Review Pelanggan untuk Tokyo Belly

Good Japanese Fushion Food

oleh Renodaneswara @caesarinodswr, 13 Februari 2018 (6 tahun yang lalu)

3.8
Foto Interior di Tokyo Belly
Foto Makanan di Tokyo Belly

Beef Hamburg Curry Rice (IDR 75k)

Hello Foodies! Kali ini gua pengen ngereview tentang restoran yang baru aja gua kunjungin di MKG3 yaitu Tokyo Belly. Kalian semua pasti udah kenal ato pernah denger sama restoran yang berada di bawah naungan ISMAYA group ini. Restoran ini dikenal dengan menunya yang sangat variatif, tampilan eye catching, dan inovatif. Restoran ini sudah punya 3 outlet yaitu di Setiabudi, Gran Indonesia dan Mall Kelapa Gading 3. 

Untuk outlet yang ada di mall kelapa gading letaknya ada di lantai dasar sebelah restoran Fook Yew. Pas gua dateng, tempatnya masih sepi dan agak tenang. Dan menurut gua Tokyo belly punya suasana restoran yang nyaman banget, interiornya bagus dan terasa modern, dan juga terasa sentuhan jepangnya dari furniture2 yang apik. Dari segi kapasitas, retoran ini mampu menampung sekitar 100 hingga 200 customer. 

Restoran ini memiliki menu fusion modern Japanese. Seperti yang gua bilang tadi, makanan - makanan di sini sangat beragam, inovatif dan tampilannya eye catching. Di sini menjual aneka apetizer seperti snack fondue, mini burger, salad, soup, nachos, french fries, dll. Untuk main course mereka ada, okonomiyaki, sushi, hot dog, ramen, curry rice, bento package, bi bim bap, pasta, dll. Untuk dessert mereka punya Hanito atau honey toast bread, parfait, waffle, dll. Di sini minumannya juga sangat beragam, mulai dari refill ocha, smoothie, coffee hingga sake. 

Sebelum pesan makanan, gua nanya ke waiternya soal makanan yang paling favorit di sini. Dan yang direkomendasikan waiter adalah okonomiyaki, ramen, curry rice dan hanito atau honey toast breadnya. 

Maka gua pesen, Chicken Katsu Curry Rice, Beef Hamburg Curry Rice, Carbonara Ramen, J-Burger With Beef Hamburg, Mangopoloza Hanito dan Cold Ocha. 

J Burger with Beef Hamburg (IDR 25k) 

Roti empuk dengan daging hamburg yang di grilled. Sempat ketipu sama gambar di menu yang keliatannya lumayan besar, tapi pas dateng ternyata kecil banget ukurannya, lolz. Untuk rasa, menurut gua cukup enak di daging hamburgnya tapi terlalu berminyak, dan untuk rotinya sendiri rasanya kayak kue bantal di abang2 gorengan dan kurang cocok untuk daging hamburgnya. Menurut gua rotinya lebih baik rotinya pakai roti biasa atau roti tawar yang di toast sama mentega. So............kurang puas dengan J Burgernya. 

Chicken Katsu Curry Rice (IDR 75k) 

Nasi putih pulen dengan potongan chicken katsu, kuah curry dan salad. Menu ini direkomendasiin waiter ke gua, dan gua pesen rasa very spicy supaya lebih nendang. Setelah gua cicip, rasanya enak banget, nasinya pulen, chicken katsunya lembut dan kulitnya crispy, kuah currynya nendang banget. Tampilan makanannya sih biasa, mungkin bisa ditambah sedikit garnish biar nambah warna. Dan untuk saladnya menurut gua cukup enak, sayurannya fresh. Overall dari segi rasa, Fantastic!

Beef Hamburg

Curry Rice (IDR 75k) 

Nasi putih pulen disajikan dengan homemade beef burger, kuah curry dan salad. Untuk tingkat kepedesannya sama seperti chicken curry yaitu very spicy. Dari segi rasa menurut gua cukup enak, nasi putihnya pulen, lembut, kuah currynya nendang dan daging hamburnya enak dan gurih, walaupun sedikit kering. Untuk penampilannya menurut gua juga perlu sedikit tambahan warna berupa garnish. Tapi overall very delicious. 

Carbonara Ramen (IDR 68) 

Mie ramen jepang disajikan dengan soup carbonara, beef bacon dan poach egg. Menu ini juga direkomendasikan oleh waiter. Pas makanannya dateng, baunya harum banget tapi penampilannya agak kurang bagus, kelihatan pucat dan jadi mirip soto betawi. Kalau di gambar keliatan poach eggnya dan yang ini enggak. Jadi keliatan kayak mie rebus dengan kuah carbonara yang pucat. Tapi walaupun penampilannya kurang, rasa ramen ini enak banget, carbonaranya cukup nendang & gurih, texture mienya kenyal dan lembut banget, dan poach eggnya juga cooked perfectly. Jadi overall, GOOD! 

Mangopoloza Hanito (IDR 48k) 

Roti bakar berbentuk kotak yang disajikan dengan potongan buah mangga, buah strawberry, honey, saus mangga, dan vanilla ice cream. Hanito ini memang dessert cukup populer di jepang.dan banyak di jual di restoran - restoran jepang di Jakarta. Setelah gua cicip, rasanya emang enak banget, rotinya cukup garing di luar tapi dalemnya moist, ada rasa manis dari ice cream dan honeynya, lalu juga ada sedikit rasa asam dari buah mangga dan saus strawberrynya. Dari segi penampilan sangat eye catching dan kinclong. LOVE IT!!! 

Cold Ocha (IDR 16k) 

Setiap gua pergi ke restoran jepang, minuman yang selalu gua pesen adalah cold ocha. Selain bikin seger, biasanya free refill. Sebenernya gua gak perlu ngebahas minuman ocha, karena rasanya cukup umum. Tapi untuk ocha yang gua order di sini bener2 special. Karena masih ada rasa pahitnya yang khas, sedangkan ocha yang biasanya gua pesen di restoran lain rasanya udah agak tawar. So, i love it! 

Overall, restoran ini udah memberikan pengalaman kuliner yang cukup memuaskan gua, dari segi pelayanan juga sangat memuaskan. Waiter2nya murah senyum, cekatan dan sangat informatif. Next time gua pasti bakal dateng lagi buat nyoba okonomiyaki dan hanitonya 

Foto lainnya:

Foto Makanan di Tokyo Belly
Foto Makanan di Tokyo Belly
Foto Makanan di Tokyo Belly
Foto Makanan di Tokyo Belly
Foto Makanan di Tokyo Belly
Foto Makanan di Tokyo Belly
Foto Interior di Tokyo Belly
Foto Makanan di Tokyo Belly
Foto Interior di Tokyo Belly
Foto Interior di Tokyo Belly
Foto Makanan di Tokyo Belly
Foto Interior di Tokyo Belly
Foto Interior di Tokyo Belly

Menu yang dipesan: Beef Hamburg Curry Rice (IDR 75k), Cold Ocha (IDR 16k), Mangopoloza Hanito (IDR 48k), Carbonara Ramen (IDR 68), J Burger with Beef Hamburg (IDR 25k), Chicken Katsu Curry Rice (IDR 75k)

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!

Informasi

Tokyo Belly

(Jepang)

Mal Kelapa Gading 5, Lantai Ground
Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara


Rata-rata: 3.6
Rasa:3.6
Suasana:3.8
Harga:3.1
Pelayanan:3.6
Kebersihan:3.9

Reviewer:

Foto Profil Renodaneswara @caesarinodswr

Alfa 2022

819 Review

494 Makasih