royal.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Lewis & Carroll Tea
Foto Makanan di Lewis & Carroll Tea
Foto Makanan di Lewis & Carroll Tea
Foto Makanan di Lewis & Carroll Tea
Foto Makanan di Lewis & Carroll Tea
Foto Interior di Lewis & Carroll Tea
Foto Interior di Lewis & Carroll Tea
Foto Interior di Lewis & Carroll Tea

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!

Informasi

Lewis & Carroll Tea

(Kafe)

Senayan City, Lantai Lower Ground, Crystal Lagoon
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.0
Rasa:4.2
Suasana:4.2
Harga:3.6
Pelayanan:4.0
Kebersihan:4.1

Reviewer:

Foto Profil Ika Nurhayati

Alfa 2019

687 Review

446 Makasih