Foto Profil duocicip

duocicip

639 Review | 730 Makasih
Alfa 2021 Level 15
Ramen Chinese Food Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Cerita Coffee [ Tebet, Kafe ]

    Ngopi sebelah rel KA

    Menu ke-1: kopi susu cerita cinta (20k)
    Signature coffeenya mereka itu espresso dengan gula aren. Aroma kopinya strong dan pahit tapi masih ngeblend dengan manis dari gula arennya. Bukan tipe kopi yang asam.

    Menu ke-2: mango jelly yakult (22k)
    Ini rekomen menu untuk non coffee tapi yang asem seger. Agak bingung sih karena penyajiannya ga full 1 cup gini. Isiannya ada selasih dan jelly. Harus dibuka sealed nya biar bisa ngambil jelly karena sedotannya tipis (not proper). Rasanya dominan mangga.

    Menu ke-3: iced taro (26k)
    Ini wajib banget dipesen buat yang suka taro kaya aku. Taro powdernya banyak jadi rasanya mendang banget. Ini enak dan ga kemanisan, berasa milky juga.

    Lokasinya ga sulit dicari tapi karena berada di komplek jadi susah karena beberapa akses jalan ditutup portal, aku jadi agak muter-muter karena saat itu bawa kendaraan pribadi. Tempatnya minimalis tapi tersedia outdoor di luar. Barnya tersedia aneka teh dan minuman lainnya. Mereka juga jual makanan dan straw stainless. Harganya bersahabat disini. Tersedia colokan disetiap meja. Suasana agak panas sih karena dinyalakan satu AC. Pembayaran bisa dengan e-wallet dan QR code BCA. Pelayanannya ramah banget.
    🏡Rating place: 3/5
    💃Rating service: 4/5
    😋Rating dish: 4/5

    Menu yang dipesan: kopi susu cerita cinta, mango jelly yakult, Iced taro

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.2  
    Lucky Cat Coffee & Kitchen [ Kuningan, Kafe ]

    Enakan kesini pagi2, kalau sore brisik banget

    Menu ke-1: Flat White Bold (40k)
    Dominan beans yang digunakan disini memiliki taste yang sedikit asam. Sebelum memesan, aku bertanya terlebih dahulu ke barista. Jujur aku lupa exactnya mereka gunakan beans apa, sepertinya toraja dengan diblend beans lainnya. Tidak pekat, enteng terasa. Untuk buih foam dari milk based coffee yang digunakan banyak. Encer pula dan tidak tebal foamnya. Cangkirnya cantik dengan memerhatikan attention, sayang pinggiran cangkir banyak yang bopeng dan sudah pecah.

    Menu ke-2: Breakfast set (69k)
    Scrambled egg nya moist, tidak kebanyakan cream sehingga tidak milky. Teksturnya ngga encer, masih bisa dikunyah. Biasa kamu temui scrambled itu yang langsung lumer dimulut, tapi disini tidak. Toasted nya berasa masih roti plain saja, tasteless. Beef sausage as always fav aku kalau pesan breakfast. Half tomato still raw,, sepertinya roast timingnya sebentar. Overall aku kurang rekomen, selada merahnya juga terlalu banyak saus, jadi terasa asin asem.

    Menu ke-3: Apple crumble cake (35k) dan cinnamon roll (25k)
    Ukurannya besar sih, aku gabisa ngebayangin kalau makan ini sendiri. Bisa sih dinikmati sendiri, dengan catatan kamu sambil bekerja atau memang niat nongkrong hehehe. Karena tidak mungkin akan habis dinikmati sendiri.
    ✨Apple crumblenya manis. Tekstur diluar garing karena gula. Dalemnya lembek olahan apel. Too sweet. After taste tentunya haus dan lengket dilidah.
    ✨Cinnamon croissant nya rich cinnamon. Kami bukan fans of cinnamon, beli karena tergoda raisin yang banyak hehehehee. Diatasnya itu gula padat yang agak beku. Overall dessert yang kami order too sweet.

    Menu ke-4: Piccolo (40k)
    Memang seperti biasanya kalau order piccolo disajikan dengan mug kecil. Berasa masih encer dengan taste kopi yang tidak begitu bitter. Cangkir disini memang cakep-cakep karena terbuat dari kerajinan keramik.

    Tempatnya didalam arena Plaza Festival. Lokasinya diujung sekali. Aku bisa sebut bahwa cafe ini lebih dekat ke parkiran, dan dekat Universitas Bakrie. Dibilang cozy, yaaa karena bisa me time disini. Tapi disebut nyaman banget, tidak juga. Kunjungan pertamaku malah aku digigit nyamuk hehehe. Aku duduk di lantai atas arena sofa. Ohya sofanya terihat kotor dan busa sofa kempes. Stopkontak tersedia di setiap meja di lantai atas. Saat pagi menuju siang sepi sekali, sore menuju malam akan sangat crowded dan ramai. Dilantai atas ada smoking roomnya, tapi saat malam, meja dekat jendela pun aku lihat juga banyak customer yang merokok. Tidak heran karena lantai atas lorong jendelanya dibuka. Saat memasuki cafe ini pandanganmu akan melihat meja kasir dengan etalase cake dan pastri, sayang pastry tidak diisi penuh. Sebelah kasir ada tempat kesukaan barista, yap mesin kopi dan beragam beans yang ditawarkan. Ditengah ruangan ada pohon kokoh, cukup rindang sih. Hampir semua yang mengunjungi cafe ini laptopan, entah tugas maupun kerja. Tapi aku prefer tidak kerja disini, karena sound yang disetel terlalu kencang. Mau vcon pun harus berbicara keras, of course akan mengganggu meja sebelah. Vibes disini sebenernya tenang, hanya saja sound yang diputar memekakkan telinga. Gada dekorasi yang nyentrik atau bagaimana, tersusun rapi jadinya keliatan lowong aja. Ornamen kayu membuat nuansa yang berbeda dibanding cafe kekinian yang menyongsong tema "clean white". Saat pagi hari, jujur matahari akan menyinari masuk keruangan cafe, jadinya terasa panas. AC nya pun ngga dingin-dingin banget.

    Pelayanan disini agak berbeda. Cukup ketat untuk no allowed outside drink & food. Pernah aku ditegur saat meletakkan botol mineral diatas meja. Which good. Karena kalian bisa refill infused water sepuasnya. Infused water disediakan dekat meja kasir. Sistem pemesanan juga harus mandiri, kamu harus turun ke kasir untuk order. Aku rekomen cafe ini untuk kamu yang mencari lokasi wfc pagi2, karena cafe ini buka jam 7 pagi. Note untuk kasir, tidak lugas dalam info menu. Aku tanya hot tea yang bisa refill, dijawab flavour tea bisa refill. Mimin 1 order hot lemon tea. Setibanya orderan dimeja, waiter info kalau hot lemon tea tidak bisa refill. Hmmm plin plan.
    🏡Rating place: 3/5 (luas sih, tapi berisik dan panas)
    💃Rating service: 2/5
    😋Rating dish: 2/5

    Menu yang dipesan: Cinnamon Roll, Apple Crumble Cake, Breakfast set, Flat White Bold, Piccolo

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Bakmie Aloi [ Kota Tangerang, China ]

    Setengah aja udah kenyang 😁

    In frame: Bakmi jamur setengah porsi (30k)
    Ini mie favorite. Pesen setengah porsi karena satu porsinya bener-bener mengenyangkan, saat itu ga laper banget. Tekstur mienya panjang lurus dan bulat pipih. Jamurnya banyak. Selalu pake sambalnya, pedesnya masih bisa ditolerir dan agak asam. Untuk rasa ini enak, dan ga bikin haus after tastenya.

    Menu yang dipesan: Bakmi jamur setengah porsi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Chateraise [ Pondok Indah, Toko Kue ]

    Demen mille crepes, why so candu

    In frame: White zebra (69k)
    Mille crepes emang jadi salah satu kesukaanku. Layernya perfect, rasanya enak. Dominan vanilla dan manis caramel di bagian atasnya. Lembut banget. Perfectly burnt caramel on top. Banyak pilihan kue lainnya sih. Tersedia tempat untuk dining juga (luas dan bersih). Untuk harga memang termasuk tinggi.

    Menu yang dipesan: White zebra

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Ayam Gedebuk [ Jelambar, Indonesia ]

    Makan cuy!

    Menu ke-1: paket puas ga nyante (29k)
    Ini pesan 2 porsi, satu pakai nasi uduk dengan pilihan ayam goreng dan satu lagi nasi putih biasa dengan pilihan ayam bakar. Harganya sama. Sepaket komplit karena ada tahu, tempe, kremesan dan sambal. Nasi uduknya enak banget dan wangi.

    Menu ke-2: paket kenyang hati senang (27k)
    Ini pilih ayam bakar. Lebih menggiurkan daripada ayam goreng. Ayam bakarnya juicy dan bumbunya terkaramelisasi. Tapi ini no include tahu dan tempe.

    Menu ke-3: paket puas ga nyante cabe ijo (29k)
    Ini menunya mirip yang kedua tapi dengan cabe ijo. Cabe ijonya pedes tapi enak. Menu ini pilih ayam goreng dengan nasi uduk. Wajib banget campur kremesan plus sambal merahnya ke nasi terus di aduk makan barengan karena itu enak banget.

    Serving timenya ga terlalu cepet, karena semua digoreng pas ada pemesanan. Sayangnya ga dikasih alat makan padahal pesan take away. Porsi nasinya bikin kenyang. Rekomen banget pesan nasi uduk dengan ayam bakarnya karena kalo ayam gorengnya kering. Sambalnya pedes enak. Pembayaran bisa dengan tunai, debit dan e-wallet. Udah tersedia di aplikasi ojol untuk take away. Sambel dan kremesan dipisah jadi ga perlu takut berantakan.
    🏡Rating place: 3/5
    💃Rating service: 3/5
    😋Rating dish: 5/5

    Menu yang dipesan: Paket Kenyang Hati Senang, paket puas ga nyante cabe ijo, Paket Puas Ga Nyante

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Herbivore [ Muara Karang, Vegetarian ]

    Vege vibes in here

    Menu ke-1: Nasi bento udang (45k)
    Bento ini tersedia tiga pilihan yaitu ikan asam manis, sapi lada hitam dan udang saus padang. Satu set bentonya dapat nasi, veggie tempura, udang saus padang, dan salad. Porsi nasinya padat dan pulen. Udangnya olahan dan rasanya mirip udang asli. Saus padangnya enak dengan ada kocokan telur di dalamnya, jadi bikin kental. Veggie tempuranya terdiri berbagai sayuran seperti terong, talas, buncis dan wortel yang digoreng renyah dan terlalu berminyak. Dibagian tengah ada soy sauce juga. Bentonya ini ngenyangin bangetttt.

    Menu ke-2: Bihun kari (55k)
    Rasa kuahnya enak dan encer hiks. Bihunnya banyak dan masih panjang2. Ada kentang juga tapi potongannya besar dan overcooked jadi kelembekan. Ada tahu susu disini enak banget deh. Tahu dipotong dadu besar. Selain itu juga ada daging olahan ala vegetarian, ga banyak sih per"daging"an disini. Pas disajikan masih panas dan cukup tahan lama panasnya. Seporsi kenyang banget.

    Ini lokasinya ada di baywalk tunnel. Tempatnya ga besar tapi bersih. Sayangnya gada free wifi karena di lantai bawah, padahal aku ga ada sinyal disini, untungnya masih bisa bayar dengan debit card. Disini juga bisa bayar dengan aplikasi e-wallet. Serving timenya cepat dan cutlerynya disajikan dengan gelas berisi air panas.
    🏡Rating place: 2/5 (panas)
    💃Rating service: 4/5
    😋Rating dish: 4/5

    Menu yang dipesan: Nasi bento udang, Bihun Kari

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 2.6  
    PUSH Juice [ Pluit, Minuman ]

    Post workout juice in hereee!

    In frame: Choco & matcha protein smoothie (25k)
    Sebenernya sudah notice lama kalau ada kedai jus di PJ, tapi kemarin baru sempat melipir kesana. Selesai workout biar bikin hati dan pikiran tenang ajasih, jadi kupesan post-WO.
    Ngga berasa dan tidak ada aroma matcha. Banana pun tidak tercium. Warnanya pucat sekali. Tapi ngenyangin kok segini.
    Tempatnya minimalis. Hanya tersedia 2 bangku dine in. Di rak belakang kasir dipajang banyak whey protein. Suara mas yang jaga kecil banget, dan terlihat lesu. Yaaaa tentu dong, karena lokasinya diujung sih. Karena lift off, makanya aku mampir kesini, karena naik lewat eskalator. Ini sudah available di gofood & shopeefood kalau aku liat stiker saat payment. Payment juga cashless.
    🏡Rating place: 2/5
    💃Rating service: 3/5
    😋Rating dish: 2/5

    Menu yang dipesan: Choco & matcha protein smoothie

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Cafe Phyto Organic [ Pantai Indah Kapuk, Kafe ]

    Organic based, small and tidy place.

    Menu ke-1: truffle cheese croissant (28k)
    Ini enak banget! Renyah dan flaky. Cheese di bagian atas. Di bagian dalam ada juga keju leleh dengan aroma truffle yang enak. Termasuk murah sih truffle croissant dengan harga segini.
    Menu ke-2: tuna croissant (28k)
    Ini warnanya pucat. Cincangan daging tunanya ga terlalu banyak tapi masih agak amis. Renyah dan flaky juga croissantnya.
    Menu ke-3: avocado coffee (45k)
    Jus alpukatnya thick dan agak sepat. One shoot coffee pas ditambahin kesini. Ada satu scoop ice cream juga buat pemanis dengan rasa vanilla. Satu cup ngenyangin sih, karena ini alpukat. Penyajian dengan straw stainless steel.
    Menu ke-4: cappuccino coffee (20k)
    Oke sih, rasanya standard. Ga terlalu strong.

    Tempatnya bersih dan terang. Ada jual barang organik juga. Suasana sepi, hanya terdengar alunan musik. Terdapat area parkir di bagian luar. Pembayaran bisa non tunai. Serving time cepat karena pesan croissant dan minuman saja. Waktu itu tidak tersedia makanan beratnya😞 ada happy hour juga juga nih, bisa dapat potongan harga. Cutlerynya membuat kesan mewah. Pelayanan ramah banget.
    🏡Rating place: 5/5
    💃Rating service: 5/5
    😋Rating dish: 4/5

    Menu yang dipesan: Truffle Cheese Croissant, Tuna Croissant, cappuccino coffee, Avocado Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Boost [ Gandaria, Minuman ]

    Fruit ice blended

    In frame: strawberry squeeze (55k) and holy chocolicio (65k)
    Strawberry squeeze ini salah satu menu popular. Tersedia ukuran kids (45k), medium (51k) dan ori (55k). Isiannya ada strawberry, pisang, apple juice, dan strawberry yogurt. Warnanya pink dengan rasa dominan strawberry dan wangi aroma pisang. Ice blended jadi saat minum ngga bakal cepat habis.
    Kalau holy chocolicio ini menu seasonal. Ada perpaduan strawberry, pisang dan coklat. Warnanya coklat dengan rasa dominan chocolate powder dan aroma pisang. Strawberry disini ketutup coklat. Ini rasanya ga kemanisan. Tp kalo disuruh milih aku lebih suka yang strawberry squeeze.
    Serving timenya cepet banget, sekitar 5 menit padahal lagi ramai.

    Menu yang dipesan: Strawberry Squeeze, holy chocolicio

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.0  
    Warteg Gang Mangga [ Glodok, Indonesia ]

    Mahal harganya, setara makan di foodcourt mall

    Cerita awalnya bukber temen kantor. Temenku sedang kepingin makan makanan warteg, aku ajak deh ke warteg gang mangga. Jujur aku tuh tipe yang nawarin temen untuk dateng ke tempat yang memang aku belum cobain hehehe. Sekalian aku penasaran karena konon warteg ini buka 24 jam, dan rumornya sih rasanya enak.
    Jujur aku tersesat kesini, sebenarnya lokasinya berada di corner jalan jadi tentunya warteg ini besar.
    Kami memutuskan makan dine-in, suasanya sepi, yang makan hanya kami, sisanya memilih take away.

    Aku pesan kacang panjang, ikan goreng, dan telur ceplok balado. Tiga lauk ini dibandrol seharga 33k. Sedangkan temenku order sayur sop (separate), kikil, kentang balado, ayam bakar, dan perkedel. Lima lauk plus kerupuk seharga 48k. Teh tawar no charge, teh manis goceng. Dimeja sudah ready cabai rawit hijau, cabe goreng, dan kecap. Rasanya sih B aja. ikanku digoreng tanpa tepung, tasteless, tapi kalau dicocol cabe mereka ok loh. Kacang panjangnya terlalu berminyak, memang sih saat menyendok sudah sisa diakhir hiks. Temenku tidak menghabiskan makannya, karena sudah terlalu kenyang. Ohiya harga sop kalau di separate akan berbeda dengan sop yang langsung dituang di nasi.

    Pelayan disini banyak banget, aku asumsi kalau disini sering ramai sih. Makanannya banyak sekali, tapi kalau aku ingat-ingat "warteg" biasanya beragam pilihan sayurnya. Tapi disini sayurnya malah sedikit. Tauge dan kangkung ngga ada. Lebih banyak olahan ayam dan ikan. Mahal sih harga segini. Lebih baik kami bener-bener makan di warteg kecilan saja. Rasanya juga ga se wow gimana. Mungkin karena sedikit varian sayur yang ditawarkan sih, aku kurang fans jadinya. Untuk meja warteg ini putih bersih sih dengan mata telanjang. Sistem pembayaran masih tunai. Banyak pengunjung yang langsung pergi seusai makan, jadi perputaran customer disini cepat.
    🏡Rating place: 3/5
    💃Rating service: 2/5
    😋Rating dish: 2/5

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!