Review Pelanggan untuk Kenjiro

JJ ke Japan sama Aq Nyu…

oleh stevi gunawan, 11 Oktober 2023 (12 bulan yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

4.6
Foto Makanan di Kenjiro
Foto Makanan di Kenjiro

Kuy, sapa yang mau ke Japan?
Auto acung tangan, tenang.. tenang.. suasana dan kuliner khas Japan bisa banget kalian dapetin ditempat ini, mulai dari jalan-jalan ke Fushimi Inari Kyoto, Shinkyo Bridge, Chureito Pagoda, berbusana ala Japan, sampai kuliner ala Japan dan ber-Sake ria disini tempat nya..!!

Gimana cara nya? Ya cukup datang saja ke Kenjiro Restaurant, area Melawai Jakata Selatan, kalian bisa menikmati foto-foto cantik ala-ala seluruh wisata tekemuka di Japan yang saya sebutkan diatas.

Ya, disini tempat nya memang thematic banget, dan setiap beberapa bulan sekali restaurant ini mengganti dekorasi mereka menurut musim yang ada di Japan, untuk bulan Oktober ini masih di tema Authum = Musim Gugur, jadi nya akan banyak dekorasi dekorasi pohon dengan daun yang berwarna orange cantik…
(jujur ku tidak sabar mau mengunjungi Kenjiro kembali di musim-musim lainnya)

Sejujur nya, Ini memang merupakan pengalaman makan saya yang cukup menyenangkan, selain suasana restoran yang sangat authentic pelayanan di sini juga baik dan ramah, mulai dari memasuki area restaurant, mengantarkan ke ruangan, saat makan, hingga selesai pun semua nya flawless..

Hidangan yang saya pesan seluruh nya memiliki rasa yang luar biasa, disini benar-benar dihadirkan cita rasa makanan Jepang yang otentik dan segar. Sushi dan BBQ-nya sangat lezat, serta memiliki presentasi yang cantik.

Untuk harga makanan di restoran ini memang cukup diatas rata-rata, namun dipastikan untuk kualitas dan rasa cukup sebanding dengan apa yang kita dapatkan.

Berikut beberapa menu makanan yang saya pesan :
Appetizer :
⭐ Daigaku Imo – 40k
Mirip dengan Goguma Mattang (kalau korea version), atau Ubi Jepang yang di lapis sirup gula cair/ caramel, namun di Kenjiro mereka menggunakan Madu sebagai pelapis menu ini.
Ubi nya so pasti maniss, potongannya tidak terlalu besar juga, sehingga mudah di makan (tinggal lepp), manis nya pun pas, cocok sekali sebagai camilan hidangan pembuka kami.

🐟 Fish Skin – 75k
Kulit ikan ini memang plain/tanpa rasa, hanya sedikit asin datar, namunnn.. super lembut dan kriuk, lembut banget sampai bagaimana mengungkapkannya ya, hahaha, tipis halus dan lembut dech hahaha… kata-kata yang tepat mungkin Renyah! sehingga menu ini benar-benar memberikan sensasi tekstur yang memuaskan saat kita kunyah, kombinasi tekstur renyah dan rasa gurih samar benar benar menjadi daya tarik utama dari menu ini.
Menu ini juga didampingi dengan Truffle Mayonaise, yang wangi sehingga benar-benar cocok sebagai pelengkap rasa creamy untuk si fish skin ini.

⭐ Eihire – 110k
Ini merupakan menu yang pertama kali saya coba, yakni ikan pari panggang yang di potong tipis dan dan kering, awal terkesan sepeti juhi tebal, namun rasa ini cukup unik, karena juga garing, manis, wangi.
Menu ini infonya merupakan camilan favorite di Japan, dan disajikan dengan cocolan ichimi mayonnaise yang sedikit pedas.
Untuk porsian memang cenderung kecil dan mahal (wajar ya karena mendapatkan ikan Pari nya sendiri yang baik tentu tidaklah mudah) namun ini menu yang worth to try, dijamin bakal coba lagi c.. xixixi..

🍗 Tebasaki – 58k
Biasa disebut Chicken Wings nya Japan, menu ini juga best bumbu Tare-nya meresap banget, dengan rasa manis gurih, renyah, perpaduan yang menggoda bikin mau lagi dan lagi hahaha.. (one is never enough)

🥬 Wakame Salad – 62k
Salad dengan isian rumput laut dan timun segar, dan di bumbui oleh saus wijen, salad nya so fresh dan menyegarkan. Saus wijen nya pun light dan cocok banget. Rasa nya tidak pekat/terlalu strong, just perfect..

Main Course :
🍣 Sirloin Hana Roll – 88k/2pcs
Tentu saya menggunakan daging sirloin yang berkualitas dari Kenjiro, daging nya tidak udah di ragukan lembuttt dan still juicy, isian dalam nya untuk nasi tidak terlalu tebal sehingga isiannya lebih terasa puas, diatasnya ada mayo yang di bakar.

🍣 Temari Platter – 130k
Terdiri dari berbagai macam sushi, dari Salmon Belly, Salmon, Tuna, Squid, Ikan Makarel, dan Scalop.
Semua nya tampak sangat menarik dan berwarna warni segar, pengen hap semuanya haha, namun karena jatah nya 1 jadi saya mencoba yang Makarel, karena 1st time saya mencoba sushi ikan makarel, ya as always kan biasanya Salmon / Tuna saja, namun ikan makarel ini lembut lho, dan sudah pasti Segar! Isian nasi nya pun sudah di bumbui dan berwarna pink kemerahan, rasa manis nya terasa, walau menu kami kali ini memang sudah di pesan non Mirin (menu Non Mirin dapat di pesan ditempat ini H-1)

🍜 Kosai Gyutan Soba – 160k
Jujur 1st impression biasa saja terhadap menu ini, tapi mie gandum ini sudah mencuri hati saya, wkwkwk lebay ya? Serius karena walau terlihat plain, tapi gurih apalagi potongan lidah sapi nya, lembut banget, kombinasi dengan soy butter nya benar-benar pas, so light, tekstur soba nya pun kenyal dan pas..

🥓 Australian Rib Eye – Yakiniku
Gramasi sekitar 120gr, kurang lebih 6 sliced (tergantung saat melakukan cutting) namun pemesanan dapat disesuaikan (di kira kira) dengan jumlah rekan dalam 1 ruangan, agar semua kebagian.
Jujur nya memang terasa lembut, namun karena cuma makan 1 lembar jadi berasa…. Kurang hahaha, next maybe bisa coba lagi. (saya bukan tipe yang bisa makan 1x icip peka LoL)

🥓 Thin Sliced Ox Tongue- Yakiniku – 198k
Gramasi sekitar 120gr, kurang lebih 10 sliced (tergantung saat melakukan cutting) namun pemesanan dapat disesuaikan dengan jumlah rekan dalam 1 ruangan.
Untuk Lidah sapi ini saya makan 2 lembaran hahaha maaf kan kepada teman-teman ku yang barengan makan disini xixixi.
1st sliced memang lidah ini fresh banget juga lembut dan halus.
2nd sliced saya menggunakan saus cocolan khas Kenjiro yang disediakan di area duduk masing – masing, ada 3 dipping yang bisa di coba sesuai selera masing-masing, dan ini c oke banget menurut saya, karena cukup jarang tempat yang memberikan opsi sambal pada cocolannya, ada saus cabai hijau halus, campuran garam lada, dan saus Teriyaki, ke-3 nya cocok banget di lidah saya terutama sambal nya tentu habis tak bersisa kwkwkw, pedas nya pas halus tidak tajam, garam pun benar sometimes diperlukan juga karena tidak semua lidah orang sama, garam biasa membuat rasa lebih pekat, namun memang ada yang juga mengurangi garam masalah kesehatan, maka opsi ini menurut saya oke banget diterapkan disini. Untuk saus manis teriyaki ini juga cocok banget untuk menu yakiniku ini. Ke-3 nya memang cocokkkkk… luph it!

🍣 Crazy Roll Uramaki – 150k
Ughh sushi disini no tebal tebal nasi haha, isiannya banyak dunkkk, unagi nya juga enak, maniss lembut, isian dalam nya ada : Crab Stick, Avocado, Kyuri, dan Cruncy Tempura Flakes. Semua nya lep, perfect banget, ya gtu dech makan 1 tak kan pernah puas hahaha, auto ngiler mode on saat ini hahaha.

🍚 Untuk nasi kami memesan 2 variant nasi yakni :
Nasi Putih / Gohan – 25k, dan
Garlic Butter Rice – 38k
Ke-2 nya enak disesuaikan dengan menu makanannya.

🍵 Drinks :
Ocha hot/cold – 25k
Free Refill

Dessert :
🍰 Earl Grey – 85k
Lapisan kue seperti brownies namun terasa lebih padat, dengan moouse rasa earl grey, yang menurut saya memang wangi teh nya agak samar, namun sudah terasa, dipadukan dengan crumble, dessert ini memang menarik sich..

🍦Gelato Matcha / Ogura Gelato – 30k/pcs
Menurut saya porsiannya cukup kecil, dan untuk rasa masih biasa saja, matcha nya tidak terlalu pekat/ pahit, lebih ke manis, ogura nya pun sama manis sedang.
Namun di bagian wadah bowl ada isian lotus crumble yang cocok sich di padukan dengan ice cream nya.

🍸Cocktails:
Petal whisper - Autumn special – 135k
Ada promo B1G1 (bisa mix dengan seri Autumn lainnya)
Untuk tampilan, best banget dari es yang dipahat dengan lambang Kenjiro, keren abis sich..
Namun disarankan minum nya tidak lama-lama, karena rasa alcohol nya akan hilang karena sudah kebanyakan air mencair dari es nya, so.. enjoy aja.. let sip the drink dan nambah lagi haha, kan B1G1.
Kalau saya sendiri lebih menyukai rasa minuman yang agak strong, untuk Petal whisper ini terasa soft, namun cukup oke untuk dinikmati ciwik ciwik hehee..

Sebenarnya Kenjiro ini, best nya di Sake nya lhoo, mereka jual lengkap kap kap kap.. dari alcohol kadar 5% hingga 19%, display etalase nya pun dapat kalian pilih di lantai dasar ketika awal memasuki ruangan, harga na pun bervariatif mulai dari 280k saja, untuk yang baru ingin mencoba sake pun bisa mencoba dengan variant rasa sake buah-buahan, karena pada dasarnya Sake adalah minuman beras yang di fermentasi. So jika kalian mau mencoba bisa bertanya dengan para staff disini, karena pilihannya beragam dan bervariatif. Pastinya ini bisa menjadi pengalaman rasa yang menarik dan memuaskan.

At last but not least, saya pribadi sangat merekomendasikan tempat ini kepada qlian pencinta Japanese food or foodie..
-
A little bit information buat kalian yang mau mengunjungi Kenjiro di Adityawarman :
Operational hours : [open everyday]
Dining 11.00am - 10.00pm

Jika kalian mau belajar membuat sushi ada kelas DIY Sushi lho, bisa untuk anak-anak hingga dewasa, menarik banget, harga nya tergantung menu yang kalian pesan (per menu) :
- Temari – 120k
- Temaki Salmon & Kani – 120k
- Sushi Roll – 100k
Pasti nya seru banget nich, sekalian menambah pengalaman ilmu baru.

Kenjiro juga ada ruangan khusus Karaoke VIP room (By RSVP only H-1)
21.00 – 00.00 on weekday
21.00 – 01.00 on weekend

Untuk Private Room Large Kapasitas Maksimal 10-12pax (ini ruangan yang kami gunakan di lantai atas, best view sich menurut saya)
Minimum Charge
Weekdays : Rp.3.500.000++
Weekends : Rp.5.000.000++

Private Room Medium Kapasitas Maksimal 6-8pax
Minimum Charge
Weekdays : Rp. 2.800.000++
Weekends : Rp. 3.200.000 ++

Privat Room Small Kapasitas 2-5pax
Minimum Charge
Weekdays : Rp. 2.100.000++
Weekends : Rp. 2.500.000++

Pinjam Baju : FREE OF CHARGE
Bisa dipilih saja model yang diinginkan, ornamen seperti payung kipas juga disediakan.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Kenjiro
Foto Makanan di Kenjiro
Foto Makanan di Kenjiro
Foto Makanan di Kenjiro
Foto Makanan di Kenjiro
Foto Makanan di Kenjiro
Foto Makanan di Kenjiro
Foto Makanan di Kenjiro

Menu yang dipesan: Daigaku Imo, Fish skin, Eihire, Tebasaki, Sirloin hana roll, Wakame Salad, Temari Platter, Kosai Gyutan Soba, AUS Rib Eye, Thin sliced ox tongue, Crazy roll uramaki, Garlic Rice, Ocha, Earl Grey, Gelato matcha, Gelato Ogura, Cocktails - Petal whisper

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Kenjiro

(Jepang)

Jl. Adityawarman No. 63, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.3
Rasa:4.3
Suasana:4.6
Harga:3.8
Pelayanan:4.5
Kebersihan:4.5

Reviewer:

Foto Profil stevi gunawan

105 Review

57 Makasih