Foto Profil duocicip

duocicip

614 Review | 707 Makasih
Alfa 2021 Level 14
Ramen Chinese Food Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 5.0  
    Xing Fu Tang [ Slipi, Bubble Tea ]

    Best texture and taste of boba

    In frame: strawberry boba milk cracker (33k)
    Tambahan toping biskuit craker dalam minuman ini. Ada di bagian atas dari cream. Boba pink berasa strawberry sangat wangi dan kenyal lembut (memang boba terenak versi mimin 2). Make sure shake 18x, agar manisnya tidak nyisa dibawah. Semuanya stand out, tidak ada rasa yang hilang. Dan dari aroma pun wangi manis permen. Thick dan sedikit kembung kenyang saat menghabiskan satu minuman ini.

    Lokasi terpencil banget. Bernuansa putih terang dan tertata rapi. Memberi kesan bersih dan simple. Tidak banyak aksesoris penghias dekorasi di sekitar outlet ini. Pelayanan oke dan tidak perlu berlama-lama untuk mendapatkan minuman ini. Staff cukup ramah. Sekeren xft sayang belum paper straw.
    🏡Rating place: 5/5
    💃Rating service: 5/5
    😋Rating dish: 5/5

    Menu yang dipesan: strawberry boba milk cracker

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Marugame Udon [ Kuningan, Jepang ]

    Best chewy udon, thick cheese, lot beef.

    Menu ke-1: beef carbonara udon (55k)
    Kental saus carbonara dan sedikit banjir. Warnanya tidak mencolok, tidak ada campuran cheddar cheese disini. Aku lihat chefnya nuangin dua laddle carbonara sauce. Setelah Itu dimasukkan udon yang sudah matang. Diatasnya dikasih beef sausage yang tebal pollll. Tekstur sausagenya yang tipe kesukaanku banget, membal saat dikunyah dan harum beef. Setelah itu diatasnya ditaburi cheddar cheese, parsley, black pepper, Dan sedikit garlic mayo. Worthy portion, karena aku kenyang dengan semangkok udon yang lezat ini.

    Menu ke-2: spicy beef abura udon (59k)
    Orderan temanku. Sebenernya ada option spicy dan original. Dengan option spicy ditambah cabe potong. Menggunakan beef sukiyaki yang keriting tipis bentuknya. Saus aburanya sih yang bikin enak. Kesukaannya semua ditabur diatas, jadi semangkok penuh dengan taburan scallion, crispyan, dan cabai.

    Menu side dish: skewer tofu roll (16k @5 tusuk) satsuma imo (12k @cup)
    Kulit tahu yang sering dijumpai di suki. Disajikan skewer dan agak berminyak.
    Satsuma ini dish ubi manis bentuk stick. Hokinya dapat ubi yang manis. Mengenyangkan kalau mam udon didampingi ubi.

    Udon dimasak fresh by order, dan sistemnya open kitchen. Udon sih pasti ku kembali lagi ke marugame. Taste dan kekenyalan udon paling pas. Saat itu udah late lunch. Aku paham adanya pergantian shift staff, namun karena masih ramai pengunjung, hanya tersisa 1 cashier wanita dan 2 chef. Aku kurang suka cashiernya, karena judes dan tidak ramah. Chefnya lebih helpful dan banyak memberikan suggest option menu udon. Tempatnya cukup kecil sih kalau aku ingat biasanya marugame spacious. Stand crispyan hanya boleh diambil oleh staffnya (tidak seperti pada umumnya yang free refill). Tempatnya bersih, staff cepat membersihkan table saat selesai digunakan. Space antar meja terlalu dekat. Sebenernya beberapa side dish sudah tidak tersedia, namun kasih dipajang papan nama menu. Membuat kami bingung.
    🏡Rating place: 4/5
    💃Rating service: 4/5
    😋Rating dish: 5/5

    Menu yang dipesan: Beef carbonara udon, spicy beef abura udon, skewer tofu roll, satsuma imo

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.4  
    RamenYA [ Kuningan, Jepang ]

    Taste like it's price, what would u expect?

    Menu ke-1: legendary chicken ramen 33k
    Kuahnya gurih, tapi tasteless. Berminyak dan juga tidak strong karena tasteless. Tiga sliced chicken yang masih memiliki lemak. Ada juga sliced nori yang sudah lama terendam kuah ramen. Pilih ramennya yang tipis, tidak berbau tepung dan tidak lengket. Sayang nothing special dan tidak ada yang stand out dari rasa ini.
    Menu ke-2: salted egg ramen (39k)
    Sengaja memang aku pesan yang antimainstream. Karena baru liat ada ramen dengan flavour salted egg. Pas tiba orderan ramenku, jujur terkejud. Karena teksturnya sangat cair. Rasa hilang, hanya penamaan salted egg aja ya berarti. Bulir cacahan telur asin pun ngga ada. Saat aku aduk, tentu saja tasteless hahahaa. Nori dan telur rebusnya just OK.
    Menu ke-3: chicken karage (35k)
    Pesen ini untuk snack sembari menunggu ramen. Sayangnya dateng saat ramen selesai dimakan. Waiternya bahkan lupa pesanan ini. Akusih jujur sudah kepingin minta cancel order aja, tapi temenku masih mau karage. Tidak sampai 5 menit, karage sudah siap. Seperti yang aku bayangkan, tidak panas. Memang sudah ready dan lupa diantarkan sih in my opinion. Kurang fans juga karena jahe terasa kuat dari karage ini. Side komplementer ada kol dan wortel dengan saus mayo. Untungnya tidak bau langu. Seporsi ini kecil sih.

    Aku penasaran saja karena selalu ramai pengunjung. Datang berdua bareng temen kantor. Setelah kesini, aku tidak mau kesini lagi sih. Yah memang affordable, tapi tasteless. Sepulang kantor niatnya mau makan kenyang dan enak, tapi berujung kecewa aja. Waiternya banyak, tapi tidak ada yang mencatat pesanan. Aku hanya pesan tiga menu saja, ada yang kelupaan, bagaimana kalau yang order lebih dari lima item. Tempat luas dan terang. Meja bersih dan sudah tersedia bubuk cabai dan chili oil . Corak tulisan ramenya memenuhi dinding. Konsep warna hitam merah ini sudah stand out dari lobyy. Terasa "full house" dengan dekorasi yang mencolok warna dan lampu hias.
    🏡Rating place: 4/5
    💃Rating service: 2/5
    😋Rating dish: 2/5

    Menu yang dipesan: Legendary Chicken Ramen, Salted egg ramen

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Kopi Kenangan [ Gatot Subroto, Kafe ]

    Avocado new menu

    In frame: cookies n cream (29k) dan avocado milk (28k)
    Biskuit oreo di blend jadi ada serpihan biskuitnya di bagian bawah. Rasanya manis.
    Untuk alpukatnya pakai avocado powder dan susu. Aroma alpukat artificial berasa dan manis. Tadinya expect menu ini bakal dikasih irisan daging alpukat. Waktu itu request less ice, sehingga ga full isinya.

    Menu yang dipesan: cookies n cream, Avocado Milk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.4  
    Wowteg! [ Kuningan, Indonesia ]

    Baru coba, udah ngga bakal repurchase

    In frame: nasi rames ay-bli (30k)
    Ay bli maksudnya ayam bumbu bali yang sudah disuwir. Porsi lauknya banyak, berwarna kuning mencolok. Sayang rasa hambar. Kukira proses pengungkepan sudah sempurna, tapi ini tasteless.
    Mie gorengnya sudah asam. Padahal aku beli saat makan siang. Wortel dalam mie ini beberapa potong masih mentah.
    Serundeng banyak sekali. Aku makan dengan diaduk nasi gurih. Sendokan kedua langsung menyesal😂 asinnya ga ketolongan. Buat nasi gurih harum santan, nah kalau serundeng less oil juga harum.
    Terakhir ada sambal bajak. Disediakan separate. Pedas sekali sambal bajak ini.
    Overall kalau akusih ga begitu fans. Memang bad luck aja dapet mie goreng yang tidak enak. Seporsi ini besar banget. Aku kekenyangan, apalagi asin, jadi bikin banyak minum. After taste sih ngga haus, hopefully tidak banyak MSG dalam makanan ini. Kalau take away, bentukannya di tutup dengan karet gelang.
    Lokasinya di gedung Cyber 2. Banyak antrian online juga karyawan tower yang mencicipi ini. For me, aku mau coba menu lain, karena menunya banyak loh. Tapi aku ngga rekomendasi untuk makan ini, karena masih banyak brand lain yang jauh lebih enak. Malah mendingan makan warteg beneran daripada disini. Sudah porsinya sama besar, kalian bisa dapat harga lebih murah dibanding ini. Kembali lagi ke preference yah.
    🏡Rating place: 3/5
    💃Rating service: 3/5
    😋Rating dish: 1/5

    Menu yang dipesan: nasi rames ay-bli

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Taliwang Bali [ SCBD, Indonesia ]

    Family Indonesian Cuisine

    Menu ke-1: nasi goreng taliwang (55k)
    Ini porsinya ngenyangin. Agak kaget karena plus ayam loh di sebelahnya, dan bukan ayam fillet tapi masih bertulang hihi. Menurut aku piringnya kecil kalau penyajiannya kaya gini karena struggling makan ayam pake sendok garpu. Porsi nasinya juga banyak. Ini beda dari nasgor lainnya karena pakai sayur kol. Nasinya bukan yang pera tapi pulen. Tentunya manis, karena banyak kol. Kalo cari sensasi nasgor smokey, ga bisa nemu disini. Ayamnya kering tapi untuk bagian deket tulang masih juicy.

    Menu ke-2: nasi ayam betutu (65k)
    Ayamnya dapat bagian paha. Kuah betutunya enak dan benar-benar bikin kangen balinese food. Rempahnya berasa di setiap suapan kuah dan nempel meresap di setiap ayamnya. Ayamnya empuk. Ternyata dikasih sate lilit juga. Teksturnya empuk dan kuat rempah disatenya. Sambel matahnya kurang banyak hehe.

    Menu ke-3: nasi ikan jimbaran (72k)
    Sengaja pesan ini karena batal ke jimbaran awal thn 2021 kan HEHE. Ikannya oke dan tersedia urap juga. Di menu ini disajikan tiga jenis sambal yaitu sambel kecap, sambal matah dan sambal tomat. Cuman aku ngga fans dengan sambal tomatnya, padahal dikasih semangkuk:(
    Di atas ikannya ada irisan bawang merah.

    Menu ke-4: exotic uluwatu (34k)
    Ini perpaduan dari buah naga dan sirsak. Rasanya bener2 seger banget dan bikin kenyanggggg. Warnanya beautiful dan gradasinya bagus. Masih berasa tekstur sirsak yang bisa dikunyah. Rasanya manis.

    Serving time disini cepat dan suasanya tenang. Pembayaran bisa dengan debit/credit card. Kebersihan so-so ya.
    🏡Rating place: 4/5
    💃Rating service: 3/5
    😋Rating dish: 4/5

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng Taliwang, Nasi Ayam Betutu, Nasi ikan Jimbaran, Exotic Uluwatu

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Amo's Kitchen [ Fatmawati, Indonesia ]

    Hidden Resto, Great Hospitality

    Menu ke-1: sop buntut (70k)
    Ini menu rekomendasi mereka. Warna kuahnya berwarna gelap namun bening dengan rasa ringan. Banyak potongan wortel dan tomat, ada juga kentang di dalamnya. Dagingnya ga banyak namun empuk. Kebanyakan potongan dagingnya tanpa tulang, sepertinya yang masih bertulang hanya 2 seingatku. Tersedia emping dan sambal juga. Sambal merahnya pedes!! Kuahnya manis sih tapi saat diakhir berasa asin, padahal sebelum makan aku sudah mengaduknya. Porsinya include nasi (seperti paketan jadi ini bukan ala carte ya). Selain sop buntut ada juga soto yang sudah termasuk nasi.

    Menu ke-2: club sandwich (50k)
    Entah mengapa paling lama diservingnya. Menunggu kurleb 40menitan. Seporsi mendapat 4 pcs sandwich dengan isian telur, tomat, lettuce, timun dan mayo. Saus mereka aku ga doyan sih jujur. Ini rotinya ga dipanggang terlalu lama. Kentang gorengnya masih anget dan renyah. Rotinya lembut banget.

    Menu ke-3: spaghetti aglio olio (50k)
    Spaghettinya salah satu menu rekomen disini. Ada udang yang sudah dikupas, tapi overcooked ya hiks. Banyak irisan kulit cabai disini namun tidak pedes. Di bagian atas ditaburi permesan cheese yang cukup banyak. Kematangan spaghettinya pas, somehow ga oily untuk spaghettinya.

    Menu ke-4: choco avocado (35k)
    Perpaduan coklat dengan avocado powder sangat ngeblend. Rasanya ga kemanisan dan es batunya ga over.

    Amo's Kitchen berada di Little Amarosa. Saat memasuki pintu berada dipaling kanan. Tersedia outdoor juga. Karena resto ini berada di dalam hotel, jadi menyediakan buffetnya juga. Bisa book untuk private session, meeting, gathering dll. Suasananya agak gelap dengan diputar lagu religi islamic. Tempatnya bersih banget. Aku sedikit heran, tidak banyak pengunjung yang datang, karena waktu kunjunganku saat lunch time (mungkin ramai saat waktu buka puasa hehe). Mungkin belum outstand dalam promo aja sih, soalnya aku liat ada logo gofood grabfood travelokaeats disini. Pelayanannya ramah banget, nada pronounce dan gesture waiter sangatlah sopan. Note dariku mengenai serving time yang harus ditingkatin. Aku menunggu agak lama, tapi untungnya tidak datang sendiri. Jadi masih ada kegiatan mengobrol sembari nunggu. Saat pembayaran ternyata receipt mereka masih tulis tangan dan pembayaran hanya bisa dengan non tunai. Tersedia parkiran di luar namun gabung dengan pengunjung hotel. Tidak sulit mencari resto ini, cukup search Little Amarosa saja.
    🏡Rating place: 3/5
    💃Rating service: 3/5 (kalau serving timenya cepet aku kasih 4)
    😋Rating dish: 3/5

    Menu yang dipesan: Sop Buntut, Club Sandwich, choco avocado, Spaghetti Aglio Olio

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Umauma Eatery & Shop [ Blok M, Kafe ]

    Plant collection, fresh juices, and green vibes

    Menu ke-1: numpang liwet
    Nasinya wangi dan pulen. Porsi sangat komplit dilengkapi cumi cabe hejo, ayam goreng, ikan kriuk balado, tahu krispi, kering tempe, kering kentang, sambel terasi dan lalapan. Super lengkap bin istimewa😍 cuminya empuk banget dan gurih dari cabe hijau sangat berasa, tidak bau langu dari cabenya💯 ayam gorengnya pun dikasih serundeng, sayangnya tekstur agak kering karena terlalu lama dimasak. Ikan kriuk balado cukup pedas dan membuat semakin nagih! Tahu krispinya renyah di luar dan lembut di dalam😍 sambel terasinya fix enak banget, tidak amis dan pedesnya dapet!! Request extra terasi kalo mau pesen hihi.

    Menu ke-2: Wild sampler (150k)
    Ada paket hemat yang bisa dapetin 4 rasa sekaligus dengan harga hanya Rp150,000!! Mereka jg tersedia berbagai ukuran mulai dari 1/4kg, 1/2kg, 3/4kg dan 1kg
    Pertama: tokio style (sausnya berwarna agak cream). Sausnya kental dari japanese sesame sauce. Diatasnya pun ada sprinkle katsuobushi dan nori. Dikasih perasan lemon makin seger! Rasa asam gurih sungguh ngeblend. Thick saucenya enak sekaliiiii helllowwwwww pusink deh😲😵
    Kedua: k-sauce (wings yang diatasnya ditabur sesame seed dan scallion). Rasanya lebih manis, karena berasal dari korean sweet garlic soy sauce.
    Ketiga: smokey buffalo (saus berwarna kemerahan terang). Kalau ini wings NY style. Perpaduan rasa manis dan gurih menjadi satu. Wangi smokey terasa saat melahap wings ini. Luv!
    Keempat: cheetos (saus berwarna oren keju). Asli unik banget sih! Baru pertama kali makan wings dengan topping snack cheetos. Taburan cheetosnya buanyak dan besar. Ga kasih kendor juga, tetap ada cheese sauce juga loh. Beuh double cheese!

    Menu ke-3: mac & chick (58k)
    Rekomen kami adalah menu ini!! Grilled chickennya masih sangat moist dan dibumbui dengan cilantro oil sehingga wangi. Mac & cheese enak juga! Ga bikin enek karena kejunya pas (tidak over ataupun kedikitan, just middle). Di bagian atasnya juga terdapat brokoli dengan potongan besar dan masih fresh! Luv it. 

    Menu ke-4: ice earl grey milk tea (28k) 
    Wangi aroma earl greynya tidak hilang. Meskipun dicampur dengan milk tea namun tidak menutupi rasa khas earl grey. Rasanya tidak oversweet. Wangi earl grey dengan sensasi milky di lidah. Yumm.

    Menu ke-5: 2 worlds apart (30k)
    Terdapat beraneka ragam pilihan jus sangat menarik. Kami pesan jus dengan kandungan dragon fruit dan orange. Cakep banget layer orange dan pink. Rasanya seger sekali dan ga kemanisan. Berasa tekstur dragon fruit dari biji-bijiannya dan bulir sari jeruk.

    Tempatnya dari luar minimalis tapi saat memasuki dalamnya......suprisingly luas lohh. Banyak tanaman dan nuansa hijau. Sangat bersih dan tertata rapi di area dalamnya. Free wifi, suasana adem dengan musik yang diputar style jazz. dan mematuhi prokes tentunya. Pelayanannya ramah dan sigap. Sebenernya banyak menu menarik dan sehat-sehat lainnya tapi belum bisa cobain semua hehe. Tersedia banyak stopkontak juga, dijamin pewe sih fix buat nugas ataupun kerja.
    Disana juga ada tableware stuff, mug, essentials oil, bug spray, book planner, dan masih banyak lagi. Area sekitar kasir dipenuhi tanaman yang tentunya bisa kamu beli bagi kamu yang hobi gardening. Terdapat private room berukuran agak kecil, bisa muat sekitar 4-5 orang. Kami juga merekomendasi bagi kamu yang suka berfoto outfit, karena setiap corner UmaUma dihiasi aneka tanaman dan hand craft (baik dari rotan maupun keramik). Jujur kesimpulan kami suka dengan tempatnya, karena berasa positive vibes dan all stuff quite neat. Preference kami begini, buat kamu yang penasaran, boleh dicoba saat mengunjungi sekitar Blok M (PS: lokasinya di dalam Blok M Square, dekat ke arah stasiun MRT).
    🏡Rating place: 5/5
    💃Rating service: 5/5
    😋Rating dish: 5/5

    Menu yang dipesan: numpang liwet, Wild sampler, mac & chick, Ice Earl Grey Milk Tea, 2 worlds apart

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Kopi Kenangan [ Bendungan Hilir, Minuman ]

    Oreo milkshake

    In frame: oreo cookies and cream (29k)
    Biskuit oreo di blend jadi ada serpihan biskuitnya di bagian bawah. Rasanya manis susu aja. Menu yang bakal mimin 1 pesen kalo lagi ga minum kopi selain thai teanya. Tapi too bad ini watery.

    Menu yang dipesan: Oreo cookiea and cream

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    BreadTalk [ Kemang, Toko Roti dan Kue ]

    Frequently buy these bread

    In frame: fire floss (9.5k), raisin sun (24k), bank of chocolate (7.5k)
    Fire floss ini di atasnya abon dgn bentuk lonjong agak panjang. Aku ga cobain ini sih tp wangi pas dibuka
    Raisin sun itu favorit bgt. Ini bisa dibeli whole atau half. In frame itu beli half. Rotinya lembut bgt dgn rasa manis di bagian atasnya dan di bagian tengah ada raisin.
    Yang bentuk bulat itu bank of chocolate dgn filling coklat di dalamnya. Rasanya standard sih ini
    Terakhir aku lupa namanya tp bentuknya balok dgn taburan wijen di atasnya. Di sisi kanan dan kiri ada parutan keju. Ini aku jg ga makan jd ga tau rasanya

    Menu yang dipesan: Fire Floss, Raisin sun, Bank Of Chocolate

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!