Review Pelanggan untuk South Coffee

tak sekedar estetik, tapi juga enak...

oleh yudistira ishak abrar, 31 Mei 2023 (1 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

4.4
Foto Makanan di South Coffee
Foto Makanan di South Coffee

Kangen dengan wilayah Senopati membawa saya mampir ke South Coffee. Kafe bergaya industrial ini nampak ramai di Rabu sore ini. Halaman depan ada area duduk asimetris terbuat dari adukan semen berpagar bata abu-abu di satu sisi serta rumput tinggi di sisi lainnya. Beberapa pohon tinggi tumbuh ditengahnya menjulang.

Masuk ke dalam ruangan dibagi dua dengan dinding kaca berkusen besi berpoles cat hitam sebagai sekat. Sisi kiri non smoking area, sisi kanan smoking area. Meja bar kopi bersisian dengan sebuah ruangan lagi. Kali ini hampir mirip sebuah taman indoor berisi tempat duduk variatif yang membuatnya tampil estetik modern.

Long Black (Rp27.000,-) minuman kopi full arabica ini menyuguhkan sensasi rasa fruity begitu kuat sambil diselingi sedikit sentuhan bitter. Untuk segelas espresso dengan tambahan air, ini jadi seperti kopi seduhan manual. Mampu mengeluarkan karakter rasa beragam yang menjadi jati diri kopi itu sendiri. Enak.

Roti Bakar Coklat Keju (Rp30.000,-) dua tangkep roti diberi isian mesis dan parutan keju. Hasil panggangan membentuk motif kotak-kotak diagonal yang tampak seksi. Tekstur rotinya begitu empuk. Saya baru menemukan tekstur roti tawar yang seperti ini. Padat tapi empuk. Isian coklat dan kejunya diberi siraman kental manis jadi membuatnya terasa manis menyenangkan.

Chicken Wings pun tak luput saya coba. Menu ini hadir bersama salad dan saus sambal. Sayap ayam dipotong-potong lalu digoreng berselimut tepung tipis serta sesuatu mirip kelapa atau oatmeal yang menyuguhkan rasa gurih pulen sedikit manis serta asin. Sayap ayam ini enak karena berbumbu serta masih juicy. Salad berdressing sesame sauce nya pun mantul. Kombinasi yang sempurna...

Foto lainnya:

Foto Makanan di South Coffee
Foto Interior di South Coffee
Foto Interior di South Coffee
Foto Interior di South Coffee
Foto Interior di South Coffee
Foto Interior di South Coffee
Foto Interior di South Coffee
Foto Interior di South Coffee

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

South Coffee

(Kafe)

Jl. Cisanggiri V No. 8, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.3
Rasa:4.0
Suasana:4.4
Harga:4.3
Pelayanan:4.1
Kebersihan:4.4

Reviewer:

Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2023

2869 Review

4603 Makasih