Review Pelanggan untuk Okayama

Japanese Cuisine yang Melokal!

oleh Jason @makandlubos, 05 Mei 2023 (1 tahun yang lalu)

3 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.4
Foto Makanan di Okayama
Foto Eksterior di Okayama

Okayama merupakan salah satu restoran dengan konsep Jepang yang berlokasi di Vida Bekasi, Bantar Gebang. Resto ini cukup luas, ada area outdoor dan indoornya. Saat sampai, kita akan langsung melihat gapura besar yang bertuliskan Okayama sebagai nama restonya. Untuk design eksteriornya, aku suka banget. Very fresh, tone warna hitam abu dan putih yang cukup minimalis, and very simple. Untuk design interiornya juga oke, banyak identik jepang seperti hiasan pohon sakura, lampion jepang, dan lain-lainnya.

Kali ini aku coba mampir bersama rekan-rekan yang lain, karena cukup penasaran juga sama tempat dan rasanya. Aku dan teman-teman mencoba beberapa makanan berikut,

1. Cheese Salmon Aburi Roll (79K)
sushi yang dikemas dengan plattingan platter bertingkat membuat kesan elegan semakin terlihat pada dish ini! Overall sushi ini enak, isiannya berasa, dan aku suka penggunaan keju yang gak pelit, untuk nambah esensi asin manisnya. Waktu aku kunyah memang sedikit pekat dan padat sampai nempel di gigi, cuman untuk taste ini oke dan enak, bisa kami habiskan sekejap.

2. Wakame Salad (68K)
Untuk saladnya, aku suka semua kondimen di dalamnya all fresh. Perpaduan warna sayur yang digunakan pas, terlihat cantik di piring. Secara looks, ini sangat menarik. Wakame yang digunakan cukup banyak. Untuk dressing saucenya sendiri agak sedikit bitter, tergantung selera sih ini. Oh iya, menu salad ini sangat cocok direkomendasiin untuk kalian yang hobi makan sayur, or healthy lifestyle yaa, gak menutup kemungkinan buat yang lagi diet juga hehe.

3. Beef Teriyaki Bento (51K)
Untuk satu set bento ini kita sudah dapat beef teriyaki, fresh salad, aneka sayuran vegetables yang diberi tepung (gorengan), nasi putih, dan saus sambal. Aku suka banget sama beef teriyakinya! Rasa asin, manis semuanya balanced menjadi satu. Potongan daging beefnya juga pas, mudah untuk dikunyah. Sayur gorengnya cukup beragam ada yang onion rings, sampai wortel goreng juga. Untuk aneka sayur goreng ini sebenernya agak plain sih, jadi hambar aja gitu kurang berasa seasoningnya. Mungkin kalau ditambah garam sedikit akan lebih oke, biar berasa asinnya seperti makan gorengan pada umumnya. Salad, nasi, dan saus sambal sih seperti pada umumnya ya.

4. Creamy Spicy Ramen (62K)
INI ENAK BANGET PLIS! aku suka tekstur ramennya yang tidak terlalu lembek, masih cukup kenyal. Aku suka kuahnya berasa banget kaldunya, asinnya pas, dan gurih! Untuk spicynya sendiri menurutku sih sudah pas ya, sudah sangat berasa. Kuahnya beneran creamy banget. Overall, aku suka banget sama kuah yang seperti ini!

5. Beef Yaki Udon (60K)
INI JUGA ENAK BANGET!! Manisnya berasa, ada flavour asinnya juga! Beefnya sendiri cukup tebal dan enak, sehingga terasa puas saat dimakan! Menurutku satu porsi beef yaki udon ini emang cocok buat personal sih, belum bisa untuk sharing karena porsinya menurutku cukup aja, bukan yang banyak banget atau sedikit banget. Oh iyaa, tekstur udonnya juga kenyal banget, aku suka!

6. Chicken Karage Curry (45K)
untuk porsi menu yang satu ini sih udah jumbo banget ya! Aku suka telur omelettenya yang cukup seasonings, jadi berasa asinnya! Nasinya pulen, cukup banyak, cukup kenyangin perut. Chicken Karagenya crispy, dan banyak. Nah, untuk currynya sendiri menurutku agak sedikit kental sih, kurang cair. Teksturnya kayak bubur gitu, terlalu padat dan menggumpal. Kalau agak encer atau cair sedikit harusnya ini akan jadi menu favorit juga sih!

7. Banana Crispy Cheese (30K)
PLIS INI ENAK JUGA! Pisang goreng yang satu ini memang cukup unik, berbeda dari pisang goreng di tempat lainnya! Looksnya mirip tempe mendoan, cukup kering dan tipis gitu. Potongan pisang yang berbentuk persegi panjang yang dipotong tipis udah oke banget! Aku suka pisangnya manis, bahkan ditambahin bubuk brown sugar sama cheesenya pun tetap balanced, gak overpowering! Bener-bener cemilan yang super enak! Worth it banget buat harga 30K!

8. Berry Squash (35K)
Minumannya aku cobain yang berry squash! kebetulan lagi ingin minuman segar asam manis gitu hehe! Aku suka isiannya banyak, dan segar. Manisnya pas. Overall ini minumannya memang sesuai ekspektasi aku sih!

Secara keseluruhan aku sangat puas sama resto Okayama. Ruangannya cukup dingin untuk indoornya, walau outdoor spacenya agak sempit, tapi ada ayunan yang bisa dimainin cocok untuk anak anak loh! Pelayanan yang ramah juga bikin kita betah untuk nugas atau nongkrong disini! Walaupun ada beberapa menu makanan yang lama dikeluarkan, aku tetep suka sama ambiencenya secara keseluruhan!

Foto lainnya:

Foto Interior di Okayama
Foto Makanan di Okayama
Foto Makanan di Okayama
Foto Interior di Okayama
Foto Makanan di Okayama
Foto Makanan di Okayama
Foto Makanan di Okayama
Foto Makanan di Okayama
Foto Makanan di Okayama

Menu yang dipesan: Wakame Salad, Chicken Karaage Curry, beef teriyaki bento, Creamy Spicy Ramen, Cheese Salmon Aburi, Banana Crispy Cheese, Beef Yaki Udon, Cheese Salmon Aburi Roll, chicken karage curry

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!
3 pembaca berterima kasih.

Informasi

Okayama

(Jepang)

Vida Bekasi
Jl. Tirta Utama No. 8, Bantar Gebang, Bekasi


Rata-rata: 4.3
Rasa:4.3
Suasana:4.4
Harga:4.1
Pelayanan:4.4
Kebersihan:4.4

Reviewer:

Foto Profil Jason @makandlubos

131 Review

277 Makasih