Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Snack Oleh-oleh Khas Jepang yang Paling Populer di Kalangan Turis

List Artikel
16 September 2016 | 0 Komentar

Jepang menjadi salah satu negara wisata favorit masyarakat Indonesia. Ada banyak sekali spot wisata menarik yang bisa kamu kunjungi mulai dari Gunung Fuji, Jigokudani Monkey Park, Okinawa Churaumi Aquarium, Tokyo Tower, hingga Yokohama Raumen Museum untuk kamu para pecinta ramen. Pergi berwisata tentunya tak lengkap tanpa membawa oleh-oleh untuk teman dan saudara. Berikut ada lima snack oleh-oleh khas Jepang yang populer di kalangan para turis, yaitu:



1. Tokyo Banana



Sumber: the-dailyjapan.com


Tokyo Banana menjadi snack favorit pertama yang digemari wisatawan. Rasanya wisata ke Jepang tak lengkap tanpa oleh-oleh snack yang satu ini. Tokyo banana merupakan sponge cake yang sangat lembut dengan isian krim pisang. Tokyo banana pertama kali dijual pada tahun 1991 dengan satu rasa, yakni rasa pisang. Namun sekarang tokyo banana memiliki banyak varian rasa mulai dari cokelat, karamel, hingga mint.



2. Tokyo Nicorin


Sumber:jpninfo.com


Tokyo Nicorin dari penampilannya memang mirip dengan bentuk lonceng. Snack oleh-oleh yang menjadi simbol stasiun Tokyo ini terinspirasi dari lonceng yang digunakan oleh karakter kartun Doraemon yang mendunia. Tokyo Nicorin memiliki rasa yang manis dengan aneka isian di dalamnya seperti rasa green tea, kacang merah, cokelat, hingga jeruk.



3. Tokyo Honey Sugar



Sumber: www.uksnacksbox.com


Di urutan ketiga ada Tokyo Honey Sugar yang bentuknya mirip dengan sarang lebah. Snack ini seperti cookies yang memiliki tekstur renyah. Banyak yang menjuluki Tokyo Honey Sugar ini sebagai waffle ala Jepang. Kamu bisa memakan snack ini begitu saja atau ditambahkan sirup madu agar lebih nikmat.



4. Brown Sugar Baumkuchen


Sumber: castsugar.blogspot.com


Snack yang satu ini dari bentuknya memang mirip cake atau kue bolu, namun bedanya snack ini terbuat dari campuran gula cokelat sehingga rasanya lebih legit. Sama seperti Tokyo Banana, Brown Sugar Baumkuchen bisa kamu temukan di Stasiun Tokyo. Dalam satu hari, snack ini hanya dijual secara terbatas sehingga kalau sudah kehabisan, kamu akan susah mendapatkannya.



5. Tokyo Renga Bread


Sumber: jpninfo.com


Tokyo Renga Bread adalah roti bertekstur lembut yang mampu membuat kamu ketagihan karena roti ini bukanlah roti biasa. Letak keistimewaan Tokyo Renga Bread terletak pada isiannya yang dibuat dari selai kacang merah dan puding.


Little Tokyo Bakery

Foto Little Tokyo Bakery
Foto Little Tokyo Bakery
Foto Little Tokyo Bakery

Kamakura Japanese Cafe

Foto Kamakura Japanese Cafe
Foto Kamakura Japanese Cafe

Dorayaki Addict

Foto Dorayaki Addict
Foto Dorayaki Addict

En Japanese Dining

Foto En Japanese Dining
Foto En Japanese Dining

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?