Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Coklat Termahal di Dunia yang Perlu Kamu Ketahui

List Artikel
12 Februari 2016 | 0 Komentar

Memberikan coklat di hari kasih sayang pada orang yang spesial mungkin sudah menjadi tradisi rutin yang dilakukan saat hari Valentine. Berbagai bentuk dan jenis coklat pun hadir untuk memeriahkan hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari. Pernahkah terbayang di benak kamu untuk memberikan cokelat yang harganya sangat menguras isi kantong? Berikut ada lima cokelat termahal yang ada di seluruh dunia:



1. Knipschildt Chocolatier’s Madeline truffle



Sumber: dailymail.uk


Coklat seberat 1,5 ons ini adalah coklat dari Norwalk, Connecticut. Knipschildt Chocolatier’s Madeline truffle merupakan cokelat truffle Perancis Perigord yang dibuat dari 71% coklat hitam Ekuador. Coklat ini dijual dengan harga 1000 Dolar per pon atau sekitar 12,8 juta Rupiah.



2. To'ak Chocolate



Sumber: www.baroquelifestyle.com


Cokelat ini hanya diproduksi sebanyak 574 batang. To'ak Chocolate terbuat dari coklat hitam harvest. Masing-masing dikemas dengan sebuah buklet 116 halaman dalam kotak dari kayu elm Spanyol yang diukir dengan nomer bar. Ini merupakan surat cinta dari pendiri To’ak, Jerry Toth, asli Chicago yang memiliki sebuah rumah di Ekuador. Coklat ini dihargai 260 Dolar atau sekitar 3,3 juta Rupiah perbatangnya.



3. DeLafée of Switzerland’s Gold Chocolate Box



Sumber: www.delafee.com


Satu kotak coklat ini berisi delapan butir coklat dengan harga 330 Dolar atau sekitar 4,2 juta Rupiah. Cokelat ini berisi serpihan emas 24 karat serta dilengkapi dengan koin emas dari bank nasional Swiss yang dicetak antara tahun 1910 dan 1920 senilai 133 dolar. Alasan lain mengapa coklat ini begitu mahal adalah karena daun emas dibuat dengan tangan langsung dan kotak kayu yang digunakan juga dibungkus dengan kain sutra.



4. Amedei’s Prendimé



Sumber: www.famigliagastaldello.it


Coklat ini dibuat di Tuscany oleh Cecilia Tessieri, wanita pertama yang menguasi chocolatier dunia. Cokelat ini terbuat dari coklat hitam, susu coklat, dan coklat putih (dengan hazelnut), coklat ini dihargai 55 Dolar atau sekitar 705.000 Rupiah.



5. Richart’s Intense Valentine Gourmet Chocolates



Sumber: foxnews.com


Cokelat seharga 77 Dolar atau sekitar 1 juta Rupiah ini berasal dari Perancis. Setiap coklat terbuat dari 73% coklat hitam dan memiliki salah satu dari tujuh aroma Criollo kakao, yaitu balsam, panggang, buah, jeruk, bunga, pedas, dan herbal.

Pipiltin Cocoa

Foto Pipiltin Cocoa
Foto Pipiltin Cocoa
Foto Pipiltin Cocoa

Cacaote

Foto Cacaote
Foto Cacaote
Foto Cacaote

Better Chocolate Than Never

Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never

Amber Chocolate Bar

Foto Amber Chocolate Bar
Foto Amber Chocolate Bar
Foto Amber Chocolate Bar

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?