Review Pelanggan untuk The Dutch

Oma's Meatballnya enaakk

oleh UrsAndNic , 22 Mei 2016 (8 tahun yang lalu)

3.8
Foto Makanan di The Dutch

Grilled Cauliflower

Foto Makanan di The Dutch

Rookworst

Gastrobar terbaru dari Union Group ini ada diseputaran SCBD. Dengan interiornya simpel minimalis resto ini menciptakan ambiance yang nyaman dan cozy sama dengan resto resto lainnya yang bernaung di bawah management Union Group. Resto ini mengusung tema berbeda, yang sudah langsung diketahui dari namanya “The Dutch”. Menu yang menjadi signature ditempat ini pastinya makanan Belanda yang sebagian besar tampil dengan modern.
Datang dengan teman teman dan pesan : 

Appetizer : 
*Salmon Carpaccio (85k) – toppingnya ada potongan radish, red onion. Disajikan dengan grilled sordough bread. Porsinya sedikit sekali, enak juga tapi tidak begitu special. 

Main course : 
*Oma’s Meatball (125k) – terbuat dari daging cincang berbentuk bulat dan besar. Suka banget dengan menu ini, karena terasa autentik Belanda. Olahan dagingnya enak banget, mashed potato dan onion ringnya juga enaak banget.
Recommended.

*Dutch Rijsttafel (110k) – ini sebenarnya seperti Nasi Bali biasa saja rasanya enak. Beef rendang, sate lilitnya juga enak, tapi kalau ke tempat seperti ini lebih baik pesan yang lebih berbau Western atau Dutch deh soalnya harganya juga nga murah. 

*Panekoek Mushroom (75k) – rasanya biasa banget, truffle oilnya tidak tercium dan juga tidak terasa, kurang tasty. 

*Wagyu Rib Eye 300 gr (450k) – enak, tasty, juicy tapi tidak yang special banget sih. 

*Grilled Lamb (180k) – dagingnya juga tidak alot, enak juga. Recommended. 

*Braised Lamb baked in Puff Pastry (190k) – tampilannya menu ini unik banget. Olahan lamb ini tengahnya diberi tulang dan dibuat menyerupai bentuk pentungan mirip2 chicken drumstick tapi versi super jumbonya. Lambnya kemudian dibungkus dengan puff pastry. Side dishnya edamame dan mash potato... enak banget. Recommended. 

Housemade Sausages : 
*Rookworst (125k) – sausages di sini semuanya homemade. Menu ini non halal, smoked pork sausage ini enak deh... tidak berasa pork, masih ada bau agak smokey yang harum. 

*Duck Breast & Spiced Duck Sausage (150k) – dagingnya juicy dan tidak bau amis sama sekali. Duck sausagenya meskipun sedikit asin , cukup enak tapi ukurannya kecil banget. 

Side dish : 
*Grilled Caulliflower (40k) – kembang kol yang di grilled dengan sauce keju edam. Saucenya enak, tidak terlalu asin. 

Dessert : 
*Speculaas Toast (65k) - Ini enak banget... saya suka banget. Toastnya seperti brownies cake tapi rasanya sangat khas Belanda yang memakai bumbu rempah2 seperti, cinnamon, lada, cengkeh, jahe. Ice Cream cinnamon, dutch rum raisin, grilled apple, dan crumble boerenjongens (goldenand dark raisin yang biasanya kalau di Belanda direndam di air gula dan brandy). Dessert ini mengandung rum asli. 

Minuman : 
*Herb and Ale (45k) – saya nga suka banget... rasanya cuma kayak timun serut aja.   
Overall, untuk saya yang dari kecil selalu disuguhi makanan Belanda yang autentik, rasanya belum masuk kategori yang special banget. Dari semua menu yang di pesan saya paling suka Oma’s meatball (karena mirip dengan buatan alm. mama), Braised Lamb baked in Puff Pastry dan Speculaas Toast .
Yang lainnya enak tapi tidak yang istimewa banget. Di sini juga konsepnya open kitchen, next time saya pasti akan kembali lagi untuk mencoba menu lainnya dan duduk di area kitchen barnya  

Foto lainnya:

Foto Makanan di The Dutch
Foto Makanan di The Dutch
Foto Makanan di The Dutch
Foto Makanan di The Dutch
Foto Makanan di The Dutch
Foto Makanan di The Dutch
Foto Makanan di The Dutch
Foto Eksterior di The Dutch
Foto Interior di The Dutch
Foto Interior di The Dutch
Foto Interior di The Dutch
Foto Interior di The Dutch
Foto Interior di The Dutch
Foto Makanan di The Dutch
Foto Makanan di The Dutch

Menu yang dipesan: Grilled Cauliflower, Rookworst, Oma's Meatball, Panekoek Mushroom, The Dutch Rijsttfel, Grilled Lamb, Wagyu Rib Eye, Smoked Salmon Carpaccio, Speculaas Toast, Braised Lamb Baked In Puff Pastry, Herb & Ale

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!

Informasi

The Dutch

(Eropa)

18 Parc SCBD, Tower E, Lantai Ground
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 - 53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.0
Rasa:4.2
Suasana:4.1
Harga:3.5
Pelayanan:4.0
Kebersihan:4.2

Reviewer:

Foto Profil UrsAndNic

Alfa 2023

5125 Review

2353 Makasih