Review Pelanggan untuk Puput

Salted Egg Dori Nagih

oleh Renodaneswara @caesarinodswr, 20 Januari 2020 (sekitar 4 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

3.8
Foto Makanan di Puput
Foto Makanan di Puput

Dori Telur Asin (IDR 53k)

Salah Satu Tempat Salted Egg Dori Enak

Kalau lagi pengen cari salted egg dori yang gurih. Maka salah satu sasaran gue adalah ke sini, yaitu puput. Restoran puput ini adalah salah sau restoran chinese food halal yang dengan harga terjangkau. Puput memang gak sepopuler ta wan, imperial dim sum atau red bean. Tetapi dari segi rasa buat gue sih masih sepadan. 

Puput yang gue kunjungi ada di daerah Sudirman. Lebih tepatnya ada di WTC sudirman lantai lower ground. Area puput restaurant yang ada di sini gak sebesar yang di setiabudi one. Kapasitasnya hanya bisa menampung sekitar 60an customer. Tetapi walaupun tempatnya gak luas, tempatnya masih cukup nyaman untuk jadi tempat makan dengan tenang. 

Bicara soal menu, puput sebagai salah satu chinese food restaurant halal, memiliki aneka menu chinese food yang cukup beragam. Menunya di sini ada enaka appetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk appetisernya di sini ada aneka snack seperti spring roll, kulit ayam telur asin, cakwe, lalu juga ada soup asparagus, dll. Untuk main coursenya di sini ada aneka kwetiaw, sapi lada hitam, udang telur asin, kepiting lada hitam, sop tom yum, ayam asam manis, dll. Untuk dessertnya di sini ada es almond, semangka segar, es lychee, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka jus, aneka teh, aneka kopi, es kelapa muda, dll Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 12ribu hingga 83ribu. 

Dori Telur Asin (IDR 53k) 

Menu ini terdiri dari semangkuk panjang ikan dori yang digoreng tepung lalu disajikan dengan saus telur asin. Dari segi rasa buat gue sih enak banget. Daging ikan dorinya sangat lembut, terasa gurih dan pas banget matengnya. Tepung di luarnya juga renyah, terasa gurih, dan crunchy. Untuk saus telur asin yang membalut ikan dorinya juga terasa ngat tasty, nendang, dengan konsistensi yang pekat. Sayangnya menurut saus telur asinnya harus dikasih lebih banyak biar seimbang. Overall untuk menu ini, GOOD! 

Overall sih gue cukup puas dengan puput. Ikan dori telur asin punya mereka cukup enak dari segi rasa. Dari segi service menurut gue juga cukup oke, cekatan dan ramah. next time gue akan ke sini lagi untuk mencoba sapi lada hitamnya.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Puput

Menu yang dipesan: Dori Telur Asin (IDR 53k)

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Puput

(China)

World Trade Center 2, Lantai Lower Ground
Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat


Rata-rata: 3.6
Rasa:4.5
Suasana:3.0
Harga:3.5
Pelayanan:3.5
Kebersihan:3.5

Reviewer:

Foto Profil Renodaneswara @caesarinodswr

Alfa 2022

819 Review

492 Makasih