Review Pelanggan untuk The Hook Resto & Cafe

Seafood, Western Style

oleh liviacwijaya, 08 November 2015 (hampir 9 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

4.0
Foto Interior di The Hook Resto & Cafe
Foto Makanan di The Hook Resto & Cafe

Bagi para pecinta seafood, boleh lirik restoran yang satu ini di Senopati. Seafood disini lebih bertemakan barat untuk kebanyakan menunya.

Tempatnya sendiri cukup eye-catching. Pertama kali masuk ruangan, mata saya langsung melirik pada lampu2 ala meja rias belakang panggung membentuk tulisan The Hook di dinding. Ruangannya sendiri cukup luas, dan ambiencenya sendiri dihiasi warna coklat tua dengan sofa2 oldish.

Kami disini memesan beberapa menu seperti: 

Steam boat arafura (Rp.1.050.000)
Ikan kerapu sepertinya udah cukup populer sejak beberapa tahun yang lalu di jakarta. Kami pesan whole-fish, dan mereka masak dan potong2 untuk kita. Masaknya juga ala shabu-shabu. Pertama kuah kaldunya. Kaldu ikannya cukup berasa, dan yang terpenting, gak amis! Seasoningnya pas dan tidak terlalu mendominasi rasa ikannya sendiri. Untuk ikannya. Siapa yang gak tau ikan kerapu ini memang punya daging yang teksturnya cukup kaya. Dagingnya sendiri lembut, namun kita masih bisa merasakan serat2 yang ada di dalem ikannya. Untungnya, tulangnya juga gak kecil2 dan tidak menyusahkan sewaktu dimakan. Buat rasa, ikan kerapu ini dimasaknya cukup baik, gak amis dan bumbu serta kaldunya lumayan meresap.

Mixed platter (Rp.235.000)
Ini platter isinya ada berbagai madam seafood dan kentang. Ada cumi, udang, kentang goreng, baby potato,nachos, dan sedikit salad. Yang bener2 enak dari mixed platter ini adalah cuminya. Fried calamaries, betul2 kenyal, luarnya garingnya pas, dan bumbunya juga betul2 enak. Bukan hanya digoreng bumbu tepung biasa, mereka kasih sedikit pepper dan seasoning lainnya yang bikin ini makanan jadi beda dari biasanya. Udangnya ditusuk sate dan diberi bumbu pedas dan glassy. Not bad saucenya, asam manis, dan udangnya sendiri juga cukup fresh. Nachosnya sayang agak dry dan alot dan kurang rasa. Untuk baby potatonya cukup tender dan rasanya pas. Kentang goreng ya seperti kentang goreng biasa.

Seafood nachos (Rp.125.000)
Seafood nachos, mungkin karena bertema seafood, esensi dari nachosnya jadi kurang kerasa buat saya. Mereka kasih salsa cuma ga kerasa salsanya. Nachosnya juga agak alot, kurang crisp. Dan menurut saya harus ditambah rasa segarnya seperti dengan menambah tomat, lemon atau buah lainnya yang zesty, masih masuk dan malah jadi lebih segar jika dikombinasikan dengan udang dan ikan mereka.

Tropical seafood salad (Rp.75.000)
Saladnya fresh dan sayurannya juga baik. Saucenya sendiri lumayan asem manis, saya personally lumayan prefer salad yang baunya fresh seperti ini dibanding salad bertopping mayonnaise.

Strawberry lime squash (Rp.60.000)
Mau minum yang segar2 jadi pilih menu ini. Buahnya fresh dan rasanya betul2 menyegarkan, strawberrynya manis dan limenya asem, my fav combo. Yang kurang cuma satu: sedotannya. Waktu menyeruput, serat2 dari buat strawberry nyangku terus di sedotan jadi susah kalau mau minum. Waktu itu mereka kasih sedotan yang tipis yg buat hot tea or hot coffee, jadi mungkin lain kali bisa kasih sedotan biasa aja, atau kalau bisa sedotan yang agak besar biar kalau lagi haus ga harus perjuangan dulu nyedotnya :)

Oh ya, satu lagi. Pelayanan disini juga patut diacungi jempol. Managernya datang menanyakan feedback dari kami dan pelayan mereka juga responsive. 

Foto lainnya:

Foto Interior di The Hook Resto & Cafe
Foto Makanan di The Hook Resto & Cafe
Foto Makanan di The Hook Resto & Cafe
Foto Makanan di The Hook Resto & Cafe
Foto Makanan di The Hook Resto & Cafe
Foto Makanan di The Hook Resto & Cafe
Foto Makanan di The Hook Resto & Cafe
Foto Makanan di The Hook Resto & Cafe
Foto Makanan di The Hook Resto & Cafe

Menu yang dipesan: Ikan kerapu, Seafood Nachos, mixed seafood platter, Strawberry Lime Squash, Tropical Seafood Salad

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

The Hook Resto & Cafe

(Barat,Indonesia)

Jl. Cikatomas II No. 35 (Jl. Suryo), Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 3.9
Rasa:3.9
Suasana:3.8
Harga:3.2
Pelayanan:4.2
Kebersihan:4.1

Reviewer:

Foto Profil liviacwijaya

507 Review

183 Makasih