5 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tahu

26 Januari 2016 | 0 Komentar

Siapa yang tidak kenal dengan buah alpukat? Alpukat merupakan salah satu buah yang sering dijadikan jus atau dikonsumsi begitu saja dengan menggunakan susu atau coklat. Tak hanya dijadikan jus atau dimakan begitu saja, alpukat juga biasa dijadikan sebagai bahan untuk membuat salad dan saus tambahan pada beberapa masakan Meksiko. Di dunia kesehatan, alpukat terkenal dengan kandungan lemak baiknya. Jadi kamu tidak akan merasa bersalah setiap menyantap alpukat. Kali ini PergiKuliner akan membahas mengenai beberapa manfaat dari menyantap alpukat. Berikut ulasannya:


1. Jantung yang Sehat

Seperti judulnya, alpukat sangat baik bagi kesehatan jantung karena mengandung vitamin B dan asam folat yang membantu mengatur kadar homosistein. Selain itu, kandungan vitamin E, glutatin, dan lemak tak jenuh juga dapat menjaga kesehatan jantung


2. Lemak Baik

Seperti yang sudah diungkapkan di atas, alpukat memiliki kandungan lemak baik. Dalam satu buah alpukat terdapat nilai kalori sebesar 50 gram. Jadi, kamu tidak perlu takut atau ragu untuk mengonsumsi buah yang berasal dari Meksiko ini.


3. Menangkal Penyakit

Percaya atau tidak, alpukat memiliki kandungan kurang lebih sekitar 20 nutrisi penting yang terdiri dari vitamin A,B,C,E, zat besi, zat fosfor, dan masih banyak lagi. Kandungan protein yang ada dalam alpukat bisa mencegah tubuh dari berbagai penyakit.


4. Sumber Serat

Alpukat mengandung serat yang cukup tinggi. Hal ini juga bisa membantu mengurangi kadar kolesterol dengan cara membantu penyerapan vitamin dan mineral dalam tubuh, membantu mempertahankan fungsi usus,  serta mencegah lonjakan gula darah setelah makan.


5. Makanan Bagi Otak

Alpukat dapat dikonsumsi untuk membantu mengurangi risiko terkena Alzheimer. Omega 3 dan vitamin E yang ada dalam alpukat mampu menghentikan laju penyakit Alzheimer.


La Hoya Comida Mexicana

Mojo Kitchen & Bar


Topik artikel ini: