Foto Profil Emily Calistania

Emily Calistania

17 Review | 41 Makasih
Level 4
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Sat & Sun [ Ngagel, Barat ]

    Nice Place & Good Food

    Jujur tertarik kesini cuma karena tempatnya aja karena tempatnya super cute, dan gak berekspektasi banyak sih sama makanannya. Tapi banyak juga yang bilang kalo makanannya lumayan enak. Sat & Sun ini kayak gabungan dari beberapa tenant makanan gitu sih, soalnya diluarnya ada bagel, dimsum, gitu-gitu deh. Di sini juga ada photoboxnya snap lab, lucu deh bentuknya kayak arcade machine.

    Tempatnya lucu sihh as expected, warna warni retro gituu, makanannya oke jugaa. I got ultimeat (68k) soft bunss dan gila dagingnya banyak banget super juicyy, dan itu real meat ya bukan kayak daging tepung gituu, enak bangett dan ga enek sih, menurut aku the best burger i've ever tried! Temen aku coba yang muncheese (58k), menurut aku itu paling menggiurkan di menu, tapi kata temen-temen aku first bitenya doang yang enak, ngabisinnya susah karena enek. Kita juga coba nice fries (35k) porsinya oke, harganya oke, rasanya oke jugaa.

    Menurut aku, emang harganya lumayan, over 50k. Tapi worth it sihh menurut aku. Definitely will come again! Kalo kekurangannya sih menurut aku mereka under-staffed sih jadi kayak agak lama gitu kalo minta apa-apa karena staffnya sibuk, terus juga tempatnya lumayan panassss, tapi makanannya cepet kok datengnya. Oh iya, i recommend jangan kesini kalo mau first date ya!  karena bakal berantakan banget makannyaa.

    Menu yang dipesan: Ultimeat, Muncheese, Nice Fries, Photobox

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Alltime Buns [ Tegalsari, Barat ]

    90s Concept

    Sekarang di surabaya banyak banget tempat-tempat makan lucu dengan konsep-konsep baru kayak Alltime Buns, i think they intended to do 90s concept and honeslty they nailed it! The designs are pretty, and so is the color palette. Mereka juga nerapin self-service. Since it's pretty popular, aku kira bakalan rame packed gitu, apalagi aku kesana weekend hari sabtu, tapi mungkin karena pagi masih belum terlalu rame.

    I ordered Nashville Burger (47k) & Chicken Strip + Fries yang rasa Honey Chickpotle (42k) both are niceee, tapi my fav yang honey chickpotlee enak banget ayam dan kentangnya, how do i explain it pokoknya enak, ayamnya kayak bukan ayam yang lembut gitu, digorengnya agak kering keras gitu(?) tapi enakk deh cobain aja sendirii, saos honeynya juga enak, manis gurih gitu, tapi aku kurang suka saos cocolannya, idk what that is, aku kira awalnya mayo bcs it's white tapi gaada rasanya, apa ya.

    Untuk yang Nashville Burger gede ayamnya, pretty filling, rasanya enak sih tapi agak biasa aja gitu, lumayan pedess rasanya tapi masih tolerable, kalo buar burger i personally prefer yang dalemnya ga dry gitu, yang agak juicy, dan menurut aku lumayan dry sihh, maybe i should've tried something else. Kalo pelayanannya kan self-service ya, jadi cuma interaksi di kasir aja sih, dan orangnya biasa aja.

    In short, harganya lumayan masuk akal sih, masih standard, rekomendasi aku sih you guys should try honey chickpotlenyaa nyam nyam, try photoboxnya juga karena cute haha and i think it's the perfect place for you to take pics for instagram, tapi kekurangannya di dalem lightningnya agak gelap sih, tapi gapapa bisa diedit yakann.

    Menu yang dipesan: Nashville Burger, Honey Chickpotle

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kataramen [ Bintaro, Jepang ]

    Katanya Selalu Ramee

    Took almost an hour from my house just to eat this ramen, istg this better be gewdd. Aku sampe sekitar jam 6 dan untungnya waktu sampe ga harus nunggu lagi, soalnya katanya kalo yang di tebet waiting list lamaa. Makanannya juga cepet datengnya, pelayanannya juga baguss. Untuk harga ramen2nya menurut aku standar sih, ga mahal ga murah. Awalnya aku ngerasa porsi ramennya kecil, tapi waktu abis kenyang juga sih.

    I ordered black kurei ramen (8/10) for 43k pretty worth it i'd sayy ayamnya enak juicyy, rumput lautnya ga amiss, kuahnya enak berasa even tanpa ditambahin kecap asin dll, mienya rasanya sama aja seperti yang kuning, cuma beda warna saja, next one is curry beef (6/10) for 48k kuahnya seperti indomie kari😀 lebih berasa kuah indomay jadi b aja i'd say tdk terlalu worth it tapi beefnya enak sich mayann, and gyoza (7.5/10) for 28k lumayan mahal gasi cuma dpt 5😭 kicik pula tp enak kok coba sj kalau mau, last one ochanya ya seperti ocha pada umumnya lah 9k tapi free refill mayann. Btw semua harganya belum termasuk PPN yaa.

    Walaupun ga waiting list kok, tapi tempatya rame sih packed banget jarak antar meja kecill, terus ada yg main UNO lumayan berisik sih padahal jaraknya ujung ke ujung wkwk, aku ngobrol jadi budeg gak kedengeran.

    Kesimpulannya worth it sih, tp jauuh semoga buka cabang lagi yang lebih deket hehe. Aku rekomen yg black kurei, yg signature juga kyknya enak sih.

    Menu yang dipesan: Black Kurei-men, Curry Beef Steak, Gyoza, Ocha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Fish Me [ Kota Tangerang, Barat ]

    Kangen Makan Fish Me

    Ini udah yang kedua kali aku makan di Fish Me, yang pertama aku diajak temen aku dan ternyata rasanya enak banget. Jadi karena aku kangen, aku makan lagi deh disini setelah setahunan Menurut aku, fish n chips disini tuh termasuk murah daripada fish n chips biasanya, tapi rasanya ga kalah. Tempatnya juga bersih, ga terlalu rame jadi betah ga berisik, dan pelayanannya cepat dan ramah.


    Kemarin aku order Fresh Marinara Pasta with Fish(39,5k), Fish and Chips (38k) & Mozarella Sticks(30k). Rasanya masih sama kayak setahun yang lalu, ikannya lembut banget jadi gampang ancur gitu, kentangnya juga bisa request rasa, ada rasa bbq, balado, dan jagung bakar. Aku pilih rasa yang bbq, yaa kayak rasa kentang pake bumbu bbq gitu deh yang dijual di pasaran, enak kok. Kalo untuk pastanya, aku kurang suka pasta jadi menurut aku biasa aja tapi oke sih. Buat mozarella sticks menurut aku enak juga, kejunya bisa ditariik.

    Semuanya dapet cocolan mayo gitu, dan untuk menu yang ada fish nya bakalan dikasih lemon, tapi gapake lemon juga udah enak kok ga amis. Satu porsinya menurut aku oke pretty filling, malahan kalo pake mozarella sticks as a side dish aku malah ga abis kemaren karena kekenyangan banget. Oh iya i also ordered es teh manis(7k) dan tehnya juga ga kemanisan, menurut aku segitu pas. With all this in mind, menurut aku super worth to try! Definitely would recommend!

    Menu yang dipesan: Fresh Marinara Pasta with Fish, Fish and Chips, Mozarella Sticks, Sweet Cold Ice Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    8Spices [ Cengkareng, Indonesia ]

    Nasi Bakar Hits di Tiktok

    Muter-muter bingung mau makan apa di Green Lake jadi langsung buka tiktok rekomendasi makanan di Green Lake dan beberapa akun review nasi bakar ini katanya rame ojol. Posisinya ada di maps, jadi tinggal ngikutin aja nanti ketemu deh. Tempatnya bersih, dan ada beberapa ojol pesen makanan via aplikasi. Aku kesana minggu pagi jam 10/11an dan ga terlalu rame cuma keisi 3 meja (termasuk aku).

    Aku pesen ayam bakar balado, temen aku ayam kremes. Waktu pesen ditanyain sama mbaknya ayamnya mau pejantan atau negri, karena aku gatau bedanya, aku pesen yang negri, satunya ayam pejantan tapi waktu dimakan temen aku bilang rasanya sama aja karena dia gabisa bedain juga hehehe. Untuk rasa nasi bakarnya enak sih, ayamnya juga empuk, tapi ayam bakar baladonya menurut aku ga pedes, kayak pedes manis gitu. Sambelnya lumayan pedes.

    Untuk total harganya 60ribuan, jadi per orang yaa sekitar 30ribuan. Menurut aku sih worth it ya rasanya enak dan porsinya lumayan juga ngenyangin, dan tempatnya bersih. Recommended, oke banget buat yang mau nyobain

    Menu yang dipesan: Ayam Bakar Balado, Ayam Kremes

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Soft Ice Cream [ BSD, Es Krim ]

    Cheap & Pretty Ice Cream AEON

    Lagi scroll-scroll pergikuliner eh nemu ice cream lucu warna pink coklat, langsung cus deh ke AEON besoknya. Aku pergi hari sabtu tapi nggak rame-rame banget kok, oke cuma antri beberapa orang dan pelayanannya lumayan cepet.

    Tapi sedih banget waktu sampe karena ternyata gak ada varian rasa strawberry coklat kayak di review-review lain. Varian rasanya ada matcha, vanilla, charcoal, banana, choco, strawberry. Sedangkan yang mix cuma matcha vanilla, strawberry charcoal, dan choco banana. Akhirnya aku mau beli yang rasa choco aja karena strawberry choco nggak ada, tapi varian yang available bisa dibeli strawberry charcoal sama choco banana aja, yang lain gabisa :(

    Untuk rasanya enak sih, kalo yang choco banana mirip pocky choco banana, rasa banananya lebih dominan. Waktu cobain yang strawberry charcoal, di dalem mulut kayak ada scent manis gitu, dan rasa charcoalnya lebih dominan. Kalo kata mbak-nya yang charcoal itu rasanya lemon. Dua-duanya enak menurutku ga kemanisan pas dan harganya juga murah, kalo gak salah yang satu rasa 13.000 dan yang mix 14.500, dua-duanya belum termasuk PPN ya.

    Jadi kesimpulannya adalah kelebihan ice creamnya enaak, harganya murah juga. Kekurangannya gak ada choco strawberry, varian yang available dikit banget cuma 2, dan karena pake masker bingung makannya dimana ya? Tapi sebenernya untuk yang varian dikit itu aku juga gak tau sih, emang setiap hari kayak gitu atau karena aku belinya agak siang jadi udah abis (aku beli sekitar jam 3).

    Menu yang dipesan: Strawberry Charcoal, choco banana

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Gokana [ Gading Serpong, Jepang ]

    My Go-to Food

    Serius deh bento paling enak punya gokana gak sih? Gokana is one of my fav resto di mall, ini udah gak keitung deh berapa kali ke gokana, tiap bingung mau makan apa pasti selalu pilih gokana, karena emang seenak itu dan gak pernah gagal, especialy the original beef bento. Tapi kadang kalo ke gokana dilema mau pilih beef bento atau hot beef ramen karena dua-duanya enak

    Hari ini seperti biasa aku order bento lagi, saladnya enak, katsunya enak gak bikin tenggorokan sakit karena ada beef teriyaki jadi makannya gak seret/kering jadi menurut aku imbang gitu. Selain itu ada ubi goreng sama rumput laut goreng, unik sih tapi enak kok. (di foto ada chicken hot ramen tapi aku gabisa review karena gak cobain, itu punya temen aku hehe).

    Terus juga biasanya kalo ke gokana selalu disediain kayak chips(?) gitu buat nyemil sambil nunggu makanan, and it's free. Buat pelayanannya pretty fast, dan harganya oke banget, worth it for the taste and quality dan menurut aku walaupun udah sering beli di cabang yang berbeda-beda (foto kedua di cabang lain), tapi rasanya tetep konsisten. Worth to try!

    Menu yang dipesan: Original Beef Bento, makan gokana di mall lain

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Seimie [ Lebak Bulus, Indonesia ]

    Bakmi unik pake Sei Sapi

    Dapet rekomendasi makanan dari tiktok lagi hehehe. Serius awalnya tertarik pengen cobain karena visually appealing banget (as you can also see in the attached pictures). I thought rasanya bakalan super rich and smokeyy, pokoknya all the good things. 

    Aku perginya hari minggu around jam makan siang dan ternyata sepi (which is gewd), cuma ada beberapa orang aja lagi ngopi. Untuk tempatnya ga terlalu besar sih, kayak gabungan dari beberapa shop, tapi tempatnya cozy banget buat ngopi sambil WFC atau kerjain tugas. 

    Pertama, aku cobain Bakmi Se'i Sapi pake sambel ijo, untuk Bakminya menurut aku lumayan oily, dan kurang ada rasa, sambelnya juga kurang pedes menurut aku, tapi Se'i Sapinya enak dan kuah bakminya juga enak, kayak berasa gitu rempah-rempahnya. Tapi dengan harga Rp39.000 (inc PPN) menurut aku kurang worth it, kalo rasanya lebih rich mungkin oke ya.

    Aku juga cobain Dimsum Nori Mentai, untuk dimsumnya ini enak, berasa isinya dan saos mentainya juga enak ga bikin enek. Dengan harga Rp24.000 (inc PPN) dapt tiga yaa lumayan lahh. So, in conclusion i don't think i'll come back for the bakmi, tapi mungkin bakal balik lagi buat nongkrong atau kerjain tugas. Thanks for reading!

    Menu yang dipesan: Dimsum Nori Mentai, Bakmi Se'i Sapi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Mie Gacoan [ Tebet, Indonesia ]

    Rela antri panjang demi cobain mie gacoan!

    Penasaran banget pengen cobain mie terkenal yang baru buka cabang di Jakarta, dari parkiran aja langsung keliatan rame banget dan waktu masuk antrinya panjang banget tapi cuma bisa takeaway, untuk dine-innya harus waiting list.

    Walaupun antriannya lumayan panjang, tapi menurut aku pelayanannya lumayan cepet, waktu antri langsung ditanyain dan dicatet mau pesen menu apa aja, jadi di kasir tinggal bayar. Untuk antrinya sekitar 20 menitan dan tunggu makanannya sekitar 15 menit, lumayan cepet lah untuk antrian sepanjang itu. 

    Next, untuk mienya aku pesen mie iblis level 1, tipe mienya preference sih, tapi personally i prefer mie keriting kayak bakmi, tapi untuk bumbunya enak dan pedesnya oke dan pangsitnya enaaak isinya fulll. Dimsum-dimsumnya juga enak semuaa, dagingnya kerasa gak kebanyakan tepung. Menurut aku paling enak siomay > udang keju > udang rambutan. 

    In conclusion, overall enak sih worth it banget harga segitu. Mienya Rp10.000 dan dimsumnya Rp9.100 dapet 3 pcs (harga belum termasuk PPN). Semoga cabangnya makin banyak biar antrinya ga rame-rame banget dan bisa dine-in hehehe.

    Menu yang dipesan: Mie Iblis, Mie Angel, Siomay, Udang keju, udang rambutan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Mu Gung Hwa Snack Culture [ Darmawangsa, Korea ]

    Makanan Korea di Supermarket

    Lagi jalan kaki sekaligus cari makan di dharmawangsa, liat ada Mu Gung Hwa. Pernah denger namanya dari tiktok, katanya yang punya orang korea asli, jadi langsung berekspektasi tinggi sama makanannya. Kata tiktok juga restorannya di lantai dua, lantai satunya supermarket, tapi kayaknya bukan cabang yang ini. Soalnya di cabang ini tempat makannya kecil gitu, tempat duduknya dikit juga.

    Menunya ga terlalu banyak, itupun limited ga semua bisa dipesen. Aku pesen rabokki dan gimbap. Pelayanannya so-so, ga cepet ga lama. Gimbapnya biasa aja sih tapi ya oke lah better daripada rabokkinya karena menurut aku rabokkinya ga banget. Review yang lain suka tteokpokkinya tapi menurut aku kurang (preferensi sih, mungkin aku harus coba tteokpokkinya aja bukan rabokki), saos & mienya juga kurang enak. Porsi rabokkinya juga kecil. Tapi lumayan dapet gratis refill air putih.

    To sum it up, walaupun di foto keliatan enak banget tapi menurut aku kurang worth it sih, di luar sana masih banyak korean food yang rasanya lebih enak daripada ini. Btw, untuk harganya aku lupa berapa, soalnya bonnya cuma bentuk kertas ditulis total gitu, nanti bayarnya di kasir. 

    Menu yang dipesan: Rabokki, Gimbap

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.