Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Rumah Kopi dan Harapan Kembali ke Jantung Jakarta

List Artikel
27 Juli 2023 | 0 Komentar
Melihat ribuan coffee shop bermunculan di tengah masa pascapandemi, Sunyi Coffee menjejakkan kakinya di jantung kota Jakarta Selatan sebagai pembeda. Sebagian dari para pecinta kuliner mungkin sudah tahu bahwa Sunyi Coffee memiliki tujuan yang unik dibandingkan dengan coffee shop dan cafe lain. Dengan misi sebagai pemberdaya berbagai kalangan disabilitas dan marginal di Indonesia, seluruh karyawan mulai dari chef, barista, hingga waiter dan waitress berasal dari teman tuli dan disabilitas.


Sumber: pergikuliner.com

Setiap menu yang diciptakan oleh Sunyi pun dikurasikan dengan menonjolkan ragam makanan dan minuman khas Indonesia yang autentik. Untuk merealisasikan kembali misi humanis dari Sunyi, biji kopi yang dipakai oleh Sunyi menggunakan biji kopi Blind Gayo. Memberdayakan teman-teman tunanetra di Bener Meriah, Aceh sebagai pemetik dan memproses seleksi biji kopi berdasarkan aroma terbaik. Para petani tunanetra ini mengandalkan indra penciuman mereka yang kuat untuk menciptakan kopi yang nyaman di lambung dan juga di hati.


Sumber: Sunyi Coffee (doc)

Seluruh hidangan dan pelayanan yang unik ini dikemas dan disajikan pada cabang baru Sunyi di Barito, Jakarta Selatan. Dengan area seluas 1000 meter persegi, dilengkapi dengan aksesibilitas untuk teman disabilitas seperti ramp kursi roda hingga lampu ramah low-vision tentunya bisa menciptakan kesetaraan bagi kalangan marginal yang ada di Indonesia.

Mari mulai langkah kecil menciptakan kesetaraan bagi Indonesia bersama Sunyi Coffee. Datang dan nikmati cabang barunya di Sunyi Barito, Jakarta Selatan. Untuk informasi lebih lanjut tentang hidangan-hidangan yang ditawarkan ataupun event mendatang di Sunyi Coffee, silakan ikuti akun Instagram @sunyicoffee agar kamu tidak ketinggalan info! Kamu juga bisa cek menu yang tersedia di Sunyi Coffee beserta ulasannya melalui aplikasi PergiKuliner atau klik tautan di bawah ini.

Sunyi House of Coffee and Hope

Foto Sunyi House of Coffee and Hope
Foto Sunyi House of Coffee and Hope
Foto Sunyi House of Coffee and Hope

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?