Foto Profil Kevin Leonardi @makancengli

Kevin Leonardi @makancengli

1106 Review | 1149 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Kopi Senyum [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Enak Sih Tapi...

    Kopi Senyum ini punya YouTuber sekaligus Foodie, Daddy Kuliner. Pas gw dateng, lagi ada dia sih, tapi gw malu nyapanya wkwk.

    Anyway, abis makan, nyari yang manis seger gitu. Ini juga karena nyokap saranin kan, yauda apa salahnya mencoba. Tempatnya sendiri...ga terlalu nyaman men! Ya kayak tempat makan biasa aja, ga enak buat nongkrong lama-lama. Gw pesen Es Alpukat Nutella Es Krim. Bedeh, dengernya aja udah menggugah selera banget ye? Kalo soal rasa, gw suka sih. Cokelat sama alpukat tu, uda kombinasi yang FATALITY!! Ga akan pernah salah. Yang disayangkan tu, tekstur es alpukatnya. Kurang halus ya. Apa karena alpukatnya belum mateng sepenuhnya, atau blendernya kurang lama. Jadi teksturnya grenjel-grenjel dan kurang creamy. Salah juga pesen yang Nutella, BEKU MEN NUTELLANYA HAHA!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Soon Fatt [ Cakung, China ]

    Kungpao nya BADABEST DEH

    *Edisi Delivery*

    Gw tinggal di Tangerang, terus gw mengunjungi temen gw yang tinggalnya di JGC. HELLAW, ADA MAKANAN ENAK APA DISINI?? WKWK.

    Yauda temen gw rekomendasiin Soon Fatt. Chinese food gitu lho. Kita pesen beberapa menu seperti yang tertera di foto. Harganya ga terlalu mahal ya. Rasanya? Enak juga. Gw paling suka sama brokolinya, sama ayam kungpao nya badabest sih. Salah satu yang paling enak yang gw pernah makan. Muntahu, udang, sama bistik sapi nya juga lumayan kok. Cocok banget dipesen buat dinner di rumah bareng teman atau keluarga (kalo lagi malas masak wkwk).

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Putera Lombok [ Gading Serpong, Indonesia ]

    B

    Dinner di sini gaes. Namanya Putera Lombok, dipikir makanannya Lombok atau mentok-mentok Bali gitu kan. Pas liat menu, ehh dia merambat ke daerah lainnya juga wkwk. Okeh, jadi gw pesen beberapa menu:

    - Ayam Betutu. Hmm, betutu disini terlalu berkuah gaes, terus rasa bumbunya juga sedikit diluted. Setengah-setengah gitu rasanya, jadi berasa kurang.
    - Tumis Kangkung. Oke lah, tapi bisa lebih nikmat lagi ini.
    - Ayam Taliwang. Bumbunya lumayan medok ya, terus dagingnya empuk. Nais!
    - Dadar Jagung. Enakkk! Crunchy2 gitu, apalagi cocol sama sambelnya.
    - Pepes Patin. Ini pake bumbu kuning sama daun kemangi. Oke lah rasanya, tapi kurang asin.
    - Telur Dadar Gulung. Ironis sih, tapi ini yang paling enak di antara semua menu yang gw pesen wkwk.

    Hmm, overall makanannya B aja sih. Malah gw bilang, bumbu-bumbunya itu kurang medok semua jadi citarasanya ga mirip kayak aslinya gitu lho.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Bakmie Bule 21 [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Mayan

    *Edisi Delivery*

    Nyobain bakmi ini. Namanya Bakmie Bule 21, tapi gw ga tau yang punya bule atau bukan. Ya kan delivery wkwk.

    Anyway, tipe bakminya yang kecil keriting, terus ayamnya cincang. Buat gw, rasanya lumayan enak. Ini racikan bumbunya hampir kayak bakmi Bangka, asin dengan sedikit manis gurih. Porsi cukup bikin kenyang, tekstur mie juga ga terlalu lembek. Mantap!  

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Sate & Soto Padang Ar-Ridho [ BSD, Indonesia ]

    B !!

    Beli sate padang dengan ketupat. Rasanya ya oke lahh tapi ga enak-enak banget si. Terus satenya kecil-kecil, dagingnya uda ciut dan ga terlalu empuk. Porsinya ga bikin kenyang. Buat harga 28rb seporsi, rada kurang sih klo menurut gw.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Wakacao [ BSD, Indonesia ]

    MAyann

    Malem-malem nyari makan di pasar modern, soalnya abis badminton. Nemu ada Wakacao, jadi kepingin makan deh. Kalo Beef Pepper Rice Original nya sih, udah lah, enak. Apalagi ditambahin saus yang disediain di meja, mantep abis!

    Nahhh, ada varian baru namanya Tom Yum Seafood Rice, ala Thailand gitu lho. Isinya ada cumi, udang, fish cake, sama telor tentunya. Bumbunya yang bentuk paste gitu, pas diaduk rata, lumayan uga ni tomyum nya. Asem seger wangi, nendang banget bumbunya. I lyke sih ini, tapi tetap yang beef original yang badabest!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kimukatsu [ Gading Serpong, Jepang ]

    Oke Uga

    Pertama kalinya ke Kimukatsu, eh malah ga pesen katsunya wkwk. Gw skeptis sih sama katsunya soalnya dagingnya yang dicincang gitu lhooo. Jadi gw pesen aja tu Gyukatsu Set. Dapet nasi, sup, sayuran, dan tentunya dagingnya. Kelihatannya sih dagingnya meltique ya. Rasanya lumayan enak, terus dagingnya empuk. Cocolannya tu, wajib pake gais!

    Oh iya gw juga sempet iseng nyobain sushi yang dipesen sama temen gw. Not bad sih rasanya, tapi ga yang enak banget gitu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Ayam Goreng Tojoyo [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Nyammmmm

    Ngeliat di IG, katanya ini ayam sama kayak yang di Jogja. Gw pernah cobain yang di Jogja dan emang enak ayam gorengnya. 

    Okeh jadi gw pesen Paket Ayam Goreng Dada, uda termasuk nasi (putih atau uduk), ayam, lalapan, sambal, dan tahu/tempe. Sambelnya ada pilihannya loh, ga kayak di Jogja, cuman satu jenis dan manis. Hoekkk~~ Jadinya pilih sambel korek yang pedes. Ayamnya enak, bumbu berasa, terus ga keras dagingnya. Tahu gorengnya oke lah. Lalapannya dikasih timun sama daun singkong, tapi daun singkong nya uda layu gitu jadi pahit dan not appealing. Sambelnya juara sihh, bikin napsu makan meningkat!! Nasi uduknya juga lumayan wangi dan flavorful.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Creamery One-Seventeen [ Gading Serpong, Es Krim ]

    Will Always Be My Fave <3

    Creamery One-Seventeen dulunya di ruko deket The Bunker kan, sekarang udah pindah dengan interior yang lebih bagus dan lebih spacious! Lega banget dan adem juga.

    Dari awal, gw uda suka banget sama gelato nya. Rasanya tuh enak-enak, terus suka ada varian yang unik. Teksturnya juga flawless lah pokoknya. Kali ini gw cobain yang rasa chrysanthemum sama klepon. Enak wuoy!! Kalo suka teh chrysant, wajib cobain sih soalnya rasa bunganya bener-bener ke-infused ke gelato nya. Terus klepon nya juga balance banget manisnya. Mantapppppp!!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Miyazaki [ Gading Serpong, Jepang ]

    B

    Disini enaknya tuh bisa panggang sama rebus dalam satu meja. Untuk yang rebus, kuahnya kita pilih yang kaldu original.

    Condiment dan pilihan item untuk dimasak, lumayan variatif ya. Ada udang juga lhoo, tapi digulung sama daging wkwk. Terus dagingnya juga oke kualitasnya. Kompor gasnya..apinya ga bisa gede-gede jadi rada lama masaknya. Rasa kuahnya terlalu biasa sih, ga ada depth of flavor nya gitu. Jadi harus ditambahin garam atau dipake buat rebus daging dulu, biar nikmat rasanya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.