Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Aston Pekalongan Syariah: Hotel Syariah Pertama di Indonesia Berstandar Internasional

List Artikel
21 November 2023 | 0 Komentar

Archipelago International, salah satu jaringan hotel terbesar di Asia Tenggara, telah mengumumkan pembukaan ASTON Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center pada Rabu, 15 November 2023 lalu. Berlokasi di Jl. Imam Bonjol No. 53, Pabean, Pekalongan Utara, hotel ini terletak strategis di kota Pekalongan yang penuh dengan keberagaman budaya di Jawa Tengah.



Deluxe Room Aston Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center
(Sumber: Archipelago International.doc)


Menjadi hotel syariah pertama di Indonesia, ASTON Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center berkomitmen untuk menyediakan pengalaman terbaik bagi para wisatawan, baik untuk bisnis maupun berlibur, dengan fokus khusus pada para wisatawan muslim. Dengan 104 kamar tamu yang dirancang dengan berbagai fasilitas terbaik, hotel ini menjadi simbol kenyamanan bagi para wisatawan yang mencari pengalaman akomodasi syariah yang otentik.


Oase Kenyamanan Sesuai Syariah


ASTON Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center menawarkan tingkat keramahan dan kenyamanan yang tak tertandingi sesuai dengan prinsip-prinsip Syariah. Tipe kamar yang disediakan oleh hotel ini terdiri dari Superior, Superior Pool Access, Deluxe, Junior Suite, Penthouse, dan Presidential Suite. Dan dilengkapi dengan pilihan pemandangan kota atau kolam renang sehingga tamu dapat menikmati keindahan Pekalongan.


Setiap kamar juga dilengkapi dengan fasilitas eksklusif seperti Google Nest yang dapat memudahkan para tamu dalam mengatur fasilitas ruangan hanya dengan menggunakan perintah suara, seperti menyalakan dan mematikan lampu, musik, TV hingga berbicara dengan staf hotel.  


Para tamu dapat berpartisipasi dalam berbagai aktivitas harian dan  menikmati fasilitas yang sejalan dengan nilai-nilai Islam. Semua kamar di ASTON Pekalongan Syariah Hotel dilengkapi dengan perlengkapan  seperti mukena, sarung, sajadah, Al-Quran, dan buku dzikir.


Salah satu hal yang istimewa dari hotel ini adalah panggilan azan lima waktu yang mengaung di seluruh area, menciptakan suasana yang tenang dan mendalam secara spiritual bagi para tamu. ASTON Pekalongan Syariah Hotel menyediakan pusat pembelajaran Al-Quran, memberikan kesempatan bagi para tamu untuk memperdalam pengetahuan dan pemahaman tentang kitab suci tersebut.


Dengan komitmen teguh untuk menciptakan lingkungan yang sesuai dengan prinsip syariah secara menyeluruh, dinding di setiap lantai nantinya akan dihiasi dengan hadis dan berbagai ornamen islami di seluruh area. Elemen desain yang dipilih dengan teliti ini telah diintegrasikan dengan harmonis untuk meningkatkan suasana secara keseluruhan dan memberikan rasa ketenangan yang mendalam bagi semua tamu.


Kiri ke kanan: Arrayan Lounge dan Darusallam Meeting Room (Sumber: Archipelago International.doc)


Fasilitas Berstandar Internasional


Hotel ini memiliki ruang pertemuan yang lengkap dan modern untuk berbagai keperluan acara. Mulai dari pertemuan kecil hingga rapat korporat dalam skala besar, acara sosial, dan perayaan pernikahan, ASTON Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center menyediakan 11 ruang fungsi yang serbaguna. Ada pula ballroom yang dapat menampung hingga 500 tamu,


Selain itu, semua ruang dilengkapi dengan teknologi audio visual terkini dan konektivitas internet berkecepatan tinggi, untuk memastikan presentasi yang lancar, diskusi yang kolaboratif, dan pengalaman yang mengesankan. Di lantai tiga, terdapat kolam renang outdoor yang dikelilingi oleh pemandangan kota Pekalongan, di mana kolam renang ini menawarkan jam khusus untuk pria dan wanita sehingga dapat menjamin privasi dan kenyamanan bagi semua tamu. 


Sajian Kuliner Halal yang Memanjakan Lidah


ASTON Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center memiliki Restoran Zam Zam yang menyajikan hidangan Indonesia, Timur Tengah, dan hidangan internasional lainnya. Para tamu juga dapat bersantai di Arrayyan Lounge yang menyajikan beragam pilihan menu halal, serta teh dan kopi yang nikmat. Atmosfer yang nyaman dan pelayanan ramah menjadikan Arrayyan Lounge sebagai tempat yang ideal untuk bertemu dan bersantai bersama teman dan rekan kerja. 


"Kami sangat senang dapat membawa ASTON Pekalongan Syariah sebagai hotel syariah pertama di Jawa Tengah. Hotel ini mencerminkan perpaduan yang sempurna antara keramahan yang sesuai syariah, fasilitas modern, dan pelayanan terbaik. Kami berharap dapat menyediakan pengalaman syariah yang tak terlupakan bagi para tamu kami di jantung kota Pekalongan, di mana budaya, tradisi, dan kenyamanan bersatu," kata John Flood, Presiden dan CEO  Archipelago International.


Apabila tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web resmi Archiperlago International di www.archipelagointernational.com atau ikuti akun Instagram resmi Archipelago International @archipelagointernational.


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?