Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mengenal Aneka Waffle Paling Populer yang Berasal dari Berbagai Negara

List Artikel
26 April 2016 | 0 Komentar

Waffle merupakan salah satu makanan yang biasa disantap untuk sarapan sebagian masyarakat Amerika dan Eropa. Untuk membuatnya tidak sulit, kamu hanya membutuhkan tepung terigu, baking powder, telur, dan susu. Waffle disajikan dengan aneka macam topping, mulai dari cokelat, kacang, madu, es krim, dan yang saat ini menjadi tren adalah topping gurih seperti ayam, mayonnaise, telur, dan lain-lain. Tahukah kamu, ternyata setiap negara mempunyai perbedaan pada bentuk dan rasa waffle, lho. Untuk mengenal jenis makanan yang satu ini lebih lanjut, PergiKuliner sudah merangkum aneka waffle paling populer yang ada di seluruh dunia. Yuk simak!



1. Belgian Waffles



Sumber: pergikuliner.com


Belgian waffles berbentuk persegi panjang dengan tekstur yang lebih ringan dan garing. Awalnya Belgian waffles ini hanya ditaburi gula halus saja dan tanpa topping apapun, namun sekarang penggunaan whipped cream, es krim, dan buah-buahan sudah menjadi tren.



2. American Waffles



Sumber: pergikuliner.com


Berbeda dengan Belgian waffles, American waffles memiliki bentuk yang lebih tipis namun bertekstur padat. Meski padat, American waffles sangat mudah untuk dipotong layaknya pancake. Penambahan toppingnya tidak berbeda jauh dengan Belgian waffles, yakni dengan aneka krim, sirup, madu, serta es krim.



3. Scandinavian Waffles



Sumber: bestofyou.se


Waffle yang satu ini memang memiliki bentuk yang sangat cantik, yakni berbentuk hati. Ciri khas Scandinavian waffles memang dicetak tipis dalam bentuk hati. Tampilan Scandinavian waffle biasanya dipercantik dengan penambahan topping gula atau selai serta aneka buah-buahan yang tak boleh ketinggalan.



4. Stroopwafels


Sumber: www.stroopwafelsbydaelmans.com


Waffle asal Belanda ini berbentuk tipis dan bertekstur garing. Adonannya terbuat dari tepung, mentega, gula merah, ragi, susu, dan telur. Jika biasanya waffle diberi topping, stroopwafels diberi isian. Saat masih dipanggang, stroopwafels dibelah menjadi dua lalu diisi dengan gula merah, sirup, mentega, dan kayu manis lalu direkatkan lagi menjadi satu.



5. Gai Daan Tsai



Sumber: pergikuliner.com


Gai Daan Tsai alias Hongkong waffles ini memiliki bentuk yang sangat unik. Jika umumnya waffle punya permukaan motif kotak-kotak, Hongkong waffles ini memiliki bentuk cetakan bulat menonjol seperti telur sehingga banyak yang menjulukinya dengan nama egg waffle. Hongkong waffles ini sudah banyak dijajakan di Indonesia dan sedang menjadi tren karena bentuknya yang unik.



6. Banh Kep La Dua



Sumber: www.yelp.com


Waffle asal Vietnam ini bentuknya memang mirip dengan Scandinavian waffles, namun warna hijaunya yang menonjol membuatnya tampak berbeda dari kebanyakan waffle. Warna hijau diperoleh dari daun pandan sehingga aromanya lebih wangi. Banh Kep La Dua ini tidak menggunakan susu, tapi menggunakan santan sehingga rasanya sangat gurih. Waffle yang satu ini sangat populer di kuliner kaki lima Vietnam.


Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

Nanny's Pavillon

Foto Nanny's Pavillon
Foto Nanny's Pavillon

Crematology Coffee Roasters

Foto Crematology Coffee Roasters

Eggo Waffle

Foto Eggo Waffle
Foto Eggo Waffle

Woodpecker Coffee

Foto Woodpecker Coffee
Foto Woodpecker Coffee
Foto Woodpecker Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?