Foto Profil Kevin Leonardi @makancengli

Kevin Leonardi @makancengli

1054 Review | 934 Makasih
Alfa 2020 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.2  
    Sai Ramen [ Alam Sutera, Jepang ]

    Haishhhh

    Let's talk about the place first...
    Jadi lokasinya di Synergy Building, Alam Sutera. Tempatnya kece banget sih, kayak kedai ramen di pinggir jalan di Jepang gitu. Terus adem soalnya banyak pohon rindang dan karena di sebelah gedung, jadi anginnya sepoi-sepoi.

    Ramen di sini halal, kaldunya pun terbuat dari ayam. Gw pesen yang Original Special seharga 45ribu dan ini sudah termasuk ocha ya.

    Sebelum bahas makanannya, nih gw mau kasi tau pengalaman gw. Jadi gw datang jam 14.30 kan, terus langsung waiting list karena ramai. Gw nunggu sampe sekitar jam 16.15 gitu lah. Ini wajar karena tempatnya kecil. Lagipula banyak tempat nunggu kok. Akhirnya dipanggil juga dan bisa duduk. Pas dipanggil itu, baru bisa pesen kan.. Pas pesen, ternyata pesenan gw itu masih jauh banget sampe bisa dimasak. Ada kali 10 pesenan sebelum gw punya. Nunggu lagi ya kan. Akhirnya gw bisa makan jam 17.15. Nunggu ramen doang sekitar 1 jam. Total nunggu dari datang sampe makan : 2 jam 45 menit-an. Niat banget ya kan?? 

    Okeh, makan juga. Ramen sudah disajikan. Gw cobain dulu kuahnya. Enak, ga terlalu heavy, kaldunya berasa. Gw suka. Topping nya ada charsiu ayam, telur, jagung, jamur kuping, daun bawang, sama nori. Tekstur mie nya oke lah, tapi bisa diperbaiki lagi karena sedikit kelembekan. Oh iya, pas gw makan, itu ramen nya dalam keadaan hangat loh, bukannya panas. Malah punya temen gw, mienya masih ada yg nempel, dan kuahnya ga panas sama sekali. 

    Tempat oke, makanan oke, cuman ya pelayanannya itu lho, kudu ditingkatin. Emang sih di Jepang juga orang suka antri lama-lama, tapi ya budaya itu jangan dibawa ke sini.. haiyaaa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Ayoyo [ Karawaci, Minuman ]

    MANGO!!!

    *Edisi Delivery*

    Diajakin temen buat ikutan pesen minuman ini. Namanya Ayoyo, ternyata dulu namanya DaYung Tea, yang di Supermal Karawaci gitu. Padahal pas DaYung, gw ga pernah cobain wkwk. Mesen Mango Smoothie nya, duh ini enak bangett!! Ga encer, rasa mangganya berasa, terus ada potongan buah mangganya juga. Gw juga sempet icip pesenan temen gw, yang Avocado Latte. Mayan juga nih, rasanya balance, ga overlap satu sama lain.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Bakmi Kepiting Ou Kie [ Gading Serpong, China ]

    Enak Tapi..

    *Edisi Delivery*

    Katanya Ou Kie ini terkenal banget di Pontianak, terus juga udah buka di Jakarta. Sekarang muncul lah di Gading Serpong. Gw memutuskan untuk pesan online aja. Pesen Bakmi Kepiting Original, request mie nya setengah matang. Tekstur mie sih oke banget ya, garing-garing gitu. Favorit gw banget. Kalo topping....sedikit sedih ya kepitingnya. Biasanya kan dalam bentuk capit, ini malah ga ada capitnya, terus dikit banget. Tapi untungnya ada telor kepiting, maknyus. Bumbu mienya mayan sih, tapi menurut gw kurang asin. Kalo kuahnya B aja, bisa di-skip wkwk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Angkringan Serasi [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Uuuuuuu

    Pas pulang ke rumah, gw bingung kok ada yang rame di depan cluster gw. Ternyata ada angkringan baru buka, dan pemiliknya itu kerabatnya Edho Zell. Ya ga heran deh kenapa rame kalo begitu wwkkw.

    Gw cobain bareng temen-temen. Tempat duduknya dibagi 2. Di gerobaknya ada kursi, tapi kalau penuh, bisa lesehan di tempat cuci mobil. Tenang, dikasih terpal buat tatakan wkwk. 

    Pilihan makanannya ga terlalu banyak ya. Sate-satean, gorengan, nasi. Per item harganya 3ribu. Gw nyobain beberapa seperti sate telor puyuh, sate kerang ijo, sate bakso sapi, sate otak-otak, nasi liwet, nasi ayam, nasi ikan teri, dan tentunya sambal. Satenya enak-enak, kecuali yang bakso sapi. Kek bakso murahan, rasanya ga enak, teksturnya juga lembek bats. Nasinya enak semua, paling demen yang liwet sih. Berasa kali itu. Sambel sangat recommended! Pedes, endes deh poko e.

    Overall, lumayan lah buat rasa. Tapi pelayanannya kudu diperbaikin soalnya gw nunggu makanannya lumayan lama. Mungkin bisa ditambahin tempat bakarannya, gw lihat cuman ada 1 dan kecil pula.
     

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Angke Restaurant [ Gading Serpong, China ]

    Enakk

    Angke cabang Gading Serpong ini, interiornya mirip sama yang di PIK. Lebih modern, lebih fresh. Jauh banget dah sama yang di Ketapang wkwk. 

    My go to menu in Angke : mie goreng sama ayam rebus. Uda paling the best lah mie goreng sama ayam rebusnya. Emang rada pricey sih, tapi worthy lah. Tekstur mie ga terlalu lembek, ga terlalu berminyak, rasanya lezat. Ayamnya juicy, wangi, dan topping bawang putihnya ga pelit. HAOCHI!!

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    R&B Tea [ Gading Serpong, Kafe ]

    MAyan Gaes

    R&B Tea yang dari Singapore itu, uda buka di SMS! Pas gw dateng, untung sepi. Jadi bisa langsung order deh. Gw pesen Cheese Brulee Brown Sugar Pearl Fresh Milk, yang konon katanya ini adalah best seller nya doi. Penampilannya memang cukup menarik sih. Layer cheese, susu, dan brown sugar pearl nya terlihat jelas dan ber-pattern. Minuman ini cukup creamy ya, manis dari brown sugar dipadu dengan asin gurih dari cheese, membuat rasa keseluruhan menjadi oke. Tapi kalo banyak-banyak, eneg juga wkwk. Mungkin bisa dikurangin sedikit manisnya ya biar ga eneg.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Mandeh Restoran Padang - Hotel JHL Solitaire [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Ayam Bakarnya MANTUL!!

    Makan Padang di hotel bintang 5? Cuman di Mandeh Restoran nih gaess! Lokasinya ada di JHL Solitaire Hotel, Gading Serpong. Sebenarnya dulu ini restoran URO, tapi ternyata sudah berubah jadi restoran Padang.

    Interior ga banyak berubah. Spacious, suasananya adem banget gaes, makan pedes-pedes juga ga akan keringetan nih. 

    Kalo ngomongin pelayanan, beh bagus banget gaes. Super gercep dan ramah! Minuman gw abis, langsung diisi. Makanan gw habis, langsung diangkat piringnya. Dan semuanya menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran gaes.

    Buat main course nya, gw icip rendang, ayam bumbu, ayam bakar, sayuran nangka, dan sambal ijo. Rendangnya cukup lezat. Bumbunya wangi dan berasa, tekstur daging juga ga alot. Kalo ayam bumbunya, rada alot ya dan rasanya kurang nendang. Ayam bakarnya sih ga ngerti lagi sih bisa seenak dan seempuk itu. Menurut gw INI YANG THE BEST OF THE DAY!

    Terus dapet dessert juga, bubur kampiun dan lemang tapai dan durian. Perdana sekali nyobain dessert seperti ini. Nusantara banget. Kalo yang bubur itu isinya ada ketan putih, ketan hitam, bubur sumsum, kacang hijau dan candil. Rasanya mirip biji salak sih tetapi ini lebih variatif teksturnya. Kalo yang lemang, kurang suka ya karena ketannya hambar dan jumlah topping nya ga sesuai dengan ukuran ketan.

     Overall, enak-enak makanannya. Buat yang penasaran, tunggu apa lagi?? LESUGO!!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bakmi Om Bun [ Gading Serpong, China ]

    Enak

    *Edisi Take Away*
    Bokap gw sering beliin bakmi ini sampe gw tanya "belinya dimana ini?". Dan katanya di pasmod paramount gaes.

    Di sini bakmi nya non halal ya. Tipe bakminya yang kecil keriting, yang gw suka bingits. Rasa overall enak, tekstur bakminya pas, bumbunya pas, harga juga terjangkau. Mantap!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Fat Bobba [ Gading Serpong, Bubble Tea ]

    Chocooooo

    *edisi delivery*

    Gw dulu uda pernah nyobain brown sugar fresh milk nya, lupa difoto tapi menurut gw, lumayan enak. Manisnya oke, kenyalnya boba juga oke. Kali ini gw pesen Choco Brown Boba. Ternyata yang ini ga kalah enak gaes. Cokelatnya berasa, manisnya juga pas. Boba sih ga usah ditanya lagi yaaa.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Ayam Geprek Master [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Asiiinnnnn~~

    *edisi take away*

    Jadi ceritanya gw beli ayam geprek disini. Pesen geprek yang original aja, terus minta level pedesnya yang paling tinggi. Waowwww, cabenya banyak bingits. Tapi kok asin banget ya? Kebelet kawin kayaknya nih yg bikin wkkw. Ayamnya oke, empuk, tepungnya juga enak. Pedesnya nampol sih, cuman asinnya ga tahan cuy!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.