Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Keunikan Sate Jepang Yang Rasanya Bikin Kamu Ketagihan

List Artikel
13 Februari 2017 | 0 Komentar
Sate atau satai adalah makanan berupa potongan daging kecil yang ditusuk sedemikian rupa menggunakan lidi, kayu atau bambu lalu dibakar. Sate biasanya terbuat dari berbagai macam daging seperti daging ayam, sapi, kambing, ataupun babi. Bahkan di beberapa daerah di Indonesia ada yang memakai ikan sebagai bahan utama sate. Di Indonesia sendiri, sate merupakan makanan favorit yang wajib dikonsumsi dengan nasi ataupun lontong. Ada berbagai macam sate yang terkenal di Indonesia, seperti sate madura, sate padang, sate maranggi dan yang sedang hits belakangan ini adalah sate taichan.


sumber : pergikuliner.com

Selain di Indonesia, sate juga ada di negara matahari terbit lho. Di Jepang, sate dikenal dengan nama yakitori. Yakitori atau dalam bahasa Indonesia disebut sate ayam dibuat dengan potongan daging ayam, kulit ayam, hati ayam dan hampela ayam. Yang membedakan sate aya khas Indonesia dengan yakitori adalah saus yang digunakannya. Jika di Indonesia sate identik dengan bumbu kacang atau sambal kecap, sedangkan yakitori dicampur dengan saus (tarei) yang terdiri dari kecap asin, arak dan gula untuk memberikan rasa manis asin. Cara memasak yakitori pun tidak berbeda dengan sate yang ada di Indonesia. Yakitori dimasak dengan cara dibakar diatas arang atau gas. 

sumber : pergikuliner.com

Ada yang unik dari penyajian yakitori ini teman PergiKuliner, satu tusuk Yakitori yang berisi 3 sampai 5 potongan hanya boleh diisi dengan satu jenis potongan bagian ayam saja, misalnya jika satu tusuk yakitori berisi daging ayam, maka tidak boleh dicampur dengan kulit ayam dan sebagainya.  Untuk menambah keunikan rasa, Yakitoriya (penjual yakitori) sekarang ini sudah membuat variasi yakitori dengan mencampur potongan besar dan bawang, jamur atau bawang bombai.

 
sumber : pergikuliner.com

Di Indonesia, sajian yakitori juga sudah mulai populer dan banyak disukai lho. Banyak restoran Jepang yang menyediakan yakitori sebagai menunya, bahkan ada juga kedai khusus yang hanya khusus menjual yakitori seperti di negara asalnya. Cita rasa yakitori yang khas membuat banyak orang menggemari jenis makanan satu ini, sekali coba rasanya bikin ketagihan.  

Toridoll Yakitori

Foto Toridoll Yakitori
Foto Toridoll Yakitori
Foto Toridoll Yakitori

Robaa Yakitori

Foto Robaa Yakitori
Foto Robaa Yakitori
Foto Robaa Yakitori

Oppai Yakitori

Foto Oppai Yakitori

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?