Review Pelanggan untuk Bossanova

Kafe Mungil dengan Musik Bossanova

oleh Fannie Huang||IG:@fiehuang, 08 Oktober 2023 (12 bulan yang lalu)

4.4
Foto Eksterior di Bossanova
Foto Interior di Bossanova

Sesuai namanya, musik yang diputar di kafe yang satu ini merupakan musik bossanova yang terkesan tenang. Di dalamnya ada kaset-kaset dengan pita, piringan hitam, serta pemutar piringan hitam.

Untuk tempatnya sendiri tidak besar. Lokasinya ada di kawasan perumahan dan sejujurnya nggak terlalu terlihat kalau dilewati sepintas. Kalau kalian ke sini dan bawa kendaraan, harus parkir di tempat lain karena depan kafe agak sulit parkir.

Tempat duduknya ada beberapa kursi di bagian depan, sedangkan di area indoor ber-ACnya hanya ada 3 meja. Selain itu ada beberapa stop kontak dengan interior yang bernuansa jadul karena menggunakan kursi kayu serta dan dekorasi lainnya yang setema.

Untuk menu di kafe ini terbatas. Opsi nasi maupun kopinya hanya ada 3 macam. Namun ketika saya datang, yang ready di etalase hanya cumi. Jadinya saya mencoba cumi.

Saat ini, pembayaran di kafe ini hanya ada 2 opsi. Opsinya hanya ada cash maupun via transfer BCA.

Saya mencoba :

1. Nasi Cumi Merah (Rp. 25.000)

Harganya tergolong sangat murah dan tidak ada tambahan tax maupun service charge.  Seporsi berisi nasi dengan 5 atau 6 potong cumi asin yang ukurannya cukup besar.

Beneran deh, harganya bahkan lebih murah ketimbang warteg di dekat rumah saya yang menjual sepotong cumi asin goreng yang ukurannya lebih kecil dengan harga 5 ribu per pcs. Padahal ini ber-AC.

Ukuran cuminya besar dan rasa pedasnya sungguhan nampol. Awalnya hanya terasa sedikit pedas sekaligus gurih asin dari cuminya. Aroma cuminya juga tidak berbau amis, lho.

After tastenya semakin lama semakin pedas. Karena kurang tahan pedas, saya nggak sanggup menghabiskan cumi potongan terakhir yang besar. Namun kalau kalian suka pedas, ini harus banget dicoba.

2. Es Kopi Jamu (Rp. 25.000)

Mocktail kopi yang satu ini beneran murah, apalagi ini di Jakarta. Based kopinya merupakan kopi hitam yang dicampur jamu.

Saya request less sugar dan rasanya unik. Terasa hint pahit kopi sekaligus rempah dari jamu serta sedikit rasa manis. Saya suka banget kopi yang satu ini.
.
.
Pelayanan di sini juga cukup ramah, lho. Kalau dibandingkan rasa dan harga, tempat ini jelas sangat worth untuk dikunjungi.

Foto lainnya:

Foto Interior di Bossanova
Foto Interior di Bossanova
Foto Interior di Bossanova
Foto Makanan di Bossanova
Foto Makanan di Bossanova
Foto Makanan di Bossanova

Menu yang dipesan: Es Kopi Jamu, Nasi Cumi Merah

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!

Informasi

Bossanova

(Kafe)

Jl. Kramat Lontar, Senen, Jakarta Pusat


Rata-rata: 4.2
Rasa:4.5
Suasana:3.8
Harga:4.5
Pelayanan:4.3
Kebersihan:3.8

Reviewer:

Foto Profil Fannie Huang||IG:@fiehuang

Alfa 2023

3271 Review

1632 Makasih