Review Pelanggan untuk Negiya Donburi

Lidah Sapi Super Enak

oleh Kevin L - 林勇利, 08 Januari 2016 (hampir 9 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

4.0
Foto Makanan di Negiya Donburi
Foto Makanan di Negiya Donburi

The time has come to try Negiya Donburi's famous gyutandon. Gyutan-don itu adalah nasi dengan lidah sapi. Kedengarannya memang sedikit aneh, tapi aneh bin nyata bahwa lidah sapi itu jika diolah dengan skill, rasanya bakalan enak banget. 

Anyway, selamat atas pembukaan cabang baru di Kota Kasablanka ya. Untuk merayakan pembukaannya, resto ini memberikan promo diskon 40% dengan menggunakan aplikasi. Cihuy jadi ga usah khawatir mesen kemahalan deh.

Sudah dari awal saya mengincar lidah sapinya, oleh karena itu saya memesan Menya Gyutandon extra egg dengan tambahan set A. Set ini sudah termasuk miso soup, chicken karaage, dan refillable ocha. Ini lagi ada diskon jadinya rame pake banget. Rada lama deh nunggu sampe makanannya terkirim ke saya. Udah kelaparan nih T_T. Setelah sekian menit, datang juga pesanannya. Aromanya menggugah nafsu makan banget, jadinya saya langsung melahap hidangannya. Emang bener kata orang, gyutandon di sini memang makyus. Lidah sapi diiris tipis sehingga teksturnya menjadi empuk dan jadinya mirip daging buat sukiyaki gitu. Ini juga membantu agar bumbunya dapat meresap ke lidah dengan sangat baik. Rasanya ada asin, manis, dan gurih gitu. Mantep banget. Ada irisan daun bawang sama cabe rawitnya juga jadi menambah cita rasa serta aroma. Telurnya disajikan dalam bentuk telur dadar tapi tidak sepenuhnya matang. Jadi it's fluffy and gooey. Cocok sebagai pendamping gyutandon. Nasi putihnya juga saya suka banget karena tidak terlalu lembek dan tidak lengket. Kemudian karaage nya rasanya lezat, cuman kurang garing. Miso nya menurut saya kurang pekat rasanya, but still edible.

Saya tidak (bisa) kecewa dengan makanannya. Apa lagi sedang ada diskon, hati dan pikiran menjadi senang beberapa kali lipat. Tidak diskon pun, menurut saya masih worth it karena kualitas dari hidangan gyutandon memang patut diacungi empat (kalo bisa sepuluh mah kasih sepuluh) jempol. 

Foto lainnya:

Foto Makanan di Negiya Donburi

Menu yang dipesan: Menya gyutandon

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Negiya Donburi

(Jepang)

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society
Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan


Rata-rata: 3.5
Rasa:3.8
Suasana:3.4
Harga:2.9
Pelayanan:3.6
Kebersihan:3.9

Reviewer:

Foto Profil Kevin L - 林勇利

Alfa 2023

1668 Review

2101 Makasih