Foto Profil felita [@duocicip]

felita [@duocicip]

492 Review | 517 Makasih
Alfa 2020 Level 14
Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 2.4  
    Santhai [ Tebet, Thailand ]

    Good place, average dish, low service

    Follow my IG = @duocicip
    Menu ke-1: mango sticky rice (48k)
    Dari looks tesktur ketannya ga halus tapi pas dimakan lengket khas ketan dan ga terlalu lembek jadi masih bisa dikunyah. Ketannya ada warna hijau dan ungu. Plus ada coklat dengan tulisan santhai. Nah untuk mangganya kebetulan ga dapet yang asem dan beberapa ada yg agak benyek. Sausnya kental tapi enak kalo dicocol, walaupun keliatan dikit tapi cukup kok sampe abis tanpa kekurangan saus hehe. Appreciate dengan piringnya yang elegan. Tapi sebenernya kalo dilihat foto menu, ketannya ada 3 dan dibentuk bulet2 tanpa ada coklat. Real visualnya beda dengan menu book mungkin bisa diupgrade fotonya hehe.

    Menu ke-2: mango coconut (39k)
    Rasanya mirip jus manga tanpa terasa kelapa, mungkin hanya pakai air kelapanya padahal tadi expect bakal ada potongan daging kelapa. Rasanya agak kemanisan dan better dikasih sedotan sih karena kalo langsung minum tanpa sedotan bakal cemong ke bibir dan karena tadi aku bilang kemanisan jadi di sekitar mulut lengket karena gula. Unpleasant bgt. Untuk penyajian cute dan okelah

    Menu ke-3: thai coffee (30k)
    Menu ini menurutku sangat light kopinya, Cuma beraroma di hidung saja tanpa bisa ngerasain kopi dimulut. Buat suka kopi bakal kecewa sih pesen ini.

    Menu ke-4: stir fried fried noodle (65k)
    Ini menu dipesen temenku, aku ga coba Cuma foto saja hihi

    Tempatnya oke dan cukup luas dengan outdoor di bagian belakang. Vibesnya ga terlalu terang. Kalo duduk di bagian deket jendela lumayan terang tapi susah manggil waiters. Menurutku waiter yang cewek sangat jutek dan ga welcoming pas masuk resto, bahkan pas selesai makan dan keluar resto ga say thank you. Mannernya kurang dibriefing. Serving timenya ga terlalu cepat padahal waktu itu cuma ada 3 customer include aku. Lebih baik ada tombol call waiter karena waiter kebanyak nongkrong di bagian depan jadi susah banget manggil kalo mau pesen atau butuh sesuai. Disini juga ga sediain tisu di meja, jadi harus bolak balik manggil minta tisu. Ambience oke sih tapi pelayanannya perlu diupgrade kalo cuma mentingin instagramable spot sih palingan hitsnya musiman, ga heran sekarang sepi.

    🏡Rating place : 3.5/5
    💃Rating service : 2/5
    😋Rating dish : 2.5/5

    Menu yang dipesan: mango sticky rice, Thai Coffee, Mango Coconut, stir fried fried noodle

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.6  
    Rocky Rooster [ Palmerah ]

    Chicken Mahasiswa, Crispy Kriuk!!!!!!!!

    Follow my IG = @duocicip
    Kangen makan ayam goreng rocky. Dulu pas jaman kuliah sering banget beli karena digoreng garing renyah dan daging besar. Waktu itu pesen menu gepreknya tapi sayang ga nendang pedesnya walaupun cabenya lumayan banyak. In frame comot ayam mimin 2 buat difoto biar keliatan banyak hehe. Sambel gepreknya terlalu banjir minyak.
    Tempatnya ga terlalu bersih dan banyak orderan online daripada makan di tempat.

    Menu yang dipesan: Fried Chicken

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.0  
    Penyetan Cok [ Senen, Indonesia ]

    Not my fav penyetan

    Follow my IG = @duocicip

    Menu ke-1: Rempelo Ati (15k)
    Seporsi dapat 3 hati dan 3 ampela. Hatinya kok teksturnya agak berpasir gitu ya. Mungkin terlalu lama digoreng(?) rasanya jadi aneh gitu deh. Kalo ampelanya super duper alot cenderung keras. Ga rekomen deh pesen ini.

    Menu ke-2: Sambal Jancok dan Sambal Bajak (5k/sambal)
    Sambal jancok lumayan pedes tapi minyaknya banyak banegt. Sambal bajak lebih fresh gitu karena ada potongan tomat dan sereh. Sambalnya sedikit sih tapi emang murah cuma 5k.

    Menu ke-3: Bandeng Tanpa Duri (30k)
    Bandeng digoreng super garing sampai aku bisa makan kepala dan ekornya hihi. Dagingnya ga terlalu banyak dan kurang seasoning jadi butuh cocolan kalau mau ada rasanya. Bandengnya masih bau tanah, jadi agak kurang doyan ya padahal aku tipe yang suka banget makan ikan huhu.

    Tempatnya cukup luas dengan ada bagian smoking di depan. Waitersnya cuman 1 waktu itu dan suaranya kecil lemes gitu jadi mau tanya juga ga terlalu denger dijawab apa HAHA. Serving timenya masih tergolong oke tapi paling lama ikan bandengnya. Tempatnya bersih dan ada wastafel juga jadi bisa langsung cuci tangan tanpa harus ke toilet. Harganya tergolong murah tapi kualitasnya bisa diperhatikan lagi biar konsumen ga kabur.

    🏡Rating place : 3/5
    💃Rating service : 3/5
    😋Rating dish : 2/5

    Menu yang dipesan: Sambal Jancok dan Sambal Bajak, rempelo ati, Bandeng Tanpa Duri

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kopi Kenangan [ Mangga Besar, Kafe ]

    Sweet fresh

    Follow my IG = @duocicip
    In frame: Raspberry hibiscus lemon tea and lychee yakult tea with aloe vera
    Minuman warna merah dgn aroma raspberry yg manis menyenangkan dan seger asem dari lemon tea. Ini perpaduan rasa yg unik dan enak. Lalu ada lychee yakult tea dgn rasa manis dari sirup leci dan yakultnya sangat berasa, bukan hanya aroma saja. Menurutku perpaduan dgn topping aloe vera sangat cocok. Dari kedua ini lebih suka yg lychee yakult tea. Ini waktu itu menu seasonal.

    Menu yang dipesan: Raspberry hibiscus lemon tea, lychee yakult tea with aloe vera

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.4  

    Refill ramen either pork/chicken

    Follow my IG = @duocicip
    Menu ke-1: Butao pork broth (64k)
    Dari menu booknya, keliatan ini salah satu menu recommended yang harus dicoba dengan pork, karena kaldunya dimasak selama 18 jam, WOW. Bayangin aja rasa kuahnya rich banget tapi ga terlalu asin. Minyak porknya strong. Sliced pork cukup lebar tipis dan empuk meskipun keliatan agak kering. Ada berbagai pilihan noodle yang bisa dipilih sesuai selera. Aku pilih thin original noodle. Menu ini enak, bahkan kuahnya masih bersisa meskipun noodlenya udah abis hehe btw bisa nambah mie loh jadi kuahnya ga mubazir. Mienya free refill sesuai kemampuan perut masing2.
    .
    Menu ke-2: Torio chicken broth
    Original chicken broth special sauce. Kuah kaldunya agak kecoklatan dan keliatan minyak dari ayamnya keluar banyak jadi keliatan oily. Ayamnya sangat empuk. Kuah kaldunya light tapi masih berasa aroma kaldu ayam. Ini salah satu ramen yang ga mendok. Porsinya pas tapi tetep bisa refill mienya hoho.
    .
    Menu ke-3: Genkio pork broth (68k)
    Aku pecinta kari jadi kalo ada menu kari sering pesen HEHE. Ramen dengan kari jepang dan pilih versi non halal. Kuahnya warna merah tua tapi ini ga pedas ya. Aroma karinya ga kuat tapi dari kuahnya keliatan ngaldu dengan minyak babinya. Isinya mirip dengan butao cuma beda kuah saja. Menurutku kalo karinya lebih nendang, pasti bakal endeus. Untuk menu porknya aku prefer pesen butao pork broth karena lebih rich kaldunya. Sliced porknya tipis lebar dan empuk.
    .
    Menu ke-4: Gyoza goreng ayam (31k)
    Pesen menu ini biar ada cemilan yg garing hehe. Bisa pilih mau direbus/goreng dan pilihan dagingnya ada pork/ayam/udang. Seporsi hanya dapet 6 pcs dan digoreng ga terlalu garing mungkin karena kulitnya termasuk yang agak tebal. Nilai plusnya adalah ga terlalu oily meskipun digoreng. Isiannya padat dan juicy. Sayangnya ga terfoto. Buat cemilan abis makan ramen yg berkuah cocok sih pesen ini, tapi yang goreng ya biar ada tekstur renyah karena kan ramen kuahnya udah lembut semua hehe.

    Tempatnya ga terlalu luas dan mejanya agak kecil menurutku jadi bingung mau taro tas. Apalagi kalo lagi ramai, ga kebayang deh soalnya jarak antar meja tergolong sangat dekat menurutku. Peralatan makan ga disediakan di atas meja, jadi setelah order bakal dikasih peralatan makan yang abis direndam air hangat sesuai jumlah orang di meja. Bumbu2 di meja seperti cabe ga ditutup -_- padahal lagi covid astaga. Waiter yang cewe cukup informatif karena sempet bingung liat buku menu, jadi nanya menu rekomen dan dia bisa menjelaskan. Chef di kitchen terlihat ga terlalu banyak tapi makanan ga lama kok keluarnya. Minuman free refill, bisa pilih ocha dingin/panas dan lemon tea.

    Waktu itu males sama karyawan magangnya (dengan kemeja putih) karena susah dipanggil, padahal mau minta refill mie heuh. Tapi kalo mau refill minum/mie harus manggil yaa, ini bukan tipe yg bakal stand by dan mantau seperti lagi makan ayce.

    🏡Rating place : 2.5/5
    💃Rating service : 2.5/5
    😋Rating dish : 4/5

    Menu yang dipesan: Butao pork broth, Torio chicken broth, Genkio pork broth, Gyoza goreng ayam

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    D'Crepes [ Bogor Timur, Crepes ]

    Soft crepes always perfect with ice cream

    Follow my IG = @duocicip
    In frame: Strawberry delight with oreo
    Salah satu menu sweet crepes yg bakal dipesen itu pasti ice creamnya. Sensasi dingin dan manis dgn tekstur luar kulit crepes yg garing renyah. Topping oreonya bikin tambah tekstur dan untungnya bukan remahan oreo halus. Cara makannya kayanya lebih enak pke sendok kecil krn klo dijilat dari atas, nanti ice creamnya turun sampai dasar dan sudah mencair.

    Menu yang dipesan: Strawberry Delight with Oreo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Coco Ichibanya Kitchen [ Senayan, Jepang ]

    I love curry omelette

    Follow my IG = @duocicip
    Menu ke-1: Chicken cutlet omelette curry (77k)
    Aku emang suka banget kari. Baru pertama kali coba makan disini. Nasinya diselimuti omelette yang lembut. Ayam katsunya garing dan tepungnya ga terlalu tebal. Dagingnya agak kering tapi masih ok. Saus karinya disiram di atas dan ini request tingkat kepedasannya standard. Sausnya agak cair dan rasanya strong kari. Porsinya gede, saranku request size rice sesuai kemampuan perut ya HAHA. In frame pesen yang standard (250gr) kekenyangan di akhir.
    .
    Menu ke-2: Creamed Croquette&Scrambled Egg Curry (74k)
    Kali ini cobain menu lainnya dengan kroket karena direkomendasikan enak. Kroketnya lembut yang tekstur diluar nan garing crispy. Tingkat kepedasannya pilih level 2 dan ternyata masih ok kok. Kalau dibandingin dengan level kepedesan standard, yang ini sausnya agak kental.
    .
    Menu ke-3: Chicken cutlet and vegetable curry (88k)
    Ada kentang dan wortel. Potongan kentangnya agak besar tapi lembut banget sedangkan ukuran wortelnya kecil. Sengaja order kepedasan level tertinggi yaitu level 5 (crazy hot). Pedasnya dari lada dan bubuk cabai. Saus kari level 5 kental dan kering, warnanya juga menggelap. Pedesnya langsung berasa dan saus karinya masih panas banget. Kebayang kan lidah bakal gimana😂
    .
    Menu ke-4 : chicken basket (38k)
    Buat ngemil sambil nunggu pesanan dateng biasa sering order goreng-gorengan kaya gini. Dalamnya ada chicken wings, chicken nugget, dan hashbrown plus mayo sauce dan lemon. Kalo diperes lemonnya bakal seger. Chicken wingsnya terkaramelisasi suka rasanya agak mirip teriyaki. Hashbrownnya lembut banget. Chicken nuggetnya masih terbentuk tekstur daging jadi bukan daging yang langsung dilumatin bareng tepung.

    Waitersnya ramah plus gercep. Open kitchen cuman sayangnya ga duduk deket sana. Serving time cukup cepet dan hati-hati buat yang ga bisa makan panas kaya cici DC karena ini panas bangettt dan gatau kenapa ngerasa panasnya awet aja.

    🏡Rating place : 3/5
    💃Rating service : 4/5
    😋Rating dish : 4.5/5

    Menu yang dipesan: chicken cutlet omelette curry, Creamed Croquette&Scrambled Egg Curry, Chicken Cutlet and Vegetable Curry, Chicken Basket

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    KFC [ Bogor Timur ]

    Chicken strips

    Follow my IG = @duocicip

    In frame: Crispy box
    Waktu itu pesen ini karena dapet voucher 50k dari shopee tanam. Harganya kayanya sekitar 48,5k. Dalam kotaknya ada 1 nasi, 1 pcs ayam crispy, dan 2 chicken strips. Menu ini juga include minuman yaitu mocha float tapi ga sempet foto in frame karena langsung minum. Chicken stripsnya mirip kaya dada ayam difillet panjang dan digoreng tepung. Walaupun dada tapi masih juicy gitu meskipun keliatan serat dagingnya. Nah untuk ayamnya bisa pilih mau original/crispy. Prefer crispy karena lebih kriuk garing hehe. Ini porsi ngenyangin banget sihh apalagi kalo aku makan biasanya nyisain kulit di akhir hehe. Sepintas mirip 2 porsi dijadiin satu kotak.

    Menu yang dipesan: Crispy Box

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Chib-Chib [ Depok II Tengah, Snack ]

    Snack Murah Rasa Nagih

    Follow my IG = @duocicip
    Menu ke-1: Choco Royal and Green Tea
    Minum yg seger2 dlu ya. Banyak menu minuman dan mrka jual crispy chicken ala sh*hlin gtu. Harganya murmer sekitar 12 ribuan aja. Menunya bisa dibilang beragam bgt. Pesen choco royal dan green tea. Untuk rasa sih b aja ya. Tp klo greenteanya agak kemanisan sih. Toppingnya beragam ada bubble, oreo, jelly, ice cream, egg pudding, dan popping bubblenya cuma nambah 2-3k aja per toppingnya.

    Menu ke-2: Taiwan Crispy Chicken Balado (19k)
    Porsinya standard dan crispy chickennya dipotong ukuran bite size jd bisa langsung dilahap. Bumbu seasoning nya terlalu sedikit, cuma numpuk di bbrpa bagian aja. Daging ayamnya diiris sangat tipis dan agak kering. Tepungnya lebih tebal drpd dagingnya. Tp okelah harganya segitu bisa buat jajan klo lg kangen crispy chicken tp affordable price.

    Menu yang dipesan: Choco Royal, Green Tea, Taiwan Crispy Chicken Balado

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    J.CO Donuts & Coffee [ Bogor Timur, Kafe ]

    Mungil betttt

    Follow my IG = @duocicip
    Kadang kalo ada promo j-pops suka beli. Dapet 2 lusin donat kecil yang bisa langsung dilahap 1 pcsnya, jadi ga perlu takut cemong. Masing2 rasa bakal dpet 2 pcs jadi total 12 rasa dlm satu kotak. Beragam rasanya ada coklat crumble, tiramisu, strawberry, oreo, green tea, mint, coklat meses, white choco almond, strawberry sprinkles, coklat biasa, dan white choco.
    Di dalemnya ada yg dimasukin cream, ada jg yg ngga tapi aku lupa yang mana aja. Enak rasanya karena masih lembut.

    Menu yang dipesan: J-Pops

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!