Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Makanan Kaleng Teraneh dan Ter-Anti Mainstream di Dunia

List Artikel
11 Juni 2015 | 0 Komentar
1. Canned Cheeseburger

 “Kenapa harus bayar mahal untuk sebuah fresh fast food cheeseburger kalo hanya dengan bayar $6 aja kamu udah bisa dapet canned cheeseburger?” Itulah pertanyaan yang diposting oleh Katadyn Group, perusahaan Swiss yang memproduksi cheeseburger dalam kaleng ini. Dari iklannya sih keliatannya enak. Ya kan? Tapi kamu harus buang jauh-jauh pemikiran itu karena berdasarkan komentar orang-orang yang udah pernah makan cheeseburger ini, mereka bilang kalo cheeseburger ini sedikit… basah!



2. Canned Whole Chicken

Ada yang pernah liat ayam utuh muat dimasukin ke dalam kaleng? Coba kamu liat gambar di atas. Ayam utuh bener-bener muat di dalam kaleng. Wow! Petunjuk pada bagian belakang kemasan canned whole chicken ini menggunakan kata “lezat” sampe tiga kali lho. Tapi coba kamu bayangin, apa ayam yang keliatannya “basah” itu bener-bener “lezat”?



3. Canned Scorpion

Sama seperti band Scorpion, scorpion atau bahasa Indonesia-nya kalajengking ini bakalan “Rock You Like a Hurricane” karena racun mereka sangat beracun. Tapi untungnya, kalajengking panggang kalengan ini udah matang dan aman untuk dimakan. Mana rasanya smokey BBQ lagi! Pantesan orang Thailand demen banget sama makanan ini.



4. Canned Fish Mouth

Pernahkah kamu denger ada orang ngomong “eh makan makanan Rusia yuk”? Fakta adanya mulut ikan kalengan yang diproduksi sama perusahaan Rusia ini adalah salah satu alasan mengapa sedikit banget orang suka sama makanan Rusia. Siapa yang doyan coba makan mulut ikan Herring yang gigi-giginya tajem-tajem begini?



5. Canned Silkworm Pupae

Inget nggak sama ekspresi kontestan-kontestan “Fear Factor” yang lagi panik karena mesti makan ulat? Mungkin makanan kalengan ini 100 kali lebih buruk kali ya… Ulat kepompong kalengan ini banyak dijual di jalanan Korea dengan nama beondegi. Berani cobain?



6. Canned Rattlesnake

Bosen sama daging sapi atau kambing? Kamu bisa cobain daging ular berbisa yang dikalengkan ini. Cuma dengan $14,5, Dale Wild West Smoked Rattlesnake udah bisa kamu dapetin. Bahkan, kamu bisa juga beli "Canned Exotic Meat Gift Set," yang isinya daging ular, buaya, rusa, dan kerbau. Lumayan kan buat BBQ party?



7. Canned Pork Brain

Kalo makanan kalengan yang satu ini kayaknya bikin mual ya? Udah otak, dikasih saus susu lagi! Mungkin kalo sausnya saus Chipotle BBQ bakalan banyak orang yang mau beli kali ya? By the way, coba liat tingkat kolesterol pada makanan kalengan ini. Ampun!



8. Canned Cajun-style Alligator

Dengan tagline yang menggiurkan untuk “have your own Survivor or Fear Factor party”, cajun-style alligator kalengan ini udah dimasak setengah matang dan diberi saus sehingga kamu tinggal nambahin nasi dan siap buat disantap. Semoga gigi dan sisiknya dijual terpisah deh ya!



9. Canned Lamb Tounge

Ada yang pernah nemuin lidah domba kalengan di supermarket-supermarket di Indonesia? Kalo udah berarti supermarketnya super banget tuh! Di Amerika aja, makanan ini jarang banget ditemuin. Harga canned lamb tongue ini disana tergantung sama merk-nya, rata-rata sekitar $5 per kalengnya.



10. Canned Armadillo

Di Texas, kamu bisa nemuin armadillo kalengan yang diberi krim atau armadillo kalengan yang bisa dipanggang. Diliat dari gambar kemasannya aja kurang meyakinkan. Ada yang mau coba?


Masih doyan makan makanan kaleng setelah baca artikel di atas? Daripada makan makanan yang kurang sehat seperti itu, mendingan kamu makan di restoran yang direkomendasi sama PergiKuliner! Yuk!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?