Foto Profil Kevin Leonardi @makancengli

Kevin Leonardi @makancengli

1319 Review | 1646 Makasih
Alfa 2022 Level 18
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
  • 3.6  
    WAKI Japanese BBQ Dining [ Thamrin, Jepang ]

    Sedep

    T.G.I.F. ges!! Di hari Jumat ini, gw akhirnya nyobain makanan di WAKI. Uda sejak lama ni tempat masuk dalam wishlist gw dan hari ini bisa nyobain jugaaa. Tempatnya oke juga, remang-remang bikin nyaman gitu. 

    Karena gw datang be4, jadinya kita pesen Waki Platter (4-5pax). Sambil nunggu dagingnya dateng, masing-masing kita dikasih sup sama salad gitu. Enak juga ni 2 2 nya buat dijadikan appetizer.

    Disini bakarnya bukan pake arang ya, tapi pake api yang berasal dari gas. Tapi masih oke lah karena dagingnya bakalan kena kontak langsung dengan api. Isi platter nya ada macem-macem ya. Ada tongue, kalbi, jyo kalbi, sama assorted veggies. Langsung aja kita bakar-bakar!! Kalo urusan daging bakar ya, apalagi bbq gini, gw selalu prefer medium to medium rare. Biar empuk n juicy pas dikunyah. Dannnn emang dagingnya enak-enak ya. Ga ada yg alot, ga ada yg bau, semuanya flavorful n juicy! Pokoknya mantulity!!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Smokey Steak [ Gading Serpong, Barat ]

    Ena

    Nyobain steak yang sempet viral di sosmed. Lokasinya lumayan hidden karena jalanannya jarang dilewatin sama mobil. Gw pun sempet bingung nyari tempatnya, tapi pada akhirnya nemu juga seh.

    Suasananya biasa banget ya. Ya ga jual tempat sih ini. Panas, cuman bermodalkan kipas angin.

    Ternyata steak disini pake daging meltique semua, ga ada yang pake daging dengan lemak asli. Gw pesen Smokey Striploin Steak dengan tingkat kematangan medium. Sausnya bisa milih ya, gw pilih mushroom sauce. Karena smokey, jadi steaknya disajiin dalam tudung saji berisi asap. Terus didampingi dengan kentang goreng dan juga sayuran. Rasa steaknya cukup enak ya, emang si asep ini bikin rasa dan aromanya sedikit berbeda. Dagingnya empuk, sayuran n kentangnya juga oke banget. Saus mushroom nya sih suka banget deh!! Recommended ges kesini!!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Grand Wing Heng [ Muara Karang, China ]

    Wow

    Ternyata Wing Heng di Muara Karang udah pindah ke lokasi baru dan namanya pun berubah dengan ditambah kata 'Grand' di depannya. Selain nama dan lokasi, tempatnya juga jadi lebih kece lho. Lebih rapih, lebih tertata, lebih cakep interiornya. Jadi betah makan disini.

    Sistem pesannya pun udah makin kece. Ga pake tulis2 lagi, tinggal order lewat HP aja. Nanti scan QR code yang dikasih oleh staff, terus tinggal pilih2 deh. Nanti tiba2 dateng aja makanannya. So gercep~~

    Gw pesen :
    - Steam Nasi Paikut. Ini enak juga ya. Dagingnya empuk dan rasanya mantap. Nasinya rada keras sedikit tapi masih edible.

    - Sup Wonton Babi. Rasa kuahnya biasa aja. Gw sampe tambahin kecap asin biar makin enak rasanya. Wonton nya lumayan enak. Isiannya plump, kulitnya ga terlalu tebal. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Hong Tang [ Gading Serpong, Dessert ]

    OK

    Hong Tang ini selain jual dessert dalam mangkok, jual minuman juga dan kali ini ada collab sama HydroCoco. Gw cobain deh Mango Coco Shake. Tekstur minumannya...ya banyak bits of coconut meat gitu karena daging kelapanya diblender kan. Terus rasa mangganya berasa, kelapanya juga. Lumayan enak juga sih sebenernya, karena manisnya ga lebay. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Bakmi & Bakso Mey-Mey [ Gading Serpong, China ]

    OK

    Tempatnya kecil, rada sumpek, kayak kurang sirkulasi gitu. Terus gw sambil nungguin pesenan gw, ada kucing masuk. Entah kucing liar ato peliharaan. Tapi klo kucing liar kan, bisa2 bawa virus... hiiiii

    Eniwei, gw pesen Mie Ayam Porsi Biasa. Katanya sih ini bakmi asal Lampung ya, tapi kalo dari penampilan, mirip amat sama bakmi asal Bandung. Mienya yang kecil lurus gitu, terus dagingnya dicincang, kuahnya pake irisan seledri. Kalo soal rasa, ternyata lumayan juga lho. Gw sempet pesimis soalnya warna mienya pucat gitu. Tekstur mienya lembut tapi masih firm dikit. Daging ayamnya berasa bumbunya, kuahnya juga mayan. Tapi kayaknya harganya rada ketinggian gak sih buat mie kayak begini?? Kalian yang nyoba, nanti nilai sendiri dech

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Rocca Dining & Lounge [ BSD, Barat,Indonesia ]

    Mantappp!!

    Di XYZ Q-Big, ada resto baru lhooo. Tempatnya kece banget, vibes and ambience nya so cozy. Ayo tambah lagi resto kece di Tangerang!!

    Tempatnya lumayan luas ya, ga kerasa sempit gitu. Terus ada area smoking dan non-smoking, walau pun ga kepisah2 banget sih, cuman dibedain aja tempatnya. Walau pun luas dan langit2nya tinggi, tetep kerasa adem lho. Mantap

    Cobain apa aja nich??
    - Chicken Primavera. Syukurlah ayamnya fillet, jadi ga repot-repot ngupas. Potongan ayamnya dada, sedikit rada kering sih tapi rasanya enak. Wangi, herbs nya juga berasa. Mashed potato nya lembut n delish. Jus nya flavorful banget, cocok dijadiin condiment buat ayam. Saladnya seger n crunchy.

    - Nasi Goreng Pork Belly. Ini juga lumayan enak. Asin gurihnya balance dan berasa, terus pork belly nya juga empuk.

    - Soto Tangkar. Ini dagingnya pake iga tapi rada alot sikit. Rasa kuahnya badabest banget seh, bold and flavorful banget!!

    - Carbonara Spaghetti. Ini kelihatannya kurang creamy lalu rasanya pun kurang asin. Tapi tekstur pastanya uda oke banget.

    Pelayanan disini juga patut diacungi jempol. Ramah, gercep, terus ngerti kalo diminta bantuan. Oh iya, pas gw dateng, ada live music nya juga dan bukan tipe yang bikin berisik. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Happy Home Chinese Restaurant [ Gading Serpong, China ]

    Aku sih YES

    Gw seneng deh kalo makin banyak restoran Chinese yang otentik di Gading Serpong. Ni kayak menambah opsi buat milih makanan aja gituu.

    Lokasinya sebelah Tea Garden GS, signage-nya ga terlalu besar. Ini restonya cukup luas dan rada kopong sih sebenernya. Jadi enak tuh klo mondar-mandir ga perlu permisi-permisi wkwk.

    Ngeliat menunya, wah ini Chinese otentik banget ya. Bahasanya berantakan, campur aduk Indonesia, English, sama Mandarin wkwk. Untung ada gambar jadi bisa ada gambaran.

    Nyobain :
    - Tomato Eggs. Menu yang wajib ada nih, telur tomat. Rasanya enak, telurnya fluffy, lalu rasa asin dan asamnya tuh balance gitu. Bukan yang dominan rasa tomat aja. Enakkk

    - Hui Guo Rou. Samcan iris dimasak pedes. Gw sih suka banget ya karena asin pedes gurih, cocok sekali dipadukan dengan nasi. Babinya rada keras dikit tapi masih bisa digigit.

    - Shredded Cabbage. Pada dasarnya, ini kol ditumis tapi kayaknya pake banyak minyak soalnya sampe kayak setengah digoreng. Rasa oke lahh, teksturnya juga masih crunchy

    - Sour and Spicy Shredded Potatoes. Ini juga enak gesss. Asin asem pedes gitu, mantap

    Overall, cukup cengli ya karena harganya ga terlalu mihil, terus porsinya gede-gede juga. Bakalan come back seh ini.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Soto Mie Asli Bogor Rajanya Soto Mie Pak Kadir [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Mantep!!!

    Si Pak Kadir ni ternyata cabangnya lumayan banyak juga ya. Artinya apa? Berarti meyakinkan nih soto mienya. 

    Pesen Soto Mie Special. Isinya lumayan banyak euy. Mulai dari karbonya (mie, bihun), potongan daging sapi, dan risolnya. Seruput kuahnya dulu tanpa dikasih apa-apa. Wihh mayan enak ya. Kaldunya berasa. Tapi menurut gw kurang asin dikit jadi tambahin garem deh. Dagingnya banyak dan empuk, terus ini yang bener2 daging semua. Bukan yang ada uratnya gitu. Risolnya masih garing pas digigit. Porsi cukup bikin kenyang. Mantep!!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Chouxlala [ Gading Serpong, Toko Kue ]

    I Like !!

    Choux di sini, bukan sembarang choux ya. Kesannya kayak premium banget soalnya varian rasanya unik-unik. Cuman sebagai pengalaman pertama, gw cobain rasa mainstream dulu kayak Choco-Choc. Tipe choux nya mirip choux au craquelin ya, soes yang atasnya ada garing-garingnya gitu. Terus yang ini dikasih kacang jadi lebih bertekstur dan menambah citarasa. Gw suka banget sama rasanya. Manisnya pas banget, teksturnya juga sempurna. Isiannya juga enak, ga abal-abal rasanya. Lebih nikmat kalo dinikmati dalam keadaan dingin. Sedepp!!!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Dum Dum Cafe [ Gading Serpong, Kafe ]

    PeWe !!

    Wowww, Dum Dum punya kafe yang bagus lho interiornya, terus luas juga. Belakangnya bisa nongkrong sambil lihat view alam gitu. Kece euy!

    Disini menunya bukan cuman minuman aja, tapi ada makanan juga lho. Kayaknya semua produk grup Dum Dum ada disini. Tapi gw kali ini pesen Dum Dum Dark Chocolate saja karena ini emang minuman favorit gw banget di Dum Dum. Rasanya tuh cokelat banget. Pahitnya udah pasti kerasa, terus manisnya juga pas banget. Lumayan untuk menemani sambil nongkrong asik bareng temen~~

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.