Review Pelanggan untuk Lembur Kuring

Tempatnya Oke Banget

oleh JC Wen, 23 Maret 2019 (sekitar 5 tahun yang lalu)

4.4
Foto Makanan di Lembur Kuring

Nasi Timbel Komplit Empal

Foto Makanan di Lembur Kuring

Tumis Kangkung

Lagi di daerah sentul dan pengen makan makanan sunda, jadilah ketemu ini di pasar Ah Poong. Tempat ini cukup luas dan terdiri dari beberapa area, ada lesehan yang bisa langsung kasih makan ikan, vip room yang duduknya lesehan juga tapi ruangannya ber AC dan kedap suara, meja tengah dan meja yang memanjang dan duduknya sendiri’. Karena kita makan keluarga dan orangnya cukup banyak, kita dapat meja yang bentuknya seperti perahu, diatasnya ditaruh kaca dan di bagian bawahnya ada pasir dan kulit kerang (sayang lupa foto area makannya karena udah kelaperan). FYI, makanan di sini porsinya kecil’ kecuali yang paket nasi timbelnya.
1. Nasi Timbel Komplit Empal
Menu ini paling menarik perhatian aku dari awal, porsinya udah lengkap banget untuk harga 48K, ada empal, tahu tempe, nasi timbel, ikan asin, lalapan, sambal terasi dan sayur asem. Untuk nasinya sendiri lebih wangi dibanding nasi putih karena dimasaknya pakai daun pisang. Untuk empalnya rasanya enak, dagingnya tebal dan cukup empuk dagingnya, tapi di beberapa bagian ada yang agak alot sedikit. Tahu tempe dan ikan asinnya standar lah rasanya. Sayur asemnya aku gak cobain karena emang kurang suka sama sayur asem.
2. Ikan Gurame Goreng Kering
Suka sama ikan guramenya, luarnya garing banget tapi dagingnya masih lembut. Dagingnya sendiri gak bau lumpur dan udah ada rasanya, jadi keseluruhan rasanya gurih.
3. Tahu Petis
Ekspektasi aku tahunya dikasih petis di dalamnya, ternyata tahunya dipotong kecil’ dikasih tauge rebus diatasnya dan disiram kuah petis yang rasanya sedikit manis. Rasanya enak tapi kebanyakan taugenya, jadi lebih berasa tauge dibanding tahunya.
4. Cumi Goreng Tepung
Ini juga boleh dicoba, cuminya garing tapi masih berasa dagingnya dan lagi gak bau amis. Untuk seasoningnya juga pas banget meresap ke cuminya dan gurih. 
5. Karedok
Biasanya aku kurang suka sama karedok, tp di sini enak karedoknya. Bumbu kacangnya gak bau dan sayurannya pas banget rasanya sama bumbunya

Foto lainnya:

Foto Makanan di Lembur Kuring
Foto Makanan di Lembur Kuring
Foto Makanan di Lembur Kuring
Foto Makanan di Lembur Kuring
Foto Makanan di Lembur Kuring
Foto Makanan di Lembur Kuring

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!

Informasi

Lembur Kuring

(Indonesia)

Sentul City, Ah Poong, Pasar Apung Sentul City
Jl. Ir. H. Juanda, Sentul, Bogor


Rata-rata: 3.7
Rasa:4.0
Suasana:4.0
Harga:3.5
Pelayanan:3.5
Kebersihan:3.5

Reviewer:

Foto Profil JC Wen

Alfa 2022

1410 Review

777 Makasih