Foto Profil Irda Farinduany

Irda Farinduany

19 Review | 6 Makasih
Level 3
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Little Kingston [ Ciputat Timur, Jepang ]

    Tempat Nongkrong Murah Meriah dan Enyakkk

    Lumayan banget! Harganya murah meriah, tempatnya enak dan bersih, Wi-Fi kencang. Cocok banget buat mahasiswa yg mau kerjain tugas. Rasanya juga ga ngasal, bumbu dan ingredients-nya ok. Porsi juga pas. Okelah pokoknya. 
    Di sini juga disediakan mushola dan lahan parkir yg luas. Di dalam kompleks yg sama juga ada car wash, barber shop dan bahkan kost harian. Kumplitsss

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    S2 Super Suki [ Bintaro, China ]

    Hangat Di Kantong, Hangat Di Lidah ūüėÜ

    Tiap malam pulang kantor lewat sini, jadi penasaran. Apalagi musim hujan begini pas banget makan berkuah yang hangat.
    Dari segi menu, varian di Super Suki lumayan banyak. Ada paket shabu-shabu, Korean bbq (yakiniku ala-ala), ramyeon, nasi bulgogi dan dimsum. Kami ambil paket 'Dream team'. Isinya lumayan lengkap dan kenyang buat berdua. Kuahnya ada 2, kaldu dan mala. Kuah mala ini mirip tomyam, tapi lebih kuat aroma rempahnya. Level pedasnya juga bisa diatur. Enyaaakkkk. 
    Makan berdua cuma habis 100ribuan. Cukup terjangkau lah ūüĎĆ

    Menu yang dipesan: Shabu-shabu paket dreamteam, Paket Dreamteam, Menu

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Meat Compiler [ Bintaro, Barat ]

    Yummy & Affordable Sous Vide Steak!

    Kusukaaaaa! Ambience-nya enak banget, homey dan hangat. Pelayanannya juga responsif dan ramah. Dan steaknya juaraaaaaaa.
    Kami pesan porterhouse (t-bone tenderloin) 600 gr (bisa buat berdua), pan seared. And it was geeeeeewwwddd! Bumbunya enyak banget. Bahagia deh makannya.
    Side dish-nya juga segar, bukan sayur kalengan. Kami cobain ketiga saus yang ada, tapi favorit kami sih beef demi glazed. Untuk appetizer ada bitterbalen yang saya suka banget, dan akhirnya saya pesan lagi buat take away ahahaa. Kalau suami suka banget dessert ice cream chocolate-nya, homemade gelato yg lumerrr dan ga terlalu manis.
    Overall, kami jauh lebih suka Meat Compiler dibandingkan steak sebelah heheh. Budget wise juga worth it. Buat ukuran homemade steak, Meat Compiler kelasss banget deh. 

    Menu yang dipesan: Porterhouse, bitterbalen, Ice Cream Chocolate, Porterhouse Set, Menu, Open Kitchen

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Husband n Wife [ Bintaro, Indonesia ]

    Gemas!

    Beneran gemasss banget sama tempat ini. Dekornya manis dan romantis, cocoklah buat jadi tempat pacaran suami istri heheh. Bukanya sore, jd kalau pagi lewat depannya kaya rumah kosong aja, eh kalau malam lightingnya jd bagus. 
    Makanannya ok. Kami pesan Fish Burger (fried dory) dan mojito. Mojitonya agak kemanisan siy, tapi enak kok. 

    Menu yang dipesan: Fish Burger

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Sop Kaki Kambing Bang Anen [ Fatmawati, Indonesia ]

    De Best Sop Kambing!

    Sop kambing Bang Anen ini udah terkena banget di dunia perkambingan. Rasanya emang ya Allah enak bangeeeettt *nangis pelangi* kuahnya gurih, isinya buanyak, harganya memang agak mahal tapi beli 1/2 porsi pun sudah cukup kenyang. Yang membuat sop Bang Anen juara ini adalah sop-nya matching rasanya sama sate-nya, sementara di sop kambing lain, rasanya suka 'lari'. Pokoknya bahagia deh habis makan Anen #halah. Asal jangan sering-sering aja ehehe *brb cek kolesterol*

    Menu yang dipesan: Nasi Sop Kaki Kambing, Sate Kambing

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kopimana27 [ Tebet, Kafe ]

    Warung kopi dan penitipan istri xD

    Interiornya simpel tapi catchy dengan aneka tagline di dinding yg memorable. Tempatnya juga nyaman, agak maskulin sih tapi saya lebih suka konsep dekor yang seperti ini dibanding dekor coffee shop masa kini yang kecentilan. Saya juga suka, ketimbang memajang majalah instagrammable, Kopimana lebih memilih memajang novel 'beneran' seperti novel-novel Eka Kurniawan di rak bukunya 
    Untuk rasa kopi, mantap! Saya pesan Kopi Dangdut (kopi susu), pahit manisnya pas seperti hidup #eciyeeee 
    Mas Pacar pesan manual brew Ethiopian (cmiiw) dan katanya enak. Kurangnya cuma satu, makanannya kurang nendang baik porsi maupun varian menu. Tapi kalau buat ngopi-ngopi ganteng atau nebeng kerja, oke banget ini tempat. Will be back!

    Menu yang dipesan: Kopi dangdut

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Mottomoo [ SCBD, Jepang ]

    Hambagu ala Manga

    Setelah sekian lama penasaran rasa hambagu (hamburger ala Jepang) akibat terlalu sering lihat tokoh-tokoh di Manga makan hambagu, kesampaian juga di Mottomoo.
    Kami pesan Hamburg Gratin yang jadi menu andalannya. Dan enyaaakkkk bangeeeettt. Dagingnya juicy dan well-seasoned, kejunya gurih dan meleleh, di balik hamburger ada spaghetti. Bahagia banget deh makan ini  porsinya kalau buat saya kebanyakan dan bisa banget di share karena ada tambahan miso shiru dan nasi putih juga.
    Selain itu kami juga pesan Hamburg Original Sauce. Inipun enyaaakkkk. Sausnya pas. Dalam paketnya juga sudah include nasi dan miso jadi super mengenyangkan. Beberapa waktu sebelumnya saya juga pernah pesan But Yakiudon, udon goreng dengan saus okonomiyaki. Tampilannya ngga semenggoda hambagu-nya tapi rasanya mantaaap.
    Kalau dilihat dari harga, kesannya sepintas memang agak mahal tapi porsinya worth the price dan bisa banget di share. Recommended banget buat makan siang.

    Menu yang dipesan: Hamburg Gratin, Hamburg Original Sauce, Yakiudon

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Picnic Ristorante [ Bendungan Hilir, Kafe ]

    When taste and interior are not enough...

    ...if it doesn't followed by good service :(

    Tadi brunch sendirian di sini, karena matgay nungguin antrian kerjaan kantor di salah satu percetakan di BenHil. Cek-cek Pergi Kuliner, ada tempat unyu nih, dekat 711/Polsek. Sampai sana jam 11, sepi banget mungkin karena belum jam makan siang.
    Interiornya sih gemesss banget dan sesuai namanya, picnic. Tapi sayang, ambience-nya nggak dapat karena musik yang diputar... Scorpion  gak match banget lagu rock lawas dengan tema piknik. Selain itu, ac di area pengunjung nggak dinyalain (tapi ac di area karyawan, dekat dapur kencang banget). Saat saya menghampiri waiter untuk meminta ac dinyalakan, waiternya ogah-ogahan banget. Begitu pula halnya saat menawarkan pesanan, kelihatannya waiter dan karyawan lainnya nggak semangat banget. Saat membayar pun, kasirnya lama banget (padahal saya bayar cash). Untungnya pesanan saya nggak lama datangnya.

    Saya pesan Pancake Oreo (35ribu) yang katanya recommended. Enak kok. Pancake-nya empuk dan nendang.

    Sayang banget makanan enak dan interior lucu tidak disertai servis yang memadai dan ambience yang nyaman 

    Menu yang dipesan: Oreo Pancake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Madame Ching [ Sudirman, Vietnam ]

    serasa makan pho di kastil Hogwarts xD

    Ini tempat makan langganan karyawan Gd. Sampoerna di tanggal muda hahaha. Lokasinya di balkon (harus naik tangga) jadi bisa melihat keseluruhan area lobby Gd. Sampoerna yang kece seperti di kastil *ceile*. 
    Untuk rasa pho-nya lumayan enak kok. Favorit saya sih beef pho, tapi seafood pho-nya juga enak. Kalau mau irit dan kenyang, pesan paket hemat dengan 100ribuan sudah termasuk dessert (sejenis mochi atau ketan hitam) dan 2 jenis main course. Kalau lagi nggak ingin makan kuah, bisa coba grilled chicken/ grilled beef-nya yang juga mengenyangkan.

    Menu yang dipesan: seafood pho, grilled chicken rice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kin No Torikara [ Sudirman, Snack ]

    Sausnya enyaakkkk!!

    Girang banget waktu nemu Kin No Torikara di fX. Dan ternyata rasanya juga sama enaknya kok dengan versi Jepang-nya. Kalau di-kurs, harga Kinkara Indonesia masih lebih murah juga  Rasa karage-nya sebenarnya biasa, tapi sausnya enyaaakkkk! Lebih serunya lagi, pihak Kinkara (sejauh ini) nggak membatasi kita mau ambil saus sebanyak apa. Favorit saya sih 'oplosan' spicy mayo dengan black pepper plus taburan chili. Porsi karage single-nya kalau buat saya sih cukup untuk mengganjal, tapi kalau mau lebih kenyang, bisa pesan donburi.

    Menu yang dipesan: Karage, Ocha, french fries

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.