Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Manjakan Diri dengan Pengalaman Kuliner Berkesan di La Tierra XII Bistro & Lounge

List Artikel
19 Januari 2024 | 0 Komentar

La Tierra XII adalah Bistro & Lounge yang terletak di Jalan Bumi 12, Blok M, Kebayoran Baru, yang menjadi salah satu pilihan kuliner di daerah Jakarta Selatan dengan suasana hangat dan elegan, fasilitas ruangan yang nyaman, serta cita rasa makanan hotel bintang lima dengan harga yang terjangkau.



Sumber: La Tierra XII (doc)


La Tierra, diambil dari bahasa Spanyol yang artinya “Bumi”, menyediakan berbagai macam makanan Asian dan Western yang mewakili beberapa daerah di lima benua yang terbentang bumi. Tentunya dengan cita rasa yang luar biasa dan bahan baku yang berkualitas.


Simbol lima kelopak bunga Frangipani yang mendasari konsep dari La Tierra XII itu mewakili filosofi lima dasar suatu rasa dan juga lima prinsip dasar. Kelima dasar suatu rasa ini ialah asam, asin, pahit, manis and gurih (umami). Sementara itu, kelima prinsip dasar La Tierra XII ialah suasana, interior, musik, makanan, dan pelayanan.


La Tierra XII Bistro & Lounge memiliki suasana restoran yang elegan dan kasual, didukung dengan adanya Unique Center Bar di mana tersedia berbagai macam pilihan minuman mulai dari kopi, teh, mocktailcocktail, wine, hingga whiskey yang berkualitas dengan harga terjangkau.


Pengalaman Kuliner yang Tidak Terlupakan



Sumber: La Tierra XII (doc)


La Tierra XII Bistro & Lounge lahir dari hasil pencarian, passion, dan pengalaman di Contemporary French Cuisine bertemakan casual fine dining. Kemudian diperluas menjadi konsep bistro dengan variasi makanan Asian dan Western yang mengedepankan rasa makanan yang didapat langsung dari rasa bahan bakunya.


La Tierra XII Bistro & Lounge dilengkapi dengan 2 Private Dining Room dengan fasilitas karaoke player, Alfresco Smoking Area, Lounge, dan Dining Area yang sangat nyaman, hangat, dan elegan. Dilengkapi juga dengan area toilet pria dan wanita yang terpisah serta ruang mushola yang bersih. Dengan adanya fasilitas-fasilitas ruang yang nyaman, maka La Tierra XII bisa jadi salah satu rekomendasi tempat untuk acara khusus atau acara gathering.


Keunikan La Tierra XII Bistro & Lounge lainnya adalah adanya pelayanan Special Set Menu di luar menu harian dengan konsep Fine Dining Service, di mana pemesanan harus dilakukan beberapa hari sebelumnya dengan jumlah minimal tertentu sesuai kesepakatan menu yang diinginkan.


The Signature of La Tierra XII


La Tierra XII Bistro & Lounge juga memiliki menu signature, baik hidangan Asian maupun Western. Untuk menu signature yang Asian, tersedia "La Tierra Ayam Asap" yang merupakan hidangan khas Indonesia dengan cita rasa unik yang didapat dari pemilihan bahan baku dan metode masak yang tepat.



Sumber: La Tierra XII (doc)


Sedangkan untuk menu signature yang Western, tersedia dua hidangan Italian fusion. Yang pertama ialah "Baramundi Ravioli", hidangan ini merupakan perpaduan pan seared Baramundi dengan spinach Ravioli yang menghasilkan rasa unik dan tak terlupakan.



Sumber: La Tierra XII (doc)


Dan yang kedua ialah "Aglio Olio Prawn", hidangan ini merupakan pasta angel hair yang lembut dipadukan dengan prawn yang diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan cita rasa yang mewah dan berbeda dari ciri khas aglio olio pada umumnya.



Sumber: La Tierra XII (doc)


Lalu yang terakhir ialah "Australian Wagyu Tomahawk", sebuah hidangan yang terbuat dari daging Wagyu Tomahawk pilihan, disertai sentuhan secret recipe dan olahan potato gratin yang lezat, membuat menu pilihan ini berbeda dari hidangan serupa di tempat lainnya.



Sumber: La Tierra XII (doc)


Jadi, tunggu apa lagi? Manjakan diri dengan pengalaman kuliner berkesan di La Tierra XII Bistro & Lounge. Ikuti juga akun Instagram @latierrabistro untuk mendapatkan informasi terbaru atau penawaran menarik. Sebelum berkunjung, kamu bisa cek menu yang ditawarkan serta ulasannya terlebih dulu melalui platform PergiKuliner atau klik tautan di bawah ini.

La Tierra XII Cafe & Bistro

Foto La Tierra XII Cafe & Bistro
Foto La Tierra XII Cafe & Bistro
Foto La Tierra XII Cafe & Bistro

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?