Foto Profil Kevin Leonardi @makancengli

Kevin Leonardi @makancengli

997 Review | 650 Makasih
Alfa 2019 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Lontong Kari Kebon Karet [ Otto Iskandardinata, Indonesia ]

    Mayan!

    Lokasinya di gang kecil gitu, gang kebon karet namanya. Terus tempatnya, ya di rumah gitu, terus kecil jadi ga bisa nampung banyak orang. Gw pesen lontong kari special, dagingnya bisa milih mau sapi, ayam, atau campur. Rasanya enak juga nih. Kuahnya flavorful, hampir sama kayak kuah soto. Topping nya banyak, porsi cukup ngenyangin. Ga heran ni tempat udah didatengin sama public figure. Mantul soaleee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Cups Coffee & Kitchen [ Trunojoyo, Kafe ]

    Errrr

    Okeh, first of all, tempatnya kece banget! Gw bingung jelasinnya sih, karena gw bukan orang interior kan, pokoknya bagus lah! 

    Gw ga ngopi, jadi gw pesen aja smoothie bowl. Penampilan cukup menarik ya, warnanya cerah, topping nya juga ditata dengan rapi. Eh tapi ternyata, konsistensi smoothie nya encer banget. Ini mah kayak ga pake pisang, karena biasa pisang dipakai sebagai agen pengental di smoothie bowl kayak begini. Pas gw coba, bener rasa pisangnya mild banget, yang berasa cuman rasa buah naga. Hadehhh goban loh ini semangkuk, masa dapetnya kayak begini wkwk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Bakmi Karya [ BSD, Indonesia ]

    Bakminya Enak

    Oke singkat cerita aja ya. jadi gw ke sini nyobain beberapa jenis bakmi : Bakmi Ayam, Bakmi Ayam Geprek, Bakmi Ayam Kampung. Tipe bakminya ada yang keriting, ada yang karet juga, tergantung pesen yang mana. Tekstur bakminya gw suka banget, firm dan tidak terlalu lembek. Harga seporsi 20ribuan, tapi percayalah, porsinya banyak! Topping nya melimpah! Rasanya juga enak!! Penggemar bakmi pasti suka dan bakalan ketagihan sama bakmi disini. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Boda Barn [ Ciumbuleuit, Indonesia,Barat ]

    Hmmmm

    Lagi muter-muter di D'Dieuland, eh nemu tempat ini. Kirain tempat foto-foto atau aula gitu, taunya restoran! Kece sih tempatnya. 

    Menunya macem-macem ya, ada western, indonesian, european. Gw mesen Peruvian Chicken soalnya dari penjelasannya cukup menarik. Setelah beberapa menit gw tungguin (rada lama sih soalnya rame di malam Minggu), dateng juga makanannya, dan ini di luar ekspektasi gw. Ayamnya kelihatan kering, terus kenapa harus dibagi 2 gitu dada ayamnya. Sayurannya juga sih jumlahnya :( . Buat rasa, biasa aja. Bumbu yang 'peruvian' itu ga berasa, malah berasa kayak gosong soalnya ini overcooked banget kan. Saus cilantronya juga B aja, ga ngaruh ke hidangannya. Fix ga kenyang, abis ini beli makan di tempat lain deh wkwk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kembang Kirana [ BSD, Indonesia ]

    KAMBING TEREMPUK!!

    Resto ini satu tempat dengan Sim Hae dan Bakmi Karya di BSD dan menyajikan berbagai hidangan berbahan dasar kambing. Daging kambing yang dipakai, ga sembarangan loh karena pakai kambing muda. Gw nyobain beberapa menu disini seperti tongseng kambing, gulai kambing, sup kambing, nasi goreng kambing, dan sate kambing. Wagelaseh ini kambingnya empuk bagaikan wagyu grade A5+ gitu deh. Terus ga bau lohh! Terus gw paling suka sama sate kambingnya. Behh pake nasi mantap kali ini. Menu yang lain juga ga kalah enak, intinya sih overall ini recommended ya. Jadi kalian yang gemar makan kambing, ke sini ajaaa!!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Eito Japanese Curry [ Gading Serpong, Jepang ]

    ENak

    Padahal ye, ni tempat deket banget sama rumah gw, tapi kok kayaknya susah banget buat ke sini wkwk. Harus ngumpulin motivasinya dulu.

    Tempatnya tergolong sangat simple dan sederhana ya. Dominasi warna cokelat dan elemen kayu, temboknya pun rada polos.

    Gw pesen Chicken Katsu Curry dengan level paling pedas dan tambahan topping omelette dan mushroom. Menunggu dan menunggu, huft lama uga ini datengnya, padahal kondisi resto lagi sepi, bahkan cuman gw yang duduk. Setelah hampir 30 menit menunggu, akhirnya datang juga pesanan gw. Looks appealing ya. Tapi kok, karinya ga panas?? Malah kayak suhu ruangan. Yang panas cuman nasi sama telor doang. Aneh bats. Rasa karinya lumayan enak, gw suka. Porsi lumayan bikin kenyang. Katsunya crunchy bingits, cocok dipadu dengan kari. Tapi kayaknya gw lagi suwe karena kedapetan tulang kecil di dalam ayamnya. Lain kali kudu diperhatikan yaa. Udah lama masaknya, masa dikasih bonus tulang wkwk. Untung enak rasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Fedwell [ Pantai Indah Kapuk, Kafe ]

    Sehat2

    Temen gw ngajak makan di sini dalam rangka ultahnya. Ga biasa banget ya, makan2 tapi di tempat makan sehat wkwk. Oke jadi di sini makanannya serba sehat, dan kita bisa milih mau apa aja isinya. Mulai dari sayur, karbo, protein, sampe sausnya pun bisa milih. Oh iya, saus nya bisa dicoba dulu 1 per 1, jadi biar ga salah milih.

    Okeh jadi gw pesen yang Regular, itu dapat 1 base, 1 protein, 3 toppings, 1 dressing, dan 1 crunch. Apa sih yang gw pilih??

    Base : Quinoa Brown Rice
    Protein : Herb Chicken
    Toppings : Broccoli Snap, Mushroom Party, Onsen Egg
    Dressing : Asian Chimichurri
    Crunch : Bawang Goreng

    Kalo semua digabungin, rasanya oke juga. Walau pun lidah gw kagok karena jarang makan kayak begini, tapi masih bisa diterima dgn baik. Tapi kalau ditelaah per komponen, ya ada plus minus nya. Ayamnya sih mantap banget, so juicy. Ini karena mereka masaknya pake teknik sous vide. Nah yang kurang nya tuh, brokolinya ga crunchy lagii, terus onsen egg nya ga bagus bentuknya. Yolk nya uda luber kemana-mana. Chimichurri nya enak, really elevates the flavor of the dish.
    Oh iya, minumnya gw cuman pesen Fedwell Ice Tea, tapi ini enak banget!! Teh terenak yang pernah gw coba setelah TWG. Ada rasa fruity2nya gitu deh. Super seger

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Xi Bo Ba [ Alam Sutera, Bubble Tea ]

    Mayan

    Xi Bo Ba ini gercep banget ya, tiba-tiba cabangnya ada dimana-mana gitu, salah satunya di Pasar 8 Alam Sutera. Yes deket rumah, dan bisa nyobain deh.


    Uhmmm, tempatnya kecil banget sih. Terus kalau mau pesen, antriannya digabung sama ojol, terus ngantrinya di luar pula. Panas banget kann? Dan bukankah lebih baik dipisah ya antara ojol dengan yang bukan? Hmmm...


    Gw pesen yang Brown Sugar Boba Fresh Milk. Kok ga pesen yang salted caramel? Buat pertama nyoba,yang aman-aman dulu lah yaa wkwk. Kalo gw boleh saran sih, mendingan take-away ya. Tempat di dalem tuh sempit, terus ga adem pula. Gw nunggunya pun rada males, dan ditambah lagi pesanannya lama uga dibuatinnya. Gw nunggu sampe 1/2 jam lebih kali ya. Tapi untungnya minumannya enak! Manisnya ga lebay, bobanya empuk tapi sedikit mudah hancur, creaminess nya juga pas. Dia itu ditambahin cream cheese di atasnya jadi ada sedikit rasa asin yang enhance rasa brown sugar nya. Segelas 19k? Cengli sih menurut gw, cuman ya pelayanannya itu ck ck ck

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Sei Sapi Lamalera [ Dipatiukur, Indonesia ]

    Enak Uga

    Diajakin temen gw ke sini karena kata dia, makanannya enak banget. Jadi dia itu berupa rumah di hook ya. Tempatnya sih rada amburadul, apalagi kalau habis hujan. Becek, terus ada beberapa ekor lalat berterbangan. Tapi karena di Bandung, jadinya ga gerah.
    Gw datang be4, tadinya mau pesen masing-masing, eh ternyata ada opsi platter. Dapet 1/2 kg daging sapi, 3 macam sambal, terus 4 nasi dan 4 es teh. Cucok banget deh! Buat sambelnya, gw pilih sambal lu'at, sambal rica, sambal matah, terus nambah extra lagi sambal ijo. Daging sapinya sendiri juga udah enak dan flavorful banget. Smokiness nya ada banget di setiap potongan daging. Kalo sambelnya, paling recommended yang matah sama lu'at ya. Kalo rica sama ijo nya, gw kurang saranin karena rasanya terlalu biasa aja. Oh iya, dapet kuah juga gaes dan tentunya nikmat!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kopi Kiran Kamu [ Gading Serpong, Kafe ]

    B aja

    Gerai minuman macam ini kayaknya menjamur banget di Gading Serpong, salah satunya Kopi Kiran Kamu di Ruko Pasar Modern Paramount. Tempatnya ya kecil, emang kayaknya di-desain utk Grab n Go. Gw nyobain Cokelat Bahagia dan Charcoal Bahagia. Dua-duanya minuman berbasis cokelat. Rasa cokelatnya ya oke lah, tapi lebih ke arah manis ya. Kalo yang charcoal, lebih pahit sedikit karena ya charcoal nya itu. Lebih demen yang Charcoal Bahagia daripada yang Cokelat Bahagia. Oh iya, ini udah gelasnya kecil, isinya pun ga sampe penuh. Jadi kerasa dikit banget minumnya

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.