Foto Profil Kevin Leonardi @makancengli

Kevin Leonardi @makancengli

1020 Review | 690 Makasih
Alfa 2019 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Kerang Bajak Laut [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Sedepppp

    YESSSS SEAFOOD!!!! Seneng deh ada resto seafood lagi yang nyajiin seafood plater. Udah gitu, tempatnya nyaman dan adem pula. Ga usah khawatir akan keringetan ni.


    Gw pesen Mixed Bajak Laut 2 pake saus padang, itu isinya ada 9 variasi kerang 1kg, udang reguler, cumi reguler, gurita, jagung, dan brokoli. Gw pikir, ah ini porsinya bakalan biasa aja, akhirnya gw tambah lagi kerang ijo 1kg saus padang. Pas plater nya dateng, GILA INI GEDE BATS!!! Fix sih ini bakalan ga habis, soalnya banyak banget. Rasanya enak! Saos padangnya suka banget deh, rasanya nendang abis! Seafood nya semuanya seger, ga ada yang amis. Kalo soal harga, gw bilang ini pas di kantong karena sepadan dengan porsi dan kualitas yang diberikan. Nice!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Kepengen [ Gading Serpong, Kafe ]

    Cokelattt

    Disini tempatnya memang rada aneh ya, dalemnya warna ungu pink gitu, terus gelap. Ga ngerti maksudnya apa, mungkin mau kayak pub misterius gitu kali ya. Anyway, disini dijual minuman cokelat, susu, dan kopi. Gw cobain yang Es Cokelat Berry. Ya rasanya oke lah, tapi ga bikin kepengen lagi. Cokelatnya sedikit kemanisan, mixed berry nya masih berasa asem manis. Tapi kayaknya kurang cocok ya perpaduan rasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Mookata BBQ & Shabu Shabu [ Gading Serpong, Thailand ]

    AYCE ala Thai

    First of all, ini lokasinya mojok bangettt!! Ini kalo ga dikasi tau sama temen gw, gw ga akan tau ada tempat makan ini. Dia juga kasi tau karena ada promo, dan sekalian ngajak gw. Oke markicob!

    Namanya mookata, dalam satu panci bisa rebus dan grill. Sistemnya, saat grill, juice nya akan masuk ke kuah, membuat kuah itu semakin flavorful. Pilihan kuahnya ada dua : origininal dan tomyum. Dagingnya self-service, bisa ambil sendiri di freezer. Ada ayam, babi, sapi, terus ada yang polos dan ada yang berbumbu.
    Buat kuah rebusannya, dua-duanya biasa aja sih. Mungkin di akhir-akhir akan lebih enak karena sudah banyak sari daging yang masuk ke situ. Untuk daging sapinya, gw suka karena tipenya yang tipis dan berlemak, jadi juicy. Kalau babinya, yang polos (pork belly) potongannya ketebalan dan jadinya alot. Kalau yang berbumbu, sebenernya enak sih, tapi menurut gw rasa bumbunya terlalu strong. Memang harus dipadukan pake nasi putih biar balance.
    Yang menurut gw harus diubah adalah cara ambil sayur dan bakso. Dia itu, masing-masing sayur atau pun bakso, dijadiin ke satu piring. Misalkan jagung, sawi, caisim, jamur dijadiin 1. Ini cukup ribet kalau misalkan gw cuman mau sawi atau pun caisim, karena mau ga mau harus ambil jamur dan jagung. Semoga kedepannya bisa diubah nih. Kalo soal pelayanan, oke juga. Si owner nya suka nanya2, apakah enak, apakah mau nambah sesuatu.


    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Depot 3.6.9 Shanghai Dumpling & Noodle [ Gading Serpong, China ]

    Ehmmmm

    Malem-malem, kelar nonton, kelaparan, akhirnya berkunjung ke sini karena masih buka n mau cobain juga ya kannn. Dari luar, kelihatan kalo tempatnya terang. Tapi pas masuk, ternyata gerah dongg! Gw kira bakalan adem. HAdehhhh
    Bolak-balikin halaman menu, liat sana sini, akhirnya gw pesen Kou Rou with Shanghai Rice. Ini basically braised pork belly pake nasi. Nasinya bukan nasi putih biasa, tapi nasi yang dimasak pake bumbu dan juga sayuran. Nasinya lumayan enak, mild flavor tapi bukan hambar loh ya. Kalo babinya, well kurang juicy sih, terus bumbunya oke lah. I've tasted better, jadi ini kesannya B aja dan sedikit overprice (itu 60ribuan loh!).


    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    RM Indah Jaya Minang [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Padang Mevvah

    Sesuai sama judul yang gw kasih, dari segi harga memang sedikit mahal ya. Jadi gw makan nasi putih pake ayam bakar, daun singkong, sama sambel ijo. Kalo di-break down


    Nasi putih : 10ribu, Ayam Bakar : 23ribu, Daun Singkong : 10ribu, Sambal Ijo : 10ribu

    Ditotal aja udah 53 ribu cuy, padahal gitu doank porsinya. Tapi untungnya, daun singkong sama sambel ijo nya share sama temen gw, terus rasa ayam bakarnya juga enak. Gw juga nyomot2 kuah gulainya, enak semua. Sayang nasinya saat itu terlalu pera, jadi satu grain dengan lainnya ga nempel. ALhasil makan pake tangan, sedikit susah


    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Bakso Jawir [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Sambal Pedasss

    Diajak ke sini sama temen, tapi lagi ga kepengen makan bakso. Jadinya gw makan Bakmi Ayam Pangsit Goreng Bakso. Wiih, komplit nih isinya. Dari aromanya dan penampilannya sih, cukup menggugah ya. Ternyata rasanya lumayan enak. Gw suka bakminya karena ga terlalu lembek teksturnya. Terus ayamnya juga oke. Bakso sapinya enak banget loh, gw sangat suka! Tinggal tambahin sambel super pedes ala Jawir, lengkap sudah makan malam gw. Mantap!!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kitamura Shabu - Shabu [ Alam Sutera, Jepang ]

    Collagen FTW!!

    Shabu-shabu di bawah naungan Kulo Group. Mantap nih!

    Untuk makanannya, self service ya kecuali dagingnya. Pilihan item buat rebusannya variatif banget, bahkan lebih variatif dari yang shabu2 terkenal itu. Jadi kita bisa pesen dua kuah dalam satu panci. Kali ini gw cobain miso sama chicken collagen. CHicken collagen nya sih ENAK BANGETT!! Parah sih ini, levelnya kayak restoran punya. Dagingnya, ya standar lah ya. Irisan tipis ga karuan, terus ada yg  berlemak, ada yang engga. Ini sudah pasti masuk top 5 gw untuk ayce 99ribu

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Hakata Men-Oh [ BSD, Jepang ]

    OK Juga

    Persaingan ketat ramen di Ramen Village, tak kunjung berhenti. Staff dari masing-masing tenant berusaha mempromosikan ramen nya untuk dapat pengunjung. Gw tadinya mau ke yang paling rame, tapi beneran rame jadi males. Akhirnya nyobain yang lain deh : Hakata Men-Oh. Gw pesen Chasu Ramen. Kalo porsinya sih, oke banget. Lumayan banyak isinya, gw nambah mie pun cuman nambah setengah porsi. Kuahnya lumayan enak, chasu nya empuk dan berasa. Yang rada offside tuh, masa ada toge disitu. Kan jadi sedikit mengacaukan rasa dan aroma. Andai engga ada toge, this could be much better!!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Hurricane's Grill [ Senopati, Barat ]

    Kece

    Sekali-sekali makan super kece lah yaa di Hurricane's Grill. Tempatnya ini bagus pake banget, gw masuk pun langsung kepengen duduk dan menikmati interior yang super cantik ini.

    Tadinya gw mau pesen baby back ribs kan, tapi ternyata habis. Jadinya gw ganti pesanan gw jadi Certified Australian Black Angus Tenderloin 200gram, dengan mushroom sauce dan french fries. Tingkat kematangan yang gw inginkan adalah medium rare. Brown and crispy on the outside, pink and juicy in the inside.

    Sambil nunggu, kita dikasih complimentary bread berupa garlic bread. Ini complimentary bread aja rasanya udah enak, gimana main course nya ya? jadi semakin penasaran!

    oke, pesanan gw akhirnya datang. Grill mark di dagingnya bagus nih. And the moment of truth : cek tingkat kematangan. Ternyataaaaaa, sesuai dengan pesanan gw, medium rare! Dalemnya masih merah pinkish gitu, so juicy-looking. Pas gw makan juga itu emang empuk banget sih, parahhhh!! Saus mushroom nya mayan juga, but I prefer to add a lil bit of salt. Tekstur french fries nya pas banget, ga terlalu keras atau pun ga terlalu lembek.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kamseng Restaurant [ Mangga Besar, China ]

    Chinese Congee

    Ada apa cobaaa, jam 2 pagi kelaparan di Jakarta, akhirnya ngelayap ke Kamseng Restaurant karena masih buka dan juga gw belum pernah cobain. Pas masuk, tempatnya simple,kayak rumah makan sederhana dengan nuansa Chinese. Karena selalu penasaran dengan buburnya, gw pesanlah bubur ikannya. Gw langsung cobain, ehhh enak juga ya. Teksturnya lembut banget, beda sama bubur Indonesia yang masih grenjel-grenjel. Ikannya juga banyak dan ga amis. Dia ada kasih ramuan kecap asin sama rawit, ITU HARUS BANGET DIPAKE SOALNYA ENAK ABIS!!!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.