Review Pelanggan untuk Sushi Mura

Sashimi Enak

oleh Fannie Huang||IG:@fiehuang, 13 Mei 2021 (3 tahun yang lalu)

3.6
Foto Makanan di Sushi Mura
Foto Makanan di Sushi Mura

Sushi Mura terletak di kawasan Summagung 3, tidak jauh dari stasiun LRT Boulevard Selatan. Lokasinya sama dengan IniBurger, namun letaknya di bagian dalam.

Untuk pelayanan cukup ramah dan responsif. Tempatnya ber-AC dan cukup bersih. Namun di atas meja tidak disediakan wasabi, hanya ada kecap asin dan cabe. Saya kurang paham apakah di sini menyediakan wasabi atau tidak. Kalau ada, apakah ada extra charge atau tidak.

Untuk menunya saya mencoba :

1. Salmon Sashimi (IDR.45k, 5 pcs)

Sejujurnya, dari semua menu yang saya pesan di sini, ini.menu yang paling enak. Seporsi berisi 5 potong sashimi yang cukup tebal.

Selain itu salmonmya juga cukup segar dan bertekstur lembut. Rasa daging salmonnya juga berlemak dan terasa gurih.

Shoyunya juga cukup enak dan ketika dicelup daging salmon juga membuat rasanya semakin lezat.

2.. Inari Crunchy Salmon (IDR 20k)

Seporsi berisi inari yang manis dan lembut dengan nasi, potongan salmon mentah serta tepung renyah di atasnya.

Tepung renyahnya cukup enak. Rasanya gurih dan teksturnya garing namun tidak oily sehingga tidak membuat mual. Ketika digigit bersamaan, rasa dari tepung renyah (crunchy) di atasnya cukup mendominasi rasa.

Nanun kalau boleh jujur, menurut saya nasi sushinya terasa seperti nasi putih biasa, mungkin karena harganya juga terjangkau sehingga tidak bisa berekspektasi berlebih.

3. Beef Volcano 2 pcs (IDR 25k)

Seporsi berisi 2 buah sushi dengan daging sapi yang membungkus nasi, serta terdapat saus mayo di atasnya dan tobiko.

Daging sapinya tidak alot dan lumayan tebal. Rasanya juga cukup lezat meski rasa mayonya lumayan mendominasi dan cenderung asam. Rasa tobikonya jadi tersamarkan.

4. Salmon Volcano 2 pcs (IDR 25k)

Sebenarnya salmonnya cukup enak, sayangnya rasa mayonya sangat mendominasi rasa. Rasanya cenderung asam hingga meninggalkan after taste di mulut dan membuat rasa lainnya agak tersamarkan.

Ini bukan kali pertama saya memakan salmon volcano dan saya paham kalau salmon volcano umumnya memakai mayonaisse di atasnya. Mungkin menurut saya sebaiknya kuantitas mayonaisse nya dikurangi atau ada isian di bagian atas, entah daging salmon atau yang lainnya, baru dibeeikan mayonaisse sehingga rasa mayonaissenya tidak terasa sangat mendominasi.

5. Cheesy Chizu Roll Half (IDR 24k)

Sesuai namanya, sushi ini menggunakan cheese. Menurut menu, isiannya ada salmon aburi, mozzarella dan mayo. Di dalamnya ada crunchy, kyuri, salmon dan cream cheese.

Namun ketika digigit, yang terasa hanya kyuri, crunchy, nasi serta sedikit salmon aburi di atasnya dan keju yang terasa gurih dan sangat mendominasi.

Overall, dari segi rasa, menurut saya perlu diimprove rasa nasi sushinya agar lebih flavourful. Umumnya nasi sushi agak sedikit flavourful dan agak lengket.

Saya memahami kalau menggunakan beras Jepang tentu tidak mungkin mengingat harganya yang terjangkau. Jadi kalau membandingkan demgan resto sushi yang harganya lebih tinggi apalagi menaruh ekspektasi rasa yang sama tentu tidak apple to apple.

Namun berhubung saya mampir semalam sesudah makan siang di B*w B*w yang harganya setara, saya jadi membandingkan.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Sushi Mura
Foto Makanan di Sushi Mura
Foto Makanan di Sushi Mura

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!

Informasi

Sushi Mura

(Jepang)

Jl. Summagung III Blok F3 No. 4, Kelapa Gading, Jakarta Utara


Rata-rata: 3.8
Rasa:4.0
Suasana:3.6
Harga:3.9
Pelayanan:3.7
Kebersihan:3.9

Reviewer:

Foto Profil Fannie Huang||IG:@fiehuang

Alfa 2023

3269 Review

1630 Makasih